Monday 20 March 2023

Resep Donat Ketang NCC : Lembut, Empuk, Enak Banget!

Resep Donat Ketang NCC. Salah satu camilan yang banyak digemari semua kalangan adalah donat. Betul nggak?Siapa sih yang nolak kalau dikasih donat, camilan berbahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan ragi/fermipan dengan bahan lainnya sehingga menjadi camilan yang enak. Dimakan gitu aja rasanya sudah nikmat, apalagi dikasih taburan gula halus atau toping apapun sesuai selera, pasti deh nggak bakal nolak.

donat kentang ncc
Beberapa waktu lalu, saya bikin #donatkentangncc salah satu resep legend di satu komunitas pemasakan/perbakingan yaitu Natural Cooking Club. Resep donat kentang NCC ini terkenal banget enaknya, empuknya dan sudah banyak sekali yang membuatnya. Saya bikin satu resep, jadinya lumayan banyak. Saya goreng 10 biji, selebihnya digoreng setengah matang, lalu saya simpan di freezer. Kalo mau ngemil atau buat bekal Aqla, tinggal digoreng lalu dikasih tabur gula halus atau toping coklat, praktis banget. Yagang saya suka dari donat kentang NCC ini, ketika digoreng lagi sesaat keluar dar freezer, tekstur empuk dan lembutnya makin menjadijadi lho heuheu..makannya ya banyak yang jatuh hati sama resep yang satu ini.

Resep Donat Kentang NCC
Untuk membuat donat kentang NCC teman-teman bisa nguleni dengan cara manual, tapi kali ini HM nguleninya pakai stand mixer hehehe. Satset jadi ahahaha. Yuk bikin donat kentang...

donat kentang ncc

Bahan :
500 gr terigu pro tinggi
100 gr gula pasir
50 gr susu bubuk
11 gr ragi instan
200 gr kentang kukus, haluskan
100 ml susu cair dingin
4 butir kuning telur
75 gr margarin
1/4 sdt garam

Cara membuat :
Aduk rata terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi. Masukkan telur, kentang dan susu perlahan, aduk terus. Masukkan margarin dan garam, uleni sampai kalis diamkan kurang lebih 45 menit atau sampai mengembang. Kempeskan adonan, bagi sesuai selera (50 gr), buatkan, bentuk diamkan 20 menit. Goreng menggunakan api kecil, jika sudah matang, angkat diinginkan. Sajikan dengan toping kesukaan.

donat kentang ncc


1 comment:

  1. Donat camilan yang bikin kenyang dan jadi favorit buat anak walau kadang hanya dimakan meses di atasnya saking kenyangnya. Beberapa orang akan mudah merasa eneg saat memakan beberapa donat, tapi untuk sajian di acara ini tepat banget. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete