Tuesday, 18 October 2022

Makan Siang di Dapur Dewi Kahyangan Menganti Gresik

Makan Siang di Dapur Dewi Kahyangan Menganti GresikSepulang dari takziah ke Jember, kamis pagi kami balik ke Gresik. Berangkat pukul 07.00 dari rumah kakak, sampai Gresik pas jam makan siang. Saat perjalanan menuju rumah, kami tidak langsung pulang tapi cari makan siang dulu. Kebetulan ada satu rumah makan yang arahnya satu jalur dengan tempat tinggal kami. Namanya rumah makan Dapur Dewi Kahyangan daerah Menganti Gresik. Rumah makan yang baru beberapa bulan yang lalu diresmikan, selain tempatnya yang strategis juga lumayan ramai pengunjung. Selain itu, kami juga pernah makan disini jadi kali ini balik lagi. Artinya ada beberapa menu yang cukup enak untuk dinikmati.

Lokasi

Lokasi rumah makan yang berkonsep kekinian, dimana tempat duduknya kita bisa memilih indoor berupa tempat duduk beratap ataupun bentuk gazebo lesehan. Berlokasi di Jalan Raya Hulaan Pelemwatu Menganti Gresik. Kalau Dari arah Surabaya Barat, di perempatan pasar Menganti belok kanan arah Benowo. Dari pasar kurang lebih 1,5 kilo tempat berada di pinggir kiri jalan. Fasilitasnya ada mushola, toilet. Selain itu, karena tempat makannya yang cukup bagus, jadi bisa untuk foto ataupun selfie.

Baca juga : Sarapan di Danau UNESA Lidah Wetan Surabaya

dapur dewi kahyangandapur dewi kahyangan

Menu dan Harga

Berikut beberapa menu dan harga di Rumah Makan Dapur Dewi Kahyangan :

Ohya, harga dibawah ini bisa berubah sewaktu-waktu ya. Harga tertera per bulan oktober 2022.

Ayam bakar DK 1 ekor 45.000

Ayam kremes 1 ekor 45.000

Bebek bakar 1 ekor 65.000

Mujaer bakar 27.000

Chicken steak original 21.000

Cumi renyah 20.000

Udang asam pedas 21.000

Cah kangkung 11.000

Tumpeng mini (mulai) 16.000

Sambel terong 11.000

dapur dewi kahyangandapur dewi kahyangan

Menu Pilihan, Ayam Bakar DK Recomended!

Ini kedua kalinya kami makan disini, hanya berempat dengan ibu, dari banyak pilihan menu, kami memesan satu ayam bakar utuh, tempe penyet, urap-urap, tahu krispi, teh dan jeruk hangat. Untuk rasa bumbu urap-urapnya berbeda mungkin karena bumbu kelapanya digoreng, jadi beda aja gitu, tapi lumayanlah. Untuk tempe penyet menggunakan sambal bawang dan tempenya untuh tidak dipenyet. Untuk ayam bakar DK nya, bumbunya meresap,enak dan cukup pedas. Recommend ayam bakarnya, enak!!

dapur dewi kahyangan

Untuk makan berempat dengan Aqla, nasi satu bakul sangat cukup. Ayam bakarnya sisa setengah potong, tempe goreng sisa 2 potong. Akhirnya dibungkus deh. Untuk satu set menu diatas semuanya habis Rp 116.000.

Gimana?cukup terjangkau bukan harga menunya disini. Sayapun awalnya kaget pas pertama kali makan disini bareng adek, harganya cukup terjangkau dan beberapa menu pilihannya cukup recommend kalau teman-teman mampir makan disini.

1 comment:

  1. Wah masakan lokal sederhana yang merakyat ini mah, jadi pengin banget sama sambal tempe. Ada ayam bakar dan lainnya pula, harganya juga terjangkau. Favorit ini, mah, sayang jauh pengin nyari yang di Malang aja. Tempatnya juga bagus, nih, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete