Tuesday, 24 December 2013

[hot wajan] Kulupan Urap

"Part of the secret of success in life is to eat what you like and let the food fight it out inside"
~Mark Twain~

Siak.
Bismillah....hiyyyaaa,udah sore aja nih. Hari ini di Siak cuacanya sendu gimana gitu, campur-campurlah, ya panas, ya mendung, tapi alhamdulillah tetap di syukuri. Hari selasa waktunya masak-masak,hureeeeyyy...kali ini masak paling praktis,dan menjadi salah satu menu andalan saya dan mas kakang prabu yaitu kulupan atau sayur yang direbus aja. Biasanya kalau nggak bikin sambal trasi, sambal pecel, ya bikin sambal urap. Kali ini bikin kulupan sambal urap, slurptttt....yuk mari^^.
 Kulupan
Toge
Daun tenggek burung/pucuk burung
Sawi
Bayam
Kecipir

Cara memasak :
Rebus, angkat

  Sambal urap

Bumbu halus:
Cabe merah
Cabe rawit
Bawang merah
Bawang putih

Bahan :
Kelapa muda
Gula merah
Garam
Daun jeruk (iris tipis)
Minyak goreng

Cara memasak :
 Tumis bumbu halus, tambahkan garam dan gula merah
Masukkan kelapa muda, aduk. Lalu tambahkan jeruk nipis,aduk, angkat

Kulupan Urap
Campur kulupan dengan sambal urap, hidangkan
Heummm,jadi kan???simpel, sehat, maknyus pemirsah hehe...silahkan di coba, semoga bermanfaat^^.

***
Siak,24/12/2013

17 comments:

  1. Yummyy.... saya suka banget mak sama Urap... *suka bangeeet

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuuum enaknya mupeeeeng hihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,jos gandos iki mak hahaha

      Delete
  3. Ibuku juga suka bikin, tapi yang dibikin Ibu pake kencur, jadi ada anget-angetnya :D

    Ini makanan sederhana yg menyehatkan yaa kaa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,berhunbung g ada kencur jadi g pakek hahahha...betul bangett ^^

      Delete
  4. mba Is, itu yg bener daun jeruk diiris tipis atau jeruk nipis to?

    ReplyDelete
    Replies
    1. daun jeruk diiris tipis mbk,harum bangetttt hehe

      Delete
  5. mbak,, minta kulupnya... lama ini saya tidak makan kulup sejak meninggalkan kampung halaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun,kasihan bener hehe..sini2 silahkan gelar tikar :D

      Delete
  6. wah kalau saya cuma bisa makannya doang, tapi bikinya gak bisa.
    hehe

    ReplyDelete
  7. saya sukaaaaa urab, apalagi ditambah daun pepaya muda. Hmmm.... sedaaappp :D

    ReplyDelete