Tuesday, 24 June 2014

Capcay Saos Tiram

"Bagi ibu rumah tangga, saos tiram mungkin menjadi salah satu saos yang wajib di beli saat belanja bulanan..."
~HM Zwan~
 Bismillahirrahmaanirrahim...
Nggak sering sih saya pakai saos tiram, kalau lagi pingin numis paling-paling baru pakai saos tiram, simpel hehe. Nah, kapan hari pas saya ke kedai, *eh pada tau nggak kedai itu apa???di Batam dan di Siak sebutan warung/kios itu kedai* lihat dan baca-baca resep dibalik kemasan saos tiram yang sasetan. Daripada bengong nunggu antrian ibu-ibu yang bayar, apa yang ada disamping bolehlah dibaca hehe, pas kebetulan yang tertulis resep capcay saos tiram. Atas nama irt pemula yang sedang belajar memegang wajan hahaha, mari kita praktekkan. Ohya, saya nggak pakai bawang bombai, nggak ada jadi pakai bumbu tumis biasa, banyakin bawang putih.
Bahan
2 buah dada ayam (cincang)
1 buah wortel
7 buah buncis
3 lembar kubis
 1/4 kembang kol
1/5 brokoli
1 ikat sawi

Bumbu
7 buah bawang putih (geprak iris kasar)
4 buah bawangmerah
5 buah cabe rawit
1 buah daun bawang (iris)
1/5 sdt merica bubuk
Gula
Garam
Saos tiram

Cara
Cuci bersih sayuran, sisihkan.
Panaskan 2 sdm margarin, tumis bawang puti, merah, cabe rawit dan daun bawang. Tunggu sampai harum.
Masukkan ayam, gula, garam, merica dan saos tiram. Tunggu sampai ayam setengah matang.
Masukkan sayuran, tutup wajan sesekali diaduk.
Jika sudah matang, silahkan diangkat lalu hidangkan.
Ini capcay model apa sih???hehehe, ya berhubung saya dan kangmas suka banget sayur jadi kalau buat sayuran itu mesti banyak macamnya hehe. Dimakan gini aja sama nasi udah enak banget, selamat menikmati hehehe. Semoga bermanfaat...
***
24 juni 2014
@hmzwan





10 comments:

  1. Mbak Hanna ini mengingatkan saya sewaktu masih tinggal di Riau, belum punya momongan jadinya belajar masak terus sampe suami saya menggendut dan sering digodain, "Ini yang hamil koq malah suaminya?" .... hihihi .... pasti suaminya mbak Hanna jadi makin subur nih istrinya rajin belajar masak :))

    ReplyDelete
  2. Apa pun bentuk capcaynya yang penting masak sendiri.
    Truewife bukan microwife :D

    ReplyDelete
  3. embakkkkkkk,,pinter banget sih buat orang kelaparan,,,,duh,,,bener2 koki hebat ini,,,

    ReplyDelete
  4. embakkkkkkk,,pinter banget sih buat orang kelaparan,,,,duh,,,bener2 koki hebat ini,,,

    ReplyDelete
  5. Miss Hanna capcaynya colorful..
    Pasti vania suka deh.. hehehe....

    Rajin belajar masaknya, insya Allah berkah.. aamiin.. :-)

    ReplyDelete
  6. kalau aku biasnaya dityambah kuah sedikit

    ReplyDelete
  7. saya udah bawa nasi putih, nih. Tinggal minta capcaynya :D

    ReplyDelete
  8. Cap cay itu termasuk sayur favorit di rumah saya. Sementara saus tiram jarang2 dipakai. Dan melihat foto cap cay di sini, pengen juga ntar bikin ;)

    ReplyDelete
  9. Capcai ini makanan favoritku juga lho. Dan saus tiram itu emang wajib ada.

    ReplyDelete
  10. love it...liatnya segeeer banget..dan pastinya enak :P...

    ReplyDelete

Resep Asem-asem Iga Sapi