Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2016

Nuri Cookies : Ngemil Sambil Beramal

Nuri Cookies : Ngemil Sambil Beramal . Ceritanya, kemarin saya berkesempatan untuk mencicipi chese roast-nya Nuri Cookies. Kemarin lusa tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba ada suara ketukan dari pintu, eh ternyata ada pak pos dengan membawa satu kardus berisi...entah saya belum buka, agak sorena baru dibuka sama ibu. Ternyata isinya chese roast, atas nama penasaran, akhirnya saya langsung buka dan incip. Uw...rasanya ngeju bangettt, pas di gigit ada krenyes-krenyesnya dari wijen. Kreatif banget, ternyata chese roastnya ada tabuan wijen putih dan hitam, jadi beda banget. Nuri Cookies : Ngemil Sambil Beramal Kok ngemil sambil beramal??Mungkin ada yang tau siswa wirausaha??dimana siswa belajar berwirausaha untuk membantu biaya pendidikannya. Produk yang dijual ada pouch, tas, kaos dan lain sebagainya. Kalau Nuri Cookies sendiri merupakan perusahaan sosial yang didirikan oleh LKSA Nurul Ihsan sebagai bentuk pembinaan berkelanjutan dan tanggungjawab lembaga profesional yang tidak

Alasan Rumah Dijual

Alasan Rumah Dijual . Bagi sebagian besar orang yang hidup di daerah perkotaan, membeli rumah adalah untuk investasi. Apalagi yang tinggal di kota-kota besar, misalnya saja di kota Batam, pertumbuhan kota yang sangat pesat dan hampir setiap tahunnya ada saja perubahan yang terlihat. Beberapa bulan tidak pulang ke Batam, tau-tau daerah yang dulunya masih banyak pohon sekarang sudah dipangkas separo untuk jalan raya. Sebagian besar banyak sekali yang bangun perumahan baru dan ruko, jadi sudah dipastikan Batam semakin padat dengan perumahan dan ruko, rumah toko.  Ngomongin tentang kota Batam, hal yang selalu saya ingat dari mulai pertama kali datang adalah kota dengan banyak perumahan dan ruko. Sempat mbatin  " rumah dan ruko sebanyak ini emang ada yang beli...",  dan terbukti memang ada saja yang beli. Bahkan seringkali saya melihat banyak ruko yang belum jadi 100% tapi sudah laku dan dijual kembali oleh pemilik aslinya. Atau ada juga rumah yang sudah jadi kemudaian di

Hal-hal yang Tidak Terlupakan Saat Menjadi Anak Kos

Hal-hal yang Tidak Terlupakan Saat Menjadi Anak Kos . Awalnya saya nggak pernah kepikiran kalau bakal menjadi anak kos dan tinggal di kos-kosan saat kuliah. Dulu, alm abah saya kekeh banget nyuruh saya tinggal di pondok khusus mahasiswa setelah tinggal di asrama mahasiswa selama satu tahun, tapi saya sempat bilang kalau saya bosan tinggal di pondok hehehe. Sempat beberapa kali diantar kakak kelas lihat beberapa pondok khusus mahasiswa putri di belakang asrama UIN Malang, tapi lihat kondisi kamar dan area pondoknya kurang sreg, akhirnya jalan satu-satunya adalah cari kos-kosan. Sampai pada akhirnya saya dapat kabar kalau temannya kakak kelas (pengurus asrama UIN) mencari teman kos. Alhamdulillah, akhirnya saya memilih untuk ngekos, bukan kos-kosan pada umumnya yang banyak kamar tapi kos premium yang satu rumah dengan pemilik rumah. Uw...senengnyaaaa, mana ibu kosnya baik banget dan punya anak yang masih sekolah SD, jadi bakal ada teman main hehehe. Hal-hal yang Tidak Terlupakan

Serba Serbi Tinggal di Perumahan

Serba Serbi Tinggal di Perumahan . Tahun 2011, setelah menikah saya langsung diboyong sama suami ke Batam. Sampai Batam sempat kaget karena hampir di setiap sudut kota, yang terlihat hanya rumah yang tipenya perumahan dan ruko alias rumah toko. Kalau di Jawa kan rata-rata masih rumah kampung bukan tipe perumahan yang rumahnya sepetak - petak. Jadi ingat, dulu sebelum ramai ada perumahan, sepat diajak main ke rumah teman yang rumahnya di Mojokerto. Kebetulan dia dan suami baru membeli rumah di area perumahan, lumayan luas juga rumahnya. Saat itulah pertama kalinya saya melihat rumah yang bertipe perumahan, maklumlah saya kan tinggalnya di desa hehehe. Taunya cuma rumah biasa alias rumah kampung yang tanahnya luas, jadi pas lihat rumah di perumahan selalu mbatin dan nyeletuk "Iki omahe wong sugeh yooo... (ini rumahnya orang kaya ya..)", hehehe. Baru lihat perumahan aja udah mbatin kayak gitu, gimana kalau lihat dalamnya apartemen premium ya, hehehe. Pasti norak bangetttt..

Menu Makanan Mudah dan Enak Untuk Ibu Menyusui

Menu Makanan Mudah dan Enak Untuk Ibu Menyusui . Akhir-akhir ini saya sering banget bahas tentang  hal-hal yang berhubungan dengan kehamilan, melahirkan dan menyusui. Sesuai dengan jorgan blognya, jadi apapun yang saya alami perlu diceritakan di blog, apalagi hal-hal yang terkenang dan mungkin bermanfaat untuk orang yang sedang mencari informasi. Ngomongin soal ibu menyusui, banyak hal yang saya ingat tentang masalah ini. Kata orang ibu menyusui itu...banyak makan, suka lapar, cepet kurus (kok saya nggak kurus-kurus??nah lo), cepet gemuk, cepet capek dan masih banyak lagi. Kalau cepet kurus kayaknya belum terbukti ya, khususnya buat saya hahahaha. Ngarep banget ya cepet kurus, gimana mau kurus, makan terusss hehe.  Katanya, ibu menyusui itu harus banyak makan makanan bergizi. Jadi ingat omongan ibu saya, paling nikmat itu lihat orang nyusui makan, apapun lauknya, makannya nikmattt banget. Kalau dipikir-pikir, iya juga sih. Mau lauknya tahu tempe, rasanya nikmat banget, apa mu

Natunugget : Bukan Nugget Biasa

Ketika bekerja di luar negeri uang saya banyak, tapi satu hal yang tidak saya dapatkan...KEBEBASAN!! Makanya saya memilih jadi pengusaha. ~ Bob Sadino ~ Natunugget : Bukan Nugget Biasa . Siapa yang nggak tahu nugget, makanan yang terbuat dari bahan dasar ayam, rasanya gurih dan enak. Di makan biasa untuk camilan saja sudah enak apalagi jika di nikmati sama nasi atau mi goreng, uwww pasti ketagihan. Nggak cukup satu dua nugget, tapi pastinya lebih dari itu. Bagi mayoritas ibu rumah tangga, nugget merupakan teman setia yang ada di freezer, selain enak nugget juga praktis untuk bekal anak-anak sarapan atau makan siang. Apalagi buat ibu-ibu yang bangun kesingan dan tetep harus memasak untuk bekal anak-anak di sekolah, tinggal ambil nugget dan gorengnya pun nggak sampai 10 menit, jadi deh lauk bekal makan siang. Natunugget : Bukan Nugget Biasa Pada umumnya, nugget di pasaran bahan utamanya adalah ayam. Tapi kali ini saya mau membahas tentang hal-hal yang berhubungan dnegan

Empat Digit dari Hot Wajan

..Keep calm and write a blog.. Empat Digit dari Hot Wajan . Ceritanya, kemarin saya silaturahmi ke blognya kak Evoy, sahabat waktu masa putih abu-abu dulu, teman ngerumpi dibawah masjid, teman makan mie ayam sisa jualan kantin maksudnya hehehe. Kebetulan yang dibahas disana tentang empat digit pertama, uww...keren ya, satu tahun ngeblog sudah dapat pv 1.000. Artikel yang Pastinya bikin hati bahagia dan makin semangat ngeblog, tul nggak??. Setelah baca artikel tersebut, mendadak saya buka dasbor blog www.hmzwan.com ,dan mulai melihat satu persatu angka pv yang berada di sebelah kanan. Akhir-akhir ini anjlok, mungkin karena saya jarang silaturahmi/blogwalking kali ya, jadi menurun pv-nya.  Atau mungkin dari yang lain???emm.. Nah, karena penasaran, sayapun mulai klik older post sambil melirik angka pv-nya, wah ternyata lumayan juga ya. Tapi, mendadak kaget pas lihat empat digit di beberapa artikel yang pernah tayang di blog ini. Kok kaget??kalau boleh jujur, dari dulu saya nggak pe

Tentang Makanan yang Wajib Ada Saat Slametan Lahiran

Duh, itu judul panjang amat hehehe. Kalau kemarin saya cerita tentang resep jajanan dengan 5 bahan saja, maka kali ini saya masih mau cerita septar makanan. Wik, makanan lagi???yaaa begitulah. Dulu, waktu kecil paling suka banget ikut ibu pengajian atau rewang  ke rumah tetangga/saudara yang sedang ada acara slametan atau hajatan. Selain ramai dengan kehadiran anak-anak kecil, ibu-ibu, di tempat tersebut juga banyak makanan, xixixixi. Kalau hajatan berupa mantenan atau sunatan, biasanya kue-kue atau makanannya standar jajanan kampung, ada bikang, lemper, nagasari/brubi, roti ban, risol, apem selong dan masih banyak lagi. Tapi kalau kue atau makanan yang wajib ada saat slametan lahiran itu berbeda, biasanya ada yang unik, karena adanya saat momen tersebut. Selain di acara tersebut pasti tidak ada. Tentang Makanan yang Wajib Ada Saat Slametan Lahiran Iwel-iwel Ada yang tau iwel-iwel??kalau orang Jawa Timur, pasti tahu kue yang satu ini. Atau mungkin malah nggak tau??bisa jadi, n

Resep Jajanan dengan 5 Bahan

Resep Jajanan dengan 5 bahan . Kapan hari, sempat ada teman yang tanya.  "Em, kira-kira kalau bikin jajanan dengan bahan dikit bisa nggak ya??". Dengan spontan saya menjawab, "Ya bisalah, gampang bangettt..". Akhirnya saya diberi PR sama teman untuk menulisnya di blog. Buat saya, bikin jajanan dengan bahan yang minim itu menyenangkan. Selain cari ide baru, setidaknya kalau mendadak ada tamu ke rumah, mau nggak mau harus bikin kue yang sifatnya dadakan tapi enak dan pantas.  Bulan lalu ada teman waktu ngajar dulu mendadak main ke rumah, mau lihat baby Kaizu dan silaturahmi. Maklum sudah dua tahun tidak bertemu, jadi pas banget momennya, pas saya habis lahiran dan sedang tinggal di Batam. Tepatnya dua jam sebelum sampai rumah, teman saya telpon. Mendadak bingung, karena saya belum boleh pakai sepeda motor dan suami di luar kota. Sedangkan di rumah stok kue sudah habis, akhirnya lihat stok bahan di dapur, ada terigu, telur dan di kulkas ada sawi. Akhirnya sa

Cari Rumah Lewat LIFULL.ID

credit "Ms Ana dulu beli rumah ini tahun berapa?" "Emm...suami beli rumah ini tahun 2009 ms, ada apa?" "Masih murah ya.." "Tahun segitu ms, sama aja sebenarnya hehehe...ada apa ms?" "Aku sama suami rencananya pingin beli rumah, tapi bingung banget, soalnya di Batam banyak banget perumahan baru.." "Cari yang di kota aja ms, atau kalau nggak yang deket sama tempat kerja" Itulah sepenggal percakapan ringan antara saya dan teman (guru) beberapa hari yang lalu, kebetulan teman saya ini sedang jenguk baby Kaizu sekalian temu kangen. Ngomongin soal cari rumah rasanya bukan hal yang baru bagi sebagian besar orang, mencari rumah, baik itu rumah sewa maupun rumah pribadi tidak seperti mencari kue untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Kalau sudah lapar, mau nggak mau kue yang ada di depan mata ludes dalam sekejap. Tapi kalau cari rumah rasanya harus bener-bener teliti dan detail, apalagi kalau carinya rumah yan

4 Hal yang Ditakutkan Wanita Setelah Melahirkan

4 Hal yang Ditakutkan Wanita Setelah Melahirkan . Emmm....judulnya nggak nguati ya, hehehe. Banyak hal yang terjadi pada tahun 2015 dan 2016, tentunya still counting , karena tahun ini baru awal bulan februari. Kalau di tahun 2015, saya melewati banyak hal yang menyenangkan, menggembirakan sekaligus pengalaman baru, yaitu menjalani fase kehamilan. Allah itu Maha Tahu ya, ketika sekian tahun kami berharap mendapat rezeki berupa anak, sampai pada akhirnya kami pasrah dan ikhlas. Di tahun 2015 lah mendadak Allah memberi amanah, saya hamil, dan di akhir tahun saya melahirkan, Alhamdulillah. Rizqi min haitsu la yahtasib, dan rezeki itu datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Tahun 2016 rasanya seperti mimpi, saya sudah jadi ibu ternyata hehehe.  Ngomongin soal menjadi ibu baru, saya jadi ingat saat mendadak harus melahirkan di bulan kedelapan. Padahal pada saat itu saya lagi banyak-banyak membaca tentang banyak hal, mulai dari tentang bayi sampai teknik pernafasan saat melahir

Balada Menjadi Ibu Baru

Ibu adalah madrasah pertama anak. Cari info terbaru tentang menjadi orangtua.  Jadi ibu yang pintar... ~Oki Setiana Dewi~ Balada Menjadi Ibu Baru . Hari ini tepat 52 hari saya menjadi ibu, iya jadi ibu baru. Mungkin bagi sebagian besar wanita yang baru memiliki anak, rasanya luar biasa, nggak bisa diungkapkan dengan banyak kata. Dulu yang katanya jadi ibu itu ribet, harus multitasking, harus pintar, harus sabar dan harus bisa apa-apa. Ternyata benar ya, sekarang saya jadi tahu rasanya bagaimana menjadi seorang ibu. Baru anak satu belum lagi yang anaknya tiga, lima bahkan sampai sebelas seperti geng halilintar. Luar biasa ya.... Balada Menjadi Ibu Baru 1. Kaget Percaya nggak percaya, menjadi ibu baru itu rasanya kaget nggak karuan. Apalagi bagi saya yang melahirkannya mendadak, maju satu bulan sebelum hari yang ditentukan. Benar-benar kaget rasanya, bagaimana tidak, harusnya di kehamilan delapan bulan saya mempersiapkan berbagai hal (baik fisik/psikis dan berbagai keb

Pesan Gamis Sesuai Ukuran di Hijab Prima

Pesan gamis sesuai ukuran di hijabprima . Bagi sebagian besar ibu hamil, kenaikan berat badan adalah hal yang sangat istimewa. Pertama, karena pada saat hamillah badan akan naik drastis dari hari-hari sebelumnya, dari yang biasanya naik 2 kilo jadi 10 kilo, atau dari 2 kilo jadi 15 kilo,bahkan sampai 20 kilo, duh Gustii. Terus, samar-samar ada yang tanya "kamu naik berapa kilo Em..??" Jedderr... Mungkin bagi teman-teman yang memiliki badan kurus akan sangat senang dengan penambahan berat badan yang biasanya hanya naik sekian kilo atau nggak lebih dari 10 kilo. Namun, bagi teman-teman (teman-teman??nunjuk diri sendiri, ciyusss)yang memiliki badan yang berisi, akan sangat menakutkan dengan kenaikan berat badan saat hamil. Tapi ketika kehamilan berlangsung biasanya hal tersebut mendadak hilang, karena apapun yang terjadi selalu menikmati momen-momen indah tersebut, ihhiey... Biarlah badan gemuk asalkan ibu dan janin sehat, betul nggak??. Saat saya hamil kemarin, kenaikan

Cara Menghilangkan Bercak Putih di Bibir dan Lidah Bayi

Cara meghilangkan bercak putih di bibir dan lidah bayi . Satu hari percakapan di WhatsApp antara saya dan mbak Avi (teman).. "Mbak, anakku kok bibir sama lidahnya ada bercak putih ya.." "Putih-putih kayak gimana te??" "Kayak sariawan mbak, di bibir sama lidah" "Tapi mau nyusu kan??" "Iya mau mbak, cuma kasihan lihatnya,nggak tega..bercak putih-putihnya penuh banget di bibir atas bawah sama lidah bagian depan" "Sering-sering aja kasih ASI te..tapi nggak luka kan??" "Iya mbak..." "Bibirnya itu mrintil/gelembung-gelembung nggak te??" "Nggak mrintil mbak, kayak sariawan bulet-bulet kecil tapi kulit bibirnya mulus gitu..(sambil kasih foto bibir anak)" "Mungkin gawan bayi te, nanti ngelupas sendiri biasanya, dulu anakku yang kedua juga gitu tapi nggak sebanyak gitu..atau kalau takut coba aja periksa ke dokter" "Iyalah mbak, makasih yaa.." Itulah sedikit