Thursday, 5 June 2014

Semangkuk Es Krim

Bismillahirrahmaanirrahim...
Hari ini kos-kosan sepi, anak-anak SMA kamar sebelah pulang ambil jatah bulanan, entah saya heran kenapa pulangnya berbarengan. Pada akhirnya saya sendirian di kos-kosan, ditambah ibu kos dan nenek pergi ke Pekanbaru juga, alhasil saya duduk manis di depan leptop sepanjang hari. Pukul 10.00 tiba-tiba saya mendengar bunyi suara dung dung dari kejauhan, ada yang nyeletuk "beliiii...", dengan rasa terharu sayapun beranjak dari sova mungil nan empuk dan berlari keluar kamar. "Pak beliiii...", buru-buru saya masuk ke kamar mengambil selembar uang 10.000. Saya memilih roti bukan cone, harga satuannya 3000. Sembari menungu, ada angin yang perlahan menghempas lalu berlari lagi entah kemana, iya, udara di luar sangat sejuk sekali hari ini. Rasanya pas sekali duduk di teras sembari menikmati semangkuk es krim roti tawar.

Saya bahagia sekali hari ini, ditemani lelaki berjenggot tipis dan semangkuk es krim.
Mungkin terlihat berlebihan, tapi bagi saya tidak. Bahagia itu sederhana, hari ini rasanya aura bahagia itu terlihat jelas, bayangkan, hanya dengan menghirup udara segar di teras kos-kosan dengan semangkuk es krim yang harganya 3000an bukan 50.000 perporsi. Tak ada topping, stroberri ataupun wafer, tapi entah rasa bahagia itu timbul dengan sendirinya. Sederhana bukan???Bahagia itu bersyukur atas segala hal, termasuk hanya dengan menikmati semangkuk es krim. Lalu, pernahkan kamu merasa bahagia dengan hal-hal yang sederhana??

Saya yakin pada akhirnya semua akan bermula karena kebahagiaan kita sendiri, bahagia karena hasil dari kebersyukuran kita, mengalir hingga ke hati dan pikiran kita..(Semangkuk Mie Rebus by Putri) 
 ***
@hmzwan

39 comments:

  1. Setujuuu, miss Hanna..
    Bahagia itu sederhana..
    Dan bahagia itu hak semua orang...

    Hmmm.. hal sederhana apa yah yg bikin aku bahagia?
    Saking banyaknya, sampai2 nggak bisa kusebutin.. hahaha...

    Bahkan ketika melihat tangan sendiri mengetik pun aku bahagiaaaa... alhamdulillah punya tangan yg lengkap, tubuh yg sehat, makanan, minuman, aaah alhamdulillah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbk...hamdan wa syukrillah bgttttt ;)

      Delete
  2. bahagia memang sungguh sederhana mbak,,

    ReplyDelete
  3. ternyata orang dewasa juga suka sama es krim :) Miss Pascal sama Alvin minta ya. Apa kabar maaf baru bisa bw

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka bgttt mbk..alhmd sehat..kmn ajjaaaa..... ;)

      Delete
  4. es dung-dung gini emang paling enak pake roti tawar daripada pake cone. Nggak ribet nyokot dan beremah gitu

    ReplyDelete
  5. klo di kampung sy es krim bgtuan pada nyebutnya es tung-tung ,,, hehehehe ;)

    ReplyDelete
  6. setuju sm mb rina... enak di makan sm roti tawar,,,,
    di dumai kami panggil es tong tong...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dumai msh ada jg mbk..tos dulu ;)

      Delete
  7. ini touching banget maaak....
    karena bersyukur itu lah segala sesuatu terasa nikmat, meski sederhana

    ReplyDelete
  8. ahhh, es krim roti, enak ini.

    ReplyDelete
  9. Udah lama ga makan es krim itu. di tempatku malah ga ada yg jual.

    ReplyDelete
  10. setuju..bahagia itu sederhana ....

    ReplyDelete
  11. Udah lama banget nggak pernah menikmati es dung-dung kayak gitu.
    Ada rasa asin2nya kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk traveling ke siak makk..dsini bykkk ;)

      Delete
  12. Bahagia itu sederhana yup betul, namun kadang tidak menyadari hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..kursng inilah itulah hehe

      Delete
  13. ini sih kesukaan Farras mak Hana hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. assikkk tos dulu farras..mknnya sambil sepatu rodaan mkin oke tuh hehe

      Delete
  14. Sejak merk eskrim beken berkeliaran di komplek pake sepeda itu...
    Aku udah gak pernah lihat lagi tukang es dung dung lho Zwan...
    Padahal aku sukaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hickz..sedihnya pdhl g kalah enak sm yg eskrim beken ya bi ;)
      gmn kl ke siak....q borongin wes hahaha

      Delete
  15. Halah ini pas buka kok pas siang2 bikin glek aja ah !

    ReplyDelete
  16. Kayaknya emang, bahagianya gegara lagi kasmaran ya teh #eh :))

    ReplyDelete
  17. Ah aku juga begitu Mbak.. ;)
    Di Surabaya aku ada langganan es ting-ting (baca=es krim) yang tiap hari lewatnya antara jam 9-10 malam. Supaya makannya nikmat, aku sedia roti tawar sendiri khusus buat makan es krim. Murah aja, untuk dua mangkok bayarnya 5ribu, sudah ada mutiara, es krim, roti tawar dan susu coklat, hmm sluruuuppp...

    ReplyDelete
  18. kalau di tempat syaa namanya es tung tung. Karena yg jual suka bunyiin pentungan. Tp, udah lama gak lewat :)

    ReplyDelete
  19. Bahasa sekarang cone.. Dulu aku nyebutnya cuncum... Xixiix

    ReplyDelete
  20. Kuncinya mudah banget, bersyukur dan menikmati ya, Mba. Ben bahagia teruus. :)

    Jadi kangen Es tung2. 1000 rupiah ajah. :D

    ReplyDelete
  21. engga berlebihan kok mak... setuju... bahagia itu sederhana :)

    ReplyDelete
  22. Mauuuuu
    Mau es krimnya
    Eh, tapi aku kurang suka es krim -_-

    ReplyDelete
  23. Hee, udah lama gak makan es krim dung-dung. Terakhir makan es krim bermerk, tapi mahaaal jadi gak bisa sering-sering, padahal ek krim dung-dung gak sampe goceng ya.. :p

    ReplyDelete