Thursday 19 January 2023

Rekomendasi Objek Wisata Dekat dengan Alun-alun Bandung

Rekomendasi Objek Wisata Dekat dengan Alun-alun Bandung. Berwisata ke Bandung nggak afdhol rasanya kalau belum berkunjung ke alun-alun bandung. Letaknya yang berada di pusat kota menjadi daya tarik tersendiri untuk menjejakkan kaki disana. Selain tempatnya yang cukup strategis, di sekitar alun-alun juga banyak sekali objek wisata yang bisa kita temui. Mulai dari wisata kuliner, wisata museum dan sejarah sampai berburu oleh-oleh disini juga bisa kita temui. Dua hari di Bandung sangatlah kurang tapi beruntungnya saya bisa explore banyak objek wisata yang berada di dekat alun-alun. 

alun-alun bandung

Rekomendasi Objek Wisata Dekat dengan Alun-alun Bandung

Lalu,ada apa saja objek wisata di dekat alun-alun Bandung?Berikut rekomendasi beberapa objek wisata dekat alun-alun Bandung :

1. Masjid Raya dan Alun-alun Bandung

Sudah pasti ini menjadi rekomendasi pertama jika ingin explore Kota Bandung. Seperti halnya alun-alun kota, areanya cukup luas. Terdapat rumput sintetis jadi cukup bersih dan nyaman. Tidak perlu mencari alas untuk duduk bersantai di area lapangan, karena disini kita bisa langsung duduk dirumput sintetis sambil menikmati keindahan masjid, wisatawan dan kendaraan yang lalu lalang. Tepat berada di sebelahnya berdiri dengan gagah Masjid Raya yang memiliki dua menara yang tinggi dan menjadi kebanggaan warga Bandung. 

2. Dalem Kaum

Area ini berada di sebelah alun-alun Bandung, salah satu tempat belanja yang cukup terkenal. Baik bagi warga Bandung maupun para wisatawan. Jalanan di area ini cukup luas, kanan kiri jalan banyak berjejeran toko, seperti baju, sepatu, dan masih banyak lagi. Selain itu, disini juga disediakan banyak kursi panjang, jadi kalau capek jalan bisa duduk sambil menikmati suasana.

alun-alun bandung

Baca juga : Akhirnya Jalan-jalan ke Bandung

3. Monumen Solidaritas Asia Afrika

Hanya dengan berjalan kaki dari alun-alun, kita bisa melihat Monumen Solidaritas Asia Afrika yang dibangun tahun 2015 untuk merayakan 60 tahun Kongres Asia Afrika. Bentuk monumen yang unik menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat dan berswa foto. Monumen ini tepatnya berada di persimpangan jalan Asia Afrika. Jika ingin mengabadikan momen disini harus hati-hati karena area jalanan cukup ramai. 

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Pecinta sejarah, jika jalan-jalan ke Bandung wajib sekali ke area jalan Asia Afrika, selain banyak sekali gedung-gedung tua dan bersejarah. Disini juga terdapat Museum Konferensi Asia Afrika, yang mana museum ini dibangun sebagai tempat bersejarah atas suksesnya konferensi Asia Afrika pada masa itu. 

alun alun bandung

alun alun bandung

5. Wisata Kuliner di Alam Sunda

Jika sudah merasa capek keliling dan explore area kota, wisata kuliner di rumah makan Alam Sunda bisa menjadi pilihan yang pas. Lokasinya berada di dekat Dalem Kaum, dari alun-alun saya lanjut lihat-lihat dan belanja di area Dalem Kaum kemudian jalan lagi keliling menikmati suasana kota. Di perempatan Dalem Kaum belok kiri, lurus terus sampai ketemu rumah makan Alam Sunda. Menunya beragam mulai dari ikan/lauk yang digoreng sampai di bakar. Aneka sambal dan lalapan juga tersedia di meja. Menu disini enak-enak banget, harganya juga cukup terjangkau, jadi recomended!.


alun alun bandung

Gimana?belum pernah jalan-jalan explore objek wisata dekat alun-alun Bandung?5 objek wisata diatas bisa menjadi pilihan saat punya rencana jalan-jalan ke Bandung bersama keluarga tercinta. Selain Masjid Raya dan alun-alun, disekitaran situ juga banyak tempat yang bisa kita lihat dan nikmati lho. Mulai dari wisata museum dan sejarah, beragam pilihan hotel terdekat, banyak gedung tua yang masih cantik, rapi, dan terawat. Juga banyak sekali pilihan wisata kulinernya lho.

Teman-teman, ada yang sudah pernah jalan-jalan di alun-alun Bandung?ayo dong sharing...


1 comment:

  1. Semakin sering orang-orang mengulas Bandung, semakin tergugah pula keinginan ke tempat ini. Banyak sudut yang menarik di kota ini, rasanya hampir setiap sudutnya menarik. Klasik, unik, dan romantis ah pokoknya Bandung kota impian buat dikunjungi. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete