Saturday 15 October 2022

Hal Penting yang Perlu diperhatikan Saat Menerima Paket

Hal Penting yang Perlu diperhatikan Saat Menerima PaketPernah saya membaca satu kalimat yang intinya seperti ini, bahwa dengan berkolaborasi akan bisa memaksimalkan promosi di media sosial. Atau bisa jadi jangkauannya akan lebih luas lagi, karena bukan hanya pengguna media sosial saja yang akan melihat tapi mereka yang tidak memiliki pun bisa tahu dari apa yang kita bagi. Dengan banyaknya keuntungan dari kolaborasi, banyak brand yang bekerjasama dengan Bloger ataupun konten kreator untuk membantu memperkenalkan produk mereka.

paket

Banyak cara untuk menggaet para Bloger ataupun konten kreator, bisa melalui agency, pribadi ataupun menghubungi langsung melalui instagram salah satunya.  Lalu, ketika saya mendapatkan penawaan dari brand melalui DM (Direct Message IG) untuk bekerjasama, khususnya dalam pembuatan video memasak. Biasanya hal yang sering saya utarakan adalah poin plusnya jika bekerjasama dengan HM Zwan maka akan satu paket dengan review produk di website pribadi atau blog. Biasanya review berupa pengalamn menggunakan produk. Rasanya ada yang kurang gitu jika saya hanya membuat video saja, baik untuk publish di instagram ataupun youtube. Setelah kami saling menyetujui kesepakatannya, biasanya produk langsung dikirim.

Selanjutnya waktunya menanti produk datang dengan cemas dan dag dig dug..ahahaha.

Hal Penting yang Perlu diperhatikan Saat Menerima Paket

Ada banyak tipe orang dalam menunggu paket, diantaranya ada si posesif yang tiap waktu buka aplikasi untuk mencari tahu keberadaan paket, padahal baru aja check out. Dan sepertinya saya tipikal si santuy, tidak tanya kapan paket akan dikirim atau sampai mana, pokoknya kalau ada panggilan “paket!!”,otomatis senyum-senyum sendiri ahahaha. Tapi, meskipun santuy kita tetap harus waspada ketika menerima paket lho. Pastikan saat menerima paket, kita mengecek dengan detail pengirim barang. Jangan asal ambil, tanda tangan lalu bilang terima kasih. 

Kalau bukan punya kita kan ribet jadinya..

Kalau paket tanpa detail pengirim, kan membahayakan diri sendiri..

Ya kan?

paket

Setelah menerima, patsikan kita merekam paket tersebut. Banyak sekali pedagang online khususnya yang selalu membuat catatan di detail barang, salah satunya adalah menyarankan pembeli untuk melakukan video unboxing ketika menerima atau membuka barang. Karena jika terjadi kerusakan atau produk tertukar, ini bisa ditindaklanjuti sesuai hasil investigasi dan kesepakatan.

Jadi, pastikan lebih teliti dan selalu mengecek saat menerima paket..

Hampir semua paket produk yang saya terima, yang ukurannya besar dikirim melalui jasa ekspedisi JNE, biasanya mas kurir nggak perlu teriak “paket!!”. Karena alarm suara mobil yang khas sudah otomatis membuat saya berdiri dari kursi atau kasur buat ambil paket ahahaha. Yang saya suka dari mas kurir JNE ini selalu memastikan penerima barang dengan kalimat seperti :

“Ini benar mbak Iis ya?”

“Dengan Mbak Iis sendiri ya?”

“Paketnya sudah benar ya mbak”

Benar-benar definisi connecting happiness yang sesungguhnya…

Dilayani dengan perhatian dan sepenuh hati…

Baca juga : JNE Ngajak Online 2022

JNE Dukung Ajang Miss Grand International sebagai Official Logistics Partner

Ngomongin soal Connecting Happiness yang artinya mengantarkan kebahagiaan,  JNE (Jalur Nugraha Ekakuir) terus berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan manfaat dan kolaborasi yang berkesinambungan. Saya ingat pesan yang pernah disampaikan oleh Presiden Direktur JNE, M, Feriadi Soeprapto. Bahwa makna dari tagline tersebut sangatlah luas, bukan hanya tentang pengiriman paket saja, melainkan dari banyak segi kehidupan.

paket

Salah satu semangat mengantarkan kebahagiaan adalah dengan JNE menjadi Official Logistics Partner Miss Grand International (MGI) 2022 yang akan digelar di Indonesia pada bulan Oktober 2022 dengan total partisipan sebanyak 75 kontestan dari berbagai negara. Dimana kontes ini akan berlangsung di dua kota yaitu Kota Denpasar Bali pada tanggal 4-14 Oktober 2022 dan Kota Jakarta pada 14-25 Oktober 2022. Pada 7 Oktober 2022 peserta mengikuti opening ceremony dan gala dinner di The Seminyak Beach Resort&Spa Bali. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati yang menyerahkan donasi kepada Sanggar Tari Pradnya Sari. Sanggar ini dipilih karena menjadi lembaga yang memfasilitasi anak disabilitas dan anak kurang mampu untuk ikut belajar menari.

