Friday 8 April 2022

Serunya Main Bola di Alun-alun Bandung

Assalamu'alaikum sahabat HM Zwan, apa kaba?semoga sehat selalu ya. Ada yang pernah jalan-jalan ke Bandung?kapan hari waktu saya cek dan bersih-bersih folder gallery hp, nggak sengaja lihat banyak foto waktu kami liburan di Bandung. Auto nostalgia deh. Kalau diingat-ingat, 3 tahun tinggal di Subang Jawa Barat yang lumayan deket banget sama Bandung tapi baru ngeh ternyata kami baru sekali kesana. Itupun dadakan banget, pas ngobrol berdua sama suami tiba-tiba ngajak jalan-jalan ke Bandung. Yaudah, hayuk aja.


Akhirnya Satu Impian Terwujud, Jalan-jalan ke Bandung

Dua hari explore Bandung rasanya kurang sekali, karea ternyata Bandung itu tempat wisatanya ampun deh banyak banget hahaha. Dimana-mana macet tapi seru aja gitu rasanya. Kurang lebih satu jam perjalanan dari rumah kontrakan sampai di Kota Bandung, karena dadakan saat perjalanan saya cari penginapan. Beruntung banget akhirnya kami dapat penginapan di dekat alun-alun, kurang lebih 1 kilo jalan kaki namanya Bantal Guling Guest House


Setelah maghrib kami jalan-jalan menuju alun-alun, saat keluar gang dari penginapan ternyata kanan kiri dipenuhi dengan banyak toko. Mulai dari tempat makan, hotel, toko baju hingga tas. Sampai di alun-alun lumayan kaget ternyata ramai sekali, akhirnya kita melipir ke daerah Kaum Dalem. Disini kanan kiri banyak toko macam-macam, apa aja ada. Yang bikin kita suka banget sama daerah ini jalannya cukup luas dan banyak sekali tempat duduk, jadi kalau capek tinggal duduk aja di kursi yang tersedia.

Setelah beli baju, saya sempat tanya penjaga toko tempat makan yang enak di Kaum Dalem. Dengan jalan kaki kurang lebih 15 menit akhirnya sampai di rumah makan khas sunda, Warung Alam Sunda. Lihat menunya yang berjejer auto mupeng,  nggak sampai 5 menit pesanan kami datang. Ada dua macam sambal di meja beserta aneka lalapan dan puding. Soal rasa, uww enak banget, cocok deh di lidah kami. Ternyata pas saya share foto makan disini, banyak yang komen "Kok pinter cari tempat makan?" hahaha, Alhamdulillah sesuatu.

Baca juga Jalan-jalan ke Bandung

Serunya Main Bola di Alun-alun Bandung

Karena tidak ingin menyia-nyiakan waktu, setelah sholat subuh dan minum teh anget di area tempat makan, kami berangkat ke alun-alun. Jalanan cukup sepi tapi ada beberapa warga atau wisatawan yang jalan-jalan pagi seprti kami. Sampai alun-alun rasanya bahagia banget, satu karena sepi dan pengunjung bisa dihitung jari, jadi kami bisa leluasa main di lapangan yang dialasi rumput sistesis. Ohya, pas kesini kami bawa tas plastik untuk tempat sandal.
Meskipun masih pagi ternyata sudah ada yang jualan lho, paling banyak jual bola. Karena lihat beberapa wisatawan yang beli bola untuk anak-anaknya, akhirnya kami beli juga untuk Aqla. Karena masih sepi kami leluasa bermain bola di alun-alun. Hampir semua anak-anak disini main sepak bola, rata-rata mereka pakai bola yang dijual di area lapangan bukan bola khusus untuk sepak bola. Jadinya aman banget. 

Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022

Ngomongin soal bola, kabar baik datang dari Pemain dan Official COSMO JNE FC. Dimana mereka siap bela timnas futsal Indonesia dalam perhelatan AFF Thailand 2022. Dari sekian pemain yang terpilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran ini, 4 pemain yang dipilih yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Selain itu 2 official pun diboyong, Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022.

Terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach tersebut adalah hasil dari pencapaian Cosmo JNE FC yang kini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah. Talenta bermain yang dimiliki 4 pemain tersebut di atas rata-rata pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia
2021
 
M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan" ungkap Feriadi saat memberikan sambutan pada acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director’, Senin lalu (28/2/2022), di JNE Tomang 11, Jakarta Barat.

Ia berharap, agar Cosmo JNE FC selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, di mana JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “connecting happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya. “Terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding, semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih,” ujar M. Feriadi.


Sementara itu, owner dari Cosmo JNE FC, Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal Ajudan Pribadi, merasa bangga dan terima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional. “Terima kasih JNE atas dukungannya, kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1” ujar Akbar.
 
Hal senada juga diutarakan oleh kapten tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. “Dukungan JNE bagi tim kami sangat membanggakan sehingga bisa membawa prestasi yang sudah ditargetkan sebelumnya menjadi peringkat 2 di putaran pertama. Peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang sudah kami jalani, menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. Pencapaian terbaik, selain terpilihnya 4 pemain dan 2 official adalah kebanggaan tersendiri bagi tim kami” pungkasnya.

Yuk, kita do'akan semoga Cosmo JNE FC dimudahkan dalam pertandingan di AFF Thailand 2022. Semangat Cosmo JNE FC..


3 comments:

  1. Wah si kecil kenapa imut banget apalagi rambutnya kayaknya lurus dan lembut itu, tubuhnya mungil juga pasti lincah ini kalau main bole sambil lari-larian. Asyik pasti main bola di alun-alun Malang yang luas.

    ReplyDelete
  2. pengen explore Bandung, tempat wisatanya terutama alamnya emang bagus bagus ya mbak
    dulu wishlist aku kalau ke Bandung pengen explore factory outletnya :D

    ReplyDelete