Tuesday, 7 May 2019

Warung Nasi Alam Sunda : Tempat Buka Puasa Favorit di Bandung

Assalamualaikum.. Ada yang sudah pernah ke Bandung?sering ke Bandung tapi makannya di tempat makan kekinian terus. Makannya junkfood terus. Dan puasa kali ini saya cuma mau ngingetin aja, kalau ke Bandungnya pas bulan puasa. Nih, saya kasih tau tempat buka puasa favorit di Bandung.

Namanya Warung Nasi Alam Sunda. Sebenarnya ini saya taunya dari mbak mbak spg sebuah toko baju di daerah Dalem Kaum dekat alun alun Bandung. Kok tau dari mbak mbak spg, kenapa nggak cari aja di mbah google? Saya percaya banget, dari bertanya lewat orang orang lokal, pasti aja dapat sesuatu yang nggak pernah kita kira. Salah satunya menemukan Warung Nasi Alam Sunda ini.

Lokasinya dimana?
Warung Nasi Alam Sunda berada di Jalan Otto Iskandar Dinata No.267, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Kalau dari daerah Dalem Kaum, lurus saja, ketemu perempatan belok kiri. Terus saja kurang lebih 800 meter, Warung Nasi Alam Sunda ada disebelah kiri jalan. Warungnya terbuka, dinding bercat kuning, banyak pilihan lauk dan menu.

Menu yang Recomended Apa ya?
Kalau kesini bisa coba ayam goreng yang otomatis ada kremesannya. Buat yang punya anak kecil, siap siap aja dibikin lahap makan karena ada kremesannya. Yang kedua ayam bakar, rasanya luar biasa maknyus sih menurut saya dan suami. Terus yang paling istimewa itu di sambelnya, tiap meja disediakan 2 wadah sambel, sambel hijau dan merah. Dua duanya enak, lalapannya komplit banget khas warung sunda. Cobain deh, nggak bakal nyesel makan disini.


Harganya Gimana?
Soal harga, jangan kaget ya. Murah banget... Ibaratnya kita pendatang yang sedang lapar, pingin makan enak, dan dapet warung yang pas banget. Semuanya enak. Waktu itu saya pesan ayam bakar, ayam goreng, lele goreng, nasi, jeruk hangat 3, puding 2, semua dibayar dengan harga Rp 65.000. Awalnya sempat kaget, ini beneran harga segitu?ternyata ya memang segitu harganya.

Baca Juga Jalan-jalan ke Bandung 

Waktu ke Bandung dan makan di Warung Nasi Alam Sunda, saya sempat bilang sama mbk Ulu, yang punya blog Bandung Diary. Mbk Ulu langsung komen, "Kok pinter dapet warung Alam Sunda..". Tuh, kan nggak salah.. Memang menu disini enak dan recomended.

Buat teman-teman yang liburan puasanya ke Bandung, Warung Nasi Alam Sunda bisa jadi rekomendasi tempat buka puasa saat di Bandung.

No comments:

Post a comment