Thursday, 31 March 2022

Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Buat sahabat HM Zwan pasti pada tau ya kalau brand Scarlett Whitening sudah banyak mengeluarkan produk-produk yang istimewa dan khas banget. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah wangi dari satu produk yang cukup tahan lama. Mulai dari sabun cair, hand body, rangkaian skincare dan yang terbaru adalah produk hair care. Nah, ksli ini HM mau sharing pengalaman treatment rambut menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dikemas menggunakan botol transparan dengan dengan tutup berbentuk flip top sehingga memudahkan kita untuk membuka dan menutup botol. Bagian depan botol masing-masing terdapat stiker yang berisi info nama produk, logo. Sedangkan bagian belakang terdapat stiker berisi detail info seperti cara pakai, nomor BPOM, barcode, dll. 

Tuesday, 29 March 2022

Perawatan Wajah Menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Perawatan Wajah Menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Salah satu rutinitas mingguan saya adalah me time. Sebenarnya bukan rutinitas mingguan, hampir setiap hari ada waktu istirahat dan me time. Tapi kalau mingguan gini biasanya ke rutinitas perawatan wajah dan tubuh. Karena merawat wajah itu itu bukan sekedar membersihkan wajah dan menggunakan pelembap saja, melainkan harus rajin maskeran juga. Ya nggak?. 

Sebelumnya saya pernah sharing dua produk yang saya pakai untuk perawatan wajah yaitu masker wajah Scarlett Whitening. Ada dua macam yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Tapi dari kedua masker wajah ini yang paling jadi favorit adalah Herbalism Mugwort Mask. 

 

Saturday, 26 March 2022

Serba Serbi Membuat Video Masak

Serba Serbi Membuat Video Masak. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Membuat video masak merupakan salah satu kegiatan rutin saya 3 tahun terakhir. Berawal dari tahun 2014 saya mendapat tugas memasak dari salah klien minimarket di Indonesia, dari situlah mulai ketagihan bikin video masak. Saat itu hampir seminggu sekali saya belajar bikin video, ilmunya pun secara otodidak alias belajar sendiri, hanya melihat video teman influencer yaitu mbk Anita Joyo. Dari yang awalnya mengambil video dengan bantuan tangan saja sampai sekarang sudah dimudahkan yaitu menggunakan tripod.

Serba Serbi Membuat Video Masak ala HM Zwan 

1. Bikin konsep video

Sebelum membuat  konten video masak, biasanya saya harus memikirkan konsep terlebih dahulu. Apalagi kalau videonya berbayar atau sudah ada kontrak kerjasama. Biasanya ada klien yang meminta video reels jadi ambil videonya pun seperti biasa. Tapi ada juga klien yang minta khusus, seperti video dalam bentuk landscape jadi selain di publish di instagram juga untuk publish di youtube. Konsep membuat video biasanya seputar properti pendukung, apa saja yang harus terlihat, menggunakan music atau sebaliknya, menggunakan voice over atau tidak dan lain sebagainya. 

Thursday, 24 March 2022

Cuaca Tidak Menentu, Yuk Lakukan 5 Hal Berikut Agar Badan Tetap Fit

Cuaca Tidak Menentu, Yuk Lakukan 5 Hal Berikut Agar Badan Tetap Fit. Akhir-akhir ini terasa sekali cuaca yang tidak bersahabat, beberapa bulan curah hujan lumayan intens hampir setiap hari. Tapi hampir satu bulan ini cuaca sudah berbeda, yang biasanya hujan setiap hari sekarang sudah jarang. Cuacapun tergolong ekstrem, pagi mendung, siang panas sekali, lalu tiba-tiba mendung petang dan hujan angin.

Salah satu faktor perubahan iklim adalah efek rumah kaca, adanya peningkatan suhu bumi akibat suhu panas yang terjebak di dalam atmosfer bumi. Dimana sudah minimnya lahan hijau yang dijadikan banyak kawasan industri. Yang tidak kalah penting, dampak lain dari cuaca yang tidak menentu yang langsung kita rasakan adalah daya tahan tubuh menurun dan lebih rentan terhadap infeksi, seperti adang tenggorokan, batuk, flu dan lain sebagainya. 

Resep Roti Panggang Pasta Keju, Ide Menu Takjil Tanpa Digoreng untuk Buka Puasa

Resep Roti Panggang Pasta Keju, Ide Menu Takjil Tanpa Digoreng untuk Buka puasa. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu. Bulan Ramadan tinggal menghitung hari, semoga kita dipertemukan dengan bulan yang penuh ampunan dan selalu ditunggu disetiap tahunnya. Ngomongin Bulan Ramadan, pasti nggak jauh-jauh sama menu takjil, ya nggak?. Mempersiapkan menu buka puasa adalah menjadi hal yang wajib rasanya, momen yang selalu dinantikan karena tidak setiap hari kita lakukan. 

Nah, kali ini HM mau bikin menu takjil tanpa minyak untuk buka puasa. Artinya nggak pake digoreng pake minyak, cukup dipanggang aja. Ide bikin resep ini gara-gara lihat salah satu video di instagram yang bikin roti panggang/Burnt Cheese Toast. Terus kepikiran deh jadi menu takjil tapi saya tambahkan pasta. Uww, emang enak pasta dimasak manis? Eits, jangan salah. Karena ini percobaan dan eksperimen pertama lumayan deg-degan, takut aneh rasanya hahahaha. Tapi ternyata enak lho, ada sensasi kenyal lembut saat menikmati roti panggang ini. 

Sunday, 20 March 2022

Investasi untuk Ibu Rumah Tangga

Investasi untuk Ibu Rumah Tangga. Jika bicara tentang rumah tangga pastinya tidak jauh dengan urusan keuangan. Menjadi hal penting bagi ibu rumah tangga khususnya harus bisa mengelola keuangan keluarga dengan baik. Karena jika kita tidak bisa mengelola keuangan dengan baik maka dampaknya bisa fatal, seperti mulai berhutang hingga gali lubang tutup lubang. Semoga kita dijauhkan dari hal-hal tersebut.

Saya ingat sekali, beberapa kali baca di timeline instagram. Saat gajian, alokasikan menjadi 3 hal yaitu living, saving dan playing. Dimana ini idealnya adalah 50:30:20. Living untuk biaya hidup dan tagihan, hal-hal yang wajib dibayar termasuk kebutuhan rumah tangga. Saving untuk dana darurat, tabungan dan investasi. Sedangkan Playing untuk self reward, hadiah. Misalnya untuk perawatan wajah dan lain sebagainya. 

Setiap orang punya kebutuhan dalam mengelola keuangan, berapapun nominalnya jika kita bisa mendata, membuat perencanaan dengan matang, Insya Allah keuangan kita akan baik-baik saja. Kalimat  yang sering saya dengar ketika mengikuti webinar/talk show yang membahas tentang keuangan adalah ibu rumah tangga harus melek finansial. Tidak perlu bahasan yang mendalam, yang utama adalah pelajari dan praktikkan dulu dasar-dasar mengelola keuangan rumah tangga.  Seperti rajin mencatat uang masuk dan keluar, membuat rencana bulanan dan lain sebagainya. Yang tujuannya cuma satu, yaitu supaya kita bisa mengontrol keuangan agar bisa cukup sampai akhir bulan. 

Monday, 14 March 2022

Cara Mudah Mendapatkan Inspirasi Membuat Konten Masakan

Cara Mudah Mendapatkan Inspirasi Membuat Konten Masakan. Media sosial saat ini menjadi wadah kreasi banyak orang untuk berbagi banyak hal, mulai dari instagram, tiktok hingga facebook. Dari hanya sekedar ingin berbagi tanpa pamrih hingga berbagi menjadi satu kewajiban karena dibayar. Kontennya pun beragam, mulai dari gaya hidup, motivasi, parenting, home decor, kecantikan/skincare hingga berbagi konten masakan. 

Ngomongin soal bikin konten masakan, pernah nggak sih kehabisan ide? Mentok gitu bingung mau bikin konten masak apa. Nah, kali ini HM mau sharing cara mudah mendapatkan inspirasi membuat konten masakan. 

Friday, 4 March 2022

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik. Kalau ingat waktu kuliah dulu, ada sedikit penyesalan. Kenapa dulu saya cuek sekali dengan urusan kulit ya, khususnya kulit wajah. Iyes, dulu saya termasuk perempuan yang cuek kalau urusan perawatan wajah. Ketika banyak teman kuliah yang sudah bisa dandan saat pergi ke kampus, saya cuek aja. Kalo inget minimal pake bedak, kalau nggak ingat bablas aja polosan tanpa make up ke kampus ahahaha. 

Bagi sebagian wanita zaman sekarang, skincare sudah jadi barang wajib. Istilah kerennya Must Have Item. Semacam barang wajib yang harus dimiliki, skincare. Karena perawatan wajah itu bukan sebatas membersihkan wajah dan menggunakan krim saja, itu masih kurang bund. Salah satu skincare yang tidak asing lagi bagi kita adalah serum. 

Wednesday, 2 March 2022

Rekomendasi Produk Betadine Ketika Hidung Terasa Gatal dan Bersin-bersin

Rekomendasi Produk Betadine Ketika Hidung Terasa Gatal dan Bersin-bersin. Dua minggu yang lalu Aqla sakit batuk pilek, setelah itu disusul dengan saya yang tiba-tiba tenggorokan sakit. Gejala yang saya alami tidak parah seperti batuk pilek pada umumnya yang gejalanya numpuk jadi satu. Saya hanya pilek saja dengan gejala ringan seperti hidung tersumbat, berair, itu saja. Alhamdulillah, bersyukur sekali tidak mengalami gejala pilek yang berat. Tapi apapun itu, namanya pilek juga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

betadine-cold-defence-nasal-spray
     Kalo udah batuk pilek, mood jelek, rewel


Pilek dan Gejalanya

Umumnya pilek disebabkan oleh cuaca yang dingin, namun juga disebabkan oleh pindahnya kuman melalui udara dari orang yang sedang pilek.  Beberapa gejala pilek yang sering kita rasakan diantaranya adalah hidung tersumbat, berair, sakit tenggorokan, batuk nyeri dan demam. Biasanya sebelum pilek gejala yang sering kita rasakan adalah hidung terasa gatal dan suka bersin-bersin.Terkadang ada yang ringan gejalanya seperti hidung tersumbat dan berair saja, tapi banyak juga yang mengalami gejala yang berat. Mulai dari hidung tersumbat hingga demam. Sudah pasti kalau gejalanya berat sangat mengganggu, bawaannya lemas dan nafsu makan berkurang. Apalagi kalau hidung terasa gatal dan suka bersin-bersin, duh rasanya pingin rebahan terus. 

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999