Thursday 10 November 2022

Bul Grill Resto : Tempat Makan All You Can Eat di Sidoarjo yang Wajib Dicoba

Bul Grill Resto : Tempat MakanAll You Can Eat di Sidoarjo yang Wajib Dicoba. Siapa yang suka menu barbeku ala Korea?Salah satu negara yang identik dengan dramanya ini hampir di setiap scene drama/film selalu ada momen bakar daging di teras rumah atau rooftop bareng keluarga atau teman. Ciri khasnya berupa menu daging bakar yang berbumbu, selain itu ada beberapa menu pendampingnya yang nggak kalah menarik. Seperti kimchi, rameyun, capjae, daun selada dan masih banyak lagi. Uwww, auto bikin ngiler kan.

bul grill sidoarjo
Nah, ngomongin soal menu daging bakar, buat pecinta kuliner yang suka banget incip-incip atau bahkan yang belum pernah makan daging bakar ala Korea. Wajib banget coba kulineran di salah satu resto yang ada di Sidoarjo, yaitu Bul Grill Resto. Seperti apa konsepnya?menunya ada apa saja?apakah ada menu kids friendly?. Yuk, baca sampai habis ya, siapa tau ini bisa jadi referensi tempat hangout bareng keluarga ataupun teman di minggu ini.

Bul Grill Resto : Tempat Makan All You Can Eat di Sidoarjo yang Wajib Dicoba

Berawal dari Home Service Saat Pandemi Hingga Bisa Buka Resto All You Can Eat

By the way, selalu ada cerita menarik dari setiap pemilik usaha. Salah satunya adalah resto yang satu ini, Bul Grill. Nama resto berasal dari Bahasa Korea, Bul = api sedangkan Grill sendiri artinya panggang. Berawal saat pandemi, dimana kondisi saat itu kita tidak bisa keluar rumah seperti biasanya. Nah, peluang dan momen inilah yang menjadi ide owner Bul Grill untuk membuat satu inovasi yaitu membuka usaha makanan dengan melayani home service. Yang mana saat itu juga belum ada restonya. Jadi, selain menyediakan aneka menu, tim Bul Grill juga menyewakan peralatan untuk memasak. Wah, kebayang kan gimana bahagianya ketika para pecinta barbeku bisa makan makanan favoritnya di rumah tanpa ribet. Lalu, seiring berjalannya waktu, kondisi pandemi yang mulai membaik dan banyak sekali peminatnya. Akhirnya Bul Grill membuka resto pertamanya di area Taman Bungkul Surabaya.

baca juga  Wisata Kuliner Surabaya : Soto Ayam Lamongan Cak Har

bul grill sidoarjo

Lokasi, Jam Buka & Tutup

Nah, kabar baiknya Bul Grill juga membuka cabang keduanya yang baru buka pada bulan Februari 2022 di Kota Sidoarjo. Tepatnya berada di Jalan. Kab. DPR I No. 127, Nggrekmas Pagerwojo Kec. Buduran Sidoarjo. Untuk jam buka tutup restonya pukul 12.00-21.00. Disini restonya cukup luas jika dibandingkan dengan yang di Taman Bungkul Surabaya Tempatnya lebih besar, ada fasilitas musholanya dan parkir mobilnya cukup luas jadi cocok banget buat acara keluarga atau dengan teman. Ohya, kalau mau bikin acara ulang tahun, anniversary ataupun acara kumpul-kumpul lainnya, bisa banget ngadain disini lho.

Pilihan Menu, Harga & Promo

Untuk hidangan di Bul Grill lebih ke Fusion Cuisine, makanan campuran. Jika keliling ke area menu kita bisa melihat aneka menu yang berbeda, seperti makanan suki, sushi, tempura, mini kukis, nasi goreng, mi goreng dan masih banyak lagi. Seperti konsep resto All You Can Eat, disini menunya bervariasi, berikut beberapa menu di Bul Grill resto :

-US premium beef

-Aus striploin beef

-Beef blackpaper

-Chicken fillet

-Barbeque chicken wings

-Mixed side dish

-Sosis bratwurst

-Selada dll

Pilihan sausnya juga ada beberapa macam, seperti bulgogi, soy yakiniku dan gochujang.

Untuk harga All You Can Eat dibawah 100rb/pack dewasa, sedangkan untuk harga menu anak-anak pakai tinggi badan dibawah 110 cm gratis, 110 cm -140 cm 50%, sedangkan diatas 150 cm ikut harga dewasa. Disini ada batas waktu makan yaitu 90 menit.

Yang istimewa dari Bul Grill Sidoarjo, saat ini ada Promo uniform lunch, dimana pembeli bisa mendapatkan diskon harga 88.000 cukup dengan memakai seragam kerja, sekolah atau seragam apapun yang ada identitasnya, termasuk mahasiswa.  Biar nggak ketinggalan info promo yang adanya sewaktu-waktu, informasi terbaru tentang promo diskon dan lain sebagainya bisa cek di Instagram Bul Grill @bulgrill_resto.

Makan Siang Kenyang di Bul Grill Bersama Mbak Nurul, Mbak Avy dan Mas Rudi (belalang cerewet)

Seperti konsep yang diusung Bul Grill, yaitu resto All You Can Eat. Dimana kita bisa menikmati semua makanan dan minuman yang tersedia dengan sekali bayar saja. Kebetulan saya tidak makan siang sendiri disini, melainkan dengan tiga teman Blogger yang sudah lama banget kenal. Heuheu….antara terharu dan nggak tau deh nggak bisa berkata-kata lagi, akhirnya dipertemukan di momen ini. Seneng bangetlah pokoknya. 

bul grill sidoarjo

Setelah dapat tempat duduk, kami sibuk ke meja menu yang banyak banget sampai bingung mau makan apa ahahaha. Berhubung saya bawa anak, jadi saya ajak Aqla jalan-jalan dulu melihat aneka menu yang ada di meja khusus. Ternyata Aqla pilih kukis, seperti brownis gitu deh ukuran sekali hap untuk orang dewasa ahahaha. Setelah memilih aneka camilan dan semacam gorengan tempura, jamur krispi, Aqla anteng menikmati camilan sambal duduk sila di meja. Berasa di rumah sendiri.

Sementara mbak Nurul dan mbak Avy sibuk membakar aneka daging dan cumi di meja, mas Rudi bingung memilih menu, saya melipir ke area es krim dan shusi. Ada dua kuah yang kami pilih, yaitu kuah ayam dan tomyam. Sambil menikmati aneka menu yang ada di meja, kami saling bercerita tentang banyak hal. Jika menu di grill ataupun di panci habis, tinggal ambil lagi menu yang sama atau berbeda di meja khusus menu dan lanjut masak ataupun manggang sambal ngunyah. Alhamdulillah,sesuatu. Ohya, sebisa mungkin ambil seperlunya dan memastikan makanan atau minuman yang kita ambil akan habis dan tidak tersisa. Sayang juga kan kalau nggak habis, mubadzir euy. Karena makanan yang tersisa akan dikenai biaya 30rb/100 gr. Jadi pastikan sebelum pulang habiskana makanan terlebih dahulu. 

bul grill sidoarjo

Saat masuk dan melihat harga menu di satu papan lumayan kaget juga karena harganya yang cukup terjangkau untuk resto All You Can Eat. Selain tempatnya yang luas, lega dan fasilitas lumayan komplit. Rasa dan pilihan menunya banyak banget. Semua terasa enak dan yang paling penting adalah kids friendly banget menunya, sampai Aqla nambah-nambah lho. Ini salah satu poin plus dari saya, karena memang konsepnya family ya, jadi anak-anak bakal suka dengan beberapa pilihan menunya. Terima kasih Bul Grill, semoga ketika saya makan lagi disini ada tambahan menu yang makin banyak untuk anak-anak. 

