Monday, 5 December 2022

Review Ecohome Coffee Maker ECM-333 : Mesin Pembuat Kopi dan Teh Cepat Saji

Review Ecohome Coffee Maker ECM-333 : Mesin Pembuat Kopi dan Teh Cepat Saji. Hampir setiap hari saya selalu bikin kopi, salah satu minuman wajib suami. Kalau libur bisalah bikin kopi sehari 3 kali, itupun sudah termasuk begadang. Kalau suami cenderung suka rasa kopi yang strong, kalau saya apa aja hayuk yang penting enak ahahaha. Ngomongin soal kopi, kali ini HM mau review salah satu mesin pembuat kopi cepat saji yang bener-bener memudahkan urusan bikin kopi. Biasanya saya harus masak air terlebih dahulu, nunggu sampai mendidih kemudian meracik kopi. Tapi, dengan hadirnya mesin kopi yang satu ini di rumah, hidup saya rasanya semakin dipermudah. Nggak perlu ngerebus air, tinggal tuang air dan kopi, ceklekin tombol on, nggak sampai 20 detik kopi jadi, tetesan pertama akan turun ahahaha…Magic bukan??!!

Nah,maka dari itu, baca sampai selesai ya, mungkin teman-teman ada yang sedang mencari mesin kopi, siapa tau ini bisa jadi referensi.

Review ECOHOME Coffee Maker ECM-333

Tentang Ecohome

Ecohome Indonesia adalah brand premium home appliances, merek dari Jerman yang masuk di Indonesia pada tahun 2019 dan sampai saat ini, Produk-produknya menjadi best item produk. Design dari Jerman dan diproduksi oleh pabrikasi yang memproduksi aneka peralatan rumah tangga untuk pasar US dan Eropa. Ecohome menjadi brand buatan Jerman yang sudah mendapatkan hak paten dan lisensi resmi. Anda dapat menemukan produk-produk Ecohome di semua platform E-commerce kesayangan anda, sekarang juga sudah dapat anda dapatkan produk kami di toko offline Gramedia dan Electronic City di berbagai kota besar, tersedia juga di modern market atau reseller yang tersebar seluruh Indonesia dan terjamin after sales servicenya tersebar di 30 Kota di Indonesia.

Dipasarkan sejak tahun 2019, Ecohome Indonesia – Premium Quality Of Home Appliances telah memperluas rangkaian produk Peralatan Rumah Tangga, dari mulai IH Rice cooker berteknologi tinggi, multi cooker, slow juicer dan rice cooker low carbo berkembang untuk memproduksi halogen oven air fryer, oven listrik kapasitas besar, stand mixer premium, food processor, coffee maker dll.


Ecohome Coffee Maker ECM-333 : Mesin Pembuat Kopi dan Teh Cepat Saji

Coffee Maker ECM-333 merupakan produk terbaru dari Ecohome, yang berbeda dari produk mesin kopi lain adalah selain bisa untuk membuat kopi,mesin ini juga bisa untuk membuat teh, jamu dan lain sebagainya.

Review ECOHOME Coffee Maker ECM-333

Spesifikasi dan Fitur
Spesifikasi
Kapasitas : 1.25L
Watt : 900W
Tegangan : 220-240V
Frekuensi : 50Hz
Rasio Penyeduhan : 90%
Fungsi aromaterapi : Ya
Mati otomatis : Ya
Kapasitas : 15 cangkir
Kapasitas tangki air : 1.25L
Dimensi Kemasan : 28.5cm x 23cm x 35.7cm

Fitur :
1.Save Energy & Safety
Dilengkapi ErP system, sehingga coffee maker akan mati otomatis 40 menit setelah penyeduhan terakhir, ini akan berguna bagi pemakai yang lupa mematikan mesin setelah penggunaan.

2.Rasa & aroma kopi maksimal
Dengan adanya fitur Smart Nozzle Twister yang ada di dalam teko Coffee Maker, dapat mengsirkulasikan kopi yang masuk secara merata, sehingga menghasilkan aroma yang optimal & konsisten dari cangkir pertama hingga terakhir.

3.Solusi ngopi sekeluarga
Memiliki kapasitas wadah 1,25L/15 cups, sehingga bisa dinikmati sekeluarga dalam 1 kali penyeduhan. Namun, Coffee Maker ini memiliki Compact Desain & tidak akan memakan banyak tempat di dapur.

4.Indikator kapasitas air
Pada bagian wadah penampung air terdapat indikator kapasitas air sehingga bisa melakukan pengukuran untuk memperoleh takaran yang pas.

5.Reusable Filter yang bisa dicuci
Dilengkapi dengan filter berbahan plastic & nylon, jadi sangat mudah untuk dibersihkan. Hanya dengan meletakkannya di bawah air mengalir dan dengan sendirinya kopi akan berjatuhan.

6.Menyesuaikan Tingkat Rasa
Dilengkapi 3 level Adjustable Coffee Concentration
* 1 biji kopi : Concentration 0.7%
** 2 biji kopi : Concentration 0.9%
*** 3 biji kopi : Concentration 1.1%

7.Katup Anti-Tetes yang Nyaman
Berkat fitur ini, tidak perlu direpotkan untuk membersihkan sisa tetesan air pada pelat pemanas. Selain itu terdapat gagang filter sehingga wadah filter tetap steril.

8.Kopi Selalu Hangat
Dilengkapi fitur Auto Keep Warm untuk menjaga kopi tetap hangat & segar berjam-jam.

9.Terdapat Overheat Protection
Fungsi ini akan melindungi mesin dari panas berlebih sehingga mencegah terjadinya konslet.

ECOHOME Coffee Maker ECM-333

Affogatto : Cara Lain Menikmati Kopi

Sudah beberapa kali HM menggunakan mesin kopi ECM-333. Kali ini HM bikin affogato, minuman pencuci mulut yang terbuat dari es krim gelato dan espresso. Untuk menyeduh kopinya saya pake Ecohome Coffee Maker ECM-333. Sedangkan es krimnya, saya pakai es krim stik. Berikut ini bahan membuat affogato ala HM Zwan.

Affogato ala HM Zwan 
Bahan :
2 sendok takar kopi bubuk
250 ml Air
Susu full cream secukupnya
Kental manis secukupnya
Es krim stik coklat vanilla

Cara Membuat :
Seduh kopi, di dalam gelas tuang kental manis, susus full cream, aduk. Masukkan es krim, tuang kopi. Affogatto siap dinikmati.

ECOHOME Coffee Maker ECM-333

Pengalaman Menggunakan Ecohome Coffee Maker ECM-333

Hampir dua minggu mesin kopi ini sudah ada di rumah. Dari dulu selalu ngebayangin punya mesin kopi di rumah, biar kayak oppa-oppa yang ada di drakor gitu deh ahahaha. Rasanya kok enak banget gitu bikin kopinya, praktis nggak pake ribet. Sudah lebih dari dua kali saya membuat kopi menggunakan mesin kopi Ecohome. Selain praktis dan bisa bikin banyak kopi, yang saya suka dari mesin ini adalah adanya fitur auto keep warm, dimana kopi tetap hangat bahkan selama berjam-jam. Tapi karena kami bikinnya nggak terlalu banyak, jadi nggak sampai satu jam sudah habis hehe.

Buat yang suka banget lupa hal-hal remeh seperti lupa nyetrekin majikom misalnya wkwkwk. Coffee maker ini punya fitur save energy and savety, diamana mesin akan mati otomatis 40 menit setelah penyeduhan terakhir, dimana ini sangat berguna bagi pemakai yang lupa mematikan mesin setelah penggunaan.

Buat yang nggak suka kopi terlalu strong, nggak perlu khawatir karena menis kopi ini punya fitur 3 level adjustable coffe concentration. Dimana kita bisa menyesuaikan level konsentrsi kopi sesuai kebutuhan, mulai dari light, medium atau strong.

Harga Ecohome Coffee Maker ECM-333

Dengan desain yang cantik, simple, warna elegan dan banyak keunggulannya, pastinya banyak yang penasaran dengan harga coffee maker satu ini, Ecohome Coffee Maker ECM-333 harganya untuk saat ini (harga bisa berubah sewaktu-waktu) yaitu Rp 649.000. Produk ini recomended buat teman-teman yang sedang mencari coffe maker dengan kriteria kapasitas besar dan harga dibawah 1 jutaan. Juga cocok dijadikan pilihan untuk kebutuhan rumah tangga. Ecohome Coffee Maker ECM-333 bisa didapatkan di website Ecohome dan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dll.



25 comments:

  1. Sering lihat alat ini digunakan barista maupun di televisi, menarik memang untuk membuat kopi apalagi hasilnya pas banget. Jadi tergiur lihat kopi di atas, mantep banget itu kayaknya. Baru tahu juga cara kerja dan kelebihan mesin ini, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Auto mupeeenggg.
    Aku dan bojoku juga coffee lovers mba.
    Malah bojoku ki sering mraktekin bikin kopi pakai mesin gini nang omah konconya
    Well.. Klo punya mesin ini d rumah, kyknya enaakkk bgt dah

    ReplyDelete
  3. wow...walau bukan pecinta berat kopi, tapi melihat ini jadi pengeen. Memang ya, menyesap kopi itu enak banget. Itu pic affogatonya kan, kelihatan enak deh.

    ReplyDelete
  4. Wowo, ini cocok buat Pecinta kopi ya. Kalau aku kayanya belum butuh-butuh banget. Btw, suka sama fitur save energy and savety-nya. Namanya orang, kadang kan lupa ya

    ReplyDelete
  5. hmm hmm hmm, kayanya bisa dipertimbangkan nih untuk jadi kado ke suami. kapasitasnya gede banget, kalau kayak gini, dia bisa bikin sekaligus untuk 3 atau 4 hari kayanya, ahaha

    ReplyDelete
  6. Ini pecinta kopi nggak perlu lagi sering jajan ke coffe shop. Bisa ngopi syantik di rumah aja nih, Mba. Kece banget sih kalo punya coffe maker di rumah seperti Ecohome, hemat jadinya yaa

    ReplyDelete
  7. para coffee lovers kalau lihat Ecohome Coffee Maker ECM-333 ini bisa auto jatuh cintah deh. Secara hasil racikan kopinya ala barista. Ahhhh, jadi kangen minum kopi dan pengen lupa kalau maag butuh kompromi klo diajak minum kopi.

    ReplyDelete
  8. menarik banget nih Ecohome Coffee Maker ECM-333, bisa-bisa di rumah tamu yang datang happy disajikan kopi ala cafe

    ReplyDelete
  9. Aku baca dan di bagian akhir kaget, harganya murah ini....Mau ah beli, karena di rumah yang ngopi ga cuma suami..diriku juga penikmat kopi!

    ReplyDelete
  10. Tos dong sama hubby Mba HM.
    Aku juga suka yang strong.

    Dari tampilannya, sudah terbayang-bayang nikmat kopinya!

    Btw,
    Biasanya habis berapa gelas Mba HM per hari kalau ngopi ?

    ReplyDelete
  11. Alatnya kereen banget, canggih yaa cocok bagi penggemar kopi. Dilihat harganya lumayan murah sih.Kalau di aku ga pd suka kopi tapi mertua, bapak, kakakku emmm penggemar kopi banget

    ReplyDelete
  12. Wah cakep banget coffee maker nya mbak
    Harganya terjangkau ya
    Jadi pengen beliin suami buat kado anniversary
    Secara dia suka banget bikin kopi

    ReplyDelete
  13. Masya Allah jadi kepengen punya deh, soalnya bikin ngiler banget alatnya. Pastinya makin suka nih suamiku minta dibuatkan kopi

    ReplyDelete
  14. Sensasi merasakan minum kopi atau teh ala cafe banget ya, teh..
    Ini sih cakep banget ya.. Dan rasanya bisa anteng di rumah.. Kalo untuk modifikasinya bisa di googling atau sudah dapat buku panduan macam-macam minuman yang bisa dibikin, teh?

    ReplyDelete
  15. Saya tidak minum kopi karena punya masalah dengan lambung. Tapi kalau ada affogato wah sepertianya sayabtudak akan menolak. Semoga lambung saya juga gak bermasalah kalau ada es krimnya ya hehehe... Coffee maker ini sangat banyak manfaatnya nih

    ReplyDelete
  16. aduh mupeng nih sama coffee makernya. padahal aku punya juga coffee maker tapi yang mini gitu mba Hana hahaha. cukup untuk secangkir esspresso di pagi hari

    ReplyDelete
  17. Dan beneran kesampaian ya mba kayak oppa2 drakornya 😂 Alhamdulillah.
    Seneng banget pasti punya ini dirumah, ga usah repot ke cafe lagi kalau mau ngopi cantik

    ReplyDelete
  18. Tuh kan saya kok jadi pengen punya satu Ecohome Coffee Maker ECM-333 juga. Bisa buat bikin kopi, teh dan minuman lain. ada fitur keep warm juga lagi, jadi kopinya bisa tetap hangat walau minumnya masih satu jam kemudian

    ReplyDelete
  19. Wiiihhh canggih alatnyaaa. Bikinin kopi juga doonk :D
    Kapasitas tangki airnya mayan gede cukup kalau pas ada tamu dan bikinin kopi ya mbak? Desaiinnya juag cakep niiihh. Filternya juga bisa dicuci jd gak buang2 ya mbak. Eh tapi kalau rusak bisa beli filternya kah?
    Resep Affogatto layak dicoba nih walau aku blm punay mesin kopinya hehehe.

    ReplyDelete
  20. Mesin kopinya Keren nih Mba. Ini seperti yang di Cafe-cafe itu sepertinya. Paling seneng kalau Liat barista nyiapin Kopi gini hasilnya pasti cakep. Buat penyuka Kopi kayanya rekomended nih alat Ecohome Coffe Maker ECM 333. Eh ternyata selain Kopi bisa juga buat teh.

    ReplyDelete
  21. Saya dan suami tuh sama-sama doyan ngopi. Pagi, siang, sore, malam.. entah berapa kali sehari deh ngopi. Kebayang gimana makin enaknya momen ngopi kami kalau ada coffee maker gini, kopi yang disajikan pun gak buru-buru dingin karena terjaga suhunya. Mana estetik pun ini dipajang di pantry.

    ReplyDelete
  22. coffee maker ini pakai kopi bubuk? bukan yang biji kopi gitu yah.
    gampang digunakan kan? suamiku suka dadakan minta dibuatkan kopi. Kalau ada tamu juga diberi kopi. Punya ecohome coffee maker jadi lebih santai menyajikan kopi setiap saat.

    ReplyDelete
  23. Waah cocok banget nih buat penggemar kopi. Ntar aku rekomendasiin deh buat temen yg hobi ngopi. aku juga suka minum kopi mbak, tapi kopi sachet yang nggak sehat. Hihihi...

    ReplyDelete
  24. Dududud, buat pecinta kopi ini wajib punya ya, Mba, aku ini termasuk yang suka banget ngopi, terutama kopi yang dibuat sendiri karena gulanya bisa sesuai selera dan rasanya juga

    ReplyDelete
  25. Pengen banget puny coffee maker sendiri karena lumayan bisa menghemat biaya jajan kopi di luar Mak

    ReplyDelete