Skip to main content

Review Scarlett Serum : Acne dan Brightly Ever After Serum

Review Scarlett Serum : Acne dan Brightly Ever After Serum --Assalamualaikum sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Kali ini saya mau review Scarlett Serum, mohon maaf nih. Silahkan dibayangkan saya nulis ini sambil senyum senyum bahagia ya wkwkwk. Bahagia karena akhirnya nyobain juga serum yang lagi hits di seantero Indonesia. Tau nama produknya? Capcus, Scarlett Serum. 

Fyi, sebelumnya saya juga pernah berbagi pengalaman perawatan pake produk Body Care Scarlett Whitening juga. Jadi mumpung masih fresh dan tentunya momen bahagia ini masih saya rasakan, jadi wajib banget saya tulis pengalaman pakai Scarlett Serum selama 12 hari ini. Pakai serum yang mana, hasilnya seperti apa, dan lain sebagainya. Yuk ah.. Semoga bermanfaat yaa.

Scarlett-serum


Tentang Scarlett Whitening

Scarlett Whiteningg by Felycia Angelista merupakan produk kecantikan yang dapat mencerahkan kulit karena mengandung Gluthione dan Vitamin E yang sangat bagus untuk membuat kulit lebih cerah. Selain itu, Scarlett Whitening juga sudah memiliki sertifikasi BPOM yang berarti semua produk Scarlett Whitening sudah teruji klinis sehingga tidak akan membahayakan kulit penggunanya. Selain produk body care seperti lotion, shower scrub, body scrub, facial wash dll. Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk terbarunya yaitu serum. Ada dua serum yaitu acne serum dan brightly ever after serum. 

Scarlett Serum 

Acne Serum 

Scarlett Acne Serum dikemas dalam box/dus berwarna putih dengan aksen warna ungu desain simpel. Pada kemasan box tertera beberapa keterangan seperti nama produk, komposisi/ingridient, netto, logo hologram sebagai tanda keaslian produk, nomor BPOM dan cara pemakaian. Terdapat barcode yang memudahkan kita untuk menscan nomor BPOM. 

Scarlett - serum

Sedangkan untuk kemasan produknya sendiri, Scarlett Acne Serum dikemas dalam botol transparan kaca dengan tutup berwarna putih. Di kemasan botol terdapat stiker berwarna putih yang bertuliskan keterangan produk seperti komposisi dll. Untuk Tutupnya berbentuk pippet/dropper sehingga memudahkan kita untuk menggunakan produk. Tinggal pencet saja tutupnya saat ingin menggunakan serum. Ohya, sebisa mungkin simpan dalam tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak ya. 

Scarlett - serum

Untuk tekstur Scarlett Acne Serum, lebih ke kental dan mudah diaplikasikan di kulit. Tidak lengket, lembab dan cepat kering. Warnanya bening atau tidak berwarna dan hampir tidak ada bau yang menyengat karena tidak ditambahkan parfum. Saat diaplikasikan, cenderung cepat menyerap. Nggak perlu nunggu lama, cepet banget menyerapnya. 

Scarlett - serum

Manfaat dan kandungan Acne Serum :

- Tea Tree Water 

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

- Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 

- Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah 

Cara Pakai :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Scarlett - serum

Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam box/dus berwarna putih dengan aksen warna pink pastel desain simpel. Pada kemasan box tertera beberapa keterangan seperti nama produk, komposisi/ingridient, netto, logo hologram sebagai tanda keaslian produk, nomor BPOM dan cara pemakaian. Terdapat barcode yang memudahkan kita untuk menscan nomor BPOM dengan mudah. 

Sedangkan untuk kemasan produknya sendiri, Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam botol transparan kaca dengan tutup berwarna putih. Di kemasan botol terdapat stiker berwarna putih yang bertuliskan keterangan produk seperti komposisi dll. Untuk Tutupnya berbentuk pippet/dropper sehingga memudahkan kita untuk menggunakan produk. Tinggal pencet saja tutupnya saat ingin menggunakan serum. Ohya, sebisa mungkin simpan dalam tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak ya. 

