Tuesday, 31 December 2013

[hot wajan] Puding Santan Praktis

When baking, follow directions. When cooking, go by your own taste
~Laiko Bahrs~


Siak..
Bismillah...pagi ini di Siak cuacanya sendu banget, tapi suara burung-burung gereja yang masih berhamburan diluar kos-kosan menjadi satu irama musik yang tidak bosan untuk di dengar. Udah hari selasa aja, alhamdulillah. Ohya, kapan hari pas bekanja ke toko tiba-tiba saya melihat jejeran etalase kelompok puding, mulai dari yang mahal sampai yang harganya 1500/pcs. Semua sudah pernah saya coba,tapi ada satu yang belum pernah saya coba yaitu puding milik nutrijel, banyak varian ada cokelat, mocca, santan, mangga, dll. Tapi berhubung cokelatnya habis, saya memilih puding santan. Yeayyy!!!penasaran sama rasa dan teksturnyanya, beneran kayak puding atau malah kayak agar-agar, let's cook!! ^^.



Puding Santan Praktis

Bahan :
Puding santan 1 pcs
Air 500 ml 
Gula 3 sdm
Garam 1/4 sdt

Cara Memasak :
Campur puding santan, gula, garam, aduk
Tambahkan air sedikit demi sedikit agar puding tidak mengumpal
Nyalakan api, masak sampai mendidih, jangan lupa aduk. angkat, tunggu sampai dingin, hidangkan
 


 Yeayyy,,jadi deh. Bener-bener praktis banget. Masalah rasa, enak banget, aroma santan dan pandannya terasa banget, bener-bener gurih di hidung hahaha.  Teksturnya lembut bangetttt, ini baru puding "beneran", cocok bangetlah buat saya. Untuk masalah harga lumayan murah kok kalai dibanding sama yang bungkus kotak, ini hanya Rp 7000 lho (ini harga di Siak), sesuai sama rasanya. Recomended bangettt!!!Silahkan mencoba, semoga bermanfaat ^^.

***
Siak,31/12/2013

40 comments:

  1. saya juga pernah bikin mbak, tapi baru sekali. itupun buat si kecil yg pengen nyicip, meskipun ujung2nya emaknya yang ngabisin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...larinya ke emak ya mbk ^^

      Delete
  2. *nunggu kiriman puding dari Siak *disini juga lagi dingin2 empuk males keluar dari selimut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha....tunggu ya mbk,tak bikin dulu habis itu naik getek ^^

      Delete
  3. kelihatannya enak ya miss, kapan2 aku mau cobain bikin ah kalau stok ppuding dirumahsudah habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mbk,ketagihan soalnya lembut bangettt,,,,

      Delete
  4. 3 sendok itu udah manis ya Mbak?? nanti kapan2 juga mau coba buat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa mbk,soalnya q g doyan yg manis bgt hehe

      Delete
  5. kunjungan perdana maz , , ,ditunggu kunjungan baliknya ya
    wahh jarang buat ginian ,,,nyimak aja dah ya . .

    ReplyDelete
  6. aku banyak stok agar-agar :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan agar2...tapi puding,eh sama g sih? :P

      Delete
  7. Kami nih, satu keluarga doyaaan banget sama yang namanaya puding.. agar2 dan sebangsanya eheeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..sama tapi saya g begitu suka agar,sukanya puding mbk,,lebih smoothie aja jaih hehe

      Delete
  8. Hmm, enak tuh kayanya, bolehlaah kirim ke Bogor ka :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. maknyuss,,bolehhh,kira2 basi g sampe sana??hehe

      Delete
  9. Cantik penanmpialannya
    Tentu seger rasanya
    Bisa dicoba neh sama anak-anak di rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger,enak pak,,maknyuslah rasana hehe

      Delete
  10. Aku sudah nyoba... dan emang enak.
    Tapi shasaku lebih suka yg coklat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos duluuu..saya belum nyoba yg cokelat ^^

      Delete
  11. mak, kirimin ke bekasi yang udah jadi aja gimana, mak? #dilindes

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiklah,tunggu ya mak....lima menitt aja *ngayal

      Delete
  12. Replies
    1. betul,praktis pake banget mak hehe

      Delete
  13. patut dicoba nih, kayanya kanaya suka yg ada gurih2 santannya gini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,enak,,lembut juga kok,,naya pasti suka ^^

      Delete
  14. Rasanya saya pernah nyoba juga deh, tapi bukan yg puding santan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi...yaudah besok coba ya mbk hehe

      Delete
  15. menggiurkan.. cobain ah..
    slama ini belinya klo ga swallow ya nutrijell buah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini enak mbk,lembut,,jav pasti suka^^

      Delete
  16. Ngileeer mbak Han :)
    Coba masih di Rumbai saya pingin sering2 main ke tempat mbak hanna

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe.....andai saja ya mbk ^^

      Delete
  17. Belum pernah nyobain yang ini. Tapi yg cokelat dan stroberi kayaknya pernah... dan gak ditambahin gula deh, seingetku. Kalo yang ini harus ditambahin gula ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tambahin mbk,soalnya baru nyoba takut g manis aja,,pas q tambahin 3 sendok g begitu manis karena saya g suka yg manis2 banget ^^

      Delete
  18. Puding santan itu apa sih? Mereknya gitu?

    ReplyDelete
  19. sepertinya tidak sulit untuk mempraktekan resep puding ini, jadi pengen nyobain :)

    http://jarwadi.me

    ReplyDelete
  20. kebayang kalau dingin ueenaaaak banget pastinya yaa

    ReplyDelete