Saturday 20 February 2016

Empat Digit dari Hot Wajan

..Keep calm and write a blog..

Empat Digit dari Hot Wajan. Ceritanya, kemarin saya silaturahmi ke blognya kak Evoy, sahabat waktu masa putih abu-abu dulu, teman ngerumpi dibawah masjid, teman makan mie ayam sisa jualan kantin maksudnya hehehe. Kebetulan yang dibahas disana tentang empat digit pertama, uww...keren ya, satu tahun ngeblog sudah dapat pv 1.000. Artikel yang Pastinya bikin hati bahagia dan makin semangat ngeblog, tul nggak??. Setelah baca artikel tersebut, mendadak saya buka dasbor blog www.hmzwan.com ,dan mulai melihat satu persatu angka pv yang berada di sebelah kanan. Akhir-akhir ini anjlok, mungkin karena saya jarang silaturahmi/blogwalking kali ya, jadi menurun pv-nya.  Atau mungkin dari yang lain???emm.. Nah, karena penasaran, sayapun mulai klik older post sambil melirik angka pv-nya, wah ternyata lumayan juga ya. Tapi, mendadak kaget pas lihat empat digit di beberapa artikel yang pernah tayang di blog ini. Kok kaget??kalau boleh jujur, dari dulu saya nggak pernah lihat pv blog lo hehehe. Yang penting nulis, nulis dan nulis aja gitu. Sempat nyesel juga dulu, kenapa nggak di abadikan seperti teman-teman pada umumnya, yaa setidaknya di screen capture gitu, disimpan di blog untuk cerita anak dan cucu hehehe.

Ternyata penyumbang empat digit banyak dari postingan Hot Wajan (mendadak terharu). Iya, Hot Wajan, mungkin teman-teman yang baru baca dan berteman dengan blog ini belum tahu dan familiar tentang Hot Wajan. Kebetulan tahun 2014 di blog ini ada program 5 Blogging Day's in a week, jadi setiap hari ada cerita yang berbeda. Mulai dari foto-foto dengan kamera handphone, masak memasak yang saya namai dnegan Hot Wajan, apa aja yang ditemui di hari rabu dan lain sebagainya. Pada akhirnya, karena topik di Hot Wajan lumayan banyak penggemar (xixixixi...narsis boleh dong ya), dan dengan banyak pertimbangan, akhirnya ide untuk membuat blog khusus Hot Wajan tercapai. Itupun atas ide dari Pungky maminya Jiwo (sungkem), mungkin kalau nggak ada celoteh dari Pungky, sampai sekarang Hot Wajan masih disini hehehe. 

Empat Digit dari Hot Wajan
Rempelo ati bumbu rujak
Resep ini saya tulis pada tanggal 20 mei 2014 dan Pv-nya 2379. Ceritanya, waktu itu saya dapat blimbing wuluh dari alm nenek (ibunya ibu kos), kebetulan abang dan kakak (anak nenek) baru pulang dari kampungnya di Pekanbaru dan bawa belimbing wuluh. Akhirnya saya kepikiran untuk masak rempelo ati bumbu rujak. 

Bubur sruntul
Resep ini saya tulis pada tanggal 13 mei 2014 dan pv-nya 2111, angka cantik ya hehehe. Cerita dibalik postingan ini adalah, waktu itu saya dan suami belanja ke pasar kamis atau pasar murah yang adanya setiap hari kamis. Kebetulan saya beli kacang tanah untuk direbus dan mbote atau talas. Entah gimana ceritanya, dimulut suami rasa mbote atau talas itu tidak seenak singkong atau tela ungu hehehehe. Karena bosan direbus, akhirnya saya bikin bubur sruntul atau bubur candil yang campurannya dari mbote. 

Sebenarnya masih ada lagi, tapi keseluruhan penyumbang empat digit di blog ini kebanyakan dari tulisan kategori Hot Wajan atau masak-memasak. Nah, kalau teman-teman kangen sama Hot Wajan, silahkan langsung ke rumah sebelah ya, dijamin banyak jamuan makan-makannya hehehe.


