Friday 16 November 2018

Bantal Guling Guest House, Penginapan Murah Dekat Alun-alun Bandung

Saat mobil depan melaju kencang, mobil kami perlahan maju. Tiba-tiba mata saya tertuju pada plang yang ada di sebelah kanan jalan. Plang atas tertulis Bantal Guling Villa & Guest House. Sedangkan plang bawah bertuliskan Airyrooms dengan warna khas, begron biru muda dan tulisan berwarna putih. Artinya, saya sudah menemukan penginapan murah. Kok bisa? Beberapa kali ketika kami jalan-jalan singkat, selalu cek di Airyrooms. Rata-rata penginapannya harganya murah alias ramah di kantong para pejuang jalan-jalan tipis tapi bisa tidur nyenyak di kasur empuk.

Pas lihat plang Bantal Guling, saya langsung nyeletuk "Oh, ini toh Bantal Guling Guest House". Banyak artikel yang merekomendasikan penginapan ini. Akhirnya kami parkir, dan tanya harga. Untuk harga kamar double superior yang sudah termasuk sarapan di bandrol Rp 265.000/malam. Ini harga berlaku untuk week end ya, kalau week day harganya Rp 220.000/malam.

Kami pilih kamar double superior. Fasilitas kamarnya ada kasur cukup untuk bertiga (sama anak balita), kursi meja, tv, AC , 1 colokan, air kamar mandi air dingin dan panas, sabun cair, dan handuk.



Selain itu, kalau kita mau ngopi dan ngeteh bisa di area makan. Bikin sendiri ya, disana sudah tersedia dispenser, kopi bubuk, gula dan teh celup. Minum dan makan harus di ruang makan, peralatan makan tidak boleh dibawa ke kamar. Jadi kalau pingin ngopi atau ngeteh, langsung aja ke area makan. Kalau malam lumayan ada beberapa yang nongkrong sambil lihat tv.

Jarak antara penginapan ke alun-alun kurang lebih 1km. Keluar penginapan, jalan 2 menit susah jalan utama menuju alun-alun. Jadi lumayan deket banget sama alun-alun.

Menu sarapannya ada apa aja ya?
Menu sarapan untuk penginapan murah biasanya standar ya. Di Bantal Guling Guest House ada 3 menu sarapan, nasi goreng, mi goreng dan roti bakar (bakar sendiri ya pake alatnya). Ohya, ketinggalan.. Juga ada kerupuk. Lumayan banget kan, alhamdulillah.


Parkir kendaraannya luas nggak?
Emmm, kebetulan Bantal Guling Guest House ini lokasinya masuk gang. Dan area parkirnya nggak begitu luas, memanjang gitu. Jadi parkir mobilnya memanjang, kalau misal mobil kita ada di depan dan mau keluar pagi hari, sepertinya agak sedikit repot ya.

Secara keseluruhan, puas banget nginep di Bantal Guling Guest House Bandung. Alasan nginep dan cari penginapan murah itu karena ya cuma buat istirahat dan tidur aja, selebihnya kan dihabiskan di luar penginapan. Beda lagi kalau bener-bener pingin staycation di hotel, pilih penginapan yang ada fasilitas kolam renang, playground, dan lain sebagainya. Jadi, bener-bener menikmati waktu di hotel.


Staf Bantal Guling Guest House nya ramah-ramah, kamarnya bersih, nyaman, cuma tv nya agak ngeblur gitu tapi nggak ngeblur banget sih. Masih bisalah menikmati istirahat di kamar sambil nonton. Jadi, buat yang cari penginapan murah di dekat alun-alun Bandung, bisa cek di google atau bisa langsung ke tempat. Alamatnya berada di jalan kautamaan istri. Plangnya lumayan kelihatan kok dari pinggir jalan. Ohya, satu lagi, Bantal Guling Guest House ini ada beberapa tempat, ada juga yang di Dago. Coba aja ya ceki-ceki di mbah google hehehe.

Teman-teman, ada yang sudah pernah nginap di Bantal Guling Guest House Bandung? Ayo dong sharing.. 

40 comments:

  1. wah boleh banget ni mba aku sering ke Bandung

    ReplyDelete
  2. Pengen banget ke Bandung, cuma sekali ke Bandung dan itupun masih kuliah. Pengen ngajak anak dan suami lagi ke sana...

    ReplyDelete
  3. kapan2 kalau ke Bandung lagi mau cobain ah. harga hotelnya juga lumayan murah ya...

    ReplyDelete
  4. wah baru tahu ini ada di Bandung namanya unik banget bantal guling guest house :) murah lagi ya mba include sarapan meski masuk gang ga masalah y mba hehee

    ReplyDelete
  5. Namanya unik banget ya bikin penasaran pengen kesana, kapan kapan ke bandung boleh nih ngin3p disibi

    ReplyDelete
  6. Namanya kok lucu ya, bantal guling. Tapi emang bayangin bantal sama guling kok perasaan jadi nyaman banget...

    ReplyDelete
  7. Paling suka sama guest house yang didalam kamar nya ada kamar mandi jadi gak pakai kamar mandi barengan. Karena biasanya ada beberapa guest house yang kamar mandi nya pisah :'(

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah nginap di Bantal GUling Guest House nih mba. Tapi tampak nyaman mba . Aksesnya mudah banget ya mba ke alun-alun

    ReplyDelete
  9. Nama lucu dan pas banget yaa.. langsung mgebayangin tempat buat bobok2 cantik. Boleh nih dicobain kalau pas liburan ke Bandung :)

    ReplyDelete
  10. wahhh saya belom pernah kesitu dan baru ngeuh ada bantal guling guest house. bolehlah jadi saran utk temen2 yg ke bandung (karena kalo saya emg tinggal di bandung hehe)

    ReplyDelete
  11. Ini kereeenn banget, pas buat yang mau backbaperan di Bandung.
    Namanya unik juga yak, bantal guling hihihi
    Tapi kok ga ada gulingnya :D

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen ke Bandung terus menginap di hotel ini. Menu makanan favoritku banget itu, nasi goreng.

    ReplyDelete
  13. Nama hotelnya unik, bantal guling guest house. Bisa melepas lelah tanpa harus membayar mahal. Yang penting bersih dan bisa bobo nyenyak

    ReplyDelete
  14. Namanya uniiik, bantal guling, ngajak tidur tuh, hehehe. Harganya miring juga ya, dengan fasilitas standard dan lokasi dekat alun-alun.
    Catet nih mba, makasih sharenya ya

    ReplyDelete
  15. awal baca judulnya, ini serius mau bahas bantal guling doang di penginapan? oh, mungkin bantal gulingnya emang lucu kali ya. Pas baca lebih lanjut, ternyata nama hotel toh.

    Homey banget dan nggak terkesan glamour kayak hotel di jakarta. iya nggak sih? hotel di daerah-daerah gitu tuh kekuatannya ada di cita rasa rumah. Bandung apalagi ya, sering jadi destinasi wisata.

    ReplyDelete
  16. Elah kupikir bantang guling di kamar, ternyata nama tempat. Boleh juga tuh buat bermalam kalau di Bandung

    ReplyDelete
  17. Belum pernah ke Bandung, tapi kalau suatu saat ke sana bolehlah di coba nginep. Tapi kira-kira kasurnya cukup nggak ya buat tidur 2 dewasa dan 2 balita? Hmmm....

    ReplyDelete
  18. Sering lihat nama penginapan ini kalau lagi ke Bandung. Unik nama penginapannya. Terkesan homy gitu dari namanya. Kan, biasanya kalau tidur memang nikmat kalau ada bantal guling :D

    ReplyDelete
  19. Jadi ingat aku pernah nginap di Airyrooms juga, tapi dekat Pasteur.
    Bisa dijadikan postingan nih.
    Terima kasih telah menginspirasi ya, mba.