Nah, buat teman-teman yang tinggal di Sidoarjo dan sekitarnya, atau yang lagi jalan-jalan ke Sidoarjo wajib banget nyobain makan di Bul Grill. Recommended!

Ada yang pernah makan di resto All You Can Eat?ayo dong sharing keseruannya..

 

29 comments:

  1. Pengin balik lagi deh bareng keluarga, Mbak. Enak menunya banyak dan homey banget ambience restonya. Siapkan perut kosong :)

    ReplyDelete
  2. Tempat makan all you can eat belakangan ini viral, bikin penasaran sama sistemnya. Wah mantep ini ada es krim juga, jadi pengin ke sana. Jauh tapi kalau ke Sidoarjo, sayangnya di sini belum ada. Apalagi bisa menikmati berbagai makanan, daging ala Korea apalagi. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Aaakkk bakalan kalaaaap klo makan d Siniiii
    Enjoy bgt aku paling suka grill daging gini...gegara nonton Hospital Playlist.
    Tuh, para dokter kan suka makan bareng² yhaaaa

    ReplyDelete
  4. duh lagi hujan gini enak banget bayangin bisa makan all you can eat ky gini, aku juga paling suka all you can eat, soalnya bisa makan sepuasanya, hehehehe

    ReplyDelete
  5. Lama nggak nge-all you can eat rame-rame. Kelihatan harganya cukup ramah di kantong. Pasti hepi nih apalagi bisa bawa anak-anak

    ReplyDelete
  6. asiiik kalo pas ke Sidoarjo bisa mampir di sini nih buat makan all you can eat yang keliatannya enak juga lengkap ya

    ReplyDelete
  7. Wow, ngebayangin makan all you can eat di Bul Grill Sidoarjo ini aku jadi pengen buru2 makan siang hahaha :D Terjangkau ya harga paket AYCE nya di kisaran 100 K :) Iya, rata2 durasi makan 90 menit. Segini juga udah cukup begah sekali perut hihihihi.

    ReplyDelete
  8. Duh mak, lihat foto-fotonya jadi kangen makan di resto all you can eat. Keren yaa ini, melayani home service segala, pinter banget menangkap peluang usaha.

    ReplyDelete
  9. Pengen coba juga Bul Grill Sidoarjo ini. Kalau All You Can Eat kan makan sepuasnya
    Daging-dagingan bakar selalu menggoda. Ingat juga buat ambil secukupnya

    ReplyDelete
  10. Jadi inget Hospital Playlist deh, pas si Song Hwa nya tertarik sama alat bakar di restoran saat mereka makan. Kalo konsepnya kayak BulGrill ini sih bisa langsung beli deh itu yaa, ahaha. mantep deh, jadi bisa ngerasain barbeque-an di rumah juga :D

    ReplyDelete
  11. Dengan pilihan makanan sebanyak itu murah nih, Mbak..Bagus juga konsepnya Bul Grill yang ada uniform lunch juga. Btw, asyik nih bisa All You Can Eat sambil silaturahmi dengan teman blogger yang wajah"nya familiar bagi saya. Mesti dicoba nih Bul Grill kalau ke Sidoarjo nanti

    ReplyDelete
  12. Wah di Sidoarjo ada all you can eat. Lengkap menu pilihannya. Aq setju kalau ga habis mending disruh bayae aja karena sayang euy beneran mubazir

    ReplyDelete
  13. Ya ampun puas banget ya makan di bul grill resto, harganya terjangkau. Pilihan menunya juga banyak. Wajib coba nih, apalagi all u can eat ya

    ReplyDelete
  14. Sejak pulang kampung, udh gak pernah ke resto All you can eat, nunggu ada buka cabangnya di sini, soalnya menu-menunya enak banget

