Monday, 22 August 2022

Review Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME : Oven 1jutaan Low Watt Kapasitas Maksimal

Review ElectricOven Platinum EOP-888 by ECOHOME : Oven 1jutaan Low Watt Kapasitas Maksimal. Assalamu’alaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Kali ini HM mau review Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME. Baca sampai selesai ya, mungkin teman-teman ada yang lagi cari oven, siapa tau ini bisa jadi referensi.

oven Platinum Ecohome

Tentang Ecohome

Ecohome Indonesia adalah brand premium home appliances, merek dari Jerman yang masuk di Indonesia pada tahun 2019 dan sampai saat ini, Produk-produknya menjadi best item produk. Design dari Jerman dan diproduksi oleh pabrikasi yang memproduksi aneka peralatan rumah tangga untuk pasar US dan Eropa. Ecohome menjadi brand buatan Jerman yang sudah mendapatkan hak paten dan lisensi resmi. Anda dapat menemukan produk-produk Ecohome di semua platform E-commerce kesayangan anda,  sekarang juga sudah dapat anda dapatkan produk kami di toko offline Gramedia dan Electronic City di berbagai kota besar, tersedia juga di modern market atau reseller yang tersebar seluruh Indonesia dan terjamin after sales servicenya tersebar di 30 Kota di Indonesia.

Dipasarkan sejak tahun 2019, Ecohome Indonesia – Premium Quality Of Home Appliances telah memperluas rangkaian produk Peralatan Rumah Tangga, dari mulai IH Rice cooker berteknologi tinggi, multi cooker, slow juicer dan rice cooker low carbo berkembang untuk memproduksi halogen oven air fryer, oven listrik kapasitas besar, stand mixer premium, food processor, dll.

review oven Platinum Ecohome

Unboxing Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME

Electric Oven Platinum adalah oven yang dilengkapi teknologi diamond cavity yang dapat memanggang lebih merata. Desain dinamis warna silver dan pearl white yang elegan dan kapasitas yang besar. Nah, biar nggak makin penasaran, yuk cus kita unboxing dulu ovennya. Pas pertama kali datang lumayan bikin kaget soalnya paketnya besar banget hehe. Jadi bukanya butuh tenaga extra karena harus angkat oven yang lumayan besar, iyes..kapasitasnya maksimal sekali oven yang satu ini. Setelah dibuka boxnya isinya ada beberapa item seperti dibawah ini :

1. Buku manual dan kartu garansi, garansi resmi Ecohome selama 1 tahun

2. Rak tatakan besi

3. Capitaan besi untuk mengambil dan menarik loyang

4. Loyang, lumayan tebal, besar dan anti karat

5. Rottiseri, penjepit panggangan untuk manggang ayam. Jadi pas manggang ayamnya akan berputar

Spesifikasi 

Kapasitas Oven : 38 Liter

Daya Listrik : 450 Watt x 2 (Panas Atas & Bawah)

Fungsi Memanggang

Terdapat Rottiserie, 1 Tray, 1 Rak Jari

Ada Lampu & Kipas

Tampilan Stainless Steel Luar & Dalam

4 Stainless Steel Elemen Pemanas

60 Menit Timer dengan Bell Ring

4 Pengaturan Fungsi

Ukuran Body Oven 51 cm x 31 cm x 33 cm

Ukuran loyang muat hingga 37cm x 29cm x 26.5cm ( diukur dari tempat meletakan tray paling bawah)

Tersedia 2 Warna : Pearl White dan Silver

review oven Platinum Ecohome

Keistimewaan Oven Platinum EOP-888 Ecohome

1. Low watt, 450 watt api atas 450 watt api bawah. Jika menggunakan api atas bawah tinggal dikalikan 2, 450x2. Hemat daya.

2. Kapasitas maksimal. Ukuran oven besar, kapasitas 38L. Untuk ukuran loyang 33x36cm.

3. Desain platinum, full body pure silver shining finishing. Warnanya cantik sekali.

4. Matang merata hemat daya. Dengan desain khusus diamond shape cavity kedalaman extra 33mm membuat panas merata ke seluruh bagian oven, sehingga masakan matang merata.

