Tuesday, 28 January 2014

[hot wajan] Cempedak Keju Goreng

Age is not important unless you’re a cheese. 

Siak
Bismillahirrahmaanirrahim...masih sehat kan hari ini??semoga ya. Semalam ibu kos (nenek) manggil saya, tiba-tiba dikasih makanan di piring, saya kira nangka soalnya baunya memang seperi nangka. Eh,ternyata bukan,kata nenek namanya cempedak. Ooooo..baru tahu,ini to namanya cepedak hehehe maklum selama di Jawa saya belum pernah makan dan lihat cempedak,tahunya sih nangka. Kata nenek enak di goreng, ya sudahlah akhirnya pagi-pagi saya masak buat sarapan mas kakang prabu. Ada stok keju cheedar juga, jadi maknyuslah kayaknya..yuk ah mari masak ^^.

Bahan:
Cempedak (sisihkan isinya)
Terigu
Keju (potong kotak kecil)
Gula
Garam
Air

Cara memasak:
Campur terigu,gula,garam,air, aduk
Masukkan cempedak dan keju yang sudah dipotong dadu
Goreng di miyak dengan api sedang,angkat,hidangkan
 
Tarrrraaa.....heummm,harummm. Pas banget pagi-pagi cuaca di Siak masih sendu, bikin kopi sama teh hangat, sarapannya cempedak keju goreng,sluurrpppttt...ladziz..maknyus pemirsah,silahkan dicoba, semoga bermanfaat ^^.
 
***
Siak,28/1/2014
@hmzwan

29 comments:

  1. mbak, backgroundnya kok jadi item? huhuhu
    jadi gimana gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...iya yah???nantilah saya cari2 yang g erlalu hitam :D

      Delete
  2. baru tau cempedak bisa dimasak sama keju, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,ada stok keju mbk jadi dicemplungin aja :D

      Delete
  3. mau dong cempedaknya, saya kan doyan banget *apa sih yg gak doyan* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinnnii ke Siak,banyak kayaknya disini^^

      Delete
  4. cempedak goreng biasa aja paling aku biasanya Miss. backgroudnya ganti hitam ya hiks mata tua nih pusing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya mbk,ini ada keju jadi dihabisin sekalian..hehehe,iya ya???nanti ya cr warna yg dkati sm hitam ^^

      Delete
  5. sedap cempedak goreng ditambah lg futunya yg biki ngilerrrr, mak di kebunku banyak cempedak kl lg musimnya , si ibu juga sering goreng pake tepung, bijinya jgn dibuang bisa direbus juga loh, kalau digoreng di iisi ketan juga maknyusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwah,iya ya mbk??asikkk....iyha,bijinya direbus ii mbk,,isi ketan???penasaran ^^

      Delete
  6. Sama... aku juga enggak pernah makan ini di jawa hehehe.. itu gorengnya sama kejunya ya brarti miss?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jawa adanya nangka ya mbk,iyha tak campur keju hehhe

      Delete
  7. mbak Iis*tumben-tumbennya manggiul nama aslinya mbak ehhee :D
    nih yah lagi-lagi saya mau ngomong saya belum pernah mkan cimpedak >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,ya gpp,apa aja boleh kok ^^.hiyyaaa ayo ke riau pasti tau deh cempedak :D

      Delete
  8. Ahaii... aku penasaran buanget dengan rasa cempedak.

    ReplyDelete
  9. suka rasanya..nggak suka harumnya ..nah lo :D

    ReplyDelete
  10. Whoaaaa...belum pernah makan cempedak *semacam kurang gaul*

    Kirimin ke Bandung atuh laaaaaah...
    *mulai ngelunjak*

    ReplyDelete
  11. aku jg belum prnh mkn cempedak mak...ngiler sj sambil mantengin fotonya...cesss...

    ReplyDelete
  12. tapi akuuu tetep suka sama nangka drpd capedak, hihihi :D

    ReplyDelete
  13. Fotonya mengundang untuk di icipi...cakep Mak...

    ReplyDelete
  14. aku ga suka cempedak....ngintip aja ya maak :)

    ReplyDelete
  15. buah yang aku sukai nangka mbak, kalau cempedak gimana ya rasanya hehe

    ReplyDelete