Showing posts with label Review. Show all posts
Showing posts with label Review. Show all posts

Sunday, 2 October 2022

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999. Assalamu’alaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Kali ini HM mau review Stand Mixer ESM-999 by ECOHOME. Baca sampai selesai ya, mungkin teman-teman ada yang sedang mencari stand mixer, siapa tau ini bisa jadi referensi. Sebelumnya atau beberapa waktu lalu saya juga sempat review electric oven platinum Ecohome lho. Bisa mampir disini ya..

stand mixer ESM 999 Ecohome

Monday, 22 August 2022

Review Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME : Oven 1jutaan Low Watt Kapasitas Maksimal

Review ElectricOven Platinum EOP-888 by ECOHOME : Oven 1jutaan Low Watt Kapasitas Maksimal. Assalamu’alaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Kali ini HM mau review Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME. Baca sampai selesai ya, mungkin teman-teman ada yang lagi cari oven, siapa tau ini bisa jadi referensi.

oven Platinum Ecohome

Wednesday, 17 August 2022

Sensasi Gudeg Kaleng Bagong : Praktis Tinggal Tuang Tanpa Pengawet

Sensasi Gudeg Kaleng Bagong : Praktis Tinggal Tuang Tanpa Pengawet. Ada yang suka gudeg?salah satu kuliner khas Yogyakarta yang legendaris, terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Untuk memasak gudeg butuh waktu lama yaitu berjam-jam. Sedangkan warna khasnya yaitu coklat dihasilkan dari daun jati yang dimasak secara bersamaan. Ada dua jenis gudeg yaitu kering dan basah. Gudeg biasanya dinikmati dengan nasi putih, ditambah dengan telur rebus, ayam, tahu tempe dan sambal goreng krecek. Uwww, menulis ini saya sambil membayangkan sedang makan gudeg ahahaha. Meskipun rasanya manis, tapi tetap ya mengandung kerinduan tersendiri, tsah.

gudeg bagong

Monday, 15 August 2022

Mayo Puff Pastry : Cuma dengan 4 Bahan Saja Bisa Bikin Camilan Enak

Mayo Puff Pastry : Cuma dengan 4 Bahan Saja Bisa Bikin Camilan Enak. Ada yang suka olahan puff pastry?Kali ini HM bikin menu sarapan dan buat bekal Aqla satset satset. Bahan dan caranya gampang banget,  iyess hanya dengan 4 bahan utama saja kita sudah bisa bikin camilan enak lho. 

                  

Bikin ini nggak pake ribet maks, karena sesuai dengan tagline "sat set sat set" cepet jadinya no gagal ngelipet maks. Fyi, kulit pastry ini sudah set gitu, lembut jadi praktis.  Ini saya belinya instan, tinggal bentuk aja, alias lipet sana sini nggak pake sulit dan ribet. Ikuti aja videonya yang ada dibawah. Penasaran resep dan cara bikinnya, yukkk... Skuy kita bikin camilan enak. 

Thursday, 24 March 2022

Resep Roti Panggang Pasta Keju, Ide Menu Takjil Tanpa Digoreng untuk Buka Puasa

Resep Roti Panggang Pasta Keju, Ide Menu Takjil Tanpa Digoreng untuk Buka puasa. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu. Bulan Ramadan tinggal menghitung hari, semoga kita dipertemukan dengan bulan yang penuh ampunan dan selalu ditunggu disetiap tahunnya. Ngomongin Bulan Ramadan, pasti nggak jauh-jauh sama menu takjil, ya nggak?. Mempersiapkan menu buka puasa adalah menjadi hal yang wajib rasanya, momen yang selalu dinantikan karena tidak setiap hari kita lakukan. 

Nah, kali ini HM mau bikin menu takjil tanpa minyak untuk buka puasa. Artinya nggak pake digoreng pake minyak, cukup dipanggang aja. Ide bikin resep ini gara-gara lihat salah satu video di instagram yang bikin roti panggang/Burnt Cheese Toast. Terus kepikiran deh jadi menu takjil tapi saya tambahkan pasta. Uww, emang enak pasta dimasak manis? Eits, jangan salah. Karena ini percobaan dan eksperimen pertama lumayan deg-degan, takut aneh rasanya hahahaha. Tapi ternyata enak lho, ada sensasi kenyal lembut saat menikmati roti panggang ini. 