    ReplyDelete
  20. Wah murah ya dan dapat sarapan juga meski terbatas tiga pilihan. Dan yang paling asik tuh, ke alun-alun kita tinggal jalan kaki

    ReplyDelete
  21. Wah aku aja org Bandung baru tau ini a baca ini ..hahah kudet banget yak. Bagus nih buat yg budgetnya memang pas

    ReplyDelete
  22. Wah rekomended ya mba biarpun murah klo nyaman terus bersih kitanya jadi enak until stay y mba

    ReplyDelete
  23. Pengen juga liburan nginap begini bakal seru ya. Entah mengapajadi fresh kalau nginap dengan tempat nyaman begini

    ReplyDelete
  24. Unik ya namanya. Hehehehe.... Oh di jalan Kautamaan Istri ya. Belom pernah nginep di sana. Hehehe, iyalah deket pulang juga kalo di Bandung mah. Tapi ini bikin keidean. Kalo ke mana2, nyari guest house kayak gini. Dan ngecek semacam Airy room gitu ya biar bisa nyari tempat yang deket dengan tempat yang bakal kita datengin. Noted.

    ReplyDelete
  25. Kemarin aku main ke Bandung tapu nginepnya di hotel dekat acaranya suami. Besok deh kalo ke Bandung lagi

    ReplyDelete
  26. Dengan tarif kamar segitu dapat sarapan pula Allhamdulillah. Kebayang kalau parkirnya di depan & mau keluar duluan bener2 repot minta tolong keluarin mobil yang lain dulu ya

    ReplyDelete
  27. Namanya lucu yaa...Bantal Guling.
    Bandung memang banyak guest house nya.
    Jadi gak perlu khawatir main ke kota ini...banyak pilihan penginapan yang disesuaikan dengan budget.

    ReplyDelete
  28. Pas ke Bandung, temanku pernah nginap di sini, tempatnya asyik juga walaupun masuk ke dalam gang, kalau saya sih datang berkunjung aja ke tempat temanku nginep

    ReplyDelete
  29. Sekarang banyak penginalan terjangkau ya disana, duh jadi kangen Bandung deh. Btw aku juga pernah nginap di Airyrooms, cukup murah dan nyaman.

    ReplyDelete
  30. Lucu banget nama pebginapannya. Bantal Guling Guest house. Hehehe

    Kapan2 kalo ke Bandung boleh lah ke guest hous ini nginepnya

    ReplyDelete
  31. Lucu nama guest house nya, tp noted bgt nih, g usah pusing2 lg nyari penginapan klo lg maen ke bandung

    ReplyDelete
  32. Wah lumayan nih nadi referensi kalo backpackeran ke bandung. Namanya lamgsung bikin pengen tidur ya haha

    ReplyDelete
  33. Baru tau ada guest house di deket sini. Kebetulan mau ada sodara. Lumayan juga GH-nya. Thanks for sharing ya mba.

    ReplyDelete
  34. Wah enak kalau yang mau menikmati pusat kota Bandung bsia menginap di sini ya mbak. Pertanyaanku kalau bawa anak2 ke sini kira2 cukup nyaman gak ya?

    ReplyDelete
  35. Nama guest housenya lucu banget.. jadi pengen bobo hehehe. Nanti coba deh kalau mampir Bandung

    ReplyDelete
  36. Aku beberapa kali ke bandung tp masih kurang explore kak. Makasih sharingnya bikin aku pengen ke bandung lagi hehe

    ReplyDelete
  37. Nama guest housenya lucuk ya, Bantal Guling. Bawaannya pengin segera bobok kalau baca namanya ini :)) Lumayan juga lah ya untuk budget segitu kalau kita butuh penginapan di Bandung.

    ReplyDelete
  38. Namanya lucu ya bantal guling ..bawaannya pingin bobok

    ReplyDelete
  39. Namanya unik ya Mbak, bantal guling. Emang tujuannya untuk bobok ini yaah, heheh. Jadi persinggahan gitu tapi ditunjang dengan fasilitas yg oke juga dong yah :)

    ReplyDelete
  40. Murah sih semalam kurang dari 300 ribu...dapat sarapan dan free kopi n teh

    ReplyDelete