5. Oven dengan fungsi rotisserie, tidak semua oven ada atau punya fitur rottiseri. Jadi rottsserie merupakan pemanggangan dengan bantuan tongkat yang ditusukkan di tengahayam yang dapat berputar sempurna, sehingga memanggang lebih matang merata.

6. Gratis air fryer basket, untuk memaksimalkan fungsi oven jadi air fryer.

7. Terdapat gambar panduan panggang di sisi kanan kiri pintu kaca oven

8. Terdapat fitur lampu, karena tidak semua oven punya fitur ini. Rata-rata oven dengan fitur lampu ini ada di oven harga 2jutaan. Fungsi penting lampu adalah untuk mengecek proses pemanggangan dalam oven.


Pengalaman Menggunakan Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME

Hampir dua minggu si oven cantik menemani saya di dapur, tiga kali sudah saya bikin camilan buat keluarga dan bekal Aqla sekolah. Alhamdulillah ovennya lancar dan baik ketika digunakan. Beberapa fitur sudah coba, tinggal nyobain rotisserie sama basket air fryernya. Next mau saya coba,nanti saya share pengalamanannya juga di blog. So far sampai detik ini saya puas dengan ovennya, api atas bawahnya berfungsi dengan baik. Dan yang bikin nggak takut mau manggang itu oven ini hemat daya, kita bisa pakai satu api atau bisa dua-duanya, lumayan hemat listrik.

oven Platinum Ecohome

Ohya, hal remeh tapi penting banget diketahui, biasanya kalau kita mau recook satu makanan pasti melihat cara memasaknya. Jika menggunkan oven biasanya ada waktu berapa lama memanggangnya, termasuk temperature dan menggunakan api apa. Oven Platinum memiliki panduan waktu memanggang berupa gambar yang terdapat di kaca oven, ini sangat memudahkan kita untuk menyesuaikan waktu memanggangnya. Karena bisa jadi oven si A,B,C berbeda dengan oven kita, jadi pastikan untuk selalu mengecek makanan yang kita panggang, khususnya untuk teman-teman yang baru membeli oven.

Ini camilan yang baru minggu lalu saya buat yaitu pandan cake, resep dan cara membuatnya ada dibawah ini.

Pandan Cake

Source @vitakwee

Rebake @hm_zwan

Bahan :

6 butir telur

135 grm gula pasir

150 grm tepung terigu protein rendah

20 grm susu bubuk

10 grm maizena

120 margarin, lelehkan / bisa mix butter

1/2 sdt SP

sejumput garam

Pasta Pandan secukupnya

oven Platinum Ecohome

Cara membuat :

Kocok telur, gula , garam dan sp hingga kental berjejak. masukan bahan kering menggunakan mikser speed rendah asal rata. lalu masukan margarin leleh & pasta pandan aduk balik pakai spatula.

Tuang adonan kedalam loyang panggang suhu 170-175’c api atas bawah kurang lebih 30 menit/ sesuaikan suhu oven masing-masing.

Harga Electric Oven Platinum Ecohome

Dengan desain yang cantik, low watt dll pastinya banyak yang penasaran dengan harga oven satu ini, Electric Oven Platinum Ecohome harganya untuk saat ini (harga bisa berubah sewaktu-waktu) yaitu 1.499.000.

Oven ini recomended buat teman-teman yang sedang cari oven dengan kriteria low watt, kapasitas besar dan harga 1jutaan. Juga cocok dijadikan pilihan untuk kebutuhan rumah tangga maupun utuk awal memulai usaha rumahan. Oven Platinum Ecohome bisa didapatkan di website Ecohome dan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dll.

 

 

 

 

34 comments:

  1. Oven menjadi barang yang ingin dimiliki ibu-ibu yang hobi buat kue pastinya, apalagi yang kualitas dan performanya bagus. Ini rotinya kelihatan enak banget, bentukannya juga imut jadi pengin comot. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Buat yang suka baking atau masak yang pakai oven, wajib punya sih. Barang bagus, hasilnya juga bakal bagus

      Delete
  2. Jadi ingin saya punya oven tersebut, terimakasih atas review nya ka. Salam kenal ya!

    ReplyDelete
  3. Mbaaakkk, pas banget lagi cari oven nih, baca review Mbak ini jadi pengen banget deh pinang oven cantik ini, apalagi ini termasuk low watt ya, banyak fitur bermanfaatnya pula nih.

    ReplyDelete
  4. Aku kepikiran buat beli oven juga, tapi nunggu semangat baking dan lainnya. Jadi gak nganggur kan peralatannya, hehehe

    ReplyDelete
  5. Kualitas Jerman mumpuni sekali Mbak untuk elektronik, masuk sebelum pandemi ini berarti barangnya. Suka tampilan dan warnanya yang elegan dan pastinya setiap oven jika digunakan temperatur dan hasilnya bisa berbeda meskipun mengikuti langkah-langkah dan tipsnya. Saya masih gagal terus nih bikin bolu menggunakan oven listrik, entah kenapa ini terjadi

    ReplyDelete
  6. Oven itu kebutuhan vital bagi ibu rumah tangga. Hobi bikin kue wajib punya oven. Sekarrang udah ada ecohome bisa jadi rekomendasi.

    ReplyDelete
  7. wah harganya terjangkau ya :D saya sudah pakai ECOHOME juga yang slow juicer, bagussss

    ReplyDelete
  8. Nyam nyam mau donk cake pandannyaaa :D
    Ini ovennya cakep banget buat nongkrong di dapur hehe jarang2 aku liat metalic gitu mbak. Kapasitasnya juga gede nih, selain manggang kue bisa nih buat manggang2 ayam dan bebek yaa. Jadi laper mbayanginnya hahaha :P

    ReplyDelete
  9. sekarang banyak oven yang memang mumpuni yaa .. oke juga nih walaupun watt rendah tapi performance tetap okeee ya mba

    ReplyDelete
  10. Wiuuu..keren desainnya nih mbak. Ada lampunya juga. Jadi bisa cek dari luar aja karena uda nampak yak..btw aku baru tau lho kalau pake api atas dan bawah itu menggandakan pemakaian listrik. ya ampuuun hihihhi..

    Oh ya, aku ada pengalaman konyol seputar rotiseri. Jadi aku dulu beli oven, ga notis kalau ada tongkat pemanggang ini. Trus pas pindahan rumah, si tongkat itu entah gmn ceritanya ada di luar dus, Trus aku pikir, ini tongkat apaaan sih...berasa ga guna, akhirnya kukasih anak tetangga buat mainan.

    baru sadar beberapa waktu kemudian...dan uda pindah..Sekonyol ituuuu hihihi..

    ReplyDelete
  11. Ternyata bisa berfungsi sebagai air fryer juga? Jadi semakin menarik punya oven ini. Apalagi wattnya rendah. Gak khawatir listrik ngejeglak

    ReplyDelete
  12. Asik watt kecil ovennya sehingga gak ngejepret listrik apalagi harganya cuma satu jutaan

    ReplyDelete
  13. Keren ovennya, mupeng karena besar. Di rumah ada oven tapi kecil, pak suami beliin niatnya buat kejutan istrinya, ya beneran istrinya terkejut karena ukurannya kecil hahaha cuma muat satu loyang ukuran 10 x 21

    ReplyDelete
  14. Taau ga sih mbaa jaman dulu sebelum menikah cita cita memiliki dapur cakep komplit microwave oven dkk. Eeeh giliran sudah punya, rasa maless menghadang endingnya banyak nganggurnya 😭😭.

    Btw ovennya cakep ya maak, serbaguna low watt pulaa.

    ReplyDelete
  15. Wah ini Watt nya lumayan kecil ya mbak
    Cocok untuk rumah dengan daya listrik yang tidak terlalu besar
    Aku jadi pengen punya juga

    ReplyDelete
  16. Ah langsung masuk list dan saya akan cari di e-commerce supaya bisa masuk keranjang. Di rumah saya memang tidak punya oven. Semoga saja sama yang ini berjodoh

    ReplyDelete
  17. Kalau barang buatan Jerman, tuh rasanya kualitasnya lebih meyakinkan. Bagus juga nih buat kado ulang tahun ibuku yang suka manggang. Desainnya cakep, untuk harga segitu kayaknya pas deh. Makasih infonya, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen nge-baking deh, mesti standby di dapur pasti jadi rajin nih. Apalagi kalau bahan bahannya siap sedia. Kualitas elektrik oven platinum ecohome

      Delete
  18. Wah kok bagus oven ecohome ini. Bisa dijadikan ide kado ultah buat ibuku, soalnya kalau bikin kue masih pakai oven panggang gitu. Rempong banget kalau tiba-tiba gas kompornya habis. Pakai oven listrik gini lebih praktis ya, bisa jadi air fryer pula.

