Wednesday 25 January 2023

Review Performa Cookware Set Oxone OX-997 : Paket Alat Dapur Lengkap dengan Tampilan Premium

Review Performa Cookware Set Oxone OX-997 : Paket Alat Dapur Lengkap dengan Tampilan Premium. Assalamu'alaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Hampir 2 bulan absen review perkakas dapur heuheu. Baiklah, kali ini HM mau review salah satu  set alat dapur yaitu Performa Cookware Set Oxone OX-997, paket alat dapur lengkap dengan tampilan yang premium dan mewah. Bisa untuk mengisi peralatan dapur di rumah, untuk kado istri tercinta, keluarga atau teman. Selain tampilannya yang kece dan menawan, istimewanya adalah satu set sudah paket lengkap lho. Praktis, jadi nggak perlu bali satu satu. Ya kan?

review performa cookware set ox 997
Tentang Oxone
Oxone adalah perusahaan yang bergerak dibidang pendistribusian produk kebutuhan rumah tangga berdiri sejak 2001 dan mendapatkan top brand award di tahun 2014. Produk yang disediakan mulai dari Oven, Microwave, Cookware Set, Dispenser hingga Vacuum Cleaner dan Air Cooler menjadi produk andalan yang telah memenuhi fungsi Ergonomis dan Estetika baik di penggunaan maupun kualitas.

Oxone tidak hanya sebagai produk yang meningkatkan kehidupan yang lebih baik #improvingbetterlife, yang mengutamakan efisiensi dalam bekerja, tetapi juga sebagai produk yang terus berkembang  membantu dalam kebutuhan rumah tangga baik untuk membantu serta meningkatkan mutu hidup melalui mutu produk yang telah dipercaya oleh konsumen setia Oxone.

Performa Cookware Set Oxone OX-997
Salah satu produk rumah tangga dai Oxone adalah Performa cookware Set OX-997. Dimana satu set ini berupa paket alat dapur yang lengkap dengan tampilan yang premium. Terdiri dari 10 pcs cookware set yaitu frypan, wok, panci, kukusan, 2 pisau dengan cover, tutup panci/wok, tirisan minyak, sutil dan sendok kuah.

review performa cookware set ox 997

Deskripsi produk :
- Bahan aluminium ketebalan 3 cm
- Pegangan silikon anti panas
- Performa stock pot diameter 25 cm
-Tutup berbahan kaca tebal dengan gagang atas silikon anti panas
- Performa wok diameter 25 cm
- Performa frypan diameter 18 cm
- Motif granite anti lengket

Pengalaman Pertama Bikin Karipap Sayur Menggunakan Performa Cookware Set Oxone OX-997
Kemarin untuk pertama kalinya saya bikin karipap, salah satu camilan yang banyak ditemui di Malaysia dan Singapura. Camilan gurih yang masih bersaudara dengan pastel hehe. Sebenarnya hampir mirip, kalau di Indonesia namanya pastel tapi kulitnya biasa nggak berlayer-layer gitu. Dengan bentuk yang cantik dan menarik, karipap menjadi camilan yang digemari banyak orang, salah satunya saya. Karena penasaran dari dulu, akhirnya kemarin saya bikin karipap isi sayur dan telur rebus. Untuk membuat karipap, saya menggunakan Performa Cookware Set Oxone Ox-997.

Untuk memotong sayur saya pakai pisau buah, ada dua pisau yang satunya berbentuk lebih besar seperti chef knife. Saya kira pisaunya biasa aja, ternyata saya salah. Bilah pisaunya tajam sekali, saat memotong kentang dll, cukup ringan tapi tajam jadi harus hati-hati. Selanjutnya untuk menumis isian karipap saya pakai wok, untuk ukurannya menurut saya ini sangat ideal. Nggak kekecilan ataupun kebesaran, jadi pas gitu buat numis ataupun menggoreng. Sedangkan untuk menggoreng karipap saya pakai frypan, yang ukurannya sedang tapi pas. Untuk pancinya lumayan besar, bisa untuk masak sayur banyak. Sama halnya dengan alat untuk mengukusnya, kapasitas cukup besar, cocok sekali untuk kebutuhan dapur ibu rumah tangga. 

Performa Cokkware Set OX-997 ini harganya Rp 940.500 (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Buat teman-teman yang sedang mencari cookware set ataupun perabot dapur untuk mengisi peralatan rumah tangga ataupun untuk kado/hadiah. Oxone bisa menjadi pilihan, karena banyak sekali aneka macam perabotan dapur khususnya disini. Selain itu, beli produk Oxone sekarang juga lebih mudah dan terjangkau. Teman-teman bisa pakai kode referral aku "OXONZWAN10" dan bisa beli di  Oxone Official di Tokopedia.

review performa cookware set ox 997

Resep Karipap Sayur
Resep kulit : jhamila99
Bahan A:
- 300 g tepung terigu protein sedang
- 75 ml minyak goreng
- 110 gr air dingin
- 1/2 sdt garam

Bahan B:
- 130 gr tepung terigu protein sedang
- 80 gr margarin (saya 100 gr)

Resep isian : hm_zwan
Bahan isian :
- 2 buah telur rebus, potong sedang
- 1/2 siung bawang bombay
- 2 siung bawang putih
- 1 buah kentang, potong dadu
- 2 buah wortel, potong dadu
- 1 batang daus seledri, iris
- 1 batang daun bawang, iris
- 1/4 sdt bubuk kari
- 1 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu bubuk
- 2 sdt gula pasir
- 50 ml air
1 sdm tepung terigu
- 2 sdm minyak goreng untuk menumis

review performa cookware set ox 997

Cara buat :
1. Panaskan minyak goreng, tumis bahan isian kecuali tepung terigu dan telur rebus, jika sudah matang, taburi terigu, aduk, angkat, lalu sisihkan.
2. Campur semua bahan A, uleni hingga kalis. Bagi menjadi 6 bagian sama rata. Diamkan selama 1 jam dalam wadah tertutup.
3. Campur semua bahan B, aduk rata. Bagi menjadi 6 bagian sama rata.
4. Ambil 1 bagian A, gilas, letakan satu bagian B, tutup semua dengan bahan A lalu gilas tipis memanjang, gulung dan gilas kembali secara memanjang dan gulung kembali.
5. Potong masing-masing gulungan menjadi tiga bagian. Gilas tipis potongan adonan membentuk lingkaran. Beri isian sayur dan telir rebu, tutup lalu pilin.
6. Goreng karipap dengan api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan lalu Sajikan.

Alhamdulillah, karipapnya enak, renyah banget heuheu.. Terharu deh, akhirnya bisa bikin karipap yang bentuknya cantik. Dan yang paling penting bisa recook kulit karipap yang lumayan bikin deg-degan karena takut nggak berlayer ahahaha. Alhamdulillah akhirnya berhasil deh, yeay...


30 comments:

  1. Hemm karipap ini mirip pastel, tapi agaknya beda bahkan lebih tebal, enak, dan gurih. Jadi penasaran sama rasanya pengin nyoba reesepnya sekalian. Soal masak ini kalau tidak sama peralatan yang memadai dan mendukung kurang lengkap, ya, Bun. Mantep cookware set oxone bakalan makin semangat masak nih. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Nyam..nyam...auto pengen icip2 Kripapnya nih..bikinnya juga gak pake ribet ya .. wajib nih direcook. Aku juga naksir sama perlengkapan dapur elegan gini..auto betah masak2 hhaha

    ReplyDelete
  3. Satu set perlangkapan dapur yang sangat menarik nih buat kegiatan masak memasak di dapur, Performa Cookware Set Oxone OX-997. Terdiri dari 10 perangkat dengan harga 900 ribuan.

    ReplyDelete
  4. karipap itu curry puff ya. Setuju deh, bentuk karipapnya cantik. Cookware set oxone OX-997 nya idaman banget. Nggak tau napa, semangat masak jadi berlimpah kalau punya perlengkapan masak impian.

    ReplyDelete
  5. Setelah pastel dan jalangkote, kini saya tambah pengetahuan baru yakni makanan sejenis bernama karipap. Nama karipap ini lazim di daerah mana saja kah? Kok bisa bermotif salursalur gitu siih. Cakeeeep banget. Cakep juga Oxone cookwarenya mbaaak...bikin mupeng dong.

    ReplyDelete
  6. Produk masak Oxone ternyata sudah ada sejak 2001 ya. Terkenal dan terpercaya sekali kualitasnya. Untuk membuat karipap selezat ini, pakai Oxone Cookware aja, makin praktis. Cakep2 bener kan jadi makin semangat masaknya. Mau recook resepya mb Iis ah. Anak2 doyan banget nih.

    ReplyDelete
  7. karipap itu mirip pastel atau risoles gitu yah kayaknya? Pastinya sekarang masak memasak di dapur jadi makin semangat karena udah pake cookware set oxone yah Zwaaaan, coba rumah kita deket pengen nyicip deeeh haha

    ReplyDelete
  8. Bagian alat masak cantik ini zaman sekarang ada merk Oxone ya..
    Aku naksir dengan peralatan masak yang estetik dari OXONE. Tapi gak jago masak, huhu..
    Rasanya lihat-liat dulu di katalog Cookware Set Oxone OX-997 dan sambil cuci mata. Nanti nabung buat beli alat masak yang plaing sering dipake, biasanya frypan ya.. tapi wok-nya juga cakepp euuii..
    Tah, hahaha..masaknya nyontek resep teteh di blog hmzwan.com.

    ReplyDelete
  9. Wah aku belum punya yang selengkap ini
    Cuma punya yang 5 set
    Emang klo lake cookware set Oxone ini, masak jadi makin menyenangkan

    ReplyDelete
  10. Open PO pliiisss mbaaaaa
    Klo ga kliru, karipap ini populer d Malay atau Sing ya?
    Kyknya pernah lihat ada kedai yg jual karipap.

    Klo d FB ada ibu paus yg sering open PO.

    Hayuk mbaaa, klo ke Sby kabariiin yawww, aku mau beli selusin!

    ReplyDelete
  11. Auto salah fokus sama karipap sayur yang mirip sama pastel, dan ternyata masih bersaudara ya, mak? Btw, alat masak dari Oxone seri ini cakep deh perpaduan warnanya, estetik kalau jadi pajangan dapur tapi look-nya tetap premium ~

    ReplyDelete
  12. duhh jadi mupeng mau punya cookware set oxone juga
    cakep banget, dan oxone juga dikenal nih sama kualitasnya

    mba, karipapnya cantik banget, mirip sama pastel tapi desain kulitnya menarik banget

    ReplyDelete
  13. Makaasihhh resepnya mantul biiikin pengen nyomot...brand oxone ini emang kualitasnya bagus meski rada mahal ya mak tp sepadan sih

    ReplyDelete
  14. Sebagai pencinta produk Oxone jadi ke-trigger lagi deh beli
    Apalagi butuh panci dengan gagang panjang itu
    Buat ngerebus telur, masak mie dan segala hal yang simple

    ReplyDelete
  15. Cantik amat karipapnya berlayar gitu, bikinnya pakai peralatan dapur dari Oxone jadi lebih praktis dan mudah bikinnya ya..Oxone ini produknya bervariasi dan awet ya

    ReplyDelete
  16. Salfok sama karipapnya, heu. Jadi pengen nyomot deh itu deh, ahaha. Anw, bener cakep banget ya kalau beli langsung 1 set gini, warna dapur jadi gak blang bentong *haiyah. Maksudnya jadi estetik juga gitu kalau disimpan di dapur, ihihi

    ReplyDelete
  17. Belum punya set oxone liat ini jadi pengen ajukan proposal ke pak su biar approve beli lagi peralatan masak wkwkwk semoga approve nih mba biar rajin masak :D

    ReplyDelete
  18. Produk Oxone ternyata kere euy, pengen juga punya 1 set Oxone apalagi kalau buat masak bisa jadi makin happy dan semangat nyoba resep baru.

    ReplyDelete
  19. Duh makin rajin masak nih mba hm punya alat masak baru hehehhe. Saya nyerah bikin karipap, nyerah ngadonnya

    ReplyDelete
  20. aaak mupeng banget kalau disuguhi peralatan masak kayak gini. aku kalau godaan alat masak susah buat ga tergoda hahaha

    ReplyDelete
  21. Punya alat dapur merk Oxone itu favorit ibu2. Bikin makin mudah masak

    ReplyDelete
  22. Enak banget ya kalau punya peralatan masak satu set kaya gini. Jadi sekalian belinya. Terus merk Oxone itu cukup oke ya. Btw, Karipapnya cantik

    ReplyDelete
  23. saya juga punya cookware dari oxone tapi kayaknya beda seri sama yang ini. punya karena ikut arisan dan sampe sekarang belum pernah dipake. jadi penasaran pengen pake deh setelah baca review ini

    ReplyDelete
  24. Duh, peralatan dapur yang keren gini bikin seneng di dapur ya mb, mengolah segala hal hwehwhwh. Aku pengen tapi selalu aja gosong hiks, padahal beli bagus-bagus

    ReplyDelete
  25. saya menggunakan beberapa produk dari Oxone juga mba dan memang awet banget udah bertahun-tahun pakai, mau beli lagi yang set ini kayaknya lucu lucu buat masak ya mba dan keliatan kokoh banget gitu dan multifungsi, kebetulan saya sedang belajar maska banyak makanan

    ReplyDelete
  26. pengen banget punya penggorengan yang langsung ada saringan minyaknya. dulu waktu tinggal di Jepang, punya, hanya saja gak dibawa atau lupa naruh saya, yaa. sebab langsung pindah ke Malaysia. jadinya kangen deh sama penggorengan model begitu. ternyata oxone mengeluarkan panci menggoreng plus saringan yaa, praktis jadinya dan jadi hemat minyak karena jatuh di penggorengan lagi. Makasih rekomendasinya, btw keren banget baru buat karipap ala malaysia dah berhasil. pengen nyobain buat juga ah, makasih resepnya mbak

    ReplyDelete
  27. dulu saya juga punya penggorengan yang ada saringannya langsung itu mbak, eh skrg entah di mana tahu, akibat pindah ke sana ke sini jadi beberapa item entah ada di mana. bagus itu ya, jadinya minyak gorengan jatuhnya langsung ke penggorengan lagi selama menggoreng. jadi pengen punya lagi deh. btw makasih resep karipapnya, insyaAllah pengen buat juga ah

    ReplyDelete
  28. Sekilas mirip pastel ya tapi bentuknya cantik banget jadi pengen buat juga untuk cemilan atau buka puasa

    ReplyDelete
  29. jadi ingat 2013 itu diajakin teman tuk arisan panci gitu, ikut aja dah, eehh Alhamdulillah 2014 nikah, pancinya langsung kepake doong bahkan masih ada sampai sekarang walau kuping-kupingnya pada copot :D
    Oxone tangguh barangnya, awet.
    btw jadi pengen buat nih karipapnya, penasaran deh, pas banget Bulan Ramadan cocok nih jadi takjil :D

    ReplyDelete
  30. Wuiih itu 1 set oxone ya menggoda bangeeet. Pengen punya wok nya. Dr dulu saya masih setia ama penggorengan jadul nih. Pengen punya yg kekinian juga, cuma bingung naronya dimana.. Hahaha.. Secara ga punya kitchen set. Plus perabotan dapur dah banyak.. Hahaha

    ReplyDelete