Monday 20 June 2022

Mengenal Flexi Hospital & Surgical Protection : Asuransi Kesehatan Cashless dari Astra Life

Mengenal Flexi Hospital & Surgical Protection : Asuransi Kesehatan Cashless dari Astra LifePandemi mengajarkan kita banyak hal, mulai dari menjaga kesehatan, rajin mengikuti vaksinasi hingga lebih melek urusan asuransi kesehatan. Risiko hidup pasti ada, baik kejadian yang sedang berlangsung ataupun yang akan datang, seperti sakit, kecelakaan ataupun meninggal dunia. Ada beberapa macam bagaimana orang menghadapi risiko dalam menjalani hidup, mulai dari yang berbagi, menerima, menghindari, mengalihkan dan meminimalisir risiko.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, maka kita bisa mengalihkan risiko keuangan pada perusahaan asuransi. Dengan begitu, beban finansial akan tercover karena risikonya sudah dibebankan oleh perusahaan asuransi. Karena dengan kita memproteksi jiwa kita, maka kondisi keuangan kita nantinya tidak berantakan. Ketika sakit misalnya, kita sudah punya asuransi kesehatan sehingga kita tidak bingung dan pontang-panting. Jadi, akan fokus ke satu hal yaitu pengobatan atau bagaimana caranya agar lekas pulih dari sakit.

flexi hospital

Mengenal Asuransi dan Manfaatnya

Menurut kbbi, asuransi merupakan pertanggungan (perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat). Menurut Bondan Margono, asuransi dibutuhkan untuk meminimalisir dampak finansial. Asuransi dibutuhkan untuk perlindungan pendapatan, dana darurat, perlindungan kesehatan, warisan, dana pendidikan dan dana pensiun.

Asuransi ini ibaratnya seperti sedia payung sebelum hujan, mempersiapakan ”bekal” untuk hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Manfaat dari asuransi selain untuk proteksi atau perlindungan diri, memberikan ketenangan, meminimalisir kerugian, sebagai investasi atau tabungan, dll. Asuransi ada banyak macamnya, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan dan lain sebagainya.   

Baca juga : Mengenal Asuransi Syariah

Mengenal Flexi Hospital & Surgical Protection : Asuransi Kesehatan Cashless dari Astra Life

Bicara masalah asuransi, salah satu produk asuransi kesehatan terbaru dari Astra Life adalah Flexi Hospital & Surgical Protection. Dimana produk ini memberikan banyak sekali manfaat perawatan di Rumah Sakit mulai dari biaya kamar, akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless atau pembayaran tanpa uang tunai. Dengan adanya sistem cashless, memudahkan kita untuk bertransaksi secara langsung. Artinya kita tidak perlu lagi membawa banyak uang tunai utuk membayar ketika pergi ke rumah sakit. Praktis banget kan?.

flexi hospital

Tentang Flexi Hospital & Surgical Protection

Flexi Hospital & Surgical Protection (Flexi Hospital & Surgical) adalah asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia. 

Keunggulan Flexi Hospital & Surgical dibanding asuransi lainnya

Flexi Hospital & Surgical merupakan solusi kesehatan yang memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit.

1. Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di Rumah Sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan;

2. Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah;

3. Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara;

4. Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat;

5. Fasilitas Cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Keluarga

Cara klaim menggunakan e-Card Flexi Hospital & Surgical

e-Card akan dikirimkan melalui email yang kita daftarkan maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis. Setelah menerima e-Card, kita bisa menunjukan e-Card ke petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit. Setelah menjalani Rawat Inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari Rumah Sakit, maka kita akan mendapatkan layanan Cashless.

flexi hospital

Syarat untuk menggunakan fasilitas Medical Check Up Flexi Hospital & Surgical

Selain itu, kita bisa mendapatkan fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis aktif. Dimana Tertanggung bisa menikmati Fasilitas Medical Check-Up pada akhir tahun Polis ke-2 (dua) dan kelipatannya, terhitung sejak tanggal Berlakunya Polis.

