Friday, 16 November 2018

Bantal Guling Guest House, Penginapan Murah Dekat Alun-alun Bandung

Saat mobil depan melaju kencang, mobil kami perlahan maju. Tiba-tiba mata saya tertuju pada plang yang ada di sebelah kanan jalan. Plang atas tertulis Bantal Guling Villa & Guest House. Sedangkan plang bawah bertuliskan Airyrooms dengan warna khas, begron biru muda dan tulisan berwarna putih. Artinya, saya sudah menemukan penginapan murah. Kok bisa? Beberapa kali ketika kami jalan-jalan singkat, selalu cek di Airyrooms. Rata-rata penginapannya harganya murah alias ramah di kantong para pejuang jalan-jalan tipis tapi bisa tidur nyenyak di kasur empuk.

Pas lihat plang Bantal Guling, saya langsung nyeletuk "Oh, ini toh Bantal Guling Guest House". Banyak artikel yang merekomendasikan penginapan ini. Akhirnya kami parkir, dan tanya harga. Untuk harga kamar double superior yang sudah termasuk sarapan di bandrol Rp 265.000/malam. Ini harga berlaku untuk week end ya, kalau week day harganya Rp 220.000/malam.

Kami pilih kamar double superior. Fasilitas kamarnya ada kasur cukup untuk bertiga (sama anak balita), kursi meja, tv, AC , 1 colokan, air kamar mandi air dingin dan panas, sabun cair, dan handuk.



Selain itu, kalau kita mau ngopi dan ngeteh bisa di area makan. Bikin sendiri ya, disana sudah tersedia dispenser, kopi bubuk, gula dan teh celup. Minum dan makan harus di ruang makan, peralatan makan tidak boleh dibawa ke kamar. Jadi kalau pingin ngopi atau ngeteh, langsung aja ke area makan. Kalau malam lumayan ada beberapa yang nongkrong sambil lihat tv.

Jarak antara penginapan ke alun-alun kurang lebih 1km. Keluar penginapan, jalan 2 menit susah jalan utama menuju alun-alun. Jadi lumayan deket banget sama alun-alun.

Menu sarapannya ada apa aja ya?
Menu sarapan untuk penginapan murah biasanya standar ya. Di Bantal Guling Guest House ada 3 menu sarapan, nasi goreng, mi goreng dan roti bakar (bakar sendiri ya pake alatnya). Ohya, ketinggalan.. Juga ada kerupuk. Lumayan banget kan, alhamdulillah.


Parkir kendaraannya luas nggak?
Emmm, kebetulan Bantal Guling Guest House ini lokasinya masuk gang. Dan area parkirnya nggak begitu luas, memanjang gitu. Jadi parkir mobilnya memanjang, kalau misal mobil kita ada di depan dan mau keluar pagi hari, sepertinya agak sedikit repot ya.

Secara keseluruhan, puas banget nginep di Bantal Guling Guest House Bandung. Alasan nginep dan cari penginapan murah itu karena ya cuma buat istirahat dan tidur aja, selebihnya kan dihabiskan di luar penginapan. Beda lagi kalau bener-bener pingin staycation di hotel, pilih penginapan yang ada fasilitas kolam renang, playground, dan lain sebagainya. Jadi, bener-bener menikmati waktu di hotel.


Staf Bantal Guling Guest House nya ramah-ramah, kamarnya bersih, nyaman, cuma tv nya agak ngeblur gitu tapi nggak ngeblur banget sih. Masih bisalah menikmati istirahat di kamar sambil nonton. Jadi, buat yang cari penginapan murah di dekat alun-alun Bandung, bisa cek di google atau bisa langsung ke tempat. Alamatnya berada di jalan kautamaan istri. Plangnya lumayan kelihatan kok dari pinggir jalan. Ohya, satu lagi, Bantal Guling Guest House ini ada beberapa tempat, ada juga yang di Dago. Coba aja ya ceki-ceki di mbah google hehehe.

Teman-teman, ada yang sudah pernah nginap di Bantal Guling Guest House Bandung? Ayo dong sharing.. 

2 comments:

  1. wah boleh banget ni mba aku sering ke Bandung

    ReplyDelete
  2. Pengen banget ke Bandung, cuma sekali ke Bandung dan itupun masih kuliah. Pengen ngajak anak dan suami lagi ke sana...

    ReplyDelete