Friday, 22 April 2022

Resep Nasi Goreng Sambal Roa

Ada yang suka nasi goreng ? Berhubung kemarin buka puasa berdua sama Bubuky, saya bikin #menubukapuasa yang simpel, praktis dan enak tentunya. Baru ingat ternyata punya stok Sambel Roa @roaria_titin akhirnya bikin deh nasi goreng sambal roa. Terakhir bikin nasgor ini 3 tahun yang lalu. Alhamdulillah rindu terobati...

Ada yang tau sambal roa ?Fyi, Sambal Roa merupakan sambal khas dari Kota Manado yang terbuat dari ikan roa asap. Selain rasanya yang khas, harumnya juga berbeda. Kali ini saya bikin nasi gorang sambal roa menggunakan Sambal Roa Ria yang dibuat tanpa pengawet dan Halal.

Sepiring nasi goreng sambal roa ludes nggak pake lama. Karena rasanya yang khas dan enak sekali dibuat nasi goreng, jadi pas sahur bikin lagi saya. Request suami gara-gara dicurhati makan nasgor pake sambal roa, mupeng deh jadinya.

Resep Nasi Goreng Sambal Roa

Bahan :

4 centong nasi

4 sendok teh Sambal Roa Ria

1/4 sdt garam

1/4 sdt kaldu bubuk

1 sdm margarin

Pendamping :

Timun

Telur dadar iris


Cara Membuat :

Panaskan margarin, masukkan nasi, sambal roa, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa. Jika sudah matang,angkat sajkan dengan pendamping.

Beli Sambal Roa Ria dimana?

Buat teman-teman yang pingin sambal Roa Ria bisa langsung cek di instagram @roaria_titin ya. bElinya jangan satu botol, karena kurang banget kalau satu hahaha. 

SELAMAT MENCOBA


No comments:

Post a Comment