****



34 comments:

  1. Aaiiihhh ada namaku, terharu huhuhu! Serasa dpt red carpet *kecuupppp
    Ajarin aku masak juga donk CikGuuu :D

    ReplyDelete
  2. jadi ikutan ngintip resep.... foto2nya itu bikin mupeng..he2

    ReplyDelete
  3. empat digit buat yang pinter masak....uhuuiiii

    ReplyDelete
  4. padahal sruntul nama kucing aku, ternyata di tempat mb jadi menu bubur ya hahhahai

    ReplyDelete
  5. Postingan tentang makanan emang banyak diminati mbak.

    Saya udah 5tahunan ngeblog, ada satu postingan yang PVnya 6 digit. Kayaknya juga harus diabadikan ya :)

    ReplyDelete
  6. Makin semangat ya buat ngeblognya? ^^/

    ReplyDelete
  7. Postingan yg paling banyak dicari : resep, teknologi, kesehatan. Itu wes. Dan dr dl mm mmg ahlinya, Is, masalah masak memasak. Ahahaha..

    ReplyDelete
  8. semangat.., semoga post-post berikutnya menyusul dapat 4 digit :)

    ReplyDelete
  9. Kereeeen mak. Kalau tentang masak memasak memang gak pernah ada matinya ya 👌

    ReplyDelete
  10. Hihihi....incaran mak mak baru kayak saya tuh mbak. Hahahaha ketahuan nggak jago masak deh.

    ReplyDelete
  11. Indonesia sekali, yg menyatukan kita adl makaaan ^^

    ReplyDelete
  12. Karena resep masakan itu long lasting dan bakal selalu dicari mbak, aku aja masih suka nyari resep dari internet hihi..

    kalo blogku yang nyumbang 4 digit bervariasi mulai dari tutorial hingga yang judulnya berbau dewasa :D

    ReplyDelete
  13. Wah...keren nih.. PV-nya ada yang sudah 4 digit ya.. Aku juga gak pernah tengok2 dashboard masalah ini.. Kudu ditengok2 ya sebagai evaluasi..

    ReplyDelete
  14. Blog walking sebagai ajang silaturami ke sesama blogger memang penting Mba.. Bisa meningkatkan angka PV di blog.. Yukk mampir ke lapakku juga Mba, hehe.. #modus

    ReplyDelete
  15. Betul mba, kalau masalah resep memang sering dicari. Kemarin aja saya cari-cari resep nasi goreng :D

    ReplyDelete
  16. kalau mampir ke hot wajan bawaannya lapeeer :D

    ReplyDelete
  17. woh mulai mikir untuk ngorek2 resep masakan nyokap :) padahal diri sendiri hobinya makan bukan masak... *Kidding*

    ReplyDelete
  18. wih keren hot wajan, jadi pingin bikin juga blog masakan :)

    ReplyDelete
  19. urusan emak-emak memang urusan 'abadi' ya mbak. selamaaat hot wajan!

    ReplyDelete
  20. Ternyata, masak-memasak boleh juga di blog gado-gado yg baru saya bangun yaa,
    Buat kue gagal pun tak apalah, biar bisa dikasih masukan sama mereka yg udah berhasil :)

    ReplyDelete
  21. Hot Wajan nya emang TOP deehh Mbak.. foto2 yg ditampilinnya itu looohh kece badaii, beneran.. terus resepnya juga anti mainstream :D

    ReplyDelete
  22. mantaaap mba...resep enak memang selalu dicari yaaa :)

    ReplyDelete
  23. Selamat ya. Semoga hot wajan makin jaya :))

    ReplyDelete
  24. Keren Mbaaa :)
    *trus aku jadi ngeliatin PV ku jugak wkwk*

    ReplyDelete