Thursday, 19 June 2014

Tentang Sederhana

(sumber quote : indowebster)
Bismillahirrahmaanirrahim...
Menjejak rindu
Terkadang hobi suka-suka a la saya tiba-tiba timbul saat mendengar bel pergantian jam pelajaran, biasanya saya sudah berjalan keluar dari ruang BK menuju kelas yang akan saya masuki 5 menit sebelum bel. Tergantung letak kelasnya juga, kalau dibelakang ruang BK tak perlu jalan-jalan dulu, begitu sebaliknya kalau jauh misalnya di lantai dua atau tiga yaaa maksimal 10 menit sebelum bel sudah harus keluar ruang BK. Nah, suka-suka a la saya itu apa sih??cukup bawa uang 1000 lalu pergi ke kantin beli permen, buat apa permennya??buat anak-anak dong hehehe. Masih bingung??ceritanya sebelum saya memulai pelajaran BK alias Bimbingan dan Konseling, biasanya setelah salam saya pasti hura-hura dulu sama anak-anak. Kasih ice breaking di awal pertemuan itu sangat pentig pemirsah, apalagi buat anak-anak galau kayak SMP, SMA dan SMK hehehe. Nggak usah terlalu pusing mikirin ribetnya ice breaking,  bagi saya hal yang sederhana bisa jadi materi ice breaking. Misalnya...
Tepuk tangan
Instruksi :
- Kosongkan meja, buku, pensil, bolpoin, penghapus atau botol air minum harus disingkirkan dari meja untuk sementara. Duduk yang rapi dan rileks.
- Kalau saya bilang tepuk satu, anak-anak harus tepuk satu kali, tepuk dua, tepuk dua kali dan seterusnya.
- Yang salah maju ke depan, deretan yang anggotanya tidak pernah salah mereka yang menang

Eksekusi di mulai, permainan berjalan dengan seru, senang dan tentunya wajah lusuh kembali segar setelah diberi ice breaking. Nah, permennya buat apa itu??deretan yang tidak pernah melakukan kesalahan maju ke depan dan dapat hadiah berupa permen. Beli 1000 dapet 5 *waktu di Batam*, 6 anak tersebut bukan masing-masing dapat satu permen tapi satu permen gimana caranya agar masing-masing dapat jatah makan permen hehehe. Cukup nggak cukup harus cukup!!!Gini-gini anak-anak ketagihan lo hehehe, miss ice breaking lagi ya besok.... Ah, apapun itu akan saya lakukan, yang penting mereka senang, dan bisa kembali belajar dengan riang dan gembira. Sederhana itu tidak harus mahal bukan??
Selamat hari kamis, semoga berkah..
***
Juni 2014
@hmzwan
 


11 comments:

  1. kalau anak-anak selalu senang ya dapat hadiah dari gurunya walaupun itu berbentuk premen sekalipun

    ReplyDelete
  2. Menarik sekali cara mengajarnya mbak hanna. Seneng punya guru kayak gini pasti enggak ngebosenin

    ReplyDelete
  3. mau dong ice breaking ala bu gulu hana...

    ReplyDelete
  4. ibu BK???wah,,berarti bisa menampung uneg2 saya ini ya,,,hehehe

    ReplyDelete
  5. ice breaking memang menyenangkan..bisa menghilangkan kejenuhan dan membangkitkan semangat..dan tentunya bisa merasakan sedapnya permen guru BK...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  6. Kalau bu gurunya kreatif, anak-anak pasti senang :)

    ReplyDelete
  7. Butuh konsentrasi untuk mendapat permen. :D


    Oya, Mba. Nitip informasi di sini, ya.

    Ngajak Mba Hanna juga untuk ikut Giveaway di blog saya, ya. Enggak harus mempunyai Nokia Lumia. Yg pnting ceritanya dikaitkan dg fitur nokia yg bernama Live Tiles.

    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/

    Thanks

    ReplyDelete
  8. Anak2 mah dikasih apa aja seneng :D

    ReplyDelete
  9. Wah, gimana ya cara bagi permennya? Seru sekali, hihihi :)

    ReplyDelete
  10. dulu aku suka takut ama bu BK looh

    ReplyDelete

Resep Asem-asem Iga Sapi