Wednesday, 2 January 2013

Gemah Ripah Loh Jinawi


Assalamualaikum…
Heummm,nggak berasa liburan dah selesai. Besok saya sudah masuk kerja,ngajar lagi mencerdaskan anak bangsa lagi. Alhamdulillah…
Nggak terasa hari ini hari ke-2 di tahun 2013 ya. Alhamdulillah, semoga resolusi dan harapan-harapan yang terbenak di hati tercapai amin. Berbicara tentang resolusi dan harapan, malam tahun baru saya dan suami dirumah saja karena kebetulan hujan lebat. Saya sengaja BW membaca tulisan teman-teman yang kebanyakan menulis tentang resolusi dan harapn di tahun 2013. Ketika itu saya yang duduk disamping suami yang asik bermain gadget sayapun iseng bertanya.
Mas, resolusi tahun 2013 apa nih? Tanya saya dengan bercanda
Anak…
Terus
Sehat walafiat…
Terus
Gemah ripah loh jinawi…
Spontan saya tertawa terbahak-bahak, nggak habis pikir saya. Ternyata jawaban suami  saya bikin tertawa geli nggak karuan. Hahaha..ampun deh!! **tepok jidat..
Ups, kebablasan nih ketawanya. Tapi setelah saya bercanda dan berbincang dengan suami ternyata makna dari gemah ripah loh jinawi itu luas. Kata suami saya ketika saya tanya apa sih artinya, beliau menjawabnya seperti ini seger, waras, tentrem lan raharjo. Uwah,seketika saya dibuat terharu oleh suami saya. Padahal saya hanya bercanda awalnya tapi ternyata, sangat berkesan malam itu hehe. Dan saya baru tahu kalau raharjo  itu artinya sejahtera, amin.
Dan malam itu saya hanya bisa mengamini apa yang diucap oleh suami saya, harapan saya tidak jauh berbeda dengan apa yang diinginkan oleh suami. Semoga harapan dan keinginan kami di tahun ini diberkahi oleh Allah swt amin amin ya robbal alamin.

Wah,saya jadi ingat tulisan pak Dahlan Iskan yang  ada di buku catatan saya. Begini bunyinya Tapi,orang hidup itu tidak boleh pesimistis .tidah boleh putus asa
La taiasu
La tahzan
Ingat ajaran agama : berikhtiar itu bukan mubah,bukan sunnah tapi Wajib
(dahlan iskan)
                Dan untuk tahun ini tetap SEMANGAT ya, kita hanya bisa berdo’a dan berikhtiar. Selanjutnya berikan segalannya pada pemegang scenario terbaik yaitu Allah swt. The last but not least, selamat tahun baru 2013 baarakallahu lakum aminnn.
**************
Batam,2 januari 2013



21 comments:

  1. jadi harus terus berikhtiar yoo mbak, semoga kerja keras niar membuah kan hasil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah nduk,WAJIB hukumnya :D
      semangat ya niar...

      Delete
  2. 2013.. ?
    semoga apa ayng udah tercapai di tahun kemarin dapat kembali tercapai dan lebih tertingkatkan lagi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2013 masehi...
      aminnn..makasih :D

      Delete
  3. Semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan di tahun 2013 ini sebagaimana yang diharapkan. Amiiin :)

    ReplyDelete
  4. aku RITUIT resolusinya suamimu mbak
    lebih general dan g muluk2 =D
    haha

    ReplyDelete
  5. Semoga tahun yang baru ini lebih baik dari tahun kemarin ...

    ReplyDelete
  6. Meski sudah puluhan tahun melakukan rutinitas yg sama, tapi ketemu murid lagi adalah sesuatu sekali. Tiap hari selalu ada hal baru, pengalaman baru dan ilmu baru.
    Saya selalu belajar pada murid, karena muridlah yg membuat saya menjadi saya seperti saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yub,betul sekali pak mars....muridku guruku xixixi

      Delete
  7. Aamiin.. semoga yang dicita-citakan terwujud.

    ReplyDelete
  8. bukan mubah, bukan sunnah, tapi wajib....
    wah, ngena banget ini, maka mari bersemangat dalam beriktiar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha pak azzet,makannya saya tulis besar2 di note saya.. :D

      Delete
  9. HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN..!!!
    itulah tugas kita...
    salam kenal semuanya...
    ##ikutan gabung ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp..pastinya

      salam kenal kembali :D

      Delete
  10. Laa haula wa laa quwwata illaa billah,tiada daya upaya kecuali milik Allah. Jadinya kita wajib ikhtiar dan doa,ya.. Soal hasil Allah yang menentukan.^_^. Setuju mbak,.

    ReplyDelete