Thursday, 23 September 2021

Review Blender IDEALIFE IL-220A, Bikin Apa Aja Makin Praktis!

Assalamu'alaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya.. Kali ini HM mau sharing pengalaman bikin apa aja pakai Blender IDEALIFE IL-220A. Fyi, sekarang ini blender rasanya sudah jadi barang elektronik wajib di setiap rumah ya. Kalau dulu fungsi blender cuma buat ngehalusin bumbu dan bikin jus saja, tapi seiring berjalannya waktu. Blender sekarang sudah semakin canggih dan manfaatnya dobel-dobel lho. Ibu rumah tangga bisa bikin apa aja pakai alat satu ini, jadi lumayan praktis banget kan. Satu alat elektronik bisa multifungsi.

Manfaat dan Jenis Blender

Manfaat Blender

1. Untuk menghaluskan bumbu

2. Untuk membuat smoothie

3. Untuk menghancurkan makanan (buah, sayur)

4. Untuk menghancurkan es batu, dll

Jenis Blender

Ada dua jenis blender yaitu standing blander, yang merupakan blender konvensional yang biasanya diletakkan diatas meja. Dengan wadah mangkok dan  pisau yang ada dibagian bawah yang berfungsi untuk menghancurkan makanan. Biasanya standing blender memiliki beberapa mangkok,  ada yang ukuran kecil, sedang dan mengkok besar dengan kapasitas 1,5 liter. 

Saturday, 20 July 2019

Mie Ayam Murah dan Enak di Dekat Makam Gus Dur

Jadi,awal bulan juli saya diajak teman makan mie ayam enak di dekat makam Gus Dur, di Cukir Jombang. Ceritanya 2 teman SMA saya datang ke Jombang dalam rangka silaturahmi dadakan. Sebelumnya ada acara halal bihalal alumni pondok khusus area Jawa Timur di Blitar. Nah, salah satu teman saya itu dulu mengabdi atau mengajar di cabang pondok pusat yaitu di Blitar. Mumpung di Jawa, jadi sekalian deh silaturahmi ke Jombang. Sekalian pingin tau makam Gus Dur.


Masih dalam masa liburan sekolah, kami bertujuh dengan tambahan 4 anak berangkat ke Gus Dur pukul 09.30an. Setelah keliling ke Makam Gus Dur dan masuk ke Museum Islam KH Hasyim Asy'ari, kami lanjut cari makan siang. Setelah diskusi sana sini akhirnya pilihan jatuh ke Mie Ayam Cukur gg 2 Barat.

Lokasinya tidak jaun dari parkiran makam Gus Dur dan Museum Islam. Kurang lebih 5 menit dari parkiran mobil makam Gus Dur, tepatnya di samping SD Sabilillah Cukir. Sampai warung mi ayam ternyata penuh banget dan lumayan antri karena pas jam makan siang juga. Kurang lebih 10 menit kami menunggu giliran, akhirnya yang ditunggu datang, seporsi mie ayam.


Satu mangkuk berisi mie pipih homemade yang lembut banget, sawi, ayam kecap dan pangsit homemade. Minuman yang tersedia disini ada jeruk hangat dan dingin. Es teh dan teh hangat. Ada kerupuk dan gorengan, seperti tempe goreng tepung, tahu isi dan bakwan.

Soal rasa, ugh.... Serius, ini emang enak banget sih mi ayamnya. Pantesan rame banget yang beli. Kata teman saya yang sudah langgananmakan disini, sering banget banyak pesanan. Kadang ada yang bungkus sampai 25 bungkus lho, hahaha. Kebayang nggak sih, kita nungguin antrian 25 bungkus itu. Pilih pulang atau sabar menanti?xixixi..


Berhubung pas sama teman-teman saya nggak sempat foto, akhirnya kemarin berkesempatan makan lagi disini ngajakin kakak. Inipun sebelumnya rencana mau makan disini sermah, eh ternyata sudah tutup.