Manfaat asuransi yang terdapat pada Flexi Hospital & Surgical

Flexi Hospital & Surgical memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif.

Manfaat Asuransi:

Kamar & Akomodasi

Kamar Perawatan Intensif

Biaya Pembedahan

Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis)

Aneka Perawatan Rumah Sakit

Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan)

Biaya Ambulans (Darat)

Perawatan Sebelum Rawat Inap

Perawatan Sesudah Rawat Inap

Fisioterapi

Rawat Jalan Darurat

Rawat Jalan Gigi Darurat

Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi)

Perawatan Cuci Darah/Dialisis

flexi hospital

Nah, gimana?banyak keuntungan kan yang didapat dari produk terbaru Flexi Hospital & Surgical #AstraLife. Dimana asuransi kesehatan murni dengan fasilitas cashless dan sesuai tagihan. Selain itu, premi-nya juga terjangkau mulai dari Rp100ribuan/bulan #tagihanRSjadiRingan. Nah buat teman-teman yang penasaran dengan produk ini, bisa langsung mengunjungi tautan ilovelife.co.id   #LoveLifeuntuk mencoba kalkulator premi dari Flexi Hospital & Surgical Protection. Untuk banyak info menarik lainnya, bisa cek instagram @ilovelife.co.id @astralifeid ya.

 

 

27 comments:

  1. Banyak banget manfaatnya pakai flexi hospital & surgical ini, ya. Semoga banyak yang terbantu.

    ReplyDelete
  2. Astra Life memang terkenal sebagai asuransi yang terpercaya ya. Produk terbarunya flexi hospital pasti bisa membantu lebih baik dan lebih banyak untuk nasabahnya. Jadi makin terpercaya dong ya

    ReplyDelete
  3. Jadi inget kejadian suami harus opname dan diminta endoskopi sama dokter dalam waktu itu. Shock karena sehari harus bayar 4,5 jutaan belom tindakan endoskopi & lab, haha.
    Pentingnya punya asuransi kesehatan emang kalau udah kaya gini tuh.
    Keren nih Astra Life banyak kasih kemudahan buat pesertanya. Termasuk layanan cashless juga yang bikin makin praktis dan satu set deh.

    ReplyDelete
  4. Ternyata preminya beneran terjangkau banget mulai dari 100 ribu. Flexi HS ini lebih menguntungkan ya dengan biasanya sistem cashless

    ReplyDelete
  5. Makin nambah lagi pilihan asuransi dari Astra Life ini, wow asuransi kesehatan cashless. Flexi Hospital & Surgical Protection, asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia. Banyak manfaatnya apalagi sudah terpercaya nih Astra.

    ReplyDelete
  6. Asyik asyiikkk seru bgt klo ada asuransi dgn aneka benefit macem giniii

    Make life easier ya

    ReplyDelete
  7. Dalam pembayaran, emang kelihatannya mudah ya pada arurasi kesehatan Asta ini. Dengan Flexi Hospital & Surgical juga ada pergantian rawat jalan. Kebanyakan asuransi kesehatan sih tidak begitu. Tapinya premi juga pasti menyesuaikan ya...

    ReplyDelete
  8. Fasilitas MCU tiap 2 tahun ini baru kali ini aku tahu ada di asuransi. Dua asuransi swasta yang dipunya keluargaku, ga ada fasilitas itu. Selama ini kalau MCU secara mandiri, kecuali suami ada fasilitas dari kantor, setahun 2x. Tapi bukan dari asuransinya, melainkan dibayari oleh perusahaan.

    ReplyDelete
  9. wah ada penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara juga ya.. menarik banget sih ini asuransi cashless dari Astralife

    ReplyDelete
  10. Ke RS gak perlu bawa duit karena bisa sistem cashless kalau pakai asuransi kesehatan Astra Life Flexi Hospital & Surgical Protection. Mantap sih ini. Gak ribet deh

    ReplyDelete
  11. Sebelum memilih asuransi, ada baiknya kita baca dulu isi kebijakannya karena beda asuransi, beda juga kasus yang dicover ya.

    ReplyDelete
  12. Sekarang kalo bisa mesti gabung asuransi kesehatan biar lebih terjamin. Nanti sakit gak pusing soal biaya. :)

    ReplyDelete
  13. Asuransi kesehatan jaman sekarang penting sekali, karena biaya berobat mandiri samgatlah mahal.
    Rata rata masyarakat skrg punya 2 asuransi, satu yg wajib dr pemerintah satunya swasta yg mudah claimnya. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah semakin banyak permasalahan kesehatan, semakin canggih juga pelayanan dan fasilitas yang bisa kita gunakan.
    Asuransi cashless ini sangat membantu sekali pastinya

    ReplyDelete
  15. Manfaat dari asuransi kesehatan itu banyak ya..
    Dan pastikan sesuai dengan kebutuhan. Btw, kalau Flexi Hospital & Surgical dari Astra Life melayani asuransi untuk melahirkan juga gak ya..?
    Di list di atas, gak ada sih.. hihi~

    ReplyDelete
  16. Kalau ngomongin asuransi, dari dulu Astra emang sudah terkenal recommended produk asuransinya
    Apalagi sekarang ada terobosan baru, bisa cashless dan bayar sesuai kebutuhan, makin pas buat dipilih

    ReplyDelete
  17. Saya pemilik beberapa polis asuransi karena sudah pernah merasakan manfaatnya, karena penting untuk mengalihkan risiko keuangan kita pada perusahaan asuransi.
    Sehingga, beban finansial akan tercover karena risikonya sudah dibebankan pada mereka

    ReplyDelete
  18. Asuransi sekarang berasa pentingnya karena biaya berobat mahal kecuali mau bpjs ke puskesmas dulu gratis. Dengan adanya BPJS jg membantu menyarakat kebawah bisa berobat operasi gratis tanoa mikir.

    Semoga sehat selalu 🤲🤲 (gusti yeni)

    ReplyDelete
  19. Yang namanya asuransi minimal emang harus dimiliki oleh kepala keluarga ya mbak, syukur2 kalau sekeluarga punya masing2.
    Cara klaim asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection juga terbilang mudah ya mbak? TFS infonya yaa

    ReplyDelete
  20. Mulai dari 100ribuan? Terjangkau banget sih ini. Apalagi manfaat cakupan asuransinya tuh banyak banget ya. Kalau kayak gini sih, gak ada alasan lagi untuk gak segera memiliki asuransi kesehatan. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

    ReplyDelete
  21. Wah cukup terjangkau yaaa preminya, khususnya buat kita yang freelancer2 iniiii
    Memang penting bagi satu keluarga punya asuransi atau minimal kepala keluarganya.
    Zaman sekarang makin gampang ya beli2 asuransi bisa cashless juga kalau pakai Astralife ini ya mbak

    ReplyDelete
  22. Produk asuransi yang menarik ya ini. banyak benefit yang kita dapatkan. Aku paling ngiler dengan cashless dan juga pembayarannya yang sesuai dengan tagihan. Dan preminya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Pas banget deh dengan milenial ya produk begini.

    ReplyDelete
  23. Ternyata Fisioterapi masuk yaa, Bunn. Banyaak bangettt benefitnyaa.

    ReplyDelete
  24. Ketemu asuransi yang bisa disesuaikan preminya dengan kemampuan ini pas banget ya mak. Ga terlalu memberatkan juga

    ReplyDelete
  25. Preminya bisa dihitung dan tagihan sesuai dengan kebutuhan bikin senang ya, Mba, nilai preminya sangat terjangkau mulai 100 ribu rupiah

    ReplyDelete
  26. Dulu ada agensi asuransi mampir ke rumah buat ngenalin produknya, zaman itu anak sering sakit dan belum ada biaya lebih. Kini info asuransi lebih mudah didapat dan bisa pilih yang amanah, ya

    ReplyDelete
  27. Astra ini emang udah terkenal sejak dulu yah, tidak perlu diragukan lagi. Alhamdulillah sekarang edukasi seputar asuransi sudah banyak jadi bisa milih - milih mana yang oke dan amanah.

    ReplyDelete