Tuesday 28 March 2023

Ide Menu Takjil : Tahu Bakso Ayam

Ide Menu Takjil : Tahu Bakso Ayam. Assalamu'alaikum sahabat HM Zwan, gimana puasanya hari ini?semoga lancar dan berkah ya, aamiin. Kira-kira hari ini mau masak apa untuk menu buka puasa?kalau masih bingung, kali ini HM punya rekomendasi menu takjil yaitu tahu bakso ayam. Adonan ini biasanya saya pakai juga untuk membuat siomay dan sempol. Kadang sekalian bikin banyak, tapi jadi tiga macam camilan lalu dimasukkan di freezer.

Tahu Bakso Ayam
Cara bikin tahu bakso ayam cukup mudah, kali ini HM pakai daing ayam. Temanteman bisa juga ganti dnegan daging sapi atau di mix dicampur juga bisa. Rasanya juga enak banget. Setelah semua bahan dihaluskan, bisa diblender atau pakai chopper, setelah itu dimasukkan daun bawang. Siapkan tahu matang, isis dengan adonan bakso, kukus kurnag lebih 30 menit. Setelah dingin, temna-teman bisa menyimpannya di wadah/box atau plastik lalu disimpan di freezer. Praktis banget, tahu bakso ayam ini bisa dimakan gitu aja dicocol pakai saos sambal, bisa digoreng atau dikasih kuah. Enak banget...
Ohya, ini juga bisa jadi ide jualan juga lho.
Selamat mencoba..

Ide Menu Takjil : Resep Tahu Bakso Ayam
Bahan :
300 gr daging ayam
2 bawang putih
1 batang daun pre
1 butir telur
1 sdt garam
1/2 sdt lada
1 sdt kaldu bubuk
1 sdm saos tiram
1 sdm minyak wijen
1 batang daun pre
6 sdm tepung tapioka
Tahu matang secukupnya

Tahu Bakso Ayam



Cara membuat :
Giling semua bahan kecuali tahu dan tepung tapioka. Aduk rata, masukkan tepung tapioka,aduk. Siapkan tahu,isi dengan adonan bakso,kukus kurleb 25 menit. Jika sudah matang,angkat,sajikan.

No comments:

Post a Comment