Monday 25 April 2022

Resep Pempek Tanpa Ikan

Ada yang suka pempek?ide menu takjil kali ini HM bikin pempek tanpa ikan dengan topping fettuccini. Pempeknya ekonomis banget tanpa ikan, tapi rasanya tetep endeus. Tekstur pempeknya lembut nggak kenyal kayak cilok, jadi enak banget deh pokoknya. Saya buat ini awal puasa, jadi lumayan banget buat stok menu takjil. Jadi 20 menit sebelum adzan mulai goreng pempek, jadi pas adzan maghrib pempeknya masih anget.

Emang enak makan pempek pake fettuccini?

Eits, jangan salah..enak banget lho ternyata. Anak saya Aqla aja sampai ketagihan minta pempek terus hahaha. Ini merupakan alternatif lain menikmati pasta, ya istilahnya pasta dengan kearifan lokal kalo kata orang orang hehe. Cara bikinnya juga tergolong mudah, nggak terlalu ribet Insya Allah.

Yuk,bikin Pempek Topping Fettuccini. Cara lain menikmati pasta dengan menu nusantara, pempek. Soal rasa,uwww maknyuss . Cobain yaaa, resepnya ada dibawah ini.

Pempek Tanpa Ikan Topping Fettuccini

By @hm_zwan

Bahan :

200 gr tepung terigu

150 gr tepung tapioka

1 sdt kaldu bubuk

1 sdt garam

1/2 sdt gula pasir

400 ml air 

1 butir telur

4 siung bawang putih (haluskan)

Minyak goreng

Isian :

2 telur,kocok lepas

Topping :

100 gr Fettuccini La Fonte @pastabisa , rebus, sisihkan

Timun, cacah

Cara Membuat :

Siapian panci, masak air,terigu,garam,gula,kaldu bubuk sampai kalis, matikan api. Jika sudah hangat masukkan telur,aduk sampai rata. Masukkan tepung tapioka,uleni. Olesi tangan dengan tepung tapioka,ambil adonan,bentuk bulat lonjong, lubangi tengahnya,beri isian telur,tutup,rebus sampai matang. Angkat,goreng,sisihkan.

Bahan Cuko :

200 gr gula merah

400 ml air putih

2 sdm air asam jawa

1 sdt garam

Bumbu Halus :

15 cabe rawit

6 siung bawang putih

1 sdt garam

Cara membuat :

Masak semua bahan cuko Dan bumbu halus sampai matang,saring, sisihkan.

Penyajian :

Siapkan mangkok, tata pempek, Fettuccini dan timun. Tuang kuah cuko,sajikan.

1 comment:

  1. Pempek itu camilan enak walau bukan khas Jawa tapi ada beberapa orang yang jual dan enak rasanya. Ah jadi pengin cari pempek, kapan-kapanlah masih puasa. Eh buat sendiri juga bisa dengan bahan murah dan mudah tanpa ikan ini, terima kasih resepnya!

    ReplyDelete