    ReplyDelete
  15. Kalau pulang ke Sidoarjo, kayaknya ingin mampir kesini bawa keluarga enak banget. Apalagi harganya juga terjangkau ya mba tak sampai Rp 100 ribu dan anak anak dengan tinggi badan tertentu malah gratis. Aku paling suka nih restoran makan seperti ini

    ReplyDelete
  16. Aduh itu menunya enak-enak banget deh, aku paling demen nih kalau makan all you can eat gini mak. Apalagi kalau punya signature menu, biasanya kalau aku akan balik lagi. Jadi pengen makan all you can eat juga nanti weekend ah.

    ReplyDelete
  17. Wow, ada berbagai macam promo harga ya. Untuk anak-anak, dewasa, yang berseragam kerja ada harga khusus. Sangat bersahabat sekali. Hari gini siapa sih yang gak suka Bebakaran ya kan. Sukses selalu buat usahanya Bu Grill..

    ReplyDelete
  18. quality time bareng keluarga di bul grill resto memang idaman bener deh, apalagi menu nya juga nyaman buat lidah kita orang Indo, pasti kangen nih buat makan lagi di sono

    ReplyDelete
  19. Akuu juga suka resti grill kek gini maak...anak2 jg sukaa banget, apalagi all you can eat makan sekenyangnya. Sekarang banyak resto grill dg harga bersaing ya mak

    ReplyDelete
  20. Ooo jd sebelumnya sudah ada yang pertama restonya di Taman Bungkul yaa. Noted nih kalau mudik bisa juga nih nyobain :D
    Suka banget sana grill2an ara Korea gitu mbak jadi puas apalagi all you an eat bisa makan rame 2ma keluarga dan teman2.
    Apalagi kalau harganya cakep, ramah kantung gitu yaa.

    ReplyDelete
  21. jadi kangen sidoarjo mak aku. di semarang juga bermunculan resto ala korea dengan menu grill2an kek gini. simple bikinnya dan enak ya rasanya. anakku paling suka deh kalo diajakin ngegrill gini

    ReplyDelete
  22. beberapa tahun terakhri resto dengan tema grill begini memang cukup booming ya, mbak. di tempatku juga ada beberapa restoran begini. serunya sih makannya bersama teman-teman gitu soalnya kalau sendirian rasanya aneh aja

    ReplyDelete
  23. Adududuh, enak banget ini makanan yang begini. Pas deh disantap di musim kayak sekarang. Lagi dingin-dingin, makannya yang anget-anget. Nyoooos. :D

    ReplyDelete
  24. Waah menggiurkan. Dulu ke sidoarjo tahun 2010 Abang masih kecil. Kayaknya belum ada ya ini? Apa saya ga tau.. Xixixi.. Nanti kalau mampir lagi mau aaah kemari.

    ReplyDelete
  25. Bull grill ini emang enak mbak, aku sudah pernah coba Dine in yang di bungkul. Lalu beberapa kali pesan paket yang dimakan di rumah

    ReplyDelete
  26. Nanti ajak suami ke sini aaah
    Bikin pengen ngegrill
    Apalagi tempat dan suasananya nyaman
    Bikik ketagihan pasti

    ReplyDelete
  27. Kupikir tempatnya "B" aja karena kata mbak Hanna kan terjangkau ya

    (Untuk harga All You Can Eat dibawah 100rb/pack dewasa, sedangkan untuk harga menu anak-anak pakai tinggi badan dibawah 110 cm gratis, 110 cm -140 cm 50%, sedangkan diatas 150 cm ikut harga dewasa)

    eh taunya tempatnya ga kalah sama HANAMASA gitu

    ReplyDelete
  28. Lihat penampakannya di foto sangat menggiurkan menunya, harganya pun ramah di kantong, wahh buat yang anaknya masih dibawah 110cm gratis ya. :)

    ReplyDelete