    ReplyDelete
  19. Ya Allah cakep banget mb Hana ini ovennya. Aku seneng kalau ketemu review alat masak kayak gini hahaha membantu banget soalnya untuk memilih produk

    ReplyDelete
  20. ovennya cantik lohh mak serius
    itu ada lampunya aku pengen oven yang ada lampunya bisa liat dari luar. soalnya punyaku ini yang ga ada lampu huhuu

    ReplyDelete
  21. ((sambil nulis komen sambil berdoa)) semoga bisa punya Electric Oven Platinum EOP-888 by ECOHOME jugaa...Aamiin~
    Aku suka banget sama bolu (Pandan Cake). Lembut dan camilan yang bisa di custom sesuai dengan bahan yang ada untuk "rasa"nya yaa..

    ReplyDelete
  22. Aduh kece banget ini ovennya. Bikin kepengen ganti oven di rumah yang udah lemah panasnya. Ovennya murah dan low watt juga ya. Yuk ah pecahin celengan.

    ReplyDelete
  23. Canggih banget ini ovennya. Jadi pengen punya electic oven platinum EOP-888 ECOHOME. Ibuku tuh yang suka banget baking. Kayanya cocok buat beliau. Coba deh nanti saya rekomendasiin oven ini

    ReplyDelete
  24. Kaget aku mbak dayanya hemat banget 450 watt aja. Apalagi bisa jadi air fryer. Jadi mupeng euy. 1 oven bisa 2-3 pulau terlampaui. Keren

    ReplyDelete
  25. Kok jadi pengen punya oven Ecohome ini. Harganya 1,5 jutaan masih terjangkau. Bisa nge-baking terus nih kalau punya oven kece begini.

    ReplyDelete
  26. Oww produk Jerman, kelihatan sih dari tampilannya. Biasanya kalo apa2 produk Jerman itu modelnya biasa aja, tapi untuk mesinnya ini yg bagus ya. Misal kita masak api atas doang macam pizza, ini mantap juga ya kalo cuman 450 W. Jadi pingin beli oven deh kalo ada duit, karena di rumah mama gak ada oven.

    ReplyDelete
  27. Ya, ampuun kok penampakannya cakep banget ya, Mba, aku jadi naksir pengen punya heheheh

    ReplyDelete
  28. Pertama jatuh cinta dengan warnanya yang Pearl White dan Silver, terus ternyata alat pemanggangnya juga lengkap ya ada Rottiserie, 1 Tray, juga 1 Rak Jari. Kualitas dari Jerman pastinya sudah tidak diragukan lagi ini mah, pasti bagus dijamin ya mba. Jadi rekomendasi saya buat rumah baru saya ni mba

    ReplyDelete
  29. Bolu pandannya cakep banget. Btw wattnya lumayan juga yaa kalau pakai api atas bawah. Sampai 900.

    ReplyDelete
  30. Beneran naksir deh Mbak dengan ovennya ini, karena udah size besar, daya yang digunakan juga masih tergolong hemat lah ya ini untuk ukuran oven segede ini :)
    Bismillah, mau punya ini juga ah nanti, satu aja udah cukup kok *eh

    ReplyDelete
  31. wahh keren nih ovennya. walau jarang ke dapur tapi jadi pengen punya juga siapa tahu kalo rumahku udah jadi saya jadi rajin ke dapur dan bikin kue, hehehe

    ReplyDelete
  32. Dapur jadi tambah hidup ya dengan oven listrik platinum ecohome, harganya juga murah dengan berbagai fitur memanggang ini emang worth it banget. makasih rekomendasinya mbak.

    ReplyDelete