Monday, 2 December 2013

Sayur Bening vs Dadar Jagung

Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas.
(Andrie Wongso)
 

Dulu, ibu sering masak sayur bening. Lauknya pun simpel, dadar jagung, lele goreng dan satu lagi yaitu sambal trasi..heumm,yummie. Kapan hari mas kakang prabu minta dibuatin sayur bening tapi pakai daun katuk, heum...bolehlah. Saya juga belum pernah ngerasain daun katuk itu rasanya seperti apa,baiklah mari ke dapur umum....^^

 Sayur bening daun katuk

Bahan :
Daun katuk
Kecambah (yang panjang)
Oyong
Jagung
Air

Bumbu :
Bawang merah
Bawang putih
Jahe (alternatif lain atau pengganti kunci)
Garam
Gula

Cara memasak :
Rebus air dan jagung, sampai jagung matang
Masukkan irisan bawang merah, putih dab jahe yang di geprak
Masukkan daun katuk,oyong, kecambah dan bumbu 
Tunggu sampai matang,angkat dna hidangkan


Dadar jagung


 Bahan :
Jagung manis (pipil)
Daun bawang (iris)
Daun jeruk (iris) 
Telur
Kelapa parut muda
Terigu

Bumbu :
Bawang putih
Bawang merah
Cabe rawit
Gula 
Garam
Kaldu ayam

Cara memasak :
Pipil jagung dan ulek kasar
Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, telur, kelapa parut, daun jeruk, daun bawang dan sedikit terigu. Aduk sampai rata
Goreng, biarkan kecokelatan dan angkat lalu hidangkan

Dan, sampai sekarang menu ini masih menjadi salah satu menu favorit saya loh hehe. Murah, enak, sehat, bergizi, dna tentunya maknyus pemirsah hehehe...
Selamat hari senin, semoga senantiasa mendapat keberkahan amin...
Semoga bermanfaat^^
***
Siak,2/12/2013

19 comments:

  1. Pilih dadar jagung ...kayaknya maknyuzz tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberrr hahahaha...enak banget *promo masakan sendiri ^^

      Delete
  2. padanan yg menggoda selera saat siang. dua duanya saya suka. gak perlu pake versus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...iyha ya,emang cocok itu lauk sama sayur^^

      Delete
  3. Fotonya cakep :) sempet ngira sayurnya mau tumpah :D
    Sayur bening n perkedel jagung itu sering banget saya bikin. Habis enak sih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe....
      iyha,kayaknya pasangna paling serasi sepanjang masa ya mbk hehe

      Delete
  4. katuk, jadi ingat pas masih nyusui arya. hahahaha,

    ReplyDelete
  5. iya itu emang enak... seger..
    tapi lebih seger lagi sayur asem sama pindang goreng plus sambel
    hohoho

    ReplyDelete
  6. Saya suka sayur bening, Farras suka perkedel (saya bilangnya perkedel) jagung. Jadi cocok deh menunya hehehe

    ReplyDelete
  7. itu namanya dadar jagung yah Mbak? kirain namanya perkedel jagung, disini bilangnya gitu. emang cocok dgn sayur bening. aiiihh melapaaarr #lapiler :D

    ReplyDelete
  8. Waw mak.... sayur beningnya mengingatkan saya sama Alm mama saya... dulu mama suka banget bikin sayur ini... :)

    ReplyDelete