Pada 11 Oktober 2022 akan digelar “Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International” yang akan menampilkan kreasi dari Bali Agung Show di Bali Safari Park dan merupakan salah satu acara favorit yang selalu dinantikan pengunjung. Dengan berbagai aspek kehidupan dan keindahan Pulau Dewata, didukung oleh lebih dari 100 penari Bali ditambah kombinasi dari semua finalis Miss Grand International 2022. Selain itu, para finalis juga akan menggunakan koleksi Busana Bali yang dipersembahkan oleh Ni Ketut Arik Wijayanti dari Cahya Dewi. Dimana Kebaya Bali dihias dengan sentuhan aksesoris oleh Inggi Indrayana Kendran.

Beberapa kegiatan lain yang juga akan dilakukan para kontestan adalah, mengunjungi landmark Bali, mempelajari budaya Bali, petualangan kuliner, kompetisi pakaian olahraga, dan berbaur dengan masyarakat Bali. Dengan terpilihnya Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022 maka nama Indonesia akan semakin dikenal di seluruh mancanegara. Selebritas Ivan Gunawan pun selaku Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang) yang memiliki lisensi Miss Grand Internasional akan mengkoordinir perhelatan yang berbeda dengan kontes kecantikan internasional pada umumnya. Salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan keindahan Bali kepada seluruh peserta.

M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Dalam menjalankan bisnis, langkah JNE akan tetap memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sesuai dengan tagline connecting happiness. Sebagai perusahaan logistik Nasional berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan Ekonomi khususnya sektor UMKM dan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian dan dalam ajang ini JNE mengambil peran sebagai upaya dalam mendukung percepatan pemulihan perekonomian dan pariwisata Indonesia pasca Pandemi Covid 19".

paket


24 comments:

  1. Embyerrrr kudu ati2 dan sigap bgt klo nerima paket tuh

    Apalagi jaman udah kek gini kan
    Harus asertif jugak

    ReplyDelete
  2. pakeeeet... siapa yang ngga seneng terima paket ya mba. Tapi memang kita tetap harus hati - hati dan juga teliti ya saat menerima paket ini

    ReplyDelete
  3. Iya nih kadang lupa unboxing paket ga divideo huhuh, pas ga sesuai baru nyesel...
    Serius definisi connecting happines dari JNE terbukti ya berkat paket sampai dengan baik dan aman ke tangan kita.
    Btw, salut untuk JNE yang menjadi Official Logistics Partner Miss Grand International (MGI) 2022 yang akan digelar di Indonesia pada bulan Oktober 2022 dengan total partisipan sebanyak 75 kontestan dari berbagai negara.

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk.... si posesif, kayaknya suamiku banget tuh posesif. Di hampir tiap beberapa jam buka aplikasi mau tau paket dah sampe mana. Sementara saya sama dengan Mba Iis, santuy. hahaha.. kecuali dah berhari2 kok ga ada panggilan paket, baru deh saya buka aplikasi

    ReplyDelete
  5. Hahaa.. anak2 suka smangat nih di sini. Pasti heboh walau nggak tau punya siapa yakaan.
    Btw, paket lengkap ke mba han udah dibikinin video buat di IG semua2 jg lengkap diulas. Ntap jiw kata anak sekarang mah... 😍😍

    ReplyDelete
  6. Aku kok baru tau ya kalo sekarang Madam Igun yang megang lisensi Miss Grand Indonesia

    Duh senangnyaaaa bisa mengunjungi landmark Bali, mempelajari budaya Bali, petualangan kuliner, kompetisi pakaian olahraga, dan berbaur dengan masyarakat Bali! Mau dooong ikutaaaaan!

    ReplyDelete
  7. Pedagangnya sering bilang tidak menerima komplain kalau tidak ada bukti video rekaman pas unboxing haha padahal aku secepat kilat kalau nerima paket langsung buka. Suka lupa videoin. Alhamdulillah sejauh ini belum ada komplain apa-apa.