Warung Mie Ayam Cukir gg 2 Barat buka setiap hari senin-minggu, hari jum'at libur ya. Buka mulai pukul 09.30-15.30. Warung bukanya siang karena semua bahan utama dibuat sendiri. Mulai dari mie sampai kerupuk pangsitnya lho.


Buat yang suka mie ayam atau yang lagi habis ziarah ke Makam Gus Dur, bisa banget langsung mampir ke warung Mie Ayam Cukir gg 2 Barat yang terletak di sebelah Sekolah Sabilillah jalan ke parkiran makam Gus Dur. Recomended banget deh... Enak dan murah banget. Wajib coba deh..

Ohya, kemarin saya makan mie ayam 2,bungkus 5,kerupuk 2, teh hangat 2,total yang dibayar 48.000 aja.. Murah kan? 

Thursday, 22 December 2016

Memotret Makanan dengan Kamera Asus ZenPad 5 MP

Satu hari ketika saya "iseng" googling tentang tablet, terutama spesifikasi kamera, yang ada selalu dibawah 10 MP. Yang 8 MP harganya lumayan mahal, mending beli laptop sekalian. Tapi ternyata mimpi beli tablet terkabul mendadak selepas isya, siapa lagi kalau bukan ide dari celetukan suami. Setelah 7 purnama, pilihan jatuh ke tablet Asus ZenPad C 7.0, kenapa tablet??nggak sekalian smartphone aja!!. Budgetnya sesuai dengan gaji proyek satu bulan (wira wiri ke warnet). Karena harga smartphone idaman masih jauh dari tabungan.

Memotret Makanan dengan Kamera Asus ZenPad 5 MP
Sebelumnya, saya motret makanan menggunakan kamera smartphone 8 MP. Ndilalah, turun jabatan jadi 5 MP, hehehe. Awalnya saya nggak kepikiran akan motret dengan hasil seperti dulu, yaiyalah. Dari 8 MP ke 5 MP, jauh dari bayangan pokoknya, tapi siapa sangka keisengan saya di pagi hari motret jagung manis berbuah sebuah tekad. HM, berapapun MP kamera yang kamu miliki, maksimalkan!!.

Bukan 5 MP tapi 4 MP!!
Pertama kali ngecek settingan kamera tablet, saya dibuat kaget dengan ukuran MP kamera. 4 MP, apa??!!!katanya 5 MP, aku dibohongi, gerutu saya saat itu. Tapi atas nama sebuah tekad, kamera tablet 4 MP pun saya jabanin. Ya, balik lagi atas nama penasaran. Harus bagus hasilnya!!! Tapi ternyata, beberapa hari kemudian saya klik tulisan kamera 4 MP, lha kok ada pilihannya. Wah, ternyata kamera belakang 5 MP, beneran nggak jadi dibohongin hehehe, tapi disetingan awal beli sudah 4 MP. Akhirnya nggak jadi kecewa. Alhamdulillah..

Hasil Kamera 4 MP
Sengaja setting kamera tablet nggak saya ubah ke 5 MP, karena tantangan sendiri bagi saya. Alhamdulillah, hasilnya ada di bawah ini..





Hasil Kamera 5 MP
Nah, kapan hari saya ubah settingan kamera dari 4 MP ke 5 MP. Jadi, hasilnya ada di bawah ini...





Intinya, berapapun MP kamera yang kita miliki, yuk mari kita maksimalkan.

Teman-teman, pernah motret makanan dengan kamera 5 MP??ayo dong sharing...

Thursday, 6 October 2016

Cara Praktis Bikin Kue Pakai Tepung Ciamix Premix

Cara Praktis Bikin Kue Pakai Tepung Ciamix Premix. Ngomongin soal bikin kue dengan cara yang paling praktis, pasti nih ibu-ibu pada sumringah nggak karuan. Kebayang kan gimana riwehnya jadi ibu rumah tangga, satu pekerjaan selesai, yang lain menunggu, seperti tidak ada habisnya. Tapi saya salut sama ibu rumah tangga yang hobi baget masak untuk keluarga tercintanya, mulai dari masak hidangan sehari-hari sampai bikin kue untuk camilan dijabanin. Nah, kali ini saya mau sharing tentang cara praktis bikin kue pakai Ciamix Premix. Serius praktis nggak pakai ribet??iyaaa...serius pakai banget. 


Apa itu tepung Ciamix Premix??
Jadi, tepung Ciamix Premix adalah tepung kue siap saji yang dibuat untuk memudahkan ibu rumah tangga yang ingin membuat kue dengan cara praktis alias nggak pakai ribet. Kok nggak pakai ribet??iya, soalnya kan tinggal memberi bahan tambahan, aduk atau uleni atau mixer, langsung bisa dibentuk atau di goreng atau dikukus. Ide bagus untuk acara keluarga, arisan atau untuk dijual.

Gimana cara dapetinnya?? 
Tinggal klik dan ceki-ceki instagramnya @ciamixpremix facebook Ciamix Premix, dan kalau mau tanya-tanya atau pesan bisa langsung chat di WA ya 0812 7076 1427. 

Cara masak dan bikin kuenya gimana??
Buat teman-teman yang pingin banget bikin kue pakai tepung Ciamix Premix tapi nggak pengalaman bikin kue, tenang aja nggak usah bingung. Karena di kemasan sudah ada cara membuat beserta step-stepnya, jadi kita tinggal ngikutin. Beneran nggak pakai ribet, suerrr!!!. 

Tepung Ciamix Premix kan banyak macamnya, misalnya kalau mau bikin donat kan harus pakai telur. Apakah telurnya sudah ada dikemasan?? 
Pertanyaannya keren banget, hehehe. Jadi disetiap tepung yang kita beli biasanya ada bahan tambahannya, jadi kita tambahin sendiri sebelum membuat kuenya. Misalnya, jika kita beli tepung Ciamix Premix Donat, bahan tambahannya ada kuning telur, margarin, air matang, garam dan toping. 

Emang sudah pernaha nyoba??
Alhamdulillah sudah, dan rasanya enak-enak. Donatnya ngembang gede-gede dan bikin hati kembang kempis, menul-menul bangetttt hahaha. Pizzanya sedap, pancakenya yummie, browwniesnya nagihhh kakakkk. 

 Ciamix Premix Donat bisa juga disulap jadi donat isi 
 Pizza 
Brownies 

Teman-teman ada yang sudah pernah nyobain bikin camilan pakai tepung Ciamix Premix?? ****

Monday, 2 May 2016

Growbox : Let's Grow Your Own Food


Growbox: Let's Grow Your Own Food. Halo....Apa kabar??semoga sehat selalu ya. Lihat foto diatas, kira-kira teman-teman HM Zwan pada bingung nggak. Itu jamur kok di dalam kotak??emang bisa tumbuh??gimana cara nanemnya??kok bisa tumbuh mekrok ulala gitu??emang bisa dimasak??hehehe...ups, nggak usah bengong gitu ya. Kali ini saya mau sahring tentang Growbox (sponsored post, refers to disclosure) atau bahasa gaulnya sih jamur di dalam kotak. Unik ya...

Growbox is...
Growbox adalah sebuah kotak yang berisikan bibit jamur tiram yang bisa dibudidayakan oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Dimana kita bisa merasakan pengalaman baru memiliki pertanian kecil di dalam rumah. Kenapa saya bilang di dalam rumah?karena harus disimpan di tempat yang lembab dan tidak terkena sinar matahari langsung. 

Gimana Cara Menanamnya??
Awalnya saya kira susah, eh ternyata pas bingkisan growbox datang saya langsung terkejut dan terkesima (bukan lebay tapi memang banyak heran dan wow gitu). Mendadak pas lihat growbox, semua rasa bingung dan susah sirna. Karena di kemasan box atau kotak growboxnya sudah ada cara budidayanya. Mulai dari bagaimana cara membuka boxnya sampai memanen lo, dan caranya berupa gambar, keren kan??. Mau tau cara budidayanya??Cus....saya kasih tau.
1. Beri nama growbox. punya saya namanya Ha-Em sam Zwan.
2. Potong kemasan atau plastik media tanam.
3. Semprot dua kali sehari.
4. Jamur bisa dipanen 2 kali. 


Tentang Growbox
1. Itu kemasannya gimana sih??
Jadi, pas buka dari kotak pengiriman. Ambil growboxnya dan buka satu lubang, ada dua lubang, atas dan bawah. Jadi setelah di buka satu lubang (bagian atas), ambil gunting atau pisau untuk membuka kemasannya. Jadi kemasan bibitnya itu dikemas plastik, kita tinggal membukanya (menyilang X). Saya menggunakan pisau, jadi saya silang aja. Plastiknya nggak usah di lepas, disilang gitu aja.
2. Gimana nyemprotnya??pakai air apa??
Satu kotak growbox berisi satu bibit dan sebuah alat spray untuk menyemprot jamur. Semprot jamur dua kali sehari, pas nyemprot bibit, semprot aja seperti biasa di tempat yang sudah disilang. Kadang saya buka plastiknya ketika disemprot, kan katanya kalau menanam jamur itu harus di daerah lembab. Ohya, untuk air semprotan, pakai air biasa kok.  Nggak usah disemprot banyak-banyak,ya sekedarnya saja. Tuh kan, gampang..
3. Tumbuhnya gimana??
Setiap pagi dan sore saya semprot bibit jamurnya, satu dua tiga empat hari sempat galau karena belum ada tanda-tanda jamur muncul. Sampai pada akhirnya di hari ke 7/8 gitu pagi-pagi saya dikagetkan dengan penampakan putih-putih yang menonjol. Mendadak, bahagia karena tanda-tanda jamur tumbuh sudah ada. Semakin hari semakin cantik jamurnya, sampai pada hari ke 14, jamurnya mekrok dan ngakak ulala gitu, langsung deh saya panen. Yihaaaaa....seneng banget rasanya, jadi gini ya rasanya jadi petani dadakan hehehe. 
4. Gimana cara manennya??
Caranya gampang, karena tidak menggunakan alat apapun. Kita tinggal mencabut jamur sampai terlepas seluruhnya, jadi nggak pakai pisau ataupun gunting. Cabut aja bro....!!!Nyabutnya pakai hati ya...maklum perdana manen jamur hahaha.
5. Growboxnya ditaruh dimana??di teras rumah atau gimana??
Ini catatan penting, penting banget biar nanam jamurnya sukses. Hindari sinar matahari langsung, lebih baik diletakkan di dalam rumah. Punya saya, saya taruh di bawah meja hehehe. 
6. Manfaat growbox..
Manfaatnya banyak banget, selain punya pengalaman baru menanam di media berbentuk box, kita juga bisa belajar kesabaran (sabar menunggu panen), ketelatetan (harus telaten nyemprot sehari dua kali), kalau nggak telaten, bakal say bye bye to jamur hehe. Kalau punya anak kecil lebih seru kali ya, karena kita bisa melibatkan mereka langsung untuk budidaya jamur growbox. Sekalian mengenalkan kepada mereka tentang macam-macam jamur, media tanam, dan lain sebagainya.


Alhamdulillah, di hari ke 14 saya bisa manen jamur tiramnya. Rasanya seneng bangettt, bingung mau di masak apa, di buat jamur krispi tanpa telur, ditumis, atau dibuat.....emmm, cari ide dulu ah hehehe. Jadi petani dadakan aja rasanya bahagia banget lo, apalagi jadi petani beneran yak..hehe (sawang sinawang). Menikmati hasil dari kerja keras itu rasanya memang luar biasa, meskipun hanya 14 hari tapi percayalah, bahwa buah dari hasil menunggu, bersabar dan telaten itu ada hasilnya. Selain bisa panen, kita juga bisa menikmati langsung hasilnya, yaitu memasak atau mengolah jamur menjadi makanan yang lezat dan sedap. Seru ya...bangettt^^
Teman-teman ada yang sudah pernah nanam jamur growbox??ayo dong sharing...

Alat spray dan cara budidayanya dalam bentuk gambar..^^


****
GROWBOX
Website : halogrowbox.com
Instagram : @growboxbdg
Facebook : Growbox
Tlp/WA : 08562349262

Monday, 11 April 2016

Resep Makanan Ini Dijamin Membuat Anda Bernostalgia


Assalamu'alaikum...Nagasari merupakan resep makanan kue khas yang berasal dari Jawa Tengah. Kue yang bercita rasa manis ini biasanya hadir pada saat acara-acara adat seperti acara pernikahan, acara khitan dan lain sebagainya. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan tepung hungkwe. Di tengah adonannya terdapat pisang yang manis legit. Umumnya makanan ini dibungkus dengan daun pisang. Berikut merupakan bahan dan cara membuatnya:

Bahan nagasari:

·       2 mangkuk sedang tepung beras
·       2 bungkus tepung hungkwe
·       Gula pasir secukupnya
·       Air secukupnya
·       3 mangkuk sedang santal kental
·       Pisang raja secukupnya
·       Daun pandan secukupnya
·       Sedikit garam
·       Daun pisang sebagai pembungkus

Cara membuat nagasari:

·       Campur tepung beras dan tepung hungkwe,
·    Masak santan kemudian tambahkan garam dan gula. Masak hingga mendidih kemudian masukkan larutan tepung. Aduk hingga setengah matang.
·        Pisang raja dikukus dan belah menjadi dua.
·   Bungkus adonan dengan daun pisang. Besarnya sesuai selera dan masukkan potongan pisang di tengahnya.
·       Kukus hingga matang.

Di Indonesia gampang sekali ditemukan tanaman ubi jalar. Tak heran resep makanan [sponsored post, refers to disclosure] yang satu ini bahan utamanya adalah ubi jalar. Ini dia kue biji salak yang legit dan nikmat. Perhatikan bahan dan cara pembuatannya:

Bahan kue biji salak:

·       2 kg ubi jalar
·       2 mangkuk sedang tepung beras atau tepung terigu
·       2 mangkuk gula merah
·       2 mangkuk santan kental
·       Air, garam dan daun pandan secukupnya

Cara membuat kue biji salak:

·       Ubi jalar dikukus hingga lunak dan dibiarkan agar dingin terlebih dahulu.
·       Campurkan tepung dengan ubi jalar. Aduk hingga rata dan bentuk bulat-bulat.
·       Masak air, santan, gula merah, garam dan daun pandan.
·       Masukkan adonan bulat ke dalamnya.
·       Jika adonan sudah terapung tandanya sudah matang.
·       Hidangkan dan beri taburan parutan kelapa.

Yang terakhir adalah kue lumpur. Kue ini sangat cocok menemani sore Anda dengan segelas teh hangat. Berikut di bawah ini merupakan bahan dan proses membuatnya:

Bahan kue lumpur:

·       350 gram tepung terigu
·       Setengah liter santan
·       350 gram gula pasir
·       3 sendok makan mentega
·       Minyak goreng secukupnya
·       10 butir telur
·       Garam, kismis dan kelapa secukupnya

Cara membuat kue lumpur:

·       Kocok telur dan gula hingga mengental.
·       Tambahkan tepung, mentega dan santan. Aduk hingga rata.
·    Panaskan cetakan kue lumpur dan oles sedikit dengan minyak goreng. Jika sudah panas tuangkan adonan.
·       Beri kismis dan parutan kelapa muda di atasnya. Tutup cetakan.
·       Tunggu hingga matang. Sajikan.

Itulah 3 resep makanan yang bisa membuat kita  bernostalgia ke masa lalu. Gimana??bisa bernostalgia nggak dengan 3 kue diatas??kalau saya waktu kecil dulu sering makan nagasari alias brubi, kue lumpur dan kue biji salak, kalau ini biasanya di tempat saya nyebutnya bubur sruntul.  Enak lagi dimakannya pas masih anget, heummm…. Ada yang punya cerita sama??


***


Monday, 29 February 2016

Nuri Cookies : Ngemil Sambil Beramal


Nuri Cookies : Ngemil Sambil Beramal. Ceritanya, kemarin saya berkesempatan untuk mencicipi chese roast-nya Nuri Cookies. Kemarin lusa tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba ada suara ketukan dari pintu, eh ternyata ada pak pos dengan membawa satu kardus berisi...entah saya belum buka, agak sorena baru dibuka sama ibu. Ternyata isinya chese roast, atas nama penasaran, akhirnya saya langsung buka dan incip. Uw...rasanya ngeju bangettt, pas di gigit ada krenyes-krenyesnya dari wijen. Kreatif banget, ternyata chese roastnya ada tabuan wijen putih dan hitam, jadi beda banget.

Nuri Cookies : Ngemil Sambil Beramal
Kok ngemil sambil beramal??Mungkin ada yang tau siswa wirausaha??dimana siswa belajar berwirausaha untuk membantu biaya pendidikannya. Produk yang dijual ada pouch, tas, kaos dan lain sebagainya. Kalau Nuri Cookies sendiri merupakan perusahaan sosial yang didirikan oleh LKSA Nurul Ihsan sebagai bentuk pembinaan berkelanjutan dan tanggungjawab lembaga profesional yang tidak bergantung pada donatur. LKSA adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang menyelenggarakan pelayanan kesejahteraan sosial untuk seluruh anak Indonesia yang mengalami hambatan/kesenjangan dalam memenuhi kebutuhan material, sosial dan spiritual. 



Jadi, Nuri Cookies menjual beragam kue kering yang dibuat oleh anak-anak yatim asuhan LKSA Nurul Ihsan. Waktu pembinaannyapun dibatasi, dan tidak lebih dari 3 jam/hari sehingga tidak bertentangan dengan UU Perlindungan anak. Catat baik-baik ya, waktu pembinaan tidak lebih dari 3 jam/hari. 20 % keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan disumbagkan ke LKSA Nurul Ihsan untuk peningkatan pelayanan pengasuhan sesuai Standar Nasional Pengasuhan Anak.

Rasanya, nyemil chese roast satu sampai lima biji rasanya kurang, enak banget soalnya. Cocok buat teman ngemil kapan aja, mulai dari teman ngemil saat ngeblog, blogwalking, atau sambil bacapun asik banget. 
Jadi, yuk ngemil sambil beramal...


***
LKSA NURUL IHSAN
Jalan Mekar Manah No. 7 Pemukiman Mekar Indah (SAINI) Cijerah - Bandung
Telp : (022) 6010939
Hp : 081320053000
Instagram : @nuricookies
WA : 081297895074
BBM : 5195E914
Line@ : @cbw4930x 




Monday, 22 February 2016

Natunugget : Bukan Nugget Biasa

Ketika bekerja di luar negeri uang saya banyak, tapi satu hal yang tidak saya dapatkan...KEBEBASAN!! Makanya saya memilih jadi pengusaha.
~ Bob Sadino ~


Natunugget : Bukan Nugget Biasa. Siapa yang nggak tahu nugget, makanan yang terbuat dari bahan dasar ayam, rasanya gurih dan enak. Di makan biasa untuk camilan saja sudah enak apalagi jika di nikmati sama nasi atau mi goreng, uwww pasti ketagihan. Nggak cukup satu dua nugget, tapi pastinya lebih dari itu. Bagi mayoritas ibu rumah tangga, nugget merupakan teman setia yang ada di freezer, selain enak nugget juga praktis untuk bekal anak-anak sarapan atau makan siang. Apalagi buat ibu-ibu yang bangun kesingan dan tetep harus memasak untuk bekal anak-anak di sekolah, tinggal ambil nugget dan gorengnya pun nggak sampai 10 menit, jadi deh lauk bekal makan siang.

Natunugget : Bukan Nugget Biasa
Pada umumnya, nugget di pasaran bahan utamanya adalah ayam. Tapi kali ini saya mau membahas tentang hal-hal yang berhubungan dnegan nugget yang terbuat dari ikan tenggiri, apa??nugget yang bahan utamanya dari ikan tengggiri??iya, ikan tenggiri bukan ayam lo ya, catat baik-baik ya

Fakta seputar Natunugget
1. Terbuat dari ikan tenggiri, karena gurihnya berbeda dengan ikan lain.
2. Lauk sehat menggunakan bahan alami tanpa MSG dan pengawet kimia.
3. Menggunakan tepung roti/bread crumbs putih, artinya tidak menggunakan pewarna. Selain warna lebih natural, aman dan sehat pastinya. 
4. Aman bagi yang alergi ayam atau nggak suka makan makanan yang terbuat dari bahan dasar ayam, tapi pingin banget ngerasain yang namanya nugget. 
5. Harum saat di goreng, pas goreng Naunugget pertama kali, langsung jatuh cinta sama harumnya yang...harum bangetttt, wangi gurih ikan tenggirinya nendang banget.