Untuk tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum, lebih kental tidak berwarna atau transparan tapi terlihat lebih keruh. Tekstur serum yang tidak lengket, lembab dan cepat kering ini  hampir tidak ada bau yang menyengat karena tidak ditambahkan parfum. Sekedar bau kandungan serum, tapi buat saya ini tidak mengganggu. Saat diaplikasikan, cenderung cepat menyerap.

Cara Pakai :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Scarlett - serum

Manfaat dan Kandungan Brightly Ever After Serum :

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening 

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 

- Vitamin C 

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Cara Pakai :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.


Pengalaman Menggunakan Scarlett Serum

Sejak serum ini viral dan banyak sekali testimoni yang berhasil, saya sempat mbatin. Beneran nggak sih ini serum bisa bikin kulit wajah mulus lagi. Finally, awal bulan januari akhirnya serum yang saya tunggu-tunggu datang dong. Nggak pake lama, malamnya saya langsung pakai. Kebetulan jenis kulit saya ini cenderung berjerawat, dan kebetulan hari itu beberapa jerawat muncul. Setelah banyak membaca dan konsultasi. Karena saat itu ada beberapa jerawat aktif di wajah saya, akhirnya saya memakai Acne Serum dulu. Kalau sudah nggak berjerawat, bisa pakai yang Brightly Ever After Serum. 

Fyi, untuk pemakaian produk Scarlett Serum bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita ya. Scarlett Serum ada dua varian, Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Kalau kulit wajah kita sedang ada jerawat, disarankan untuk memakai Acne Serum. Jika kondisi kulit wajah kita normal, sebaiknya pilih yang Brightly Serum. Ohya, tidak disarankan memakai produk ini seraca bersamaan apalagi saat wajah sedang breakout. Pokoknya jangan coba-coba deh ya.. 

Btw, ini kali pertama saya pakai serum lho, jadi lumayan deg-degan sama hasilnya. Sebelum pakai serum jangan lupa bersihkan wajah, cuci wajah kemudian baru pakai serum. Hari ke-1 jerawat terasa sakit, cenat cenut gitu. Hari ke-2 lumayan bikin saya berbaik sangka, nggak ada lagi rasa cenat cenut gaess, duh rasanya seneng banget. Jerawatnya membesar tapi nggak sakit, seriusssss. Buat yang punya kulit berjerawat pasti tau banget rasanya jerawat yang mau muncul, sakitnya minta ampun wkwkwk. 

Hari ke-3 sampai ke-5 hati saya makin bahagia, jerawat mulai terhempas. Terutama yang di area bawah bibir, udah datar gitu aja tapi masih ada bekas jerawatnya. Hari ke-7 mulai menunjukkan perubahan yang luar biasa menurut saya, terutama di daerah hidung sebelah kiri. Sudah datar seperti di area lain, alhamdulillah. Dan sekarang di hari ke-12 alhamdulillah kulit wajah makin membaik. Biasanya muncul jerawat dimana-mana, sekarang alhamdulillah aman. Semoga kulit wajah saya makin membaik dan makin glowing, shine bright like a diamond di tahun 2021 dan seterusnya ahahaha. Aamiin... 


Jadi gimana? Buat yang penasaran sama produk Scarlett  Serum,teman-teman bisa mendapatkan kedua serum ini di E-commerce kesayangan. Atau bisa  melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee. Semua varian Serum Scarlett baik Brightly maupun Acne serum masing - masing harganya Rp 75.000 ya. 

Teman-teman, ada yang sudah pernah pakai Scarlett Serum? Ayo dong sharing.. 

Comments

  1. Uchhh.. cukup sukses membuat aku penasaran banget sih ini untuk mencobanya.. kulit wajah aku saat ini sedang jerawatan banget ini mbak huhu.. bikin ngga pede deh intinya.. maunya cepet hilang ini jerawat.. btw ini aman kah untuk ibu hamil dan menyusui? aku mau coba juga deh kalo aman..

    ReplyDelete
  2. serum dengan harga hemat tapi manfaat dan kandungannya luarbiasa ini harus banget sih dicobain, aku pun nyoba karena kepo sama review yang berlimpah sepanjang 2020, dan ternyata memang sebagus itu

    ReplyDelete
  3. Aku blm coba niiiii. Skrg lagi nyoba yang body seriesnya. Serumnya udah masuk list sih ni untuk dicoba juga. Banyak banget yang reviewnya bilang oke. Makin kepo kaaaann jadinya

    ReplyDelete
  4. Menurutku harganya lumayan terjangkau, apalagi belinya meski secara online tapi terjamin produknya orisinil. Yuk ah cuuuss..

    ReplyDelete
  5. Tempo hari lihat review youtube Dr Richard. Tapi baru sampai di body creamnya saja sih. Dari review Dr Richard ini aku tahu kalau di kemasan Scarlett ini ada kode untuk ngecek produk itu asli apa enggak. Ini sangat membantu di zaman skincare banyak dipalsukan seperti sekarang ya kan.
    Btw, aku malah salfok dengan metode marketing harga sama untuk semua produk. Jarang2 kan produk skincare pakai strategi begini.

    ReplyDelete
  6. Wah ngefek banget ya ternyata. Mana harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  7. Wah ngefek banget ya. Mana harganya terjangkau juga. Aku kayanya tertarik coba yang brigthening soalnya aku gak jerawatan

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, sudah ikutan pakai serum Brightly Ever After. Dalam 7 hari pemakaian, hasilnya sdh mulai kelihatan, memang belum significant krn baru 7 hari. Semoga saja kalau 1 botol nanti habis, beberapa flek hitam di pipi bisa mengentah.

    ReplyDelete
  9. Aku sempet kepo juga sama produk serum dari merek ini, karena penasaran sama keampuhannya hehehe. Apalagi kulit wajahku belakangan ini agak mengulah, rada sensitif gitu. Jadi kudu hati-hati milih produk biar langsung bisa cocok. Btw harganya affordable banget ya. Ini membahagiakan kita sebagai perempuan yang mau kulitnya cihuy tapi ngga nguras kantong :D.

    ReplyDelete
  10. Banyak yang review scarlett serum ini jadi bikin tambah penasaran ingin ikut mencoba juga. Ingin juga coba pakai yang brigthening. Kalauyang acne, anak saya udah pakai

    ReplyDelete
  11. Review scarlet ini ada dimana mana ya. Dari hand body sampai serum. Jadi penasaran sama produknya. Apalagi bisa sebagus ini hasilnya. Apalagi kalau udah lihat tiktok. Racun deeh.

    ReplyDelete
  12. Aku pernah lihat story nya Stefany Talitha pakai Acne Serum Scarlet ini cucok banget dia dan hasilnya juga keliatan Acne nya berkurang.

    ReplyDelete
  13. Fotonya yang manis nan menawan akhirnya keluar juga reviewnya di blog.
    Cakep beneerr siih, teh.

    Scarlett Serum Acne dan Brightly Ever After Serum nya juga keren.
    Harganya pun terjangkau yaah...

    Kayanya aku cenderung ke serum yang brightly deeh...biar glowiing~

    ReplyDelete
  14. Ayah wajib coba nih.. aku udah coba yang perawatan body nya juga kak. Dan emang suka banget. Yang perawatan wajah belum nih

    ReplyDelete
  15. Pengin cobaaaaa, udah umur segini terwajib pake serum aku mah.
    Semoga cucoookkk, dan bisa glowing paripurna kayak dirimu ya :D

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say