    ReplyDelete
  8. Tapi ya mbak, aku kalau kirim paket ke luar pulau pakai JNE lho, entah kenapa seperti udah percaya aja gitu, yakin kalau JNE ngasih service yang terbaik untuk customernya. Biasanya aku kirim ke kakakku di aceh dan temanku di balikpapan.

    ReplyDelete
  9. Kalau barangnya saya rasa mahal, saya biasanya bikin video unboxing. Jaga2 kalo ada cacat, rusak, atau gimana. Soalnya bukan uang sedikit buat saya haha. Tapi ada jg barang yg saya santuy aja bukanya. Kalo ga sesuai/rusak ya udah ikhlas aja hehehe.

    Bbrp hari ini selintasan baca berita ttg MGI. Wah JNe jd partner logistik MGI toh..

    ReplyDelete
  10. Kalo molly kadang suka nanya juga sih kalo ada paket sama pengirim. Terutama kalo isinya emang penting dan urgen banget dipake

    ReplyDelete
  11. Adanya acara “Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International” oleh JNE ini semakin meningkatkan sektor pariwisata Indonesia yang kini tengah bangkit perlahan.
    Memang JNE selalu bisa "Connecting Happiness" to each others yaa..

    ReplyDelete
  12. Woah bakal seru banget itu pasti acara Miss Grand Internationalnya. Para kontestan bakal peroleh kenalan dari berbagai negara. JNE emang cakep dalam connecting happinessnya. Pakeeet... *tinggalin dapur lari ke pintu 😁😁😁

    ReplyDelete
  13. Benar juga ya, kalau terima paket jangan langsung dibuka aja harus di video unboxing dulu
    Btw acara Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International ini keren dan menginspirasi

    ReplyDelete
  14. Mantaaappp... gelaran Miss Grand International bakalan menaikkan pamor Indonesia. Cakep banget tuh pada dipakein busana Bali, khas Indonesia banget jadinya.

    ReplyDelete
  15. Wah iya nih, sekarang kalau terima paket apalagi kalau abis beli via online seller wajib sekali didokumentasikan dengan vudeo utk menghindari barang rusak/ hilang atau kecurangan seller, supaya gampang komplainnya.
    BTW keren nih JNE terpilih menjadi partner ajang international yang cukup besar tahun ini ya mbak :D

    ReplyDelete
  16. Kalau aku termasuk santai menunggu paket haha tapi kadang penasaran sih sampai mengecek berkali-kali di marketplace sudah sampai di mana paketku, saking seringnya pakai JNE sampai akrab dengan kurirnya hehe

    ReplyDelete
  17. ciee, yang sering dapat paket berukuran besar. xixixi. JNE kolaborasinya selalu menginspirasi, ya. Selalu suka baca cerita tentang JNE ini.

    ReplyDelete
  18. Saya nih yang jarang bahkan gak pernah buat video unboxing saat membuka paket. Entahlah..antara memori di hp gak cukup atau dasar malas. Syukurnya paket yang diterima selama ini aman-aman aja. Tapi memang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penting banget sih membuat video unboxing itu

    ReplyDelete
  19. Aku biasanya kalau dapat paket langsung buka aja mbak. Kecuali kalau paketnya mahal atau barang electronic atau barang berharap biasanya pakai video unboxing. Hihihi.

    ReplyDelete
  20. Buat kita yang endorsan sama suka belanja paket memang harus aware ya , Mba, itu beneran paket kita beli taau endorsan bukan?Pernah aku terima paket dan harus bayar 39rb, kaget karena ga merasa pesen atau belum pernah kalau endorsan dari Aceh. Tidak tahunya kakakku kirim paket dan aku harus bayar ongkirnya wkkwkw

    ReplyDelete
  21. Sebagai cust juga perlu sekali koopratof dan hati2 ya.. biasanya akupun suka buat video unboxing untuk produk2 elektronik

    ReplyDelete
  22. Saya pernah tidak video paket tapi hanya foto
    Untungnya karena sudah langganan jadinya duit di-refund
    Penting memang di-video untuk antisipasi barang kurang atau rusak

    ReplyDelete
  23. Kalau pilih ekspedisi, aku juga selalu mengutamakan milih JNE untuk pilihan pengirimannya. Sebagai salah satu yang sudah berpengalaman di bidang jasa pengiriman. Ngerasa aman aja kalau pake jasa yang udah terbukti reputasinya baik. Semoga pelayanan dan program-programnya juga makin variatif dan berkualitas ya Mak.

    ReplyDelete