Friday, 17 June 2022

Impian Pergi ke Tanah Suci

Impian Pergi ke Tanah SuciSetiap kita umat Muslim pasti mendambakan pergi ke Tanah Suci Mekah, baik untuk beribadah haji maupun umroh. Setelah kurang lebih 2 tahun pemerintah Arab Saudi menutup akses masuk ke wilayahnya karena pandemi, akhirnya tahun ini sudah dibuka kembali, Alhamdulillah. Pergi ke Tanah Suci selain harus mempersiapkan biaya yang cukup banyak, juga harus mempersiapkan fisik dan mental.

Ada beberapa cara untuk bisa pergi ke Tanah Suci Mekah, diantaranya yaitu dengan daftar haji atau umroh. Untuk daftar haji sendiri ada dua pilihan yaitu haji regular yang diadakan oleh Kementrian Agama dan haji plus yang biasa diselenggarakan oleh pihak swasta seperti travel agent. Dari keduanya yang berbeda adalah di segi biaya, pemberangkatan, fasilitas dan waktu. Untuk waktu tunggu haji regular yang daftar tahun 2022, masa tunggunya mulai dari 16 – 30 tahun lebih, tergantung daerah provinsi sedangkan untuk haji plus lebih cepat berangkatnya yaitu 5 sampai 7 tahun. Masya Allah, luar biasa ya waktu menunggunya untuk haji regular. Jika menunggu antrian haji yang begitu lama tapi kita sudah ingin pergi ke Tanah Suci, kita bisa daftar berangkat umroh. Tidak perlu menunggu bertahun-tahun, karena umroh bisa berangkat kapan saja sepanjang tahun.

tanah-suci

Jika dilihat dan cermati, untuk naik haji regular dengan masa tunggu yang cukup lama sedangkan haji plus dengan hanya menunggu beberapa tahun saja sudah berangkat. Sedangkan umroh sendiri kita bisa pergi kapan saja yang terpenting ada biaya. Balik lagi ke niat dan ikhtiar kita, semoga impian kita untuk pergi ke Tanah Suci dimudahkan. Karena hanya dengan seizin Allah kita bisa berangkat ke Tanah Suci.

“Ya Allah, berikanlah kami kemudahan untuk bisa bertamu di rumah Mu dengan sebaik-baiknya, aamiin.

JNE Berangkatkan Kembali 140 Karyawan ke Tanah Suci Setelah Dua Tahun Pandemi 

Ngomongin haji dan umroh, kabar yang membuat saya cukup terharu datang dari salah satu ekspedisi andalan yaitu JNE. Dimana JNE memberangkatkan 140 karyawan atau biasa disebut Ksatria dan Srikandi JNE ke Tanah Suci pada 16 – 24 Mei 2022 yang lalu.

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE ikut merasakan kebahagiaan yang dialami Ksatria dan Srikandi JNE.  “Setelah dua tahun sempat tertunda akhirnya para karyawan ini dapat diberangkatkan kembali ke tanah suci. “Kegiatan ini kami jalankan sesuai dengan amanah Ayah kami sekaligus founder JNE (Alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas umrah gratis bagi para karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun” ungkap Feri.   

tanah-suci

Dari berbagai kantor cabang JNE, seperti dari Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandung, Cirebon, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Pontianak, Sidoarjo dan juga cabang utama yang lainnya, tampak serius dan antusias mengikuti seluruh rangkaian ibadah umrah yang dipandu oleh Ustadz Akhyar Mahpudin.


Baca juga : JNE Hari Bahagia Bersama

Cerita Menarik dari Para Ksatria dan Srikandi JNE di Tanah Suci 

“Suasana Kota Mekah begitu luar biasa indahnya, membuat perasaan saya menjadi terharu. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, karena jika mengingat Mekah yang tertuju adalah Ka’bah. Di depan Ka’bah saya menangis karena Allah telah mengabulkan doa saya untuk bisa sampai ke Mekah ini,” ujar Dara, jamaah umrah dari JNE Medan 

Hal senada juga diungkapkan oleh Edi, peserta rombongan dari Departemen EGD JNE Pusat Jakarta. Ia mengaku spontan menangis saat pertama kali melihat Ka’bah di Masjidil Haram, di mana kala itu langsung teringat akan kesalahan dan dosa-dosanya. “Saya mendapat keajaiban dan kenikmatan, di mana selalu di awal misalnya sarapan di awal, pembagian kunci kamar di awal, jadi saya merasa sangat bersyukur,” ujar Edi.

tanah-suci

 “Saya merasa sangat bersyukur menjadi karyawan JNE, di mana perusahaan memberangkatkan untuk umrah yang menjadi impian saya. Umrah ini juga menjadi kado istimewa dari Allah, karena  tanggal keberangkatan 15 Mei 2022 adalah hari ulang tahun saya. Tentu saja saya juga berdoa demi kemajuan JNE di depan Ka’bah, karena lewat JNE saya bisa datang ke Tanah Suci,” tandas Yunus Ksatria JNE Pusat.

Sementara itu, Bubun Bunyamin, Ksatria dari JNE Cilegon, Banten,  mengaku sangat bersyukur dan terima kasih kepada JNE yang telah memberangkatkan karyawannya termasuk dirinya yang telah bekerja lebih dari 12 tahun di JNE Cilegon. "Ini rezeki dari Allah melalui JNE sehingga saya bisa berangkat ke Tanah  Suci Mekah. Saya di sana fokus ibadah dan berdoa untuk keluarga dan juga untuk kemajuan JNE,” ujar karyawan di bagian operasional ini dengan mata berkaca-kaca karena impiannya sujud di depan Ka’bah akan terlaksana.

Srikandi dari JNE Sidoarjo, Jawa Timur Devinta, baginya manasik umrah merupakan bekal ilmu yang harus dimiliki, sehingga nantinya saat di Tanah Suci tidak ada lagi keraguan dalam menjalankan rangkain ibadah umrah.

“Momen yang juga sangat berkesan saat masuk ke Masjid Nabawi ke area Raudhah. Antusias jamaah untuk masuk ke sana luar biasa, sampai antri dan berdesakan. Dibutuhkan kesabaran untuk bisa masuk ke area yang ada makam Rasullullah Muhammad SAW dan sahabat Abu Bakar serta Umar bin Khatab tersebut. Saya sangat terharu karena merasa diberikan kemudahaan untuk dapat melaksanakan sholat di Raudhah,” jelas Yeni jamaah umrah dari yang bekerja sebagai sekretariat JNE Semarang. 

tanah-suci

Pengakuan juga datang dari Yuda Hermawan. Jamaah umrah dari JNE Solo ini juga mengaku bangga dan terharu bisa menjadi tamu Allah. “Yang teringat di pikiran kami adalah dosa-dosa selama hidup sehingga tidak terasa sampai meneteskan air mata, dan seakan tidak percaya kalau akhirnya saya bisa melihat Ka’bah secara langsung dan nyata,” ujarnya. 

Dalam perjalanan menuju Ka’bah dirinya bertemu dengan seorang kakek yang terlepas dari rombongan keluarganya. Atas inisiatif dari Ustadz pemimpin rombongan JNE menyarankan untuk menyelesaikan tawaf. Selama tawaf Yuda dan rekannya Agus menggandeng Sang Kakek agar tidak terlepas dari rombongan JNE. Setibanya di bukit Safa akhirnya Sang Kakek bertemu kembali dengan keluarga dan rombongan jamaahnya. Saat itu Yuda lega sekaligus bersyukur karena Sang Kakek dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. “Ketika tawaf sambil menggandeng Kakek tersebut rasanya kedua almarhum orangtua saya menyertai badal umrah yang saya lakukan untuk mereka”ucapnya. 

Lain halnya dengan Ari Bowo Ksatria JNE Yogyakarta yang begitu bangga menjadi bagian dari JNE sebagai perusahaan yang amanah dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Baginya program umrah ini adalah reward terbaik selama Ia bergabung di JNE. “Selama ibadah umrah saya merasakan hidup lebih teratur dan sangat khusyu beribadah”ujar Bowo membagikan pengalamannya. Ia juga mendapatkan kabar baik saat berada di tanah suci bahwa rumah yang sedang dia bangun segera dapat ditempati dalam waktu dekat. “Saya seperti mendapat keberkahan yang luar biasa dari JNE, berlipat-lipat rejeki yang saya terima” tambahnya. Bowo juga berharap program umrah ini tetap dapat dilaksanakan pungkas Bowo yang di depan Ka’bah mendoakan agar JNE terus maju dan berkembang. 

  

31 comments:

  1. Masa tunggu haji Lampung juga wow banget. Kabarnya 45 tahun 😭 makanya selain berharap bisa haji furoda, juga banyak orang ingin umroh dulu. Keren banget JNE bisa berangkatkan banyak karyawannya pergi umroh.

    ReplyDelete
  2. Masyaallah JNE mengerti sekali kebutuhan umat Muslim untuk beribadah ke tanah suci. Semoga semakin banyak karyawan yang dijangkau dan berkesempatan untuk mengunjungi tanah suci berkat JNE ya.

    ReplyDelete
  3. Superrr hepiii baca artikel inii

    Berkah selaluuu utk JNE
    Bener² definisi connecting happiness sesungguhnya, baik utk konsumen, karyawan dll dst

    ReplyDelete
  4. Salut kepada JNE yang memberangkatkan para karyawannya umrah ke Tanah Suci. Semoga kinerja perusahaan jasa ekspedisi yang hebat ini semakin melejit aamiin. Begitu juga dengan karyawan2 terpilih semoga menjadi umrah mabrur.

    ReplyDelete
  5. JNE masyaallah banget sih, pengertian dan peduli dengan karyawannya hingga mengirimkan karyawannya ke tanah suci.

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah Jne keren banget ya mbak. Bukan hanya memberangkatkan umroh tapi Kali ini haji. Kereen banget...

    ReplyDelete
  7. MashaAllah~
    barakallahu fiikum, senang sekali dengar kabar baik lagi dari JNE.
    Dan kali ini JNE memiliki program luar biasa untuk naik hajikan pegawainya. Keren sekali..

    ReplyDelete
  8. kalau mau berangkat haji dan sekarang punya rejeki, bisa langsung. buka tabungan Haji aja biar gak semakin lama nunggunya, kalau tunggu nanti-nanti makin tuir deh kita dan jangan sampe ada batasan umur lagi huhuhuh.
    MasyaAllah ya, JNE berangkatkan karyawannya lagi setelah 2 tahun pandemi ini, bahagia banget pastinya para Ksatria dan Srikandi JNE ini ya :)

    ReplyDelete
  9. Keren JNE bisa memberangkatkan karyawan ke tanah suci. Jarang banget ada perusahaan yang begini. Semoga diikuti oleh perusahaan lainnya.

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah ini musim haji pas banget suamiku jadi satgas haji di embarkasi Solo mba. LDL sebulan hamil gede. JNE ini luar biasa ya. Panutan banget untuk diikutin perusahaan yang lain

    ReplyDelete
  11. Masya Allah aku suka terharu kalau lihat perusahaan yang kasih perhatian terhadap umroh atau haji karyawannya gini. Semoga tambah berkah buat JNE ya aamiin

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah makin berkah JNE dengan menaikan haji karyawan.

    ReplyDelete
  13. Iya nih masa tunggunya haji sungguh masya Allah banget. Semoga kita semua juga bisa disegerakan pergi ke tanah suci, impian semua umat muslim. Keren banget JNE bisa mewujudkan impian ke tanah suci. Memang benar2 connecting happiness.

    ReplyDelete
  14. Kagum banget sama kepedulian JNE kepada para karyawannya deh, impian pergi ke tanah suci diwujudkan oleh JNE gak kebayang deh bahagianya kayak gimana

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah ikut terharu dengan kebaikan JNE memberangkatkan karyawannya yg sudah 12 tahun bekerja. Sukses terus ya untuk JNE

    ReplyDelete
  16. Masya Allah semoga saya dimudahkan juga untuk bisa berangkat haji, aamiin yaa Rabb. Ah suka happy aja kalau lihat yang mau pergi ke tanah suci,. JNE ini emang keren yah, sukses selalu JNE .

    ReplyDelete
  17. Kangen bangetttt Ibadah d tanah suci

    Semogaaaa thnn 2023 ada rezekinya kita bs UMROH bareng seluruh kluarga yaaa

    ReplyDelete
  18. Ikut senang karena JNE berangkatin karyawannya ke Tanah Suci buat umroh. Yakin mereka ini pasti berharap banget apalagi daftar tunggu haji yang bertahun-tahun dan emang harus sedia biaya tersendiri

    ReplyDelete
  19. Masya Allah..senang banget pasti 140 ksatria dan srikandi JNE yang diberangkatkan umroh ini. Benar-benar kuasa Allah, Dia-lah yang menentukan siapa-siapa saja yang berhak ke Baitullah. Sunggu semua atas izinNya.

    ReplyDelete
  20. Masya Allah, program JNE yang memberangkatkan karyawannya untuk ibadah umroh. Luar biasa. Bisa dicontoh nih oleh perusahaan lainnya, karyawan yang udah sekian thn bersama, bisa diberangkatkan umroh.

    ReplyDelete
  21. Selalu ikut terharu kalau ada yang bisa ke tanah suci sambil mbatin: aku kapan Ya Allah...
    Beruntungnya karyawan JNE yang bisa terpilih utk umroh, moga konsisten nih kegiatannya, ketimbang sekadar tour ke LN mending ngajain doa bareng gini yaa
    Moga kita bisa sampai ke tanah suci ya mbak aamiin

    ReplyDelete
  22. Masyaa Allah tabarakallah. Ini kayaknya jalur keberkahan rejeki JNE. Saya pelanggan setia JNE dan memang para ksatria dan srikandi JNE amanah banget. Kerjanya all out. Alhamdulillah puluhan tahun pakai JNE tidak pernah ada keluhan. Semoga sukses terus JNE barokah dunia dan akhirat.

    ReplyDelete
  23. Masya Allah JNE memberangkatkan lagi karyawannya untuk umroh, semoga ibadahnya lancar.
    Sekarang untuk berangkat haji memang nunggunya lama banget, bersyukur aku dulu hanya 4 tahun. Adik sepupu, adik ipar pada curhat, mereka masih lama nungguin antrian haji. Aku hanya bisa meminta mereka untuk lebih bersabar aja

    ReplyDelete
  24. Alhamdullilah JNE dapat mewujudkan impian pegawainya ya, Mba, ke Tanah Suci memang impian semua umat muslim, termasuk aku. Adeku juga tahun ini dapat umroh dari perusahaannya

    ReplyDelete
  25. MashaAllah~
    Barakallahu fiikum.

    JNE selalu punya cara membahagiakan orang ya...
    Dari karyawannya sampai pelanggannya.
    Semoga berkah dunia akhirat, aamiin~

    ReplyDelete
  26. masya allah, bisa berangkat haji bersama JNE, karyawannya pasti happy banget ya, apalagi ibadah haji itu daftar tunggunya sekarang lama banget yang reguler, jalan itu bisa darimana saja, ketika panggilan datang, akh terharu

    ReplyDelete
  27. Allahuakbar berkah buat JNE dan seluruhnya. MasyaAllah ya pantas ini yang membuat jasa layanan ini makin besar dan gak ada tandingan. Memperlakukan karyawan bank keluarga

    ReplyDelete
  28. Masya Allah Tabarakallah, ikutan seneng bacanya juga JNE bisa memberangkatkan karyawannya untuk umroh, Semoga mba juga impian umrohnya terlaksana ya, bismillah bisa bisa bisa

    ReplyDelete
  29. masyaAllah keren banget ya mbak JNE, bisa memberangkatkan karyawannya ke tanah suci. turut bahagia dengan kabar ini.

    ReplyDelete
  30. Impian semua orang nih pergi ke tanah Suci. Semoga kita semua dapat panggilan Allah ke sana ya. Aaamiin. JNE keren nih bantu masyarakat mewujudkan impiannya ke tanah Suci. Semoga berkah

    ReplyDelete
  31. Masya Allah, berkah selalu untuk JNE. Jadi terharu, akhirnya bisa memberangkatkan karyawan loyalnya ke Tanah Suci

    ReplyDelete