Skip to main content

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional. 

Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin saya bolak balik cari referensi menu. Baik di instagram, cookpad, blog atau di balik kemasan Royco.

Nahloooo, hayo ada yg sehati nggak? Suka beli Royco kemasan saset buat koleksi menu resepnya dibalik kemasan ahahaha. Kalo iya, berarti kita se geng ya, wkwkwk. Ngomongin soal Royco, hari senin lalu saya mengikuti Virtual Launch produk Royco terbarunya dengan garam beriodium. 


Virtual Launch : Lezatnya Royco Baru dengan Garam Beriodium untuk #BantuTumbuhSesuai

Hari senin tanggal 25 Januari 2021, yang bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Royco meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Royco dengan Garam Beriodium. Produk ini menjawab kebutuhan para orang tua untuk menyajikan aneka hidangan lezat bernutrisi guna #BantuTumbuhSesuai perkembangan anak, sekaligus mencegah terjadinya hidden hunger atau kelaparan tersembunyi. 

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Royco meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Royco dengan Garam Beriodium. Produk ini menjawab kebutuhan para orang tua untuk menyajikan aneka hidangan lezat bernutrisi guna #BantuTumbuhSesuai perkembangan anak, sekaligus mencegah terjadinya hidden hunger atau kelaparan tersembunyi. 

Hernie Raharja selaku Director of Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menerangkan, “Sejak 2019, Unilever secara global memiliki komitmen untuk membantu masyarakat melakukan transisi menuju pola makan yang lebih sehat sembari mengurangi dampak lingkungan dari rantai makanan. Sejalan dengan komitmen tersebut, Royco memiliki tujuan mulia atau purpose yaitu Gerakan Pangan untuk Masa Depan guna menginspirasi keluarga Indonesia dalam mengonsumsi hidangan yang baik untuk tubuh maupun untuk bumi; yaitu yang beragam, bergizi seimbang, serta berasal dari sumber yang berkelanjutan. 

Selain itu, Royco juga ingin membantu mengatasi berbagai masalah nutrisi, baik melalui inovasi produk maupun program edukasi yang dilakukan secara konsisten.”. Royco mencermati salah satu permasalahan gizi yang masih dihadapi oleh masyarakat Indonesia, yakni hidden hunger. Kondisi kekurangan gizi ini masih sering diabaikan karena dampaknya baru terlihat dalam jangka panjang. 

Baca juga  Managemen Dapur : Belanja Mingguan 

Tentang Hidden Hunger 

Hidden Hunger adalah kondisi yang timbul akibat kekurangan zat gizi mikro seperti iodium, zat besi, vitamin A dan zink ini telah menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang berkepanjangan. Melihat hal ini, akan menjadi masalah serius yang mengintai anak-anak secara langsung dan tidak terlihat. Sebagai orangtua, kita harus memperhatikan asupan dan nutrisi yang dikonsumsi anak. 

Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN selaku Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor menyampaikan, “Negara kita masih memiliki beban hidden hunger yang besar; kondisi yang timbul akibat kekurangan zat gizi mikro seperti iodium, zat besi, vitamin A dan zink ini telah menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang berkepanjangan. Contohnya, Riset Kesehatan Dasar 2018 memperlihatkan 48,9 % ibu hamil menderita anemia, dan Riset Kesehatan Dasar 2013 melaporkan bahwa 14,9% anak usia sekolah berisiko kekurangan iodium. Masyarakat seringkali masih abai akan masalah ini, karena meskipun makanan yang dikonsumsi tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, penderitanya tidak merasa kelaparan karena asupan gizi makronya sudah terpenuhi. Jika tidak segera mendapatkan perhatian, akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia dalam jangka panjang – baik secara fisik maupun psikis.” 

Adapun asupan zat gizi mikro dapat dipenuhi dengan memastikan sajian makanan beragam di rumah sejak dini Namun, langkah krusial ini masih belum dilakukan banyak orang tua. 

Cara Agar Terhindar dari Hidden Hunger

Perlu diketahui bahwa Hidden Hunger ini tidak hanya dialami oleh anak-anak, tapi bisa juga dialami oleh orang dewasa. Lagi-lagi ini akibat dari buruknya pola makan dan kebutuhan gizi yang tidak seimbang. Beberapa dampak dari Hidden Hunger adalah mudah terkena infeksi, mudah terkena anemia karena kekurangan zat besi dan lain sebagainya. Termasuk jika kita kekurangan iodium, dampaknya juga sangat berbahaya bagi kita. 

Beberapa dampak Kekurangan Iodium :

1. Gondok, pembesaran kelenjar tiroid

2. Pertumbuhan badannya kurang tinggi atau badan lebih rendah

3. Untuk orang dewasa akan kesulitan hamil

4. Gangguan fungsi mental, dll.


Lalu, bagaimana caranya agar kita terhindar dari Hidden Hunger?. 

Menurut dr. Diana F. Suganda, Sp.GK, M.Kes seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik. Salah satunya yaitu dengan cara menyusun menu harian yang bergizi. Dimana orangtua harus menyusun menu harian yang bervariasi, misalnya sayur harus berwarna warni, sebisa mungkin Variasi kan lauk pauk baik untuk sarapan, makan siang dan malam. Selain itu, komposisi dari setiap menu harian juga harus baik, tidak perlu yang mahal. Kita bisa pakai bahan-bahan lokal yang sangat banyak macamnya dan kita temui di pasar tradisional. 

dr. Diana F. Suganda, Sp.GK, M.Kes seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik berpendapat, “Orang tua perlu memperkaya pengetahuan dan kreativitas dalam memenuhi nutrisi seluruh keluarga dengan menyertakan bahan-bahan bergizi di tiap masakan, termasuk garam beriodium. Sayangnya, pengetahuan sebagian masyarakat mengenai manfaat dari iodium masih terbatas pada upaya pencegahan penyakit gondok. Padahal, dampak dari kekurangan iodium jauh lebih luas dan dapat terjadi pada semua usia. Kekurangan iodium dapat mengakibatkan perkembangan otak terganggu. Diperkirakan, 20 juta orang Indonesia menderita GAKI, yang mengakibatkan hilangnya IQ setara 140 juta point.1 Maka, pemenuhan kebutuhan iodium harus diperhatikan dari hulu ke hilir, sejak 1.000 hari pertama kehidupan atau di dalam kandungan, hingga ke tahapan usia selanjutnya.”

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai 

Memahami kebutuhan ini, Royco berinovasi melalui rangkaian produknya, terutama Royco Kaldu Ayam dan Sapi yang kini berkomitmen menggunakan garam beriodium. Dibuat dengan daging sapi dan ayam berkualitas yang direbus lama dan tanpa menggunakan bahan pengawet untuk semakin menyempurnakan kandungan nutrisi dari tiap hidangan rumah. Dengan harga yang tetap sama, kandungan iodium dalam Royco baru sangat baik untuk anak karena dapat membantu membentuk hormon pertumbuhan sehingga perkembangan kecerdasan, fisik dan mental mereka menjadi lebih optimal–tanpa mempengaruhi cita rasa masakan khas Royco. 

Kandungan Iodium dalam Royco baru :

1. Meningkatkan metabolisme

2. Perkembangan saraf janin

3. Memelihara kesehatan jantung

4. Meningkatkan respon imun

5. Mencegah Hidden Hunger


Program "Royco Nutrimenu" 

Tak hanya itu, tahun ini Royco melanjutkan program “Royco NutriMenu”, rangkaian edukasi yang dikembangkan sejak 2019 dengan mengacu pada konsep “Isi Piringku” yang sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang dari Kementerian Kesehatan RI. Program “Royco NutriMenu” mengetengahkan panduan berisi menu lengkap yang lezat dan dapat digunakan setiap hari; menggunakan bahan makanan yang lebih bergizi, mudah didapat, praktis, terjangkau, dan bersumber dari bahan-bahan berkelanjutan berbasis nabati yang tergabung dalam “50 Pangan Masa Depan”. Hingga kini, program ini telah disebarluaskan ke 80.000 anggota keluarga, 180.000 remaja pondok pesantren, serta menginspirasi 2 juta keluarga Indonesia secara online. 

