Monday 22 April 2024

PW Cafe & Resto : Tempat Nongkrong Cantik dan Estetik di Menganti Gresik

PW Cafe & Resto : Tempat Nongkrong Cantik dan Estetik di Menganti Gresik.  Sudah tau belum,kalau di Menganti Gresik ada tempat nongkrong baru yang cantik dan estetik?namanya PW Cafe & Resto. Awalnya tahu tempat ini dari status beberapa teman. Siapa sangka pas lewat daerah Hendrosari langsung ingat tempat ini,pas banget belum buka puasa akhirnya mampir deh buka puasa disini.

PW Cafe & Resto merupakan cafe/tempat nongkrong baru yang ada di Menganti Gresik Jawa Timur. PW sendiri singkatan dari Pak Wito, yang mana brand ini sebelumnya sudah terkenal dengan rumah makannya yaitu RM Pak Wito.

Lokasi Jam Buka dan Fasilitas 
PW Cafe & Resto beralamat di Desa Hendrosari RT 01 RW 01 Menganti Gresik. Kalau dari arah Benowo Surabaya (RSI Benowo) lurus terus ke arah Hendrosari. Kalau sudah ketemu gapura Desa Hendrosari, masuk lurus terus kurang lebih 500 meter. PW Cafe & Resto berada di kiri jalan, tepat bersebrangan dengan Rumah Makan Pak Wito. Untuk jam bukanya setiap hari mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.


Tempat parkiran yang luas menjadi salah satu poin plus, bisa menampung kurang lebih 10 mobil. Desain cafenya sangat menarik dan kekinian, terdapat tempat duduk kursi meja dan lesehan yang berada di area belakang menghadap pemandangan pohon lontar. Di bagian tempat duduk lesehan juga terdapat beberapa bean bag. Jadi sangat cocok buat tempat nongkrong dan foto-foto tentunya. Apalagi jika datang di siang hari, view pemandangan pohon lontar sangat cantik.

Menu dan Harga
Disini tersedia banyak pilihan menu, mulai dari makanan, minuman hingga snack. Berikut beberapa daftar menu dan harga (per bulan April 2024, harga bisa berubah-ubah setiap waktu).

Gurami bakar 29.000
Gurami goreng 27.000
Nila bakar 17.000
Kakap bakar 25.000
Ayam bakar 18.000
Bebek goreng 18.000
Ayan geprek 15.000
Nasi 1 porsi 5000

Tahu krispi 13.000
Kentang goreng 13.000
Siomay 14.000
Churos 13.000
Nuget goreng 15.000

Americano 15.000
Teh panas 5000
Milk tea 8000
Mango tea 10.000
Lychee tea 10.000
Juice 13.000
Squash (orange,lychee,melon dll) 14.000


Selain menu diatas, disini juga terdapat menu paket hemat dan nikmat. Paket hemat untuk kurang lebih 5 orang dengan harga Rp 182.000 dan paket nikmat untuk kurang lebih 10 orang dengan harga Rp 360.000.

Pengalaman Makan Malam di PW Cafe & Resto
Kami datang kesini saat bulan puasa,tepatnya pukul 18.30 setelah sholat maghrib. Kebetulan keesokan harinya kami mau mudik jadi sengaja buka puasa di luar. Pilihan dadakan tertuju ke PW Cafe & Resto, selain penasaran juga pas banget lewat arah Hendrosari, jadi sekalian mampir.

Karena momennya bulan Ramadan, jadi full banget pengunjungnya. Meskipun sebagian ada yang sudah selesai dan pulang. Karena tempat duduk penuh, saya langsung menuju ke meja kasir. Alhamdulillah ternyata ada satu meja yang kosong diatas area lesehan. Setelah dibersihkan,kami langsung pesan makanan dan minuman.


B
erikut menu yang kami pesan :
Gurami bakar
Cumi asam manis
Ayam Bakar
Nasi 4 porsi
Teh panas
Americano
Jus alpukat
Air mineral

Kurang lebih 15 menit pesanan kami tiba, yang bikin kaget porsi ayam bakarnya. Saya kira utuh, ternyata satu potong wkwkwk... Kok ya tumben saya nggak lihat harga,pantesan pas lihat kertas menu harganya 18k, kirain utuh gitu harganya dibawah 50k seperti di RM area Menganti. Yah,pengunjung kecewa hahaha..

Untuk rasa makanannya standar, cumi asam manisnya lumayan enak, yang mantul banget itu sambal ayam bakarnya. Sambal terasi yang dikasih perasan jeruk limau, enak banget, mantul pokoknya. Soal harga makanan dan minumannya tergolong tidak terlalu mahal. Yang bikin betah makan disini karena tempatnya cukup nyaman, ramah anak/orangtua, fasilitas komplit terdapat toilet dan mushola.




Nah,buat teman-teman yang sedang jalan-jalan ke Kota Gresik, jangan lupa mampir ke Menganti. Kulineran di PW Cafe & Resto bisa jadi pilihan untuk makan ataupun nongkrong cantik bareng teman. Ohya, di dekat sini juga ada tempat wisata Lontar Sewu lho..pas banget,habis jalan-jalan pulangnya bisa mampir kesini.

Teman-teman,ada yang sudah pernah ke Gresik?ayo dong sharing

No comments:

Post a Comment