Tuesday, 3 June 2014

Kueni Smoothie

Bismillahirrahmaanirrahim...
Hari selasa yang lalu dapat mangga dari anak kamar sebelah, mangga kueni. Jujur, saya belum pernah makan mangga jenis ini, nggak betah sama baunya hehehe. Paginya saya kupas buat sarapan, disuruh nyoba suami tapi sekali nyoba satu iris kecil langsung eneg hehehe, ngak betah sama baunya yang khas, jadi kebuanglah satu iris, mubadzir ya. Eits, tapi tenang aja, nggak mungkin jugalah yang sudah saya kupas dibuang begitu saya, dosa namanya, buang-buang rezeki. Akhirnya kepikiran buat di jus, eh ternyata enak lo, baunya nggak begitu semriwing di mulut hehe.
Bahan
2 buah mangga kueni (potong dadu)
1,5 gelas air

Cara
Siapkan blender, masukkan mangga kueni dan air, blender sampai benar-benar smoothie.
Hidangkan selagi segar.

Alhamdulillah segarnya luar biasa, awalnya saya tuang satu gelas air, tapi kok blendernya nggak mau jalan ya hehe, akhirnya saya tambahin setengah gelas lagi. Rasanya enak, lembut, pokoknya smoothie bangetlah. Tanpa gula, susu ataupun madu. Karena buah kan sudah mengandung gula alami, dijamin sehat deh. Sebenarnya di makan gitu aja udah enak tapi bagi saya nggak, nggak betah sama baunya hehe. Tapi kalau mangga yang jenis lain biasanya sih langsung dimakan gitu aja tanpa di jus.
Ada yang suka mangga kueni???
Selamat hari selasa, semoga indah ^^.
***
Siak.2014
@hmzwan

33 comments:

  1. waaah boleh jg nih miss Hanna.. smoothie kweni buat vania...
    tapi disaring yah? soalnya mangga kweni banyak seratnya gitu kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. g berserat bgt kyknya tp pas dijus hlg mbk seratnya..pokoknya lembut bgttt hehe

      Delete
  2. hmmm,yummi banget mak,,,bener2 segarrrrr :)

    ReplyDelete
  3. baru denger mangga kueni hehe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....di jawa jg ada mbk ;)

      Delete
  4. saya malah suka magga kueni mak.... harum baunya dan khas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyyyaaa,saya nggak suka makkkk hehehe

      Delete
  5. Mangga Kweni sing ngendi aja aku ga ngeuh mbak wahahaha...
    Kayaknya segerrr tuh mbaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuknya ya kayak buah mangga gitu na,baunya semerbak tp sangking semerbak'e q g suka baunya kl dimakan langsung hehehe

      Delete
  6. suka semua manga mba..apalagi harum manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. harum manis apalagi,nyemmm hehe

      Delete
  7. duh wanginyaaaa....kueni paling sip itu aromanya yang tajam. Disini udah ada kueni juga tapi masih mihil harganya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku g suka mbk,terlalu tajam jadi di mulut bikin eneg hehehe....disini lg musim mangga mbk ^^

      Delete
  8. kueni harumnya itu..... semerbak....
    jadi ingat kampung mbah di pakning... banyak pohon kueni.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku g suka baunya mbk hehehe..wah mbahnya di pakning ya ^^

      Delete
  9. hmmmmmmm........ tenggorokannya dah manggil2 nih mba .... hehehe

    ReplyDelete
  10. Whoaaaa...
    seger banget itu kelihatannya Zwan :)

    Berarti lebih enak kalo di jus yah Zwan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sluurppttt.....q lebih enak di jus bi,soalnya g betah gitu saa baunya hehe

      Delete
  11. Suka banget mak.....sy sih baunya suka suka aja yang gak suka seratnya....besar2.....hemmmm sluruupppp....henak henak henak...

    ReplyDelete
  12. aaah kebayang segernyaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  13. Masak siii.. Tampilannya menggoda banget gitu mbak..

    ReplyDelete
  14. Kueni paling enak emang di jus. Kalo dimakan gitu aja banyak seratnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk..q g suka baunya juga hehe

      Delete
  15. Siang2 segeeerrrrrrrr.....harumnya sampe sini...

    Aku punya pohon kueni Mak...smoga bentar lagi berbuah, mau bikin smoothie juga.

    ReplyDelete
  16. wah seger nihuah mulai musim mangga ya

    ReplyDelete
  17. saya gak suka mangga kweni, Mak. Gak tau kenapa suka gatel di mulut kl makan mangga ini. Padhaal sy suka mangga

    ReplyDelete