Thursday 7 December 2023

Pengalaman Pertama Makan di Ichiban Sushi

Pengalaman Pertama Makan di Ichiban Sushi. Salah satu kegiatan rutin saat jalan-jalan ke mall adalah wisata kuliner, ya nggak bund?. Kali ini HM mau berbagi cerita pengalaman pertama makan di Ichiban Sushi. Sebenarnya ini cerita sudah dua bulan yang lalu, tapi baru kali ini saya tulis di blog. Itupun baru ingat pas lagi scrolling foto-foto di hp ahahaha. Di kehamilan trimester kedua akhir, tiba-tiba Aqla ngajak kami jalan-jalan ke mall, katanya kangen lihat mall. Maklum selama saya hamil, sudah jarang sekali jalan-jalan bareng karena saya lumayan tepar dari awal-awal hamil sampai trimester kedua. Meskipun mager, akhirnya kami berangkat jalan-jalan ke mall deh.


Pengalaman Pertama Makan di Ichiban Sushi
Setelah menimbang antara mall satu dan dua, akhirnya pilihan jatuh ke Gress Mall yang berlokasi di jalan Sumatera no 1-5 Randuagung Kebomas Gresik Jawa Timur. Setelah cuci mata kesana dan kemari, akhirnya kami cari makan sore. Kali ini lebih pilih ke makanan yang nggak terlalu berat. Sampai akhirnya dipertemukan dengan satu resto yaitu Ichiban Sushi. Kebetulan di area depan resto ada buku menu, setelah melihat-lihat akhirnya kami memutuskan untuk makan sore disini.

Tempat Nyaman, Halal dan Pesanan Cepat Datang
Salah satu alasan akhirnya pilih kesini karena Ichiban Sushi sudah bersertifikat Halal, Alhamdulillah makannya semakin nyaman dan nggak waswas. Karena kondisi perut saya yang masih begah, ngerasa penuh terus tapi pingin ngemil. Giliran ngemil biasanya cepet banget kenyang... Karena takut kekenyangan dan "rasa pingin muntah" yang menghantui setiap melihat makanan. Akhirnya pesan 3 menu utama, saya bagian incip-incip saja. Untuk tempatnya sangat nyaman, ada kursi biasa dan tempat duduk permanen. Interiornya sudah pasti ala-ala Jepang ya, nyaman sekali. Untuk pemesanan ada dua cara, yaitu secara online via aplikasi kalau nggak salah dan secara manual. Saya pilih manual, biar cepat dan satset ahaha. Setelah memesan, tidak perlu menunggu waktu lama pesanan kami datang. Diawali dengan minuman, ramen dan yang terakhir sushi.

Menu Pesanan, Rasa dan Harga
Dari sekian banyak menu yang ada di buku menu, akhirnya kami memilih 3 menu utama dan dua minuman. Berikut menu pilihan dan harganya (untuk harga bisa berubah sewaktu-waktu, harga dibawah ini perbulan agustus 2023) :
Dori mentai roll 30.000
Katsu hotplate ramen 36.000
Chicken teriyaki ramen 35.000
Sunrise mojito 20.000
Milo 13.000
Total semua termasuk pajak 154.770,-

Setelah menu datang, suami dan Aqla langsung menyantap ramen. Saya, bagian incip-incip ramen dan menikmati sushi. Untuk rasa, semua terasa enak, apalagi sushinya...uww, enak banget hahaha. Maklum lama nggak makan sushi, jadi saya bagian ngehabisin sushi deh. Untuk minumannya juga lumayan enak, apalagi milonya, manisnya pas sampai tetesan terakhir wkwkwk... Karena biasanya minuman-minuman coklat gini kalau mau habis es batunya, otomatis rasanya berubah, sudah tidak manis lagi. Nah, disini meskipun es batunya tinggal dikit aja, rasa milonya masih terasa lho...love deh.


Setelah perut kenyang dan makanan ludes tidak tersisa, kami pilih untuk pulang. Setelah bayar di kasir, lanjut ke mushola yang ada di lantai dasar. Setelah itu, jalnajalan sebentar ke Hypermart beli buah lanjut pulang. Alhamdulillah Aqla senang, ibu apalagi ahahaha..lumayan bisa keluar rumah dan refreshing sebentar.

Teman-teman, ada yang pernah makan di Ichiban Sushi?ayo dong sharing...

























2 comments:

  1. sushi emang paling enak makannya bareng keluarga :D

    ReplyDelete
  2. mbaaaa

    coba makan sushi tei. ada di TP, grand city atau galaxy mall

    ReplyDelete