Tahun ini, program “Royco NutriMenu” akan dilanjutkan dengan menyasar lebih banyak masyarakat melalui digitalisasi program serta kerja sama dengan PKK, Ikatan Bidan Indonesia, Institut Pertanian Bogor dan berbagai NGO lokal maupun global, salah satunya Thyroid Federation International (TFI), dan didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Agama RI.

Dengan target mengubah perilaku pola makan 2,5 juta masyarakat Indonesia, edukasi akan dititikberatkan pada panduan gizi seimbang sesuai konsep “Isi Piringku” bahkan sejak 1000 hari pertama kehidupan, pentingnya asupan iodium untuk bantu anak tumbuh sesuai, perilaku hidup bersih dan sehat, pengkonversian limbah makanan, dan resep-resep berbahan “50 Pangan Masa Depan” yang terus dikembangkan untuk semakin menginspirasi keluarga Indonesia setiap harinya.

Chef Norman Ismail dan Tantri bikin menu nasi liwet yg unik dan ikan kembung dimasak dengan daun kelor, uww


Selain itu, juga hadir Tantri Syalindri, penyanyi dan ibu dari dua anak berkomentar, “Sebagai seorang ibu, aku ingin selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk saat menyiapkan menu hidangan sehari-hari. Royco telah memberikan begitu banyak inspirasi sehingga aku bisa memasak menggunakan berbagai variasi bahan nabati yang bergizi sambil ikut berkontribusi terhadap lingkungan. Apalagi kini Royco telah menggunakan garam beriodium, sangat membantu aku dalam memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara lebih optimal.”

“Semoga inovasi Royco dengan garam beriodium dan rangkaian program ‘Royco NutriMenu’ dapat semakin membuka wawasan orang tua dalam memanfaatkan beragam bahan makanan sehat yang tersedia di sekitar kita, serta menanamkan kebiasaan baik untuk memasak dan mengonsumsi makanan rumah yang variatif dan bernutrisi. Bersama-sama, kita lawan hidden hunger untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Hernie.

Resep Cah Brokoli Udang ala HM Zwan 

Beruntung sekali saya terlibat langsung di acara Virtual Launch ini, banyak sekali ilmu yang saya dapat. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang untuk keluarga. Tidak lagi menyepelekan urusan gizi, terlebih lagi jika sudah tau dampak buruknya Hidden Hunger yang gejalanya dari yang terlihat sampai tidak terlihat. 

Berikut salah satu menu harian saya untuk keluarga tercinta. Resepnya praktis banget nggak ribet dan bahannya selalu ada di warung atau pasar. 

Cah Brokoli Udang

By @hm_zwan 

Bahan :

150 gr udang, kupas

1 buah brokoli ukuran sedang, potong kecil kecil 

1 buah wortel, iris serong

200 ml air

1 sdm saus tiram

1/2 sdt gula pasir 

1 sdt Royco dengan Garam Beriodium @RoycoIndonesia 

Sedikit lada

1 sdm minyak goreng 


Bumbu iris  :

1 buah bawang bombai uk kecil

1 batang daun bawang, ambil batang saja

2 bawang putih, geprek, cacah


Cara membuat :

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu iris sampai harum. Masukkan air dan wortel. Masukkan saus tiram, Royco dengan Garam Beriodium, lada dan gula pasir. Masukkan udang dan brokoli, tutup. Koreksi rasa, jika sudah matang, angkat. Sajikan. 


Semoga dengan adanya inovasi terbaru Royco dengan Garam Beriodium dan program Royco Nutrimenu. Kita bisa lebih menanamkan kebiasaan masak dengan  menu yang bervariasi dan tentunya mengandung kecukupan gizi. 


Comments

  1. Mantuul banget Royco ini, selalu menghadirkan inovasi yg bikin emak2 bahagiaa.
    Royco hadir dengan Garam Beriodium.
    Ini terobosan baguus banget, karena makanan tetap bahkan semakin lezat, juga sekaligus wujud nyata kepedulian Royco mengatasi salah satu masalah gizi di Indonesia yaitu Hidden Hunger yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, inovasi terbaru yang pastinya bikin enak emak lega karena sudah ada garam beriodium nya

      Delete
  2. hidden hunger ini harus banget dikenali dan diketahui oleh semua ibu ya.. trus juga memberikan menu makanan yang tepat dengan kaldu yang sudah bergaram iodium

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Hidden Hunger efeknya mengerikan sekali. Ada yang terlihat dan tidak terlihat.. Bikin parno ya

      Delete
  3. Langsung kepikiran besok mau masak dari menu yang ada di Royco Nutrimenu ah, karena selain mudah dan juga bahannya gampang dapatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul.. Kalo lagi bingung mau masak apa. Capcus buka Royco Nutrimenu

      Delete
  4. "Jangan lupa kasih Royco." Mamah saya paling sering tuh ngomong gitu. Udah andalan banget. Senengnya sekarang udah mengandung garam beriodium, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iyaaa, kok sama ya sama ibuku... Kl masak pasti bilang "Royco nya udah belum"

      Delete
    2. wkwkwk toss lah kita. Saya tuh baru tau lho tentang Hidden Hunger ini, Bersyukurnya sejak dulu selalu disiplin untuk urusan makan. Anak-anak saya terbiasa makan teratur dengan memperhatikan asupan nutrisi.

      Jadi agak lumayan lega, lah. Coba kalau sejak dulu gak disiplin, mungkin udah mulai kepikiran. Karena khawatir anak-anak kekurangan mikronutrien

      Delete
  5. Hahhaaa, aku jarang ke pasar tradisional, suka tapi jarang banget, palingan pasar induk soale rumah mama belakang pasar induk, udah males duluan ramenya wkakak.
    Nah, masalah hidden hunger ini bahaya banget ya Mak, untung ada solusinya salah satunya dengan royco baruu ini yang garam beriodium, semoga bisa mengatasi hidden hunger ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, semoga dengan adanya inovasi terbaru Royco dengan Garam Beriodium, kasus Hidden Hunger berkurang

      Delete
  6. Samaan banget mbak, favorit belanja di pasar karena banyak bonusnya :) Btw, royco juga andalanku banget kalau masak. Pernah nyoba merk lain rasanya kurang nampol deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbk, toss ya kita ahaha.. Bonus resep dibelakang kemasan

      Delete
  7. Hhmmm..liat menu cah brokoli udang bunda jd mau nyoba bikin nih dengan taburan royco produk baru bergaram iodium sebelum diangkat pastinya bikin makan bertambah lahap aja. Inovasi Unilever memanjakan para bukibuk yg gemar memasak karena dlm satu taburan royco lengkap dengan garam beriodiom. Yuuuk kita nyetok royco produk terkini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bund, ini sudah komplit royco dengan garam beriodium.

      Delete
  8. Selama ini sudah sangat percaya pada Royco dengan segala komposisinya.. apalagi sekarang dengan garam beriodium.. Makin yakin deh ...

    ReplyDelete
  9. Asyik banget itu cah brokoli. Aku suka program nutrimenunya royco. Recook gampang yaa bahannya mudah didapat sehat dan enak deh inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kalau bingung mau masak apa tinggal ke web Royco Nutrimenu..recook deh

      Delete
  10. Bener bener, Mbak. Ada plus minusnya ya memilih belanja di pasar tradisional dan belanja online. Sekarang aku combine keduanya, suka belanja online tapi tep mampir ke pasar kompleks, bukan yang besar banget. Alhamdulillah masih bisa silaturahmi dengan penjual langganan, suka dikasih senyum manis dan sapaan saja udah senengnya bukan main.

    Sore ini aku mau nyari Royco ayam, mau dimasak apa yaaa? jadi bingung, eh ke website Royco tadi ada banyak inspirasi jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk, asik bangetlah kalo beli sayur di pasar. Selain komplit juga murah ahahaha..

      Delete
  11. nyontek ah resep cah brokoli udangnya...yg penting tambahin royco kan ya?
    btw aku gagal fokus sm irisan alpokat dan teman2nya euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk mbk,silahkan..iyaaa,pake royco aja hehehe.

      Delete
    2. ini lagi susah ke pasar cari udang segarnya, klo udah frozen rasanya kurang mantul sih yaa...

      Delete
  12. Wah bisa buat bantu perkembangan syaraf janin? bagus berarti ya kandungan royco yang terbaru nih. Emang ga diragukan lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak manfaat iodium bagi tubuh mbk, karena memang sifatnya penting untuk kesehatan kita.

      Delete
  13. Saya juga suka belanja di pasar tradisional, bahkan karena sudah langganan, sering tuh di tukang ikan boleh ngutang. Pas nggak bawa duit lebih, eh dia bawa kakap merah atau tenggiri. Ditawar-tawarin suruh bawa aja dulu, bayarnya bisa lain kali.

    Royco ini andalan saya juga mbak, rasanya ada yang kurang kalau belum ditabur royco. keren deh, nggak cuma berinovasi tapi juga memberi edukasi tentang nutrisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak ya mbk jadinya.. Bisa ngulang kalo misal uang kita kurang :)
      Iya, betul.. Ada yang kurang kalo belum dikasih Royco

      Delete
  14. Duh, jadi pengen cepet nyari royco dengan garam beriodium nih, biar bisa langsung praktik di dapur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada di pasaran mbk Royco dengan Garam Beriodium. Di warung juga sudah ada.. Selamat menikmati Royco baru :)

      Delete
  15. Khawatir juga baca tentang hidden hunger ini karena anak terlihat sehat tapi ternyata kurang yodium,zat besi dan zat penting lain. Efeknya juga berpengaruh pada kecerdasan dan tumbuh kembang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, efeknya ke anak anak sangat membahayakan

      Delete
  16. kalau ada bumbu yang jadi anadalan di dapur, masak jadi makin seruuu ya mba. AKu lagi menikmati banget pakai kaldu jamur Royco yang juaraaa. Selamat masaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, apalagi dibelakang kemasan selalu ada resepnya

      Delete
  17. Keren ya Royco, peduli dengan hidden hunger. Yang walopun dibutuhkan dalam jumlah sedikit, tapi penting buat tubuh. Jadi makin semangat deh ngasih masakan yang aku tambahin Royco. Ya enak, ya beryodium.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, yang kecil kecil jangan sampai disepelekan ya

      Delete
  18. tambahan garam beiodium pada royco kemasan baru ini menurut saya bakal sangat membantu ibu di rumah saat memasak. jadi bisa lebih optimal pemenuhan zat gizi mikro buat keluarga ya mba... Apalagi royco juga ada nutrimenu yang bakal jadi panduan ibu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, banyak resep di Royco Nutrimenu

      Delete
  19. wahh asik, sekarang Royco ada kandungan garam beryodium nya ya mbak
    ini pasti akan membuat Royco makin bsia bantu ibu hadirkan masakannya yang sehat dan lezat untuk keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, makin plus plus Royco yang terbaru

      Delete
  20. Jaman aku sekolah nih ya ada iklan penyakit gondok karena kekurangan yodium. Dulu aku gak ngerti apa itu. ternyata garam beriodium ini salah satu nutrisi penting bagian dari mikronutrien yang harus dipenuhi tubuh ya. Pilih bumbu Royco kaldu yang sudah mengandung garam beriodium juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, di daerah rumah ibuku dulu banyak tang gondokan.. Baru tau ternyata salah satunya karena kekurangan iodium

      Delete
  21. Alhamdulillah,
    Dengan Royco Baru yang dilengkapi dengan kandungan Garam Beriodium, makin meningkatkan kepercayaan para Ibu dalam memilih bumbu.

