Tuesday 8 August 2017

Berbagi Resep Sederhana di Instagram


Berbagi Resep Sederhana di Instagram. Ada yang belum punya akun instagram??sepertinya zaman sekarang hampir semua orang memiliki akun instagram, selain facebook, twitter, dan lain sebagainya. Satu hal yang saya suka dari instagram adalah bisa lihat foto banyak hal, ya iyalah hehehe. Kalau dulu, saya sering cari inspirasi (berupa gambar) atau sekedar refreshing lihat gambar makanan di pinterest. Meskipun kalau lewat handphone sangat terbatas, sekarang lebih banyak beralih ke instagram.

Berbagi Resep Sederhana di Instagram
Antara blog Hot Wajan dan instagram
Sebetulnya berbagi resep tidak harus di instagram, tapi 2 tahun terakhir saya lebih sering (hampir setiap hari) posting resep di instagram. Sempat merasa bersalah banget sama blog Hot Wajan, karena saya lebih sering sharing disana ketimbang di blog khusus resep,huhuhu. Tapi sebisa mungkin, resep yang saya share di instagram setelah itu saya simpan dan share di blog Hot Wajan. Ya, meskipun nggak langsung hari itu juga,tapi disempat-sempatin gitu hehehe.
Boleh di follow kak ^^
Resep dan foto sederhana
Bagi saya, yang punya balita 19 bulan, setiap hari harus masak kemudian memotret hasil masakan adalah satu hal yang sedikit rumit jika dipikirkan. Gimana masaknya??kapan masaknya??gimana dan kapan motret makanannya??sempet ya masak segitu??sempet ya motret??. Jadi, nggak usah dipikir ya teman-teman,hehehe. Ya,intinya bangun sepagi mungkin,maka pekerjaan rumah cepat selesai. Seriusss!!!. Memotret pada saat anak tidur atau ketika suami libur, jadilah foto makanan.
Saya tipikal orang nggak mau susah dan ribet, apalagi soal masak memasak. Bagi saya, bumbu tumis itu bawang merah, bawang putih, cabe rawit/merah/hijau, gula, garam dan saus tiram. Hasil masakan sudah enak dan nikmat. Kalaupun mau masak enak tapi ada dua bahan nggak ada di dapur, saya memilih untuk terus masak menggunakan bumbu yang ada (kecuali garam dan gula ya ckckck). Jadi, yang saya bagi mayoritas resepnya simpel dan sederhana.

Masalah foto memfoto, saya juga memilih motret dengan properti dan model yang itu-itu saja. Alasannya belum mau beli banyak properti foto dll, maklum hidupnya berpindah-pindah jadi takutnya nggak keangkut,huhuhu. Modal foto saya satu tahun ini ada tablet ASUS ZenPad, begron dari bekas cover mobil, piring, sendok, dan 3 kayu pemberian nenek kontrakan. Tapi kalau mau ada yang nyumbang properti, saya terima dengan senang hati,hahaha.

Intinya, berbagi resep sederhana di instagram itu lebih mudah dan simpel. Yang penting ada foto dan resep, jadilah sebuah postingan.
Teman-teman suka posting resep nggak di instagram?

13 comments:

  1. Kalau masalah properti...asal pandai ngatur, hasilnya kece! Siapa sangka properti yg mbak.pakai ada di sekitar...tinggal nata

    ReplyDelete
  2. Itu ... ikan asinnya bikin laper. :'D

    ReplyDelete
  3. Wah, boleh dong kepo ke instagramnya? Hehehehe :D

    ReplyDelete
  4. resep2nya mudah diterapkan mba,makasih lho hehehe

    ReplyDelete
  5. Masya Allah keren kak, aku belum pernah nulis resep di instagram, he..
    Oya sudah lama ngga main ke blog kakak..
    Apa kabar ka? ^^

    ReplyDelete
  6. aku lebih suka nyari resep di IG sih,,,heheh

    ReplyDelete
  7. Ini akun instagramnya mbak Hana ini suka ngepostnya pas siang2, pas abis makan siang :")) Aku jadi lapernya terus sampe sore..

    ReplyDelete
  8. duh saya yang punya anak udah gedean aja rempong mba kalau tiap masak lalu foto, padahal maunya gitu buat latihan moto bagus

    ReplyDelete
  9. motretnya pake tab Zanpad mbak? wih tetep cakep hasil fotonya ya, padahal propertinya sederhana banget, kayu dgn ujung pecah tetap mempesona. Apa karena aku lapar liat ikan asin itu ya, hihi

    ReplyDelete
  10. Aaah cakeeep.. aku punya niat tapi belum sempet2 ajaaa hehehe

    ReplyDelete
  11. bagus bagus fotonya
    bikin yang lihat jadi lapar

    ReplyDelete
  12. Saya maish bingung mau berbagi resep di IG. Lebih suka upload foto tapi resepnya di blog. Tapi pengen juga cobain nulis di IG. Ah jadi galau, kan :D

    ReplyDelete