Sunday, 17 January 2021

7 Resolusi 2021

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ke 16 di tahun 2021, kegiatan sehari-hari masih seperti biasanya dan beum ada yang berubah. Tapi tentunya ada yang beda, tahunnya beda, dan otomatis muncul rasa seperti "tahun ini aku harus ngapain ya? tahun ini aku harus gimana ya?tahun ini harus ini, titik!." dan lain sebagainya. Tahun baru identik dengan menyusun resolusi, entah resolusinya akan berjalan ataupun hanya lewat saja, intinya awal tahun harus punya resousi. Minimal ditulis dulu lah.


Bagi saya, resolusi merupakan satu harapan yang benar-benar diinginkan. Apa yang diharapkan, apa yang ditulis untuk tahun ini berharap akan sesuai dengan prediksi. Kalaupun banyak yang melencong, itu nggak masalah. Artinya kita tidak diam di tempat gitu, kita tetap berjalan mengikuti apa yang kita inhginkan. Meskipun tidak sesua dengan harapan, minimal ada action. ya nggak sih?. 

Ngomongin soal resolusi, emmm..tahun ini banyak sekali keinginan, tapi hanya sebatas di hati saja. Nggak pernah saya tulis di buku harian, diingat saja gitu. Tapi kali ini saya mau nulis 7 resolusi tahun 2021 di blog. Bismillah,

7 Resolusi 2021

1. Fokus untuk keluarga
Sejak pandemi, mau nggak mau semua kegiatan dilakukan di rumah. Meskipun suami kerjanya full di tempat kerja, tapi tiap libur weekend biasanya selalu jalan, sekarang di rumah aja. Jadi, yaaa pandemi ini bikin kami lebih fokus bertiga. Alhamdulillah lebih banyak di rumah, jadi lumayan bisa fokus ngobrol, main bertiga. 

2. Olahraga teratur
Tahun sebelumnya tiap habis subuh, tepatnya pukul 05.00 biasanya saya selalu sepedaan keliling muterin komplek. Saat pandemi pun tetap rutin olahraga. Tapi, sejak pindah ke rumah Gresik bagian sini, kebiasaan sepedaan belum pernah lagi saya lakukan, huhuhu. 
Semoga, tahun ini rutin gowes lagi.. Teratur lagi olahraga ya. 

3. Mencacat keuangan
Lagi lagi sejak pindah rumah jadi korban, padahal males huhuhu. Ini kerasa banget sih, nggak nulis atau mencatat pengeluaran sehari-hari ini bikin bingung di akhir bulan. Kok tinggal segini? Uangnya kemana? Endebre Endebre.. 
Semoga tahun ini, nggak lagi menyepelekan buat nulis pengeluaran 

4. Fokus untuk anak
Kebetulan anak saya usia 5 tahun, belum saya daftarkan sekolah TK karena pandemi. Jadi, Bismillah... saya fokus mengajari anak banyak hal. Seperti belajar menulis, membaca dan masih banyak lagi PR nya. 


5. Kurangi ngemil
Duh, ini lumayan berat tapi tahun ini harus mulai mengurangi camilan. Khususnya gorengan, kerupuk, pokoknya yang gurih gurih gitu. Pingin ya defisit camilan ahahaha. Boleh makan camilan tapi jangan keterusan, huhuhu. 

6. Baca buku
Akhir tahun 2020 saya kok baru kepikiran dan sempat mbatin. "Tahun ini aku kok nggak pernah baca buku lagi ya", seketika sedih banget rasanya. Bacaan saya ya buku anak-anak, hampir nggak pernah lagi baca novel dan buku lain. Ngerasa sedih aja huhu. Mulai punya tekad, tahun ini harus baca buku dan beli buku. 

7. Mencoba hal baru
Awal tahun ini mulai kepikiran untuk coba hal baru. Apa aja, termasuk pingin ikut kelas food photo, kalau ada waktunya, ini nggak wajib sih. Tapi, intinya tahun ini pingin belajar banyak hal baru, nyoba hal baru juga. Salah satunya pingin bikin video story telling, misalnya kegiatan sehari-hari. 

Harapan di tahun ini, semoga kami selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan keberkahan, aamiin. Semoga resolusi diatas bisa berjalan dengan lancar. 
Sehat dan bahagia selalu ya teman-teman ^^







No comments:

Post a Comment

Resep Asem-asem Iga Sapi