Friday 29 April 2022

Makan Malam di Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek Dekat Terminal Mojokerto

Makan Malam di Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek Dekat Terminal Mojokerto. Assalamu;alaikum sahabat HM Zwan, kali ini HM mau sharing pengalaman makan malam di Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek yang lokasinya di dekat terminal Mojokerto. Sejak tinggal di Gresik Jawa Timur, Alhamdulillah dimudahkan untuk sering berkunjung ke rumah ibu dan ibu mertua. Karena masih satu provinsi, apalagi ibu saya rumahnya di Jombang, yang kalau dari Gresik cuma butuh waktu kurang lebih 2 jam. 

Depot Titin Mojokerto

Kapan hari sebelum puasa saya sempatkan untuk pulang ke rumah ibu, karena berangkat sore sekitar pukul 17.00 jadi kami berencana makan malam di jalan. Nah, saat sampai Kota Mojokerto suami penasaran banget sama salah satu depot yang satu arah, yang setiap kami lewat sini selalu ramai. Dari kejauhan biasanya sudah terlihat bangunan depot dan banyak mobil bahkan sampai bus berjejer di area parkir mobil. Nggak pake lama, akhirnya suami berhenti di parkiran depot.

Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek

Lokasi dan Jam Buka Depot Titin

Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek merupakan salah satu depot makanan yang menyediakan makanan khas Trenggalek seperti ayam lodho dan lain sebagainya. Yang khas dari Depot Titin selain menunya yang khas Trenggalek, area parkirnya cukup luas sehingga bisa untuk banyak mobil maupun bis. Biasanya yang mampi kesini rata-rata peziarah wali yang naik bis. Depot Titin banyak ditemui di beberapa kota di Jawa Timur, saeperti Mojokerto, Probolinggo, Batu Malang, Caruban, Banyuwangi, dll. Depot Titin Mojokerto berlokasi di jalan raya by pass no 51 Kenanten Puri Mojokerto Jawa Timur. Tepatnya di dekat terminal Mojokerto. 

Jam Buka Depot Titin

Setiap hari dari senin-minggu buka 24 jam.

Depot Titin Mojokerto

Daftar Makanan, Harga dan Rasa

Untuk menunya banyak variasi, mulai dari penyetan sampai ayam lodho. Tapi berhubung saya kesini saat malam hari jadi yang tersedia menunya hanya beberapa saja,kemungkinan sudah habis. Waktu itu yang tersedia seperti botok, ayam lodho, sayur lodeh nangka dan sayur sop. Tidak ada pilihan lagi, hanya yang di etalase saja yang tersedia.

Untuk harga cukup terjangkau, kebetulan saya, suami dan Aqla pesan menu yang sama yaitu ayam lodho, sayur nangka dan untuk Aqla sayur sop dengan 3 minuman teh hangat. Total semuanya Rp 60.000. Jadi, memang kata soudara yang pernah beberapa kali makan disini harganya perporsi rata-rata Rp 20.000. Untuk makanan yang kami pesan ayam lodho dan sayur nangka, dari penampakan visualnya cukup menggiurkan. Kuah khas ayam lodho berwarna kuning dengan campuran santan yang tidak terlalu kental, sama seperti sayur nangka. Untuk rasa keduanya menurut saya kurang asin dan pedas, sayang sekali sambalnya tidak ada kemungkinan sudah habis, jadi kurang puasa aja gitu rasanya. Dari angka 1-10, untuk menu ini kami kasih nilai 8.

Depot Titin Mojokerto

Nuansa Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek

Sampai depot kurang lebih pukul 18.30, setelah parkir mobil kami langsung masuk ke dalam. Untuk tempatnya tidak seperti depot pada umumnya dengan ruangan tertutup. Tapi di Depot Titin ruangannya terbuka tanpa sekat dinding atau kaca, jadi kita bisa menikmati suasana di luar. Semua kursi dan meja terbuat dari kayu, kita bisa makan di area bawah ataupun atas. Untuk tempat parkir mobil areanya cukup luas dan juga terdapat kamar mandi.

Ohya, Depot Titin selain menyediakan menu prasmanan juga terdapat banyak sekali oleh-oleh khas Jawa Timur. Saat kita masuk ke depot area kanan dan depan jalan atau dekat kasir banyak sekali anek macam camilan dan oleh-oleh, jadi kita bisa sekalian beli oleh-oleh disini.

Pengalaman Makan Malam di Depot Titin Prasmanan Khas Trenggalek Dekat Terminal Mojokerto 

Pengalaman pertama makan malam disini cukup mengesankan, tempatnya yang cukup menarik karena kita bisa makan sambil melihat pemandangan luar. Kalau malam viewnya cukup monoton ya, tapi kalau kesini siang hari bisa jadi pengalamannya berbeda. Bukan hanya untuk urusan pemandangan dan suasananya tapi untuk pilihan menu kemungkinan kalau makan kesini siang variasi menunya lebih banyak macamnya. Kalau malam hari cukup terbatas.

Depot Titin Mojokerto

Untuk lokasi depot cukup strategis karena buat yang mau ke Kota Jombang dan sekitarnya yang lewat by pass Mojokertao pasti lewat depat Depot Titin. Menu yang beragam dan harga yang cukup terjangkau bisa jadi alternatif untuk istirahat dan makan setelah melakukan perjalanan. 


Buat teman-teman yang mau nyobain makan di Depot Titin, sebisa mungkin kesininya pas makan siang atau sore hari ketika menunya masih komplit. Kalau kesini malam menunya cukup terbatas, kita tidak bisa pesan seperti di warung penyetan. Jadi semua menu yang tersedia yang ada di etalase. 

Depot Titin Mojokerto

Karena masih penasaran sama varian menunya, next mau mampir kesini pas makan siang.

Teman-teman, ada yang pernah makan di Depot Titin?ayo dong sharing..

1 comment:

  1. belum pernah ke sana mbak, aku penasaran sama ayam lodho
    selama ini sering baca aja soal ayam lodho, menggiurkan banget

    ReplyDelete