Friday 8 July 2022

Resep Puding Pepaya Susu

Resep Puding Pepaya Susu. Dulu, awal-awal Aqla mau makan nasi dan camilan seperti puding pepaya susu. Hampir setiap saya mau masak sesuatu pasti yang saya pikirkan terlebih dahulu itu kira-kira menunya cocok nggak buat Aqla. Dia bisa makan ini nggak ya, dan lain sebagainya. Kebetulan ketika Aqla usia 1 hingga dua tahun pernah sakit TBC, setiap masuk makan selalu dimuntahin, intinya yang masuk selalu keluar. Setelah berobat kurang lebih 6 bulan, Alhamdulillah Aqla mulai mau makan nasi dan camilan.

Beberapa tahun kemudian, salah satu camilan favorit Aqla adalah puding. Tapi pas punya ide bikin puding buat camilan kali ini, saya nggak perlu mikir panjang. Apalagi kali ini saya mau bikin puding pepaya susu. Aqla suka banget puding dan buah pepaya. Cocok deh.. Dan benar, pas udah jadi ini anaknya doyan banget, suami juga...Alhamdulillah.. Pepayanya manis bangett, di mix sama puding.. ENAAK!! Cobain deh.

Resep Puding Pepaya Susu
Baca juga : Puding Santan Praktis


Resep Puding Pepaya Susu

By : @hm_zwan

Bahan :

1 buah pepaya, bagi 2,bersihkan bijinya

1 bungkus bubuk agar agar plain

2 gelas (uk sedang) air

50 gr kental manis 

Garam sedikit

Cara membuat :

Siapkan panci, masukkan agar agar bubuk, kental manis, garam, air, aduk, masak sambil sesekali diaduk sampai mendidih. Matikan api.

Siapkan buah pepaya yang sudah di belah jadi 2, tuang kedalam buah pepaya sampai penuh. Simpan di kulkas, jika sudah set, potong, hidangkan saat dingin.

No comments:

Post a Comment