Thursday, 5 December 2013

Nostalgia Dele Godog

Siak...
Kapan hari saya ke pasar, biasalah belanja harian. Memang sengaja saya pergi belanja sayuran tiap tiga hari sekali. Pas jalan-jalan di lapak sayuran, eh mas kakang prabu nengok sesuatu yang sepertinya asik untuk dinikmati pada saat musim hujan seperti ini. Apa tuh???dele godog...ada yang tahu???ada yang nyebut kedelai, ada juga kacang bulu (itu daerah mana sih???hehehe), dan kata teman di fb nama bekennya edamame. Beuh, edan tenan ya namanya hahaha. Tapi saya lebih enjoy dengan sebutan dele godog. Satu ikat harganya Rp 3000, lumayan banyak loh, itu yang sudah di godog (rebus). Yang masih mentah harganya Rp 4000, heh??nggak salah???nggak,beneran kok harganya segitu hehehe.

Dulu, waktu saya kecil sering banget makan dele godog. Apalagi pas nenek saya panen dele, beuhh....apa aja jadi deh, mulai dari cuma direbus sampai dibuat perkedel dele, enak loh. Tapi ya itu,pas di jemur banyak ulatnya huhuhuhu....kemarin saya beli satu ikat yang sudah di rebus, biar langsung dimakan buat sarapan hehe. Sampai kos-kosan nyesel deh, napa ya beli satu tadi???baiklah, besok lagi kalau ke pasar mari kita borong dele godong, yuhu...
Ada yang mau...???
heummm,yummieee....^^

***
Siak,5/12/2013

33 comments:

  1. rasanya enakkk. dulu sering icip2 :D sekarang susah nyarinya, mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk ila,nggak tau juga ini yang nemu suamiku hahha..aku aja nggak lihat ^^

      Delete
  2. Iya ngingetin deh mba. Dulu suka beli di abang2 lewat ni mbaaa.. sama kacang dan kacang bogor, dibungkus pake kertas yang bentuknya kerucut gitu. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahha..ternyata sama ya bentuk bungkusnya,model kerucut..sayang banget sekarang dah jarang :(

      Delete
  3. kedelai sudah susah didapatkan. Dulu waktu kecil di kampung sih banyak. direbus atau digoreng enak banget. dicampur kelapa, maknyuss! sayang sekarang kita aja impor kedelai dari Ln. Sluurp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,ya ampun negara kita ini merana banget yakz....nggak tau juga disini masih musim hehe

      Delete
  4. Whoaah kalo di Bogor namanya kacang Jepun mbak :D
    Dulu sih kalau ada acara dangdutan gitu pastiii adaa aja yang jualan kacang ini. disini seiket harganya 500 (dulu)
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh,dapet nama baru lagi hahaha....hiyyyaa,kalo di daerah saa sih wayangan mbk dulu belum musim dangdutan seringnya pas wayangan,juga da yg jualan dele godog ^^

      Delete
  5. Aq juga suka, tapi sekarang susah carinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos duluuu...iyha mbk,udah impor soalnya^^

      Delete
  6. waduh ini ni juga doyanankuu.. dulu suka ada yg jual keliling komplek.
    kenapa kalo dijemur jadi ada ulatnya mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makanan jadul itu emang enak ya....nggak tau juga mbak,pokoknya kalo nenekku udah panen dele,pasti banyak ulatnya,pasti itu...^^

      Delete
  7. Replies
    1. heummm,,,enak nih,gratis pula hahaha

      Delete
  8. Kalau sekarang ...
    keberadaannya tergantikan dengan Edamame ...
    Kacang rebus Jepang ...

    :)

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha om...jadi penasaran sama bentuk edamame hehe

      Delete
  9. disini 5000 dapat tiga ikat, is. yang jual bapak-bapak dah tua. belinya langsung banyak. untungnya jagolang suka buanget :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada zuh di rumahmu???wah beruntung itu bapak2...ya ampun hahaha aku wes mbayangno piye mangane jagolang,suweneng ngunu ^^

      Delete
  10. dele godok udah gak ada di sini.. tapi masih untung ada kacang godok :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tergerus zaman hehehe...iyha mbk,itupun untungnya masih ada....

      Delete
  11. jadi ngingetin neh....saya juga masih sering beli dele godok, emang enakan yang kacang jepang, makannnya lebih cepet, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,apalagi kalo belinya dikit,pasti rebutan hahha

      Delete
  12. bikin ngiler nih :D
    btw salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,seilahkan dinikmati..salam kenal kembali^^

      Delete
  13. dulu pas kecil kayanya sering beli, kita nyebutnya kacang bulu di Bogor..

    ReplyDelete
  14. kalo di tempat saya, apa ya... namanya lupa. Saya suka kacang itu, walaupun skrg dah gak pernah makan lagi, karena jarang banget yg jualan kacang begitu

    ReplyDelete
  15. dulu waktu masih menyusui ini jadii incaran saya, soale asi bisa melimpah, tapi klo kebanyakan seret yaak di tenggorokan....

    ReplyDelete
  16. aku dulu suka dibeliin ibuk di mas-mas tukang sayur hehehe

    ReplyDelete
  17. Ini jenis kacang2an ya mbak?

    Eh .... penasaran dengan yang ini: Satu ikat harganya Rp 3000, lumayan banyak loh, itu yang sudah di godog (rebus). Yang masih mentah harganya Rp 4000

    .... Yang 3000 itu lebih sedikit kali ya? ...

    ReplyDelete
  18. Aku sering melihat dele godog ini di tukang jagung hehehe

    ReplyDelete
  19. kalau didaerah saya menyebutnya kacang jepun**

    ReplyDelete
  20. Suka...tp terkadang capek ngunyahnya...hehe...

    ReplyDelete