    **tetep kepo sama masakan teteh, tapi...hihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha apa perlu aku kirim teh ^^

      Delete
    2. Pindah dulu, teh..ke Planet Arcamanik yaah..
      Hahhaa...akutu beneran suka banget sama foto-foto food fotografinya teteh. Serasa gue banget.
      **eh apanya?
      Hhahaa...

      Royco bikin masakan jadi lebih gurih, lezat dan disukai sekeluarga.

      Delete
  22. Cah brokoli udang saja pasti sudah bikin nambah nasi buatku sama Salfa. Apalagi kalau ada penyedap yang beriodium, bakalan aman deh ya masakan

    ReplyDelete
  23. Royko berinovasi keren ya Mba, hepi banget bisa kelas ini.
    Ada nutrimenu yang bisa membuat kita jadi coba banyak resep biar nggak bosan juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, Royco Nutrimenu membantu ibu ibu yang bingung mau masak apa.. Tinggal buka web, pilih suka suka menunya

      Delete
  24. Mantuul banget Royco ini, selalu menghadirkan inovasi yg bikin emak2 bahagiaa.
    Royco hadir dengan Garam Beriodium.
    Ini terobosan baguus banget, karena makanan tetap bahkan semakin lezat, juga sekaligus wujud nyata kepedulian Royco mengatasi salah satu masalah gizi di Indonesia yaitu Hidden Hunger yaaa

    ReplyDelete
  25. Packaging-nya Royco makin apik dan elegant ya mbaa
    Kian inovatif dan semakin memahami kebutuhan ibu2 jaman now.
    Cintaaa ama ROYCO!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, Kemasan baru ada infonya di bagian depan :)

      Delete
  26. Jadi walau sudah makan dan merasa kenyang, merasa tak ada masalah dengan pencernaan, bisa saja terjadi hidden hunger ya mbak karena asupan makannya nggak mengandung zat-zat mikronutrien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, makannya hidden hunger ini efeknya ada yg terlihat dan tidak terlihat

      Delete
  27. paling nikmat memang menu masakan berkuah atau ditumis lengkap dengan kaldunya ya... eh kaldu royco sudah mengandung garam berioudium jadi lebih sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, kaldu ya plus plus jadi makin nikmat

      Delete
  28. Hidden hunger itu berbahaya juga ya meskipun zat yang kurang sedikit saja perannya dalam tubuh tapi tetap saja penting.

    ReplyDelete
  29. Asyik ya, sekarang ada Royco Nutrimenu jadi kita bisa lebih mudah menentukan menu masakan yang akan kita buat setiap harinya. Tinggal nyontek ajaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, nggak bakal bingung mau masak apa. Bnyak pilihan

      Delete
  30. Setiap lihat foto masakanmu, jadi ngiler nih. Selalu always terlihat enak, menarik dan ngajak makan. Hidden hunger ini di mana-mana keknya ya. Yang makro kadang lebih-lebih, yang mikro kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih mbk Wid.. Iya mbk, banyak yang tidak terlihat.. Semoga kasus Hidden Hunger berkurang

      Delete
  31. Bahaya emang kalo hidden hunger - tapi sejak kenal sup bakso dengan royco anak anak demen makan sehat dan sayuran!

    ReplyDelete
  32. Wah ini royco sudah beryodium ya? Saya baru tau, padahal pengguna setia. Jadi fungsinya ga jauh beda sama garam ya? Cuma royco lebih bernutrisi. Mantul laaah..

