Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2018

6 Fakta tentang Museum Madame Tussauds Singapore yang Harus Anda Tahu!

Di dalam kawasan Sentosa Island, Anda bisa menemukan banyak taman hiburan seperti Universal Studio, SEA Aquarium, dan Wings of Time. Selain itu semua, ada juga Museum Madam Tussauds yang fenomenal. (Sumber : Traveloka) Di Asia sendiri, Madame Tussauds hanya terdapat di 5 lokasi yaitu Bangkok, Hongkong, Shanghai, Tokyo, dan yang terdekat dari Indonesia, Singapore. Kalau Anda berkesempatan pergi ke Sentosa Island, museum ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Seperti apa Madame Tussauds Singapore, dan fakta apa yang dimilikinya? Simak informasinya di bawah ini. 1. Madame Tussauds Singapore sudah diakuisisi oleh Merlins Entertainment. Hal ini terlihat dari nama Madame Tussauds yang tidak memiliki apostrof setelah huruf “d” seperti di lokasi lainnya. Namun begitu, kualitas patung lilin sama dengan museum lainnya, melibatkan proses yang sama dalam pembuatannya. Baca juga 7 Tempat Wisata di Kota Siak Riau 2. Madame Tussauds diambil dari nama Marie Tussauds, seorang peng

Jalan-jalan ke Bale Tani Agrowisata Jombang

"Mbak, besok aku ajak jalan jalan ke Bale Tani ya" "Bale Tani?" "Iya, tempatnya bagus banget. Besok berangkat bareng-bareng" "Bale Tani itu apa?" "Tempat wisata, katanya bagus tempatnya. Buat selfie selfie bagus" Percakapan saya dengan kakak sepulang dari mengajar di Mts. Awalnya saya nggak begitu faham dengan Bale Tani. Saya kira Bale Tani itu tempat kumpulnya para petani, hahaha. Ternyata salah besar pemirsah, gini ni kalau kudet soal tempat wisata, jadi agak linglung gitu. Artinya harus banyak jalan-jalan ya xixixi. Esok harinya sekitar pukul 07.30 kakak dan anaknya sudah berada di rumah, tidak perlu menunggu lama kami langsung berangkat. Sampai di Bale Tani kurang lebih pukul 08.00. Deket banget dari rumah, tinggal ngesot dikit nyampe, hahaha. Bale Tani Agrowisata adalah tempat wisata yang berada di dusun Serning Desa Banjaragung Bareng Jombang Jawa Timur. Sambil belajar tentang pertanian, di dalam juga t

#btshmzwan : Reflektor dan Diffuser

Buat pecinta food photo, pasti nggak asing sama yang namanya reflektor dan difuser. Karena dua alat ini mau tidak mau jadi salah satu penolong untuk mendukung dan mendapatkan hasil foto yang bagus. Apa fungsi reflektor? Fungsi reflektor adalah untuk memantulkan cahaya ke subjek foto sehingga subjek foto terlihat lebih terang. Bentuk reflektor itu banyak pilihan, yang saya tahu dan pernah lihat. Ada yang bentuknya bulat, besar, seperti alufoil. Harganya pernah baca kurang lebih 200ribuan. Tapi, jika belum ada keinginan untuk membeli reflektor karena berbagai alasan, teman-teman bisa menggunakan cermin kaca kecil yang bisa didudukin. Jadi, arahkan cermin ke objek yang ingin difoto. Atau bisa juga menggunakan bekas alas kue ultah. Itu lho yang bulat, yang buat tatakan kue ultah kalau kita beli di toko kue. Kalau penasaran, coba lihat contohnya di foto berikut. Saya menggunakan bekas alas kue ultah untuk reflektor, alhamdulillah sejauh ini hasilnya diluar perkiraan. Se

Dibalik Tagar Pejuang Nasi Secentong

Ada yang tau Tagar pejuang nasi secentong? Yang ngikutin instagram @hm_zwan pasti nggak asing sama #pejuangnasisecentong. Ada yang sering baca caption?. Jadi, ceritanya sejak tinggal di Subang dan badan sudah mulai gemuk berlebih. Atas nama pingin sehat, baju muat lagi 🤭, dan yang jadi tujuan utamanya sih pingin sehat ya. Nggak lagi ngerasain perut bengah, semacam penuh gitu, ya karena makannya kurang terkontrol. Dan yang bikin saya bener-bener di titik sadar itu waktu ngaca di jendela rumah, antara kaget dan perasaan nggak kartu-karuan deh. Kok aku jadi gemuk banget gini sejak tinggal di Subang. Akhirnya, mau nggak mau harus bisa ngontrol lagi makanan yang masuk ke mulut. Sekilas Tentang #pejuangnasisecentong Ide ini muncul ketika saya terbayang-batang ucapan ibu. Satu saat ibu saya ditanya teman pengajiannya, "Ibu ini lho, badannya kok ya masih tetep kayak dulu. Sehat, segini gini aja, nggak berubah" begitulah kalimat yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia.