Monday 9 May 2022

Warung Apung Rahmawati, Tempat Makan Enak dan Hangout Asik di Menganti Gresik

Warung Apung Rahmawati, Tempat Makan Enak dan Hangout Asik di Menganti Gresik. Pertama kali tahu tempat makan yang satu ini, Warung Apung Rahmawati Menganti Gresik ketika ngabuburit keliling area menganti bagian sini. Awlnya biasa aja, hanya sekedar mbatin "Wah, boleh juga ini tempatnya" . Sampai akhirnya satu minggu kemudian sebelum mudik ke Jombang, suami ngajakin buka puasa disini. Mau masak juga nanggung karena besok pagi kami sudah mudik, akhirnya saya oke aja hahaha. Alhamdulillah ya, sesuatu..

warung apung rahmawati

Warung Apung Rahmawati, Tempat Makan Enak dan Hangout Asik di Menganti Gresik

Lokasi dan Jam Buka

Warung Apung Rahmawati merupakan rumah makan yang menyajikan aneka menu dengan cita rasa Nusantara dengan rasa yang enak dan tempat makan yang nyaman. Beberapa kali saya sempat lihat cabangnya, salah satunya di Krian. Warung Apung Rahmawati terletak di jalan raya sidojangkung no 86 Menganti Gresik. Kalau dari arah Lakarsantri Surabaya,lurus terus arah pasar Menganti. Dari sini kurang lebih 5 km, tepatnya 300 meter dari pom bensin Sidojangkung Menganti. Lumayan dekat dengan Rumah Sakit Eka Husada. Untuk jam buka, Warung Apung Rahmawati buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00. 

warung apung rahmawati

Daftar Makanan dan Harga

Disini kita bisa memesan makanan sesuai selera, banyak macam menu makanan yang disajikan. Mulai dari olahan ayam, aneka macam sayur, minuman hingga olahan seafood, semua ada dan komplit banget. Untuk harga tergolong standar untuk ukuran Warung Apung Rahmawati. Misalnya satu porsi udang telur asin harnya 56.000. Selain menyediakan menu perporsi, disini juga menyediakan menu tumpeng.


Berikut beberapa contoh menu makanannya :
Ayam bakar
Udang asam manis
Udang telur asin
Urap urap
Tumis brokoli hijau
Tahu krispi, dan masih banyak lagi.

Nuansa dan Fasilitas Warung Apung Rahmawati Menganti Gresik

Lokasi Warung Apung Rahmawati Menganti berada di dekat lahan persawahan, depan jalan raya. Masuk gerbang disuguhi dengan tulisan khas berwarna merah. Untuk parkiran sendiri cukup luas, ada are parkir motor dan mobil. Ketika masuk gerbang kedua terlihat beberapa area atau tempat makan, ada area indoor yang berada di ruangan depan dekat kamar mandi dan mushola. Untuk ruangan  indoor terdapat AC, jadi cukup nyaman dan betah berlama-lama disini.
warung apung rahmawati

Sedangkan untuk area outdoor ada beberapa bagian, seperti saung, tenda hitam, tempat duduk tana atap dibagian depan dekat gerbang kedua, dan area tempat duduk dengan atap tepat di depan ruangan ber AC. Saat siang suasananya cukup bagus karena viewnya cukup menari yaitu area persawahan, jika malam nuasanya juga tidak kalah bagus, lebih syahdu dan menentramkan hati. Dan ada beberapa spot untuk selfie juga. 

warung apung rahmawati

Fasilitas di Warung Apung Rahmawati Menganti cukup komplit, ada kamar mandi, tempat wudhu, moshola dengan AC (adem banget sholat disini), tempat cuci tangan, dan parkiran yang cukup luas.  

warung apung rahmawati


warung apung rahmawati

Pengalaman Makan Malam di Warung Apung Rahmawati Menganti 

Kami berangkat dari rumah pukul 16.30, awalnya agak sedikit pesimis karena takut kehabisan tempat karena saat buka puasa seperti ini banyak sekali pastinya yang reservasi duluan. Tapi meskipun kehabisan tempat duduk di area outdoor baik yang kursi tanpa atap maupun saung yang spotnya instagramable, beruntungnya ada area indoor yang lebih menyenangkan karena ada AC nya. Setelah mendapatkan tempat duduk,kami memesan beberapa menu seperti ayam bakar setengah ekor, udang telur asin, tahu krispi, tumis brokoli dan es teh. 

warung apung rahmawati

Karena pas momen puasa ramadan, jadi sudah pasti antri banget nunggu pesanan makanan. Pesanan minuman datang di 20 menit setelah kami duduk, sedangkan untuk makanannya hampir 1,5 jam kami menunggu pesanan datang. Untungnya ruangannya ber AC, jadi cukup nyaman nggak terlalu sebel ahaha. Karena cukup lama dan sudah masuk waktu buka puasa, setelah minum kami gantian sholat. Pukul 18.00 beberapa menu datang, itupun saya harus komplain karena meja yang datangnya setelah kami dan tidak reservasi via telepon malah menunya datang duluan. Akhirnya pukul 18.45 pesanan terakhair datang yaitu nasi, cukup lama karena nasinya belum matang bund ahahaha. Keburu lapar, saya dan suami ngemilin tahu krispi sedangkan Aqla ngemilin udang telur asin.

warung apung rahmawati

warung apung rahmawati

Pertama kali makan disini lumayan mengesankan, untuk rasa dari semua menu pesanan kami rasanya cukup enak. Ayam bakanya maknyus  tidak pedas karena sengaja pilih ayam bakar kecap jadi Aqla bisa menikmati tanpa harus kepedesan. Udang telur asinnya mantap saosnya seperti ada kejunya,asin gurih kayak kastengel ahahaha. Next,mau nyobain makan disini lagi pas hari biasa. Untuk semua menu pesanan kami harganya 203.500. Semua makanannya habis, ludes tidak tersisa. Alhamdulilah..

Teman-teman, ada yang sudah pernah makan di Warung Apung Rahmawati?ayo dong sharing..


27 comments:

  1. Wih kelihatannya luas dan sederhana, ya, gak tahuinya mewah kayak gini nih yang jadi favorit. Estetik dan klasik, menunya juga lumayan jadi penasaran sayang di Gresik.

    ReplyDelete
  2. Saya pun kalo dah mau mudik, udah gak kepikiran masak lagi, haha... Udah di kampung isi otaknya. Restonya luas dan cakep ya view sawah2. Cuma ya gitu ya namanya moment bukber, jadi pelayanannya terkadang ya lambat karena rame.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, pesen ayam setengah ekor, udang telur asin, sayur, minum, dll cuma habis 200an, mbak?
    Termasuk murah ya untuk rumah makan dengan view sekece itu.

    ReplyDelete
  4. Aku bisa ngomel tuh kalau urusan antrean menu sampai diselak orang. Mestinya dahulukan sesuai kedatangan terutama yang sudah reservasi ya teh Iis. By the way, warung Apung Rahmawati ini kelihatan adem ya dan rame juga pengunjungan. Berarti laris, lezat rasanya. Ada musala juga jadi ga worry mau salat bisa sekalian. Oh ya udang emang wajib dipesan ya, samaan kita seleranya hihihi.

    ReplyDelete
  5. Itu enaknya menu di Warung Apung Rahmawati. Mana tempatnya nyaman lagi, lengkap juga fasilitasnya. Harga juga standar ya..Bisa disamperin pas mudik lagi nanti, aku keliling biasanya banyak saudara, Bulikku ada yang di Gresik, kakak di kota Jombang

    ReplyDelete
  6. Biarpun namanya warung apung tapi restorannya gak di atas sungai tapi di tengah2 sawah gitu. Makanannya super wenak nih. Cocok sama selera molly.

    ReplyDelete
  7. Dennise Sihombing20 May 2022 at 20:18

    Menu makanannya rumahan ya mom. Aku suka banget, ada udang telor asin (kesukaanku banget nih), ayam bakar. Viewnya juga mencerahkan mata ya dekat persawahan. Makan jadi tambah selera nih, apalagi ada semilir anginnya ya

    ReplyDelete
  8. Saya suka malas makan di resto saat bulan puasa. Karena suka antre dan makanan terkadang udah datang padahal masih lama waktu bukanya hahaha. Tapi, pengen banget bisa ke sini. Tempatnya kelihatan asik, ya. Makanannya juga menggiurkan banget.

    ReplyDelete
  9. Dulu sebelum ada akses jalan tol trans jawa, setiap kali mudik ke jember, kami selalu lewat Gresik tapi sudah dua kali mudik ini ngak singgah di kota-kota sepanjang perjalanan ke Jember, next kalau lewat lagi pingin mampir apalagi tempatnya bagus banget dan makanannya kelihatan enak serta lengkap.

    ReplyDelete
  10. Luas banget ya warung apung rahmawati ini, ada arena indoor dan outdoor, jadi pengunjung bisa milih nih mau duduk di mana.

    ReplyDelete
  11. Suasananya asik ya mbak, enak kalau sore sore kesini
    Ini sudah masuk Gresik ya, HBS Wiyung itu ya?
    Kapan kapan tak makan disini ah
    Soalnya cuma pernah nyobain yang di Rungkut Surabaya

    ReplyDelete
  12. Nyaman banget, teh..
    Dulu aku ingat sekali kalau Menganti ini sangat jauh, tapi kini Gresik sudah semakin maju dan banyak wisata yang bisa dikunjungi, termasuk memcoba kuliner seru dengan tempat yang cantik seperti di Warung Apung Rahmawati Menganti.

    Bisa nih, berlama-lama duduk-duduk di Warung Apung Rahmawati Menganti.

    ReplyDelete
  13. Tipe2 resto sederhana tampilannya tapi ngamgenin. Menunya juga enak2 ya. Kapan2 kalo pas lewat Gresik mampir ah

    ReplyDelete
  14. Hwaaa di Rungkut tuh ada wr apung Rahmawati jugaa...tpi kayaknya ga bertahan pas pandemi ntuhh 😰😥 padahal aku juga demeenn bgt ama citarasa masakannya

    ReplyDelete
  15. Wah,, untung dapet tempat AC walau menunggu lama. Tempatnya juga luas dan keren buat pepotoan. Gak rugi juga deh

    ReplyDelete
  16. Belum pernah ke sana maak, jadi menurut pendapat saya dari ulasan diatas,
    Tempatnyaa asik yaa, asri bikin betah makan disana. Gresikk saya belum explore paling paling cuma dilewati saja.

    Termasuk murah 200rb enakk kenyang puass👌

    ReplyDelete
  17. Aku pikir tadi warungnya mengapung hehehe.
    Untuk udah telur asin harga segitu standar ya apalagi bisa makan tengan juga bareng keluarga & tinggal pesan menu lainnya.
    Bubuky cuti masak dulu ya sesekali hihihi

    ReplyDelete
  18. Kalo liat konsepnya hampir sama dengan yang di kota Bengkulu yah. Tapi kalo yang benaran ngapung atau di atas air benaran ya kayak yang di Palembang , benaran di atas air makannya, hehehe. Terima kasih ya Mba ceritanya yang seru

    ReplyDelete
  19. Jarang2 lho ada warung makan yang menyediakan nasi tumpeng ya, Bunn. Suasananya kok enaakk bgtt, yaa. Yang outdoor lebih silir2. Xixixixi

    ReplyDelete
  20. Jarang2 lho ada warung makan yang menyediakan nasi tumpeng ya, Bunn. Suasananya kok enaakk bgtt, yaa. Yang outdoor lebih silir2. Xixixixi

    ReplyDelete
  21. MasyaAllah hepi banget ada rumah maka apung begini mba. Di tempat ku gak ada jadi pengen merasakan pengalamannya.

    ReplyDelete
  22. restorannya cakep nih mb Hana. apalagi kalau menunya lengkap dan enak. bakalan jadi favorit keluarga. Tempatnya juga bersih dan nyaman.

    ReplyDelete
  23. Aku tahu cabang warung Apung Rahmawati ini yang di Surabaya dan di Sidoarjo, Mbak. Tapi belum pernah mampir di keduanya, hahaha..
    Kalau yang di Menganti ini luas gitu ya tempatnya. Pilihan tempat juga banyak, mau indoor atau outdoor di sawung atau tanpa atap. Wihh menarik banget. Menu-menunya pun ternyata enak juga ya. Jadi pengen coba makan di sana :)

    ReplyDelete
  24. Lihat foto-fotonya kayaknya aku bakalan seneng banget kulineran di sana malam hari deh, suasananya lampu-lmpu romantis gitu

    ReplyDelete
  25. Belum pernah makan di Warung Apung Rahmawati, tapi baca artikel ini kok mupeng ya. Seru juga makan dengan view yang menarik. Menu yang enak wiih sedapnya bersama keluarga. Keren deh Mbk pengalamannya ke Warung Apung Rahmawati.

    ReplyDelete
  26. Kayae di mana2 kalo buka puasa di resto selalu begitu ya. Ada aja kejadian yg bikin latihan sabar hihihi

    ReplyDelete
  27. Menunya sangat menggoda mba... Sekarang banyak tempat makan baru yang bagus dan menunya enak. Harganya juga bersaing.

    ReplyDelete