Jadi, sudahkan anda makan nugget hari ini???hehehehe....selamat hari senin, semoga berkah^^


***
Rumah produksi : Kavlig Sagulung Baru Blok Q No.64 Kel. Binti Kec. Sagulung - Batam
Twitter/Facebook/Instagram : @natunugget
Line :@NSP4009F
BBM : 585E67C2




Sunday, 14 February 2016

Cari Rumah Lewat LIFULL.ID

"Ms Ana dulu beli rumah ini tahun berapa?"
"Emm...suami beli rumah ini tahun 2009 ms, ada apa?"
"Masih murah ya.."
"Tahun segitu ms, sama aja sebenarnya hehehe...ada apa ms?"
"Aku sama suami rencananya pingin beli rumah, tapi bingung banget, soalnya di Batam banyak banget perumahan baru.."
"Cari yang di kota aja ms, atau kalau nggak yang deket sama tempat kerja"
Itulah sepenggal percakapan ringan antara saya dan teman (guru) beberapa hari yang lalu, kebetulan teman saya ini sedang jenguk baby Kaizu sekalian temu kangen. Ngomongin soal cari rumah rasanya bukan hal yang baru bagi sebagian besar orang, mencari rumah, baik itu rumah sewa maupun rumah pribadi tidak seperti mencari kue untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Kalau sudah lapar, mau nggak mau kue yang ada di depan mata ludes dalam sekejap. Tapi kalau cari rumah rasanya harus bener-bener teliti dan detail, apalagi kalau carinya rumah yang siap huni atau yang sudah jadi bangunan bukan dalam bentuk tanah.


Tahun 2011, ketika saya pertama kali pindah ke Batam, sempat kaget dengan suasana kotanya. Hampir di setiap sudut kota berdiri banyak perumahan dan ruko (rumah toko), berbeda dengan di daerah tempat saya tinggal dulu, di Jawa. Dimana-mana yang ada rumah perkampungan, mungkin akhir-akhir ini saja yang sudah mulai dibangun area perumahan di perkampungan. Ngomongin soal teman yang sedang galau mencari rumah, sebelum membeli rumah, ada baiknya kita mengetahui tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan atau diketahui.
1. Lokasi
Lokasi menjadi salah satu pertimbangan sebelum membeli rumah. Apakah dekat tempat kerja, alat transportasi terjangkau, daerah kota, daerah rawan banjir atau rawan longsor.
2. Developer
Pilih developer yang terpercaya, bisa langsung tanya ke developer atau lebih aman tanya ke beberapa teman yang sudah pernah membeli rumah. Setidaknya kita bisa memilih nantinya.
3. Survey bangunan
Untuk masalah ini kita bisa tanya yang berhubungan dengan bangunan ke pihak penjual, mulai dari tipe rumah, struktur bangunan, dan lain sebagainya. Atau kalau ingin lebih tau dan kebetulan masih di satu kota yang sama, bisa langsung jalan-jalan dan melihat langsung ke perumahan yang ingin kita beli.

Sekarang ini sudah lebih mudah lagi cari rumah atau properti lewat internet, nggak perlu panas-panasan lagi cari informasi mengenai rumah yang diinginkan. Tinggal klik Lifull.id langsung keluar banyak informasi tentang berbagai macam properti. Lifull.id merupakan website jual beli properti no 1 di Jepang dan sekarang sudah ada di Indonesia. Jadi buat yang sedang mencari properti seperti rumah, apartemen sampai perumahan baru, bisa langsung klik website ini. Karena kita bakal menemukan banyak informasi dan listing properti yang lengkap dan terupdate.

Teman-teman ada yang lagi cari rumah...???

****








Review Ecohome Stand Mixer ESM 999