    ReplyDelete
  33. Nah mba kadang kan kita (aku kayaknya) bikin sayur tanpa mempertimbangkan komposisi warna yang teryata ini juga bikin anak makin semangat makan sayuran

    ReplyDelete
  34. Bagus banget komitmen perusahaan untuk membantu mengentaskan hidden hunger di Indonesia ya salah satunya dengan meluncurkan produk dengan garam beryodium..salut..

    ReplyDelete
  35. Mbak, aku jarang ke pasar...ngaku huhuhu. Karena agak jauhan sih ke pasar (alesyan). Terus jual sayur langganan itu di ujung komplek kalau pagi ada 4 gitu berjajar...super lengkap pula dan beda tipis sama pasar, karena mereka kulakan di pasar induk. Kalau ada yang diinginkan tinggal pesan. Tapi sama kok aku ga belanja harian..biasa mingguan atau seminggu dua kali jadi sekalian. Dan pastinya pakai Royco yang sekarang sudah mengandung garam iodium dong masaknya:)

    ReplyDelete
  36. Ngeri banget kalo udah hidden hunger yaa, apalagi kalo sampe anemiaa. Hiks ga anak kecil aja, remaja bahkan dewasa pun bisa kenaa.
    Untungnya Royco berinovasi, dengan garam beriodiumnya smogamembantu mengurasi hidden hunger yaa.

    ReplyDelete
  37. Nah aku belanjanya sih seminggu sekali tapi suk alupa nyusun menu secara tertulis. Mikir saat di pasar mau masak apa aja. Tapi nanti di rumah kadang ganti menu :-D Yang penting stok roycko ya yang ada kandungan garam beriodium

    ReplyDelete
  38. bonusnya banyak yah kalau belanja di pasar tradisional. Kadang penjualnya ga pakai menimbang, hehe
    btw, mbak ... aku coba buat menu mingguan kok banyak melesetnya yah. Pas eksekusi berujung yang gampang aja. Gimana supaya tetap on schedule?

    ReplyDelete
  39. Setuju banget ma dr. Diana,gak perlu bahan2 mahal asalkan lengkap memenuhi kebutuhan nutrisi udah cukup ya.
    Aku di rumah jg pakai Royco suka buat tambah2in ke sayuran berkuah atau tumisan, tp blm beli yang beriodium ini eui. Ntar deh kalau belanja mau beli :D

    ReplyDelete
  40. ngeri juga ya mba hidden hunger ini makanya penting banget tahu yah minimal baca info seperti ini..btw di rumah juga aku pake royco loh tapi malu mau share resep andalan hahaha

    ReplyDelete
  41. ternyata masih banyak juga ya orang yang mengetahui pentingnya zat iodium iniiii.. huhu. Untungnya sekarang rouco udah dilengkapi dengan garam iodium ya maaak

    ReplyDelete
  42. Jadi kenal istilah hidden hunger nih.. semoga gak ada lagi kasusnya di Indonesia ya... Kalu Royco sih emang udah andalan sejak dahulu kala...

    ReplyDelete
  43. Aku jadi tahu tentang hidden hunger. Pengetahuan baru nih buat aku Mbak. Serem banget ini hidden hunger. Anak yang kelihatannya gemuk dan baik-baik saja bisa saja terdiagnosis kekurangan gizi mikro. Kudu jaga betul asupan makanan bergizi untuk anak. BTW aku langsung lapar lihat udang cah brokoli-nya.

    ReplyDelete
  44. Sekarang garam iodium udah ada di Royco ya mak. Kebutuhan kita akan garam mineral insya Allah tercukupi

    ReplyDelete
  45. inovasinya jadi penyelamat masakan ibu-ibu makin lezat dan bergizi untuk keluarga ya mbak. terbukti banget pas masak sayur dikasih royco dengan garam beriodium jadi ludes.

    ReplyDelete
  46. Baru tahu nih, Royco ada kandungan garam beriodium nya, makasih sharingnya mbak. jadi ga ragu lagi akan kebutuhan garam mineral yah.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.