Skip to main content

Alasan Rumah Dijual


Alasan Rumah Dijual. Bagi sebagian besar orang yang hidup di daerah perkotaan, membeli rumah adalah untuk investasi. Apalagi yang tinggal di kota-kota besar, misalnya saja di kota Batam, pertumbuhan kota yang sangat pesat dan hampir setiap tahunnya ada saja perubahan yang terlihat. Beberapa bulan tidak pulang ke Batam, tau-tau daerah yang dulunya masih banyak pohon sekarang sudah dipangkas separo untuk jalan raya. Sebagian besar banyak sekali yang bangun perumahan baru dan ruko, jadi sudah dipastikan Batam semakin padat dengan perumahan dan ruko, rumah toko. 

Ngomongin tentang kota Batam, hal yang selalu saya ingat dari mulai pertama kali datang adalah kota dengan banyak perumahan dan ruko. Sempat mbatin "rumah dan ruko sebanyak ini emang ada yang beli...", dan terbukti memang ada saja yang beli. Bahkan seringkali saya melihat banyak ruko yang belum jadi 100% tapi sudah laku dan dijual kembali oleh pemilik aslinya. Atau ada juga rumah yang sudah jadi kemudaian di depannya tertulis "rumah dijual". Kenapa ya dijual lagi??

Alasan Rumah Dijual
1. Kredit macet
Banyak alasan kenapa kredit macet, bisa jadi ada musibah sehingga tidak bisa lagi meneruskan cicilan KPR setiap bulan. Misalnya, orangtua sakit dan membutuhkan biaya besar, salah satu kelarga ada yang kecelakan dan lain sebagainya. 
2. Investasi biaya pendidikan anak
Pada dasarnya tujuan utama beli rumah adalah untuk investasi masa depan. Kemarin kebetulan teman datang ke rumah dan cerita kalau beberapa bulan yang lalu dia beli rumah di daerah dekat Nongsa, padahal dia sudah punya rumah yang lumayan besar di daerah Batam Center. Sempat ngobrol juga tentang anaknya yang sudah mulai masuk sekolah, rencananya nanti kalau anak sudah besar, rumah tersebut akan dijual untuk biaya pendidikan anak. Iya juga ya, biaya pendidikan sekarang sudah mahal apalagi beberapa tahun ke depan ya, pastinya lebih mahal lagi.

Baca juga : Serba Serbi Tinggal di Perumahan

3. Untuk modal usaha
Pernah nggak punya teman atau saudara yang koleksi rumah??bukan rumah-rumahan lo ya hehehe, tapi ini rumah beneran. Teman suami kebetulan ada yang koleksi rumah di Batam, nggak banyak cuma dua, tapi dua itu lumayan juga lo, lumayan nyicilnya hehehe. Tapi beberapa bulan yang lalu pas saya sama suami main/silaturahmi ke rumahnya, sempat kaget karena di depan rumahnya ada tulisan di plang "jual rumah cepat, hubungi 08......". Pas ngobrol ternyata rumah yang satunya sudah dibangun kos-kosan untuk pekerja/karyawan pabrik dan toko, soalnya di rumah yang lama dekat sama plaza botania, jadi sudah dipastikan banyak yang cari kos-kosan. Jadi, kalau rumah yang ditempati sekarang sudah laku rencananya mau dibuat bayar beberapa kebutuhan membuat kos-kosan. Kalau uangnya masih banyak, bisa buat beli rumah lagi katanya. Hiyaaa.....

Itulah beberapa alasan rumah dijual, atau mungkin ada yang mau nambahi...???


****



Comments

  1. untuk beli rumah yang lebih bagus lagi atau lebih besar

    ReplyDelete
  2. Mutasi pekerjaan ke Kota lain juga biasanya bisa jadi salah satu alasan ya, mbak.

    ReplyDelete
  3. Alasan lain karena pindah ke daerah lain yang jauh dan rumahnya gak ada yang ngurus.. Qeqeqe

    ReplyDelete
  4. Alasan lain: butuh uang cepat, Mbak Han.

    ReplyDelete
  5. Alasan lain, lingkungan sekitar rumah itu sudah tidak seperti dulu. Misalnya dulu masih banyak pepohonan dan sekarang malah rawan polusi, banyak debu.

    ReplyDelete
  6. Xixixi, alasan lainnya karena rumahnya angker. :D

    ReplyDelete
  7. kayak film di raditya dika "pindah rumah banyak kenangan haha

    ReplyDelete
  8. karena sering banjir!! banyak tetangga saya jual rumah karena lingkungan rumah saya sering kebanjiran

    ReplyDelete
  9. opingin pindah aja cari lingkungan yg beda

    ReplyDelete
  10. perlu perencaan yang matang juga sih,
    takutnya jual rumah malah bli gubuk ...
    hikz

    Wooclip
    Wooclip movie

    ReplyDelete
  11. Aku lagi nyari rumah, semoga segera terwujud, amin

    ReplyDelete
  12. mungkin mau mau mencari lokasi rumah yang lebih strategis mak :)

    ReplyDelete
  13. atau memang perlu yang lebih besar karena keluarga bertambah ya mba

    ReplyDelete
  14. duh jd inget biaya pendidikan anak, jd pgn beli2 rumah... emangnya gorengan hihihi...

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say