Skip to main content

Gemah Ripah Loh Jinawi


Assalamualaikum…
Heummm,nggak berasa liburan dah selesai. Besok saya sudah masuk kerja,ngajar lagi mencerdaskan anak bangsa lagi. Alhamdulillah…
Nggak terasa hari ini hari ke-2 di tahun 2013 ya. Alhamdulillah, semoga resolusi dan harapan-harapan yang terbenak di hati tercapai amin. Berbicara tentang resolusi dan harapan, malam tahun baru saya dan suami dirumah saja karena kebetulan hujan lebat. Saya sengaja BW membaca tulisan teman-teman yang kebanyakan menulis tentang resolusi dan harapn di tahun 2013. Ketika itu saya yang duduk disamping suami yang asik bermain gadget sayapun iseng bertanya.
Mas, resolusi tahun 2013 apa nih? Tanya saya dengan bercanda
Anak…
Terus
Sehat walafiat…
Terus
Gemah ripah loh jinawi…
Spontan saya tertawa terbahak-bahak, nggak habis pikir saya. Ternyata jawaban suami  saya bikin tertawa geli nggak karuan. Hahaha..ampun deh!! **tepok jidat..
Ups, kebablasan nih ketawanya. Tapi setelah saya bercanda dan berbincang dengan suami ternyata makna dari gemah ripah loh jinawi itu luas. Kata suami saya ketika saya tanya apa sih artinya, beliau menjawabnya seperti ini seger, waras, tentrem lan raharjo. Uwah,seketika saya dibuat terharu oleh suami saya. Padahal saya hanya bercanda awalnya tapi ternyata, sangat berkesan malam itu hehe. Dan saya baru tahu kalau raharjo  itu artinya sejahtera, amin.
Dan malam itu saya hanya bisa mengamini apa yang diucap oleh suami saya, harapan saya tidak jauh berbeda dengan apa yang diinginkan oleh suami. Semoga harapan dan keinginan kami di tahun ini diberkahi oleh Allah swt amin amin ya robbal alamin.

Wah,saya jadi ingat tulisan pak Dahlan Iskan yang  ada di buku catatan saya. Begini bunyinya Tapi,orang hidup itu tidak boleh pesimistis .tidah boleh putus asa
La taiasu
La tahzan
Ingat ajaran agama : berikhtiar itu bukan mubah,bukan sunnah tapi Wajib
(dahlan iskan)
                Dan untuk tahun ini tetap SEMANGAT ya, kita hanya bisa berdo’a dan berikhtiar. Selanjutnya berikan segalannya pada pemegang scenario terbaik yaitu Allah swt. The last but not least, selamat tahun baru 2013 baarakallahu lakum aminnn.
**************
Batam,2 januari 2013



Comments

  1. jadi harus terus berikhtiar yoo mbak, semoga kerja keras niar membuah kan hasil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah nduk,WAJIB hukumnya :D
      semangat ya niar...

      Delete
  2. 2013.. ?
    semoga apa ayng udah tercapai di tahun kemarin dapat kembali tercapai dan lebih tertingkatkan lagi.. :)

    ReplyDelete
  3. Semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan di tahun 2013 ini sebagaimana yang diharapkan. Amiiin :)

    ReplyDelete
  4. semoga resolusinya bisa tercapai ya

    ReplyDelete
  5. aku RITUIT resolusinya suamimu mbak
    lebih general dan g muluk2 =D
    haha

    ReplyDelete
  6. Semoga tahun yang baru ini lebih baik dari tahun kemarin ...

    ReplyDelete
  7. Meski sudah puluhan tahun melakukan rutinitas yg sama, tapi ketemu murid lagi adalah sesuatu sekali. Tiap hari selalu ada hal baru, pengalaman baru dan ilmu baru.
    Saya selalu belajar pada murid, karena muridlah yg membuat saya menjadi saya seperti saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yub,betul sekali pak mars....muridku guruku xixixi

      Delete
  8. Aamiin.. semoga yang dicita-citakan terwujud.

    ReplyDelete
  9. bukan mubah, bukan sunnah, tapi wajib....
    wah, ngena banget ini, maka mari bersemangat dalam beriktiar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha pak azzet,makannya saya tulis besar2 di note saya.. :D

      Delete
  10. HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN..!!!
    itulah tugas kita...
    salam kenal semuanya...
    ##ikutan gabung ya.. :)

    ReplyDelete
  11. Laa haula wa laa quwwata illaa billah,tiada daya upaya kecuali milik Allah. Jadinya kita wajib ikhtiar dan doa,ya.. Soal hasil Allah yang menentukan.^_^. Setuju mbak,.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say