Skip to main content

Nostalgia Dele Godog

Siak...
Kapan hari saya ke pasar, biasalah belanja harian. Memang sengaja saya pergi belanja sayuran tiap tiga hari sekali. Pas jalan-jalan di lapak sayuran, eh mas kakang prabu nengok sesuatu yang sepertinya asik untuk dinikmati pada saat musim hujan seperti ini. Apa tuh???dele godog...ada yang tahu???ada yang nyebut kedelai, ada juga kacang bulu (itu daerah mana sih???hehehe), dan kata teman di fb nama bekennya edamame. Beuh, edan tenan ya namanya hahaha. Tapi saya lebih enjoy dengan sebutan dele godog. Satu ikat harganya Rp 3000, lumayan banyak loh, itu yang sudah di godog (rebus). Yang masih mentah harganya Rp 4000, heh??nggak salah???nggak,beneran kok harganya segitu hehehe.

Dulu, waktu saya kecil sering banget makan dele godog. Apalagi pas nenek saya panen dele, beuhh....apa aja jadi deh, mulai dari cuma direbus sampai dibuat perkedel dele, enak loh. Tapi ya itu,pas di jemur banyak ulatnya huhuhuhu....kemarin saya beli satu ikat yang sudah di rebus, biar langsung dimakan buat sarapan hehe. Sampai kos-kosan nyesel deh, napa ya beli satu tadi???baiklah, besok lagi kalau ke pasar mari kita borong dele godong, yuhu...
Ada yang mau...???
heummm,yummieee....^^

***
Siak,5/12/2013

Comments

  1. rasanya enakkk. dulu sering icip2 :D sekarang susah nyarinya, mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk ila,nggak tau juga ini yang nemu suamiku hahha..aku aja nggak lihat ^^

      Delete
  2. Iya ngingetin deh mba. Dulu suka beli di abang2 lewat ni mbaaa.. sama kacang dan kacang bogor, dibungkus pake kertas yang bentuknya kerucut gitu. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahha..ternyata sama ya bentuk bungkusnya,model kerucut..sayang banget sekarang dah jarang :(

      Delete
  3. kedelai sudah susah didapatkan. Dulu waktu kecil di kampung sih banyak. direbus atau digoreng enak banget. dicampur kelapa, maknyuss! sayang sekarang kita aja impor kedelai dari Ln. Sluurp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,ya ampun negara kita ini merana banget yakz....nggak tau juga disini masih musim hehe

      Delete
  4. Whoaah kalo di Bogor namanya kacang Jepun mbak :D
    Dulu sih kalau ada acara dangdutan gitu pastiii adaa aja yang jualan kacang ini. disini seiket harganya 500 (dulu)
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh,dapet nama baru lagi hahaha....hiyyyaa,kalo di daerah saa sih wayangan mbk dulu belum musim dangdutan seringnya pas wayangan,juga da yg jualan dele godog ^^

      Delete
  5. Aq juga suka, tapi sekarang susah carinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos duluuu...iyha mbk,udah impor soalnya^^

      Delete
  6. waduh ini ni juga doyanankuu.. dulu suka ada yg jual keliling komplek.
    kenapa kalo dijemur jadi ada ulatnya mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makanan jadul itu emang enak ya....nggak tau juga mbak,pokoknya kalo nenekku udah panen dele,pasti banyak ulatnya,pasti itu...^^

      Delete
  7. maknyusssss, aku makan td sore

    ReplyDelete
  8. Kalau sekarang ...
    keberadaannya tergantikan dengan Edamame ...
    Kacang rebus Jepang ...

    :)

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha om...jadi penasaran sama bentuk edamame hehe

      Delete
  9. disini 5000 dapat tiga ikat, is. yang jual bapak-bapak dah tua. belinya langsung banyak. untungnya jagolang suka buanget :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada zuh di rumahmu???wah beruntung itu bapak2...ya ampun hahaha aku wes mbayangno piye mangane jagolang,suweneng ngunu ^^

      Delete
  10. dele godok udah gak ada di sini.. tapi masih untung ada kacang godok :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tergerus zaman hehehe...iyha mbk,itupun untungnya masih ada....

      Delete
  11. jadi ngingetin neh....saya juga masih sering beli dele godok, emang enakan yang kacang jepang, makannnya lebih cepet, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,apalagi kalo belinya dikit,pasti rebutan hahha

      Delete
  12. bikin ngiler nih :D
    btw salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,seilahkan dinikmati..salam kenal kembali^^

      Delete
  13. dulu pas kecil kayanya sering beli, kita nyebutnya kacang bulu di Bogor..

    ReplyDelete
  14. kalo di tempat saya, apa ya... namanya lupa. Saya suka kacang itu, walaupun skrg dah gak pernah makan lagi, karena jarang banget yg jualan kacang begitu

    ReplyDelete
  15. dulu waktu masih menyusui ini jadii incaran saya, soale asi bisa melimpah, tapi klo kebanyakan seret yaak di tenggorokan....

    ReplyDelete
  16. aku dulu suka dibeliin ibuk di mas-mas tukang sayur hehehe

    ReplyDelete
  17. Ini jenis kacang2an ya mbak?

    Eh .... penasaran dengan yang ini: Satu ikat harganya Rp 3000, lumayan banyak loh, itu yang sudah di godog (rebus). Yang masih mentah harganya Rp 4000

    .... Yang 3000 itu lebih sedikit kali ya? ...

    ReplyDelete
  18. Aku sering melihat dele godog ini di tukang jagung hehehe

    ReplyDelete
  19. kalau didaerah saya menyebutnya kacang jepun**

    ReplyDelete
  20. Suka...tp terkadang capek ngunyahnya...hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.