Sunday 2 October 2022

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999

Review Ecohome Stand Mixer ESM 999. Assalamu’alaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Kali ini HM mau review Stand Mixer ESM-999 by ECOHOME. Baca sampai selesai ya, mungkin teman-teman ada yang sedang mencari stand mixer, siapa tau ini bisa jadi referensi. Sebelumnya atau beberapa waktu lalu saya juga sempat review electric oven platinum Ecohome lho. Bisa mampir disini ya..

stand mixer ESM 999 Ecohome

Tentang Ecohome

Ecohome Indonesia adalah brand premium home appliances, merek dari Jerman yang masuk di Indonesia pada tahun 2019 dan sampai saat ini, Produk-produknya menjadi best item produk. Design dari Jerman dan diproduksi oleh pabrikasi yang memproduksi aneka peralatan rumah tangga untuk pasar US dan Eropa. Ecohome menjadi brand buatan Jerman yang sudah mendapatkan hak paten dan lisensi resmi. Anda dapat menemukan produk-produk Ecohome di semua platform E-commerce kesayangan anda,  sekarang juga sudah dapat anda dapatkan produk kami di toko offline Gramedia dan Electronic City di berbagai kota besar, tersedia juga di modern market atau reseller yang tersebar seluruh Indonesia dan terjamin after sales servicenya tersebar di 30 Kota di Indonesia.

Dipasarkan sejak tahun 2019, Ecohome Indonesia – Premium Quality Of Home Appliances telah memperluas rangkaian produk Peralatan Rumah Tangga, dari mulai IH Rice cooker berteknologi tinggi, multi cooker, slow juicer dan rice cooker low carbo berkembang untuk memproduksi halogen oven air fryer, oven listrik kapasitas besar, stand mixer premium, food processor, dll.


Unboxing Stand Mixer ESM-999 Ecohome

Stand mixer merupakan alat pengaduk adonan untuk membuat kue yang memiliki dudukan atau penyangga yang tetap dan mangkok. Stand mixer sangat memudahkan untuk mencampur/membuat adonan makanan ataupun kue yang lezat menjadi lebih cepat dan menyenangkan. Stand Mixer ESM-999 Ecohome ini mampu bekerja secara cepat dan professional dengan teknologi tinggi dan desain yg kokoh. Pilihan tepat untuk kebutuhan dapur dan cocok untuk membuat adonan roti, kue, ataupun mie.

Saat membuka kemasan, ada dua lapisan kardus. Yang pertama kemasan kardus tebal berwarna cokelat, dan yang kedua berupa kemasan box mixer itu sendiri. Dalam box terdiri dari 1 buah mesin stand mixer, mangkok berbahan stainless steel, spatula, pemisah kuning telur, buku panduan, buku garansi dan 3 macam pengaduk. 

stand mixer ESM 999 Ecohome

Deskripsi Stand Mixer ESM-999 Ecohome

1. Profesional stand mixer, Pure copper motor yg lebih besar dan kuat, awet digunakan dalam waktu lama

2. Dilengkapi dengan pulse dan 6 pilihan kecepatan yg ideal untuk mencampur, mengocok dan mengaduk (6 speed (4500rpm; 6000rpm; 7500rpm;10000rpm; 15000rpm; 20000rpm)

3. Kapasitas besar 6,5L stainless steel bowl (max adonan basah 2 Kg, max bahan kering 1.3 Kg)

4. Desain Modern dengan Full metal gears and with IC controller ( sistem cerdas untuk mengatur daya saat adonan berat atau ringan)

5. Bowl bahan stainless steel #304 food grade dengan laser logo lebil elegant

6. Terdapat anti slip feet, menjaga agar alat tidak geser saat digunakan

7. ABS housing with Full body metal coating, lebih mewah dan lebih kokoh

8. Dilengkapi dengan pengaman tutup transparan agar adonan tidak berantakan

9. Unique design heat removal system di berlakang

10. Dilengkapi 3 macam pengaduk, bahan die cast anti lengket (whisk, dough hook, beater)

- Dough Hook untuk menguleni adonan berat

- Whisk untuk pengocok telur

- Beater untuk meratakan adonan tepung

11. Service center yang responsif siap memberikan layanan after sales service yang terbaik

12. Dua pilihan warna yang premium, luxury gold dan platinum series

Baca juga : Review Electric Oven Platinum Ecohome


stand mixer ESM 999 Ecohome

Pengalaman Menggunakan Stand Mixer ESM-999 Ecohome

Hampir 3 minggu stand mixer ini menemani saya di dapur,khususnya untuk membuat camilan buat keluarga. Sudah tiga kali saya membuat cake dan roti menggunakan stand mixer ESM 999 Ecohome. Dengan desain yang cantik sekali menurut saya, warna platinum yang elegan dengan bentuk yang pas, tidak kecil dan besar. Selain mangkoknya besar karena memang kapasitasnya cukup besar yang bisa menampung adonan basah 2kg dan adonan kering 1,5kg. Yang paling kerasa dari stand mixer ini adalah ketika beroperasi mesin tidak bergerak, bergeser, jadi diem aja gitu, anteng  karena bawah atau kakinya terdapat anti slip feet. Untuk suara mesin sangat tidak mengganggu. Dan yang bikin nggak takut bikin cake atau roti seaip waktu karena watt nya mulai dari 200-1100W.

Nah, kali ini HM mau share dua menu camilan roti dan cake. Berikut resepnya :

Bolu gulung

Recipe : @cintia.kitchen

Rebake : @hm_zwan

Bahan :

3 butir telur

70 gr gula pasir

70 gr tepung terigu pro rendah (saya pakai pro sedang)

10 gr maizena

10 gr susu bubuk

1/2 sdt vanili

1 sdt SP

90 gr margarin, cairkan

Sedikit pasta coklat (saya pakai moca)

stand mixer ESM 999 Ecohome

Toping :

Butter cream

Meses dan keju cheddar


Cara Membuat :

Panaskan oven. Masukkan semua bahan kecuali margarin ke dalam mangkok, mixer sampai berwarna pucat,kental berjejak. Masukkan margarin cair, aduk balik sampai tercampur rata. Ambil adaonan beberapa sendok tuang di mangkok, beri pasta moca, aduk, sisihkan. Tuang adonan ke dalam loyang, beri adonan moca, buat motif lalau oven dengan suhu 200’ selama 15-20 menit menggunakan api atas bawah. Keluarkan dari loyang, tunggu sampai suhu ruang, olesi dengan butter cream, beri isian lalu gulung dan padatkan.

Roti Sobek

Recipe : @mamike_22

Rebake : @hm_zwan

Bahan :

2 butir kuning telur

130 ml air suhu ruang

2 sdm SKM

7 gr ragi instan

3 sdm gula pasir

280 gr terigu pro sedang (saya : pro tinggi)

20 gr susu bubuk

30 gr margarin

½ sdt garam

stand mixer ESM 999 Ecohome

Cara membuat :

Masukkan semua bahan dalam mangkok, kecuali margarin dan telur. Mixer sampai setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Mixer Kembali hingga adonan kalis. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, kempiskan adonan bagi menjadi 9 bagian, bulatkan. Gilas adonan, pipihkan ,beri isian, lalu bulatkan kembali tata di loyang. Oven dengan api suhu 200’, selama kurang lebih 35 menit. Saat 10 menit, keluarkan loyang, olesi dengan susu cair beri toping, oven Kembali hingga matang.

Resep Topping dan Isian

Bahan :

40 gr margarin

30 gr gula pasir

40 gr terigu protein rendah

50 gr susu cair

50 gr keju chedar

Cara membuat :

Lelehkan margarin dan gula, tambahkan terigu, susu dan keju cheddar, aduk rata.

Masukkan dalam piping bag, siap digunakan.

 

stand mixer ESM 999 Ecohome

Harga Stand Mixer ESM-999 Ecohome

Dengan desain yang cantik dan banyak keunggulannya, pastinya banyak yang penasaran dengan harga stand mixer satu ini, Stand Mixer ESM-999 Ecohome harganya untuk saat ini (harga bisa berubah sewaktu-waktu) yaitu 2.499.000. Produk ini recomended buat teman-teman yang sedang mencari stand mixer dengan kriteria  kapasitas besar dan harga 2jutaan. Juga cocok dijadikan pilihan untuk kebutuhan rumah tangga maupun utuk awal memulai usaha rumahan. Stand Mixer ESM-999 Ecohome bisa didapatkan di website Ecohome dan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dll.

  

53 comments:

  1. Wih roti sobek, buat pencinta roti ini mah mantep banget dari keliatannya aja teksturnya kayak lembut gitu. Jadi pengin, apalagi ini buat sendiri, sering banget kendala tenaga kalau buat roti ginian. Memang butuh mesin yang canggih dan praktis ini, terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Bolu gulung sama roti sobek nya sukses banget tuh. Bikin ngiler. Gak kalah sama hasil bakery di iklan iklan. Bener sih ya kalau alat dan bahan maksimal hasil juga tidak akan berkhianat. Hehehe ... Mau juga memiliki mixer sekeren itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Bahan dan alat bagus, hasil juga bisa maksimal. Makin semangat buat baking yaaa

      Delete
  3. wah mau punya nih biar aman ngemix heheuuu. Terlihat empyuuuk itu huaa masya Allah nikmatnya. Bisa makin smangat perbakingan nih yaaa stand mixer gini tuh, ada pilihan warnanya pula. Tapi aku mau kok yg warna ini nggak nolak #ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai ini mah bisa sambil yg lain ya mba. Mau icip deh roti yg mba Han bikiin. low watt dan functional jadi incaran nihh

      Delete
  4. Ahhh senangnya kalo punya mixer Ecohome yang gak geser geser saat digunakan. Mupeng banget, idaman ibu-ibu yang hobinya baking nih, mba. Apalagi bisa bikin bolu gulung cantik seperti mba Iis

    ReplyDelete
  5. Ya Allah, apalagi ini? 😂 Saya mixer pas pulang kampung ini gak kebawa. Jadi pingin deh punya mixer lagi. Saya seneng lihat produk2 ini, warnanya asli. Saya gak suka yg terlalu model2 gitu. Udah gitu watt-nya rendah ya. Aihh cakep deh 😀

    ReplyDelete
  6. wah pas banget mixer di rumah lagi pengen ganti,lihat ini jadi tergoda untuk beli mixer ecohome, wat terendahnya juga 200 watt ya, asik nih

    ReplyDelete
  7. Mbaaaa, dirimu OPEN PO roti atau kue gt ajah mbaaa
    Niscaya laris manis tanjung kimpuull
    Apalagi ini peralatan nya super duper lengkaappp pol.
    Super lovelyyy

    ReplyDelete
  8. Ada rekomendasi mixer canggih dan harganya terjangkau nih. Molly suka masak2 kue bisa dibeli juga nih mixernya.

    ReplyDelete
  9. Oh Ecohome ini brand buatan Jerman untuk rangkaian produk keperluan rumah tangga ya. Aku jadi pengen ganti stand mixer juga nih. Yah ada harga ada rupa emang. Tapi bagus banget buat yang hobby masak dan bikin camilan keluarga. Jadi ngiler ama roti sobeknya. Pengen bikin juga.

    ReplyDelete
  10. Suka banget dengan warnanya yang silver luxury gitu. Mevvah banget tampaknya. Pantas saja buatan Jerman ya. Jadi kepo dengan produk-produk keluaran Ecohome lainnya.

    ReplyDelete
  11. Waaah pasti Mbak Hana jadi lebih semangat bikin kue nya dengan Stanford mixer dari ecohome yaa. Bikin kue jadi lebih mudah yaa. Jadi mupeeeng sama kue kue bikinan Mbak Hana nih

    ReplyDelete
  12. Wah enak nihbkalau buat roti yaa.. Saya hampir tiapnhari bocah makan roti. Roti jadi camilannya. Boros juga kalau belim kalau ada mixer ini jadi lebih irit nih.. Xixi..

    ReplyDelete
  13. Jadi semangat ngebaking karena ada Stand Mixer ESM-999 Ecohome ya, Mbak. Duh aku mupeng banget pengen. Nanti ya kalau memang niatnya full biar pas beli gak nganggur

    ReplyDelete
  14. Wah Ecohome.Stand Mixer ESM-999 ini desainnya cantik dan kokoh ya, Mbak. Cocok buat yang punya usaha kue rumahan, tapi enak juga buat bikin-bikin kue sendiri. Kalau stand gitu lebih enak ya pakainya. Makasih sharingnya, Mbak 😊

    ReplyDelete
  15. Stan mixer enak ya mak dipakai, gak bikin tangan pegel aduk2 muter seperti handmixer. Ecohome Stand Mixer ESM-999 kelihatannya kuat, cocok buat yang suka bebikinan kue.

    ReplyDelete
  16. Ecohome Stand Mixer ESM-999 ini cantik ya desainnya
    Kalau stand Mixer ini, baking jadi lebih mudah ya mbak

    ReplyDelete
  17. Dudukannya jelas bakoh banget itu yaaa.. dulu pernah punya stand mixer tapi lebih banyak bahan plastiknya. Enggak lama udah rewel aja deh hiks... Coba kalau punya Ecohome stand mixer ini, pasti awet yaaa

    ReplyDelete
  18. harganya cukup terjangkau ya mbak dengan spaesifikasi yang super. Saya juga lagi cari mixer nih, moga ada rezeki bisa memilikinya

    ReplyDelete
  19. Sejujurnya, aku baru aja mengalami musibah yakni mixer lamaku mendadak mati, teh..
    Dan membaca Stand mixer dari Jerman yakni Ecohome Stand Mixer ESM 999, jadi semakin yakin bahwa mixer ini cantik banget. Kudu nabung dulu buat punya mixer cantik ini...

    ReplyDelete
  20. Body-nya terlihat kokoh ya mak. Love banget mixer kek gini. Kyknya buat yang jualan kue homemade di rumah juga bisa nih dimanfaatkan. Dari segi harga juga sesuai dengan produknya ya. Save dulu ah infonya TFS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Aku ngeliatnya tuh bodynya kokoh, dan kayanya bakalan awet gitu lho pemakaiannya bertahun-tahun

      Delete
  21. wah kalau ibu saya lihat bisa-bisa pengen beli mba, soalnya ibu suka banget dengan barang-barang dapur gitu, apalagi suka masak-masak, kayaknya bakal jadi waiting list untuk perabotan dapur mba. modelnya juga cantik

    ReplyDelete
  22. Warnanya elegan, watt lumayan, anteng diem dan kapasitas besar...wah, impian banget ini Ecohome Stand Mixer ESM 999! Makasih ulasannya, itu bolgul dan roti sobeknya beneran menggoda!!

    ReplyDelete
  23. Menggoda bangettt

    ibu mertuaku demen baking, blio pasti mupeng nih ama piranti kece iniii

    ReplyDelete
  24. Menul-menul mbak rotinya, dilihat dari penampakannya emang kokoh ya, bisa muat adonan banyak juga 2 kilo, bisa hemat waktu sih, cocok ya bagi yg ingin buka usaha baking

    ReplyDelete
  25. Makin produktif bebikinan roti-rotian dengan adanya Ecohome stand mixer. Mana cakep banget tampilannya, bikin pingin punya juga! haha.

    Mbak Iis, andai rumah kita dekatan, kayaknya aku bakal sering mampir deh liat mbak Iis masak-masak. Pingin order semua yang dibikinin :))

    ReplyDelete
  26. Dengan adanya Ecohome Stand Mixer ESM-999 pasti makin rajin bikin kue deh. By the way, resep roti sobek dan kuenya saya save ya. Nanti kalau ada waktu mau oraktik juga.

    ReplyDelete
  27. Akuuh lagi kepengen punya standing mixer, etapiii... hahaha selalu kalah ama kebutuhan lain budgetnya. Masih kudu sabar lagi. Wakakkaka.

    ReplyDelete
  28. Untuk yang menyalurkan hobi di dapur eco home ini sangat membantu ya mbak. Banyak sekali produk mereka saya lihat di e-commerce. Nah stand mixer ini juga akan membantu para ibu yang hobi membuat camilan untuk keluarga atau untuk bisnis juga bisa sepertinya. Apalagi digunakannya dengan asik alias tidak bergeser saat mixer berjalan

    ReplyDelete
  29. Wow mewah banget mixer ecohome nya. Aku punya mixer tetapi yang sederhana. Ada harga ada kwalitas ya mom. Penasaran buat roti sobek. Kira-kira kalau sudah pakai mix sebagus ini berhasil gak ya aku....

    ReplyDelete
  30. Produk Ecohome kelihatan berkelas, body nya tuh bakoh. Dan aku mupeng loh punya stand mixer yang tipe ESM-999 Ecohome ini. Pas dengan kebutuhanku untuk baking adonan pizza dan roti

    ReplyDelete
  31. Standing mixer ecohome ini bagus ya mbak
    Bikin kue jadi nggak repot pegangin mixer lagi
    Yang hobi baking kudu punya nih

    ReplyDelete
  32. Mixernya kece jadi inget punya mimi di rumah. Punya mixer kayak gini itu emak2 wish bgt apalagi yg suka bebikinan kue ..

    ReplyDelete
  33. Lumayan juga yah harganya. Sesuai nih ama tampilannya yang kokoh dan elegan. Nabung dulu ah masukin wishlist. Kebetulan belum punya mixer.

    ReplyDelete
  34. Kalo ada resep bolu gulung aku pasti keinget dlu pernah nyoba biki dan agak ketebelan alhirnya ga bisa divulung dong hahaha...abis itu kapok nyoba lagi. Mungkin sekaramg saatmya aku nyoba bikin bolu gulung lagi say meskipun blm punya standing moxer

    ReplyDelete
  35. Ngiler banget nih stand mixer kayak gini, kayak bikin kue dan roti apapun jadi mudah. Aku baru punya mixer biasa yang zaman jadul, kadang bantet kadang ngembang kuenya hehe.. Tapi agak worry juga sama wattnya kalau 1100 watt, karena aku baru 1300 watt di rumah

    ReplyDelete
  36. Mixernya bikin semangat membuat kue, karena gak bikin capek pegang. Cukup masuk2in bahan biarkan mengaduk aduk adonan sendiri ya makk...
    Mupengg soalnya punya aku yang harus di pegang.

    ReplyDelete
  37. Masya Allah cakep banget mixernya, bakalan sering bikin kue ya ini sih hihihi, cuma aku belum pernah kebagian cicipi langsung. Baru denger merek ini nih, kapasitasnya besar juga ya apalagi bowlnya dari stainless stell aku suka lihatnya

    ReplyDelete
  38. stand mixer ESM 999 Ecohome elegan bangeeeet mbak. Yang platinum cakep, gimana yang gold yah. wow bakal stand out di antara alat masak di dapur.
    Kapasitas gede, ga pakai dipegangin bisa muter sendiri ini kesukaanku. Buat adonan kue untuk dijual jadi lebih ringkas, langsung buat dalam 2-3 porsi.

    ReplyDelete
  39. Biasanya baking apa ya.. kalau punya mixer se-kece ini..
    Secara akutu sejak punya mixer baru jadi seneng banget apa-apa pakai mixer. Dan memang hasilnya beda banget yang hanya mengandalkan kocokan menggunakan whisk.

    ReplyDelete
  40. Standmixer by Ecohome ternyata dari Jerman ya. Buat yang suka baking kaya Mba, terbantu banget nih kayanya. Jadi lebih praktis ya pakai stand mixer dibandingka. Mixer manual. Kayanya ibuku kalau punya ini lebih happy deh soalnya suka banget baking.

    ReplyDelete
  41. Standmixer by Ecohome ternyata dari Jerman ya. Buat yang suka baking kaya Mba, terbantu banget nih kayanya. Jadi lebih praktis ya pakai stand mixer dibandingka. Mixer manual. Kayanya ibuku kalau punya ini lebih happy deh soalnya suka banget baking.

    ReplyDelete
  42. Dari tampilannya memang terlihat kokoh sih. Cocok untuk usaha rumahan juga. Kapasitasnya juga cukupan. Bisa nih jadi referensi standing mixer buat memcoba usaha perbakingan..

    ReplyDelete
  43. Beneran naksir aku deh, apalagi penampakannya udah kayak instagramable wkwkwk. Bagus banget, Mba. coock banget dipakai pose foto produknya

    ReplyDelete
  44. Suka sama mixernya mbak, selain cakep juga kokoh kelihatannya yaa. harganya juga worth it banget dengan spesifikasi yang disebutkan. puas banget bowlnya kapasitas 6.5 kilo

    ReplyDelete
  45. mak, mixernya silau bikin deg2an makenya. cakep bangetttt mah kalau beginii bikin semangat mau bikin macem-macem makanan ya

    ReplyDelete
  46. Brand dari German ya, kalau dari German kualitas dijamin deh. Aku aja naksir pancinya juga wkkwkw. Beneran bikin mupeng ini i=mixer

    ReplyDelete
  47. Kok pinter si masaknya itu hasilnya kayak profesional banget. Stand mixer sepertinya cocok utk para ibu yang jago masak,bukan saya heheheh

    ReplyDelete
  48. rotinya menggoda banget, Mba. Kayaknya cocok buat sarapan pagi atau camilan sore bersama segelas teh hangat

    ReplyDelete
  49. Pengen banget punya mixer ini kalau ibu saya bikin usaha rotinya sendiri. Dulu pernah ada kalanya nggak ada mixer memadai dan harus ngaduk adonannya pake tangan sampe pegeeel banget. Rasanya jadi nggak efektif dan efisien sama sekali.

    ReplyDelete
  50. yakin deh kehadiran stand mixer ini bikin dapur Mbak makin produktif, pasangan si Oven yang sebelumnya sudah menemani Mbak ya, iihh cakep dah, naksir :D

    ReplyDelete