Thursday, 24 November 2022

Review Cookware Set V5491 Vicenza : Panci Tapi Loyang yang Bisa digunakan di Oven

Review Cookware Set V5491 Vicenza : Panci Tapi Loyang yang Bisa digunakan di Oven. Assalamu’alaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Nah, kali ini HM mau review salah satu peralatan masak yang unik yaitu Panci Tapi Loyang, loh, emang ada?ya ada donggg… Maka dari itu, baca sampai selesai ya, mungkin teman-teman ada yang sedang mencari cookware set, siapa tau ini bisa jadi referensi.

Review Cookware Set V5491 Vicenza : Panci Tapi Loyang yang Bisa digunakan di Oven

Banyak kegunaan dari peralatan masak V5491 by Vicenza, dimana kita bisa memasak segala macam masakan. Mulai dari menggoreng, dengan metode deep fried sekalipun bisa sekali, untuk menumis, merebus, mengukus hingga memanggang lho. Selain itu, peralatan masak ini juga dilengkapi dengan bahan anti lengket dengan kualitas tinggi dari bahan keramik sehingga panas api kompor tidak akan terbuang percuma. Nah, berikut spesifikasi dari cookware set V5491 Panci Tapi Loyang Vicenza.

Cookware Set V5491 Vicenza
Detail ukuran dan diameter panci :
Ukuran Box : P x L x T (cm) : 52 x 30 x 20
Diameter panci : 24 cm
Diameter penggorengan : 24 cm

Detail spesifikasi material panci :
Materi dasar : forged aluminium
Materi Lapisan : ceramic coating with diamond powder
Materi tutup : kaca
Warna : ada dua yaitu merah dan copper

Satu set peralatan masak bulat V5491 dengan diameter 24cm yang terdiri dari :
1 buah panci bulat dengan tutup 24 cm
1 buah penggorengan bulat tanpa tutup 24 cm
1 buah keranjang penggorengan 20 cm
Pengukus berbahan stainless

Keunggulan Cookware Set V5491 Vicenza
Lapisan anti lengket dari bahan keramik
Panas yang Merata
Mudah dibersihkan
Tahan lama, lapisan anti noda
Lapisan tahan panas pada permukaan atas kompor hingga suhu 850 F
Dapat digunakan di oven
Terdapat 2 pilihan bentuk yaitu bulat dan persegi

Resep Tahu Fantasi dan Marmer Cake

Tahu Fantasi (Mi Kuning)
By @hm_zwan
Bahan :
1 keping mi kuning, rebus, sisihkan
2 buah tahu
1 butir telur
1 1/2 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada
1 sdt gula pasir
1 buah wortel, iris
2 batang daun bawang, iris
3 bawang merah, iris
3 sdm daging kornet
Minyak goreng

Bahan pelapis :
1 butir telur
Sejumpur kaldu bubuk dan garam


Cara membuat :
Campur semua bahan kecuali minyak goreng. Olesi cetakan dengan minyak goreng, masukkan adonan ke cetakan, kukus selama kurang lebih 20-25 menit. Gulingkan tahu ke pelapis, goreng hingga matang, sajikan.



Resep Marmer Cake
Source @vitakwee
Rebake @hm_zwan

Bahan :
6 butir telur
135 grm gula pasir (saya 140 gr)
150 grm tepung terigu protein rendah
20 grm susu bubuk
10 grm maizena
120 margarin, lelehkan / bisa mix butter
1/2 sdt SP
sejumput garam
Pewarna taro secukupnya

Cara membuat :
Kocok telur, gula , garam dan sp hingga kental berjejak. masukan bahan kering menggunakan mikser speed rendah asal rata. lalu masukan margarin leleh, aduk balik pakai spatula. Ambil sedikit adonan beri pewarna taro, aduk. Tuang adonan kedalam loyang, tuang adonan taro diatas, lalu bentuk menggunakan sumpit. Panggang suhu 180’c api atas bawah kurang lebih 25 menit/ sesuaikan suhu oven masing-masing.

Pengalaman Menggunakan Cookware Set V5491 Vicenza

Jalan satu setengah bulan ini saya masak menggunakan Cookware Set V5491 Vicenza. Yang saya suka dari satu set panci ini, lumayan komplit banget kegunaannya. Apalagi yang paling istimewa dari cookware ini adalah pancinya bisa digunakan menjadi loyang lho. Iyes, Panci Tapi Loyang…. Artinya panci yang biasanya digunakan untuk memasak bisa sekaligus digunakan untuk loyang dan memanggang kue. Praktis banget kan?. Awalnya pun saya kaget dan tidak percaya, akhirnya kemarin saya cobain dong pancinya untuk memanggang kue di oven. Taraaaaa, beneran ternyata bisa untuk loyang lho. Mantap ya.

Ohya, selain itu peralatan masak satu ini satu setnya ada dua produk, panci dan wajan. Dengan desain yang elegan, materialnya yang bagus sehingga sangat mudah dibersihkan setelah digunakan. Semacam licin gitu lho wajannya. Ukuran panci yang cukup besar juga menjadi poin plus, bisa untuk memasak banyak sayur dan juga aman banget kalau mau goreng ayam kentucky dengan minyak banyak.



Ohya, semua fungsi dari cookware set V5491 Vicenza Panci Tapi Loyang ini sudah saya cobain semua lho. Mulai dari menggunakan wajan da panci untuk menumis,menggoreng, merebus, mengukus bahkan sampai membuat cake panggang. Mantap pokoknya, recommended!!

Untuk satu set peralatan masak V5491 Vicenza Panci Tapi Loyang ini harganya Rp 804.600 (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Buat teman-teman yang sedang mencari cookware set ataupun perabot dapur untuk mengisi peralatan rumah tangga ataupun untuk kado/hadiah. Vicenza bisa menjadi pilihan, karena banyak sekali aneka macam perabotan dapur khususnya disini. Teman-teman bica langsung cek di beberapa official store Vicenza di Shopee, Tokopedia, Lazada dll. Atau bisa cek di Instagram @vicenzaofficial @tokovicenza.

1 comment:

  1. Multifungsi ini mah, unik juga bentuknya memang pas untuk kebutuhan emak-emak dalam memasak di dapur. Jadi pengin punya satu, apalagi kualitasnya bagus. Baru dengar sih produk vicenza, bisa dicoba nih. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete