Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2020

Menu Takjil Hari ke 1 : Martabak Telur

Ada yang suka Martabak Telur? Sebelumnya, selamat menunaikah ibadah puasa buat sahabat HM Zwan, semoga puasa tahun ini membawa keberkahan bagi kita, aamiin. Alhamdulillah, puasa hari pertama berjalan lancar. Seharian tetap #dirumahaja nggak kemana-mana, paling jemur pakaian, buka gerbang, nyapu halaman, tutup gerbang lagi hehehe. Jam 8 pagi mulai bosan, jarena biasanya uprek di dapur tapi kali ini leha leha wkwkwk. Karena nggak kuat leha leha aja, akhirnya cari ide bikin apa gitu. Setelah buka-buka instagram, cookpad, baca blog. Akhirnya pilihan jatuh ke bikin martabak telur untuk menu takjil hari ke 1. Karena udah biasa bikin kulit risoles, lumpia dan martabak sendiri. Yaudah deh langsung eksekusi. Kebetulan semua bahan juga tersedia di gudang sembako, jadi tinggal eksekusi deh.  Ohya, biasanya saya bikin kulit risoles, lumpia dan martabak telur pakai air biasa. Tapi kali ini saya coba pakai tambahan santan, pastinya lebih wangi dan kulitnya pas ditumpuk nggak nempel satu

Yuk, Berkarya!! Jalani Hidup Apa Adanya

Di situasi seperti ini, pastinya sangat berat bagi kita. Tapi daripada hari-hari kita sia-sia selama masa karantina, yuk berkarya!! Jalani hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan yang berat. Karena hari-hari selama kita #dirumahaja sudah berat, jadi kita harus fokus berkarya saja. Betul nggak? Sudah hampir satu bulan #dirumahaja, kira-kira sudah bikin apa aja? Buat para pekerja, sudah pasti hari-harinya disibukkan dengan pekerjaannya, meskipun kerja dari rumah. Lain halnya dengan ibu rumah tangga yang biasanya ada jeda waktu untuk me time ketika anak-anak berangkat sekolah, saat ini sudah pasti terpangkas habis masa me timenya. Saat ini, ketika semuanya dilakukan di rumah. Mau tidak mau orang nomor satu yang paling sibuk adalah ibu rumah tangga. Kebayang nggak, biasanya sehari masak satu atau dua kali, sekarang kerjaanya lebih banyak di dapur, masak berkali-kali. Mencoba membuat sesuatu yang baru, misalnya membuat minuman yang sedang viral. Hayo, coba ngacung?? Hehe.. Apapun itu

Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer

Minggu lalu seorang teman yang aktif membagikan tutorial masaknya lewat instagram membuat kopi yang katanya sedang viral, Dalgona Coffee. Penasaran dong, seketika saya langsung googling, apa itu Dalgona Coffee. Setelah membaca sekilas,masih dari website tersebut saya ditujukan ke resep dan cara membuatnya versi selebgram yaitu Tasyafara. Wah, ternyata memang cukup mudah jika melihat cara membuat dan juga respnya. Bahannya pun mudah di dapat, hanya dengan 5 bahan saja kita sudah bisa membuat kopi enak ketika #dirumahaja.  Kopi Dalgona adalah minuman yang dibuat dengan mencambuk kopi sampai menjadi krim dan kemudian menambahkannya ke susu dingin. Itu dipopulerkan oleh Jung Il-woo, aktor Korea Selatan yang mengunjungi Makau di mana ia disajikan minuman, dan kemudian disajikan di sebuah acara TV Korea Selatan yang disebut Pyunstorang ("Fun-Staurant"). [3] Sumber-sumber lain menyatakan bahwa itu berasal dari saluran YouTube Korea Selatan sebelum menjadi viral di TikTok. [

Tanya Dokter Spog, Faktor-faktor Penyebab Wanita Tidak Subur

Banyak diantara pasangan suami istri yang sudah mencoba beragam cara untuk bisa hamil atau mendapatkan momongan, namun tidak kunjung terjadi. Hal ini sebenarnya bisa dipicu oleh beragam faktor, termasuk diantaranya adalah kondisi ketika tubuh tidak subur. Untuk itu sebaiknya  tanya dokter Spog . Anda juga bisa mencoba beberapa program kehamilan yang mereka tawarkan untuk bisa segera mendapatkan momongan. Mengingat sangat penting untuk memiliki keturunan, apalagi jika usia Anda sudah tidak bisa dikatakan muda. Pastinya Anda dan juga pasangan sangat mempertimbangkan jarak perbedaan usia tersebut bukan. Apalagi pada dasarnya semakin bertambahnya usia maka wanita juga memiliki resiko untuk menopause, ketika sudah memasuki fase ini maka akan sangat sulit untuk bisa hamil atau memiliki anak kembali. Berikut ini diantaranya ada beberapa hal yang menyebabkan seorang wanita menjadi tidak subur, yaitu:  1. Pemakaian obat-obatan tertentu, beberapa jenis obat yang dikonsumsi, mulai diantarany