Wednesday, 12 February 2014

[everything on wednesday] Indahnya Rumah Panggung di Bibir Pantai

“A journey of a thousand miles must begin with a single step.”


Siak.
Bismillahirrahmaanirrahim…
Kampung Tua Piayu Laut. Pagi itu ada dua gadis yang berjalan menuju dataran tinggi, tiba-tiba saja mas kakang prabu menarik tangan saya berjalan ke arah yang sama. Jalanan hanya sepetak, kanan kiri rimbunan tanaman liar, semakin maju ke depan jalanan semakin menanjak. Sampai pada akhirnya kami menaiki tanjakan, dan dalam hitungan lima menit, rasanya berada di negeri antah berantah. Melihat hamparan lautan nan indah, banyak pulau-pulau kecil di sekitar pulau Batam dan rumah-rumah panggung di bibir pantai. Subhanallah…

Setelah puas menikmati pemandangan diatas bukit, lagi-lagi tangan kekar itu menarik lengan saya. Menuruni tanjakan yang lumayan sedikit terjal, kami berjalan seenaknya, eh tiba-tiba mata saya tertuju pada satu plang yang ada disebelah kanan bertuliskan “makam”. Aih, hayuk balik kanan dan melanjutkan jalan-jalan di sekitar bibir pantai, ups ternyata jalan buntu. Balik kanan lagi dan menuju ke arah yang sepertinya banyak rumah panggung. Let’s go!!

Rumah panggung di bibir pantai piayu laut ini lumayan banyak, dan seluruh bibir pantai hampir dipenuhi rumah panggung. Sampai akhirnya saya melihat jembatan kayu menuju ke tengah laut. Lagi-lagi banyak hal yang membuat kami geleng-geleng kepala, alamak, indah nian. Dari gubuk yang berada di tengah laut ini kita bisa melihat banyak rumah panggung yang berada di bibir pantai. Bukan hanya rumah panggung saja, tapi bisa melihat pulau-pulau kecil lebih dekat, dan pemandangan langit yang membuat saya semakin jatuh cinta. Tapi ada saja ulah manusia yang kurang bertanggung jawab,seenaknya membuang sampah di bibir pantai, dan akhirnya menumpuk >_<.







Buat yang ngaku traveler, petualang, dan backpacker sejati, rasanya anda harus mencicipi keindahan rumah panggung dan pantai kecilnya di Kampung Tua Piayu Laut Batam, recomended cap lima jempol!!!Rute kea rah Piayu Laut dan lebih jelasnya saya ulas disini.

Selamat hari rabu, semoga bermanfaat, salam petualang ^^.



***

Siak,12/2/2014

@hmzwan

49 comments:

  1. Selamat hari Rabu hiehiehie. Iya deh ngaku saya belum pernah ke lokasi wisata Kampung Tua Piayu Laut Batam ini hiehihee. Foto foto jepretanya indah sekali. Disimpan tuh filenya. Kalau ada even Lomba Foto bisa dikutsertakan :)))

    ReplyDelete
  2. wah melihat foto dan membayangkannya saja sudah nikmat , apalagi kalau kesana yah... ada yg punya pintu doraemon???? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke batam mbk,,hehehehe,pinjem nobita dulu,eh

      Delete
  3. airnya kayaknya enak buat berenang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,asik tp nggaklah ini di laut hehehe *takuttt*

      Delete
  4. foto-fotonya bagus sekali.
    semoga suatu saat bisa kesana melihat langsung dan menikmati suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih,tak doain mbk bisa kesini suatu hari^^

      Delete
  5. kuuuu slalu bermimpi bs jln2 di tempat kaya giniii.... hukzzz abulkan ya tuhaannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak doain mbk,bul bul bul maqbul^^

      Delete
  6. Selamat hari rabu mbak. Seneng lihat foto2 rumah panggungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. adem kelihatannya ya mbk,bawahnya air hehehehe

      Delete
  7. MAk Hanna...pemandangannya bagus sekali *seneng banget ya tinggal di situuuh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mak,tiap hari lihat laut,mancing juga hehe

      Delete
  8. Replies
    1. ngapain ke Siak,ini kan di BAtam zuh ^^

      Delete
  9. cantik bener rumah panggungnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari jauh kelihatan lebih cantik ya mbk^^

      Delete
  10. wah bener-bener bagus dan indah ya kak pemandangan alam nya di dekat pantai. Lingkungan nya juga masih bersih. Cocok buat singgah sejenak untuk menenangkan fikiran ya kak :)

    ReplyDelete
  11. Selamat hari rabu juga miss, seger lihat foto2nya

    ReplyDelete
  12. biruuu...campur hijaaaau..seger ya mbak. mana ke sananya berduaan lagi. haduuuh...romantis!

    ReplyDelete
  13. Kereeeen, suatu saat saya harus ke sini! :D

    ReplyDelete
  14. subhanallaaaaaaaaaaaaaaah.....
    Seandainya ada pantai seindah itu di Sidoarjo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,adanya lumpur lapinod ya mbk ^^

      Delete
  15. cantik sekali pemandangannya, air lautnya biru, rumah-rumah panggungnya indah, jd pingin nginap dan berlibur kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbk lisa kl plg ke Indo ke Batam yaa ^^

      Delete
  16. Jgn nyindir dehh.. Aku mang suka traveling tp blm nyampe sini hiks :(
    Tunggu aku.. Insya allah aku segera dtg ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.....*kompor kok emang,biar nympe sini* >_<
      tak doain moga tahun ini bisa meluncur ke siniiiii mbakku ^^

      Delete
  17. Replies
    1. saya keren???aihhh,makasih heheheeh...

      Delete
  18. lautnya kayaknya tenang, ya? Gak kelihatan ombaknya.

    Tapi, saya terpesona lihat foto2nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mak,tenang banget...nggak ada ombaknya.apalagi saya hehehe ^^

      Delete
  19. Aku dulu nggak sampai main Piayu, soalnya tempatnya dulu masih serem, banyak hutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi...iyha to mak.mg bs ke batam lg ya ^^

      Delete
  20. ahh kereen kereeen yaaa, di Bogor gak adaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeettt..di bogor adem byk gunung.kl di batam laut byk pulau2 kecil ^^

      Delete
  21. subhanalloh kereen mbak... kapan ya bisa jalan2 kesana...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bgttt mbk..tak doain mg bisa smpe batam mbk^^

      Delete
  22. weits keren ini tempat....catet ah

    ReplyDelete
  23. Setiap kali melihat pemandangan elok seperti itu selalu menghayal, "kapan ya, bisa ke sana" :)

    ReplyDelete