Monday, 18 April 2022

Dari Hobi Menjadi Ladang Rezeki

Dari Hobi Menjadi Ladang Rezeki. Satu hari saya membaca berita, kemudian tertarik dengan tautan videonya yang berisi tentang seorang ibu rumah tangga (Ibu Zuli) punya hobi berkebun di lantai atas rumahnya. Kemudian banyak sekali tawon yang datang, tanpa berpikir panjang ia pun bertanya ke temannya tentang bagaimana budidaya tawon. Singkatnya ibu tersebut akhirnya memiliki usaha madu tawon hasil dari budidaya di area kebun diatas rumahnya. Luar biasa sekali ya, kita tidak akan pernah tau kehidupan kita yang akan datang seperti apa. Dari hal yang kita sukai ternyata bisa mendatangkan rezeki.

Sama halnya dengan hobi yang saya tekuni dari tahun 2009, menjadi Blogger. Hobi menulis apa saja di blog, itupun berawal dari saat saya mengerjakan skripsi. Dapat dosen yang minta ampun killernya, sibuknya sampai sulit sekali ditemui. Banyak teman saya yang sudah putus harapan, tapi saya setiap hari harus sabar menunggu di gedung perpustakaan hanya untuk menunggu kehadiran beliau. Ketika bosan, suntuk saya pergi ke warnet dengan teman satu jurusan, hingga akhirnya saya dibuatkan blog ini dan bertahan sekian tahun sampai detik ini. Alhamdulillah..

Dari Hobi Menjadi Ladang Rezeki

Tahun 2014 saya resign dari tempat mengajar di Batam karena harus ikut suami yang pada saat itu dipindahtugaskan ke Siak Riau. Karena tidak ada kegiatan akhirnya saya focus untuk menulis di blog. Sebelumnya menulis blog hanya untuk kesenangan saja ditengah-tengah rutinitas saya mengajar. Tapi tahun 2014 saya mulai ada program ngeblog selama 5 hari, salah satu temanya adalah fotografi. Semakin kesini saya mulai asik dengan kegemaran saya pada dunia fotografi khususnya makanan.

Singkatnya dari hasil foto dan video makanan yang sering saya buat dan publikasikan di blog dan instagram akhirnya banyak yang tertarik. Satu dua brand makanan mulai berdatangan untuk mereview dan memotret produk mereka. Meskipun saya sudah mengatakan hanya menggunakan smartphone untuk memotret dan membuat video makanan, tapi ternyata mereka oke oke saja. Alhamdulillah berkah sekali..

Tidak hanya itu saja, bermula dari hobi membuat video makanan suka-suka akhirnya saya dipertemukan dengan beberapa brand produk peralatan masak. Alhamdulillah, banyak hal yang harus kita syukuri. Terlebih lagi sebagai ibu rumah tangga dan Blogger, dari hal yang kita sukai, gemari dan tekuni sejauh ini menjadi hal yang luar biasa. Alhamdulillah dari hobi menjadi ladang rezeki..

Baca juga Serba Serbi Membuat Video Masak

Yuk, Kenalan Sama Advan Tab VX, 1 Tablet Bisa Lakukan Semua Aktivitas

Ngomongin soal bikin foto dan video makanan, ini tidak lepas dari keberadaan smartphone. Tapi bagi saya yang sehari-harinya di depan gawai dan laptop kadang merasa capek, apalagi untuk urusan edit foto dan video. Dengan ukuran smartphone yang kecil sering sekali bikin mata lelah. Smartphone sangat memudahkan untuk mengedit satu konten, tapi ya gitu seringnya bikin mata lelah. Untuk itu saya butuh banget tablet untuk membantu saya dalam segala hal. Selain praktis, ukuran tablet juga lumayan besar dibandingkan dengan smartphone. Jadi, Insya Allah nggak bikin mata lelah ya.

Nah,beberapa hari yang lalu waktu saya browsing cari-cari tablet untuk kerja tiba-tiba mata saya tertuju pada info tablet terbaik 2022 di web advandigital, Advan Tab VX. Mau tau keunggulannya seperti apa?yuk kita intip..

Keunggulan Advan Tab VX

Sejak pandemi hampir semua kegiatan di lingkungan perkantoran dan sekolah dilakukan di rumah, untuk belajar semua dilakukan secara daring/online. Tidak hanya smartphone, tapi fungsi tablet juga sudah menggantikan laptop dan komputer. Untuk mendapatkan tablet dengan kombinasi spec dan harga yang paling pas terbilang susah. Apalagi untuk tablet yang mumpuni yang bisa menggantikan laptop / computer di rumah. Maka dari itu, dengan melihat kondisi seperti ini Advan mengeluarkan Tab VX yang memiliki spec diatas rata-rata. Sehingga hanya dengan 1 tablet saja kita bisa melakukan semua aktivitas. BisaSemua SemuaBisa...

1. UNISOC T618 dan RAM 8GB

Membuat kita bisa multitasking dengan membuka banyak aplikasi secara bersamaan, sangat mumpuni untuk aktivitas bekerja seperti Email, browsing mencari informasi, membuat presentasi, membuat financial budget, mengadakan zoom meeting, memutar Youtube, aplikasi Chat, Aplikasi Project Management, bahkan sampai remote working.

2. Mengedit video Full HD 1080p dan foto on-the-go dimana ini bisa dilakukan di Advan Tab VX tanpa nge-lag.

3. Mobile gaming seperti Mobile legend, PUBG, dan COD Mobile bisa di atur ke grafis yang tinggi  tanpa lagging.  Bahkan untuk bermain Genshin Impact pun bisa dijalankan tanpa lagging. Cooling system Advan Tab VX membuat tablet lebih tidak panas dibanding merk lain.

4.Streaming Movie dapat dilakukan di Full HD 1080p dengan layar format lebar WUXGA 10.4” seperti di bioskop dengan dukungan 4 stereo speaker.

5.Layar lebih lebar full HD WUXGA 10,4

Layar lebih lebar WUXGA 10.4” dengan resolusi Full HD 1080p membuat pengalaman menonton menjadi sangat hidup. Dengan dukungan 4 Full Stereo Speakers menghasilkan kualitas suara teatrikal yang dahsyat yang akan membawa pengalaman nonton anda lebih berkesan. Movie streaming serasa di bioskop dengan surround sound.

6.Battery 6200MAH

Daya besar bisa tahan seharian menemani aktivitas kita. Dimana kita tidak akan lagi mengalami kesulitan karena habisnya daya pada tablet. Sekalipun dipakai untuk berbagai macam aktivitas, Daya 6200 mAh pada Tab VX mampu aktif seharian untuk urusan pekerjaan, Gaming, dan hiburan.

Berapa Harga Advan Tab VX?

Advan Tab VX merupakan tablet yang #BisaSemuaSemuaBisa karena dengan 1 tablet kita bisa melakukan banyak aktivitas. Tidak hanya untuk anak-anak tapi tablet ini cocok untuk semua orang apapun profesi dan kesibukannya, sangat bisa memakai tablet ini. Advan Tab VX dibanderol seharga 3 juta-an dan membuatnya menjadi salah satu tablet 3 juta-an paling worth it untuk dibeli.

Beli Advan Tab VX dimana?

Buat teman-teman yang pingin tau lebih banyak tentang produk Avan Tab VX dan lainnya, bisa cek di websitenya di advandigital.com dan Follow IG dan FB @AdvanIndonesia untuk informasi lebih banyak. Buat yang mau beli produknya, teman-teman bisa cek di Advan Official Store di Tokopedia, Shopee, dan E-commerce yang lain. Buruan cek produknya, karena barangnya terbatas banget stoknya.

 

 

 

 

 

25 comments:

  1. Memasak memang hobinya ibu-ibu, nih, tapi juga bisa jadi ladang rezeki ala-ala. Banyak banget peluang rezeki untuk yang hobi memasak termasuk blogger kuliner yang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Apalagi alatnya memadai termasuk kamera, mantep sudah, nih!

    ReplyDelete
  2. dulu aku pernah punya tablet advan mbak, lumayan ngebantu zaman belum ada smartphone yang dipakai sekarang ini. sekarang tabletnya udah lebih canggih ya

    ReplyDelete
  3. seneng banget sih buat yang bisa menghasilkan cuan dari hobi yang dikerjakan dari hati apalagi difasilitasi dengan gadget yang mumpuni seperti advan ini

    ReplyDelete
  4. Asyik banget dah kalau hobi kita menghasilkan, ya. Menjalaninya hepi, dompet pun tak merintih.

    ReplyDelete
  5. Senengnya kalo hobi yang kita kerjain dengan penuh ikhlas ternyata bisa menghasilkan yah Zwaaan
    Aku juga udah naksir banget nih tablet Advan VX ini soalnya nonton drakor pake hape kurang mantap nih bapernyaaa hahaha

    ReplyDelete
  6. menarik nih kareana wow lihat ramnya gede juga untuk advan. bener2 tab buat keluarga sih ini yaa, bisa dipake macem2. menarik bgt

    ReplyDelete
  7. Keren ya mba Ibu Zuli ini. Cuma liat tawon langsung kepikiran ide bisnis gitu. Ngomong ngomong aku juga nggak sengaja juga nulis di blog eh ga taunya allhamdulillah berpenghasilan. Mba anak aku pakai tab advan juga lho. Karena di hari libur waktunya dia main game pake advan juga 😂

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah dari hobi menjadi ladang rezeki..sukses selalu ya Mbak
    Senangnya Advan mengeluarkan Tab VX yang memiliki spec diatas rata-rata yang membuat kita hanya dengan 1 tablet saja bisa melakukan semua aktivitas. BisaSemua SemuaBisa...Keren!

    ReplyDelete
  9. Hobbyku menulis.Rasanya puas banget kalau sudah bisa menyampaikan pesan,ceile....melalui tulisan.Terus dari menulis menghasilkan cuan.Lebih puas lagi.Apalagi kalau didukung sama gadget seperti dari Advan ini,lebih bersemangat lagi nih

    ReplyDelete
  10. Kado ulang tahunku di tahun 2014 dari suamiku dulu tablet Advance mbak, lumayan banget buat nonton sama anak-anak karena layarnya gede. Hehe. Foto-fotonya cakep banget ui, seru ya dari hobi malah berujung jadi cuan

    ReplyDelete
  11. Besar juga ya memorinya Advan Tab VX ini, harganya juga terjangkau menurut saya, 3 jutaan aja. Yang dapat THR bisa nih dialokasin dananya buat beli Advan Tab VX ini.

    ReplyDelete
  12. Mamak Blogger Idolaaa! Semoga rezeki terus mengalir dari pekerjaan digital ini yaa, Bunnn.

    ReplyDelete
  13. Sana nih mba, kadang kalau mau ngonten atau ngedit foto dan video pake hp tuh kadang siwer. Mana layarnya kecil banget. Kalau bawa laptop kegedean hhii repot. Enak emang pake tab Advan Tab VX gini. praktis dan bisa dibawa ke mana2 ngga remvoongg!

    ReplyDelete
  14. Ahaaa, memasak hobiku salah satu healing buatku. Seneng masaknya tapi g ada yang makannya bo, haduduu aaplagi anak udah besar beda selera.

    Nah, Advan Tab VX, keren pisan tablet yang #BisaSemuaSemuaBisa karena dengan 1 tablet kita bisa melakukan banyak aktivitas, asik banget bisa buat pelajar, Buibuu, dan semuanya

    ReplyDelete
  15. Sekarang ladang rejeki Alhamdulillah bisa dari mana saja ya termasuk hobi.. Kalau ditelatenin..hobi pun bisa jadi sumber penghasilan yang cukup menggiurkan

    ReplyDelete
  16. Inspiratif banget dari hobi jadi ladang rezeki. Emang kalau konsisten ngerjain yang kita suka pasti akan ada hasilnya ya. Apalagi kalau ditunjang perangkat yang mumpuni seperti tablet Advan

    ReplyDelete
  17. Dengan harga segitu, ternyata specnya di atas rata-rata, ya. Mantap banget memang kalau bisa dipakai untuk sesuatu yang produktif.

    ReplyDelete
  18. Senangnya kalau hobi jadi profesi, bawa rezeki. Nah kalau sudah gini, kudu didukung sama alat-alat yang oke kaya Advan Tab VX. Kemarin aku lagi nyari-nyari juga nih tab yang bisa buat ngerjain konten. Masukin liat dulu lah yaaa

    ReplyDelete
  19. Keren makkkk aku seneng liat poto2mu yang seru dan luar biasa walau cuma makanan. Seneng liatnya ❤❤❤❤❤terus berkaryaaa

    ReplyDelete
  20. Barakallah asik banget yaa hobby menghasilkan cuan, berharap nular ke saya bunn, hobby traveling menghasilkan cuan juga 🤲🤲.

    Sekarang memang kalau mau mengoptimalkan sosmed buat bisnis dibutuhkan gadget yang bisa mengakomodir semuanya.

    ReplyDelete
  21. Aku tertarik nih kebetulan lagi nyari tablet yang harganya terjangkau dengan spek mumpuni. Terutama sekaligus untuk anak-anak belajar juga sih lebih nyaman pake tablet daripada pake laptop

    ReplyDelete
  22. Aku mah demen nih kalau ngegame pakai tab gini karena lebih besar layarnya dan lebih puas mainnya. Soalnya aku di rumah kalau pas lagi iseng gitu suka main game dulu.

    ReplyDelete
  23. Tabelt terbaik Advan Tab VX.
    bener-bener ringkas dan membantu banget dalam menyelesaikan pekerjaan digital saat ini.

    ReplyDelete
  24. Iya banget nih, Mak Iis mah dobel-dobel nih hobi jadi cuannya. Ya masak, ya nulis. Gak terlalu jadi beban ya kalo hobi jadi kerjaan begitu. Tapi tetep, untuk bisa ngasilkan konten yang bagus, butuh gadget yang mumpuni. Kayak Tablet Advan ini.

    ReplyDelete
  25. Waah senang sekali ya kalau hobi kita bisa menghasilkan yaa. Dari hobi ngeblog bisa jadi cuan ya mbak.Pekerjaan menyenangkan yg dibayar

    ReplyDelete