Tuesday, 31 December 2013

[hot wajan] Puding Santan Praktis

When baking, follow directions. When cooking, go by your own taste
~Laiko Bahrs~


Siak..
Bismillah...pagi ini di Siak cuacanya sendu banget, tapi suara burung-burung gereja yang masih berhamburan diluar kos-kosan menjadi satu irama musik yang tidak bosan untuk di dengar. Udah hari selasa aja, alhamdulillah. Ohya, kapan hari pas bekanja ke toko tiba-tiba saya melihat jejeran etalase kelompok puding, mulai dari yang mahal sampai yang harganya 1500/pcs. Semua sudah pernah saya coba,tapi ada satu yang belum pernah saya coba yaitu puding milik nutrijel, banyak varian ada cokelat, mocca, santan, mangga, dll. Tapi berhubung cokelatnya habis, saya memilih puding santan. Yeayyy!!!penasaran sama rasa dan teksturnyanya, beneran kayak puding atau malah kayak agar-agar, let's cook!! ^^.



Puding Santan Praktis

Bahan :
Puding santan 1 pcs
Air 500 ml 
Gula 3 sdm
Garam 1/4 sdt

Cara Memasak :
Campur puding santan, gula, garam, aduk
Tambahkan air sedikit demi sedikit agar puding tidak mengumpal
Nyalakan api, masak sampai mendidih, jangan lupa aduk. angkat, tunggu sampai dingin, hidangkan
 


 Yeayyy,,jadi deh. Bener-bener praktis banget. Masalah rasa, enak banget, aroma santan dan pandannya terasa banget, bener-bener gurih di hidung hahaha.  Teksturnya lembut bangetttt, ini baru puding "beneran", cocok bangetlah buat saya. Untuk masalah harga lumayan murah kok kalai dibanding sama yang bungkus kotak, ini hanya Rp 7000 lho (ini harga di Siak), sesuai sama rasanya. Recomended bangettt!!!Silahkan mencoba, semoga bermanfaat ^^.

***
Siak,31/12/2013

Monday, 30 December 2013

[monday photography] Men in Black

There is only you and your camera. The limitations in your photography are in your self..
~Ernst Haas~

Siak...
Bismillah, apa kabar semua???semoga sehat dan bahagia, lama tak jumpa ya, nggak posting, nggak BW tiga hari rasanya ada yang hilang *tsahhh*. Jum'at lalu pas saya bewe tiba-tiba leptop mendadak rusak,tiba-tiba tulisan hilang perlahan. Dan, wassalam...sekarang istirahat di koper,entah di Siak ini ada tukang elektronik apa tidak ya...mau tidak mau kegiatan ngeblog sementara off, tapi ini adek kos ngasih pinjem jadi alhamdulillah bisa nulis, berbagi, dan silaturahmi meski tidak intens. 

I love monday, hari senin waktunya share tentang hobi saya yaitu photography. Judulnya Men in Black hehe...masih iseng karena saya suka iseng hehe, foto modelnya mas kakang prabu, diambil setelah shalat maghrib, lampu dimatikan. Penerangan minim dari lampu senter hp yang dipegang oleh mas kakang prabu, arah lampu senter ke atas, asal klik!!!klik!!!dan klik!!!selesai...selanjutnya makan malam hahaha. Baru sadar pagi-pagi, saya cek galery hp dan penasaran sama hasilnya, ternyata hasilnya oke juga hehe.
Selamat menikmati....terus berkreasi dan berimajinasi^^.





***
Siak,30/12/2013

Friday, 27 December 2013

[on friday] Nenek Marah


Pagi ini nenek marah, aku minta di gorengin ikan lele buat sarapan. Setelah lele matang, nenek berkali-kali memanggilku tapi aku diam saja, asik bermain di depan tv. Aku dengar nenek ngobrol dengan tante Dila di dapur, pelan-pelan aku mengintip di belakang tembok dekat pintu dapur.
"itu si kakak, tadi minta di gorengin lele, lelenya udah matang nggak mau makan. Di panggil-panggil dari tadi nggak dijawab,marahlah awak ini.."
Aku diam dan ingin menangis, tapi tiba-tiba papa mendekatiku sambil membawa piring. Ada nasi dan ikan lele yang di goreng nenek. Papa menyuapiku pelan-pelan,aku masih sedih karena nenek marah. Sambil menyuapiku, papa bilang.
"Kakak nggak boleh gitu lagi sama nenek ya, kalau dipanggil nenek dijawablah jagan diam aja, kakak kan udah besar..."
Dari depan tv aku dengar suara nenek.
"Awak pergilah kalau kayak gini terus...pulanglah ke Tumang, kerumah si kembar, ngapain disini, capek awak ni ya.."
Papa mengingatkanku lagi.
"Habis ini pergilah ke nenek, baik-baik sama nenek ya...besok lagi nggak boleh gitu ya kak..??"
"iya pa.."
Aku dengar suara sandal di depan, aku berlari ke luar. Ada nenek..
"Nenek......"
"Udah habis belum nasinya???"
"Sudah nek..."
Nenek tidak marah lagi, maafin kakak ya nek, kakak sayang nenek.
PS :
Beginilah kalau kos-kosan dan rumah ibu kos berdekatan,banyak cerita yang menarik. Salah satunya anak ibu kos ini...have a nice weekend >_<

***
Siak,27/12/2013

 

Wednesday, 25 December 2013

[everything on wednesday] Tentang Siak di Twitter

“Travel makes one modest. You see what a tiny place you occupy in the world”
~Gustave Flaubert~

Siak,
Bismillah…selamat hari rabu,ohya tadi saya tweet tentang Siak lo di twitter. Nggak banyak sih,sambil nunggu jam 12 tet, daripada bengong mending sharing  tentang Siak di twitter hehe. Siapa tahu kan orang-orang makin penasara sama kota Siak hehe….jadi cari tempat liburan yang berbeda dari yang lain, yuk ah mari.
 
- Liburan..sekali2 jln ke Siak,kota kcl dtgh hutan.g ada supermrkt aplge mall.tp psti ptualgn indah.jgn lp mmpr sini :) *ngasih foto istana siak dibawah ini*
- Siak itu dimana sih???di Riau.kl msh g tau,di Pekanbarulah...dr Pekan ke Siak 3 jam
- Siak itu kotanya kecil,kecil bgtlah..muter2 kota g nyamp 20 menit  kl pake motor... ;)
- Ada apa di Siak??sungai terdalam,sungai siak..istana siak,jembatan siak yg g kalah keren sm jembatn barelang Batam.
- 4 bln di Siak rasanya nano2lah..banyk ilmu baru,saudara baru,pengalmn baru dan byk lagi ;)
- Ohya,di Siak g ada angkutn umum lo.adanya travel sm bentor..hihihi
- Hidup di Siak itu menyenangkan...kira2 hbs ini brptualg kmn lg ya??smg di kota baru hihihi..

Udah,segitu aja lain kali disambung deh,soalnya dah keburu jam 12 tet…selamat menikmati libur panjang^^.
  
                                                                                 ***
                                                                        Siak,25/12/2013


Review Ecohome Stand Mixer ESM 999