Friday, 13 December 2013

[bajigur] atas Nama Hujan

 One can drink too much, but one never drink enough
~Goothold Ephraim Lessing~

Siak.
Bismillah...masih hujan???masih,sampai-sampai jemur pakaian di dalam kamar *bener-bener anak kos2n dah hehe*. Kalau hujan seharian kan pasti dingin banget yak,kapan hari di Siak seharian hujan,pingin yang anget-anget seger gitu. Mojok deh lihat perkakas bahan dapur, ayye...mbajigur aja yukkkk!!!ayyee...gampang kok,nggak pakek lama ^^.

 Dan,ini pertama kalinya bikin bajigur. Gogling resep,capcus deh ke dapur. Bahannya simpel banget, semua ada, kebetulan di depan kos-kosan ada tanaman pandan, cabutlah satu biar bajigurnya tambah wangi dan harum. Tinggal cemplang-cemplung aja kok. Tapi namanya pertama kali jadi, rasanya *feeling* kebanyakan santan *nggak banyak banget sih* cuma agak beda dikit, tapi tetep enak hehe.
 Bajigur ini enaknya diminum pas anget-anget, kalau udah dingin nggak enak rasanya. Nggak seru aja di lidah *tsah hahaha*...resepnya ada dibawah ini,kalau pingin nyoba, silahkan saja nggak ada larangan kok hehe. Saya habis satu gelas, dan mas kakang prabu sukses habis dua gelas *glek, asssekkk*. 
Terima kasih, semoga bermanfaat ^^.

***
Siak,13/12/2013

13 comments:

  1. manteb pula minum bajigur ditemani kakang prabu plus rinau hujan...... :*

    ReplyDelete
  2. bajigur itu sama dengan air kolak kan ? Bener ngga tuh ?

    ReplyDelete
  3. wah, anget2 enak banget. mau dong.....

    ReplyDelete
  4. bajigur itu pake santan Mbak? kayak sarabba kali yah klo di Sulawesi.

    ReplyDelete
  5. Kalau inget Bajigur saya langsung inget bu Dey hahaha

    ReplyDelete
  6. jadi inget masa kecil, saya sering minum bajigur :D

    ReplyDelete
  7. Astagfirullah...
    ke sini pasti ngiler
    *BawaEmber

    ReplyDelete
  8. Suka bajigur, slurp!
    Dulu ampe pernah ngidam ini pas lagi tinggal di Kalimantan.Ngerepotin banget,ya :D

    ReplyDelete
  9. Ditambah rempah-rempah tambah enak tuh mbak.

    Kemaren pas ikut kegitaan Tour De Puncak Green Gowes Community Tribun Kaltim mampir ke bogor lsg pesen deh Bajigur Hanjuang...

    Pas hujan enak banget tuh.

    ReplyDelete
  10. musim hujan minum bajigur enak ya. miss aku juga sekarang jemur pakaian di dalam loh hehehe karena di luar dingin gak kering2

    ReplyDelete