Monday, 7 December 2015

Membuat Alas dan Begron Foto Makanan dari Kardus

Membuat Alas dan Begron Foto Makanan dari Kardus. Susah cari kayu??atau mau beli tapi banyak mikir??itu saya bangetttt, masalah alas foto makanan memang menjadi bahan banyak pikiran buat saya. Loh, kok bisa??kan bisa beli, yang di print juga ada. Emm....masih mikir, tapi alasan yang masih kuat karena nggak tinggal di rumah sendiri alias masih sering pindah-pindah alias bolak-balik Batam - Siak Riau, repot rasanya kalau harus banyak barang  waktu pindah. Entah itu peralatan/perlengkapan/properfi foto makanan, termasuk alas foto.

Baca juga : Memotret Makanan dengan Sederhana dan Apa Adanya

Sekarang lagi ngehits yang namanya alas foto kayu, jadi kalau mau foto ciamik, bolehlah cari atau beli kayu yang lusuh/jelek banget. Atau beli triplek, lalu di cat sendiri. Kalau nggak mau ribet, bisa beli yang tahan air, jadi kalau alas fotonya kena air, tinggal dilap aja nggak bakal luntur. Tapi, lagi-lagi itu pilihan ya.  Atau kalau mau irit, bisa ngeprint sendiri. Nah, berhubung sekarang lagi di Batam dan nggak mungkin juga saya nyari kayu atau beli triplek, lalu di cat sendiri (kebayang nggak nanti saya otong-otong kayu waktu pindah antar pulau???hehehe, paling-paling di anggurin dirumah Batam, kan mubadzir). Jadi kapan hari *sebulan yang lalu tepatnya* dapet ide bikin alas foto dari kardus. Brilian banget ya hehehe...maklum, lagi lihat cat sisa bikin clay dan kardus nganggur. Jadilah,  siang-siang bikin alas foto.

Bahan :
Kardus
Cat warna (sisa pewarna bikin clay, sepertinya pewarna makanan, atau cat apa aja boleh)
Kuas

Cara membuat :
Potong kardus, cat kardus dengan suka-suka menggunakan kuas. Keringkan.

Taddaaa....jreng jreng jreng...jadilah alas foto dari kardus a la HM, kadang dipakai buat alas foto kadang dipakai untuk begron. Hasilnya, lumayanlah bisa buat hati bahagia hehehe.

Ini hasilnya.....
Ini buat alas, mirip kayu nggak???
Mari makan....!!
Nyemil yuk....
Ini jadi begron...jamu??


Gimana???mau nyoba??silahkan, dengan senang hati..memanfaatkan barang nganggur yang ada disekitar kan lumayan pengiritan, tul nggak??
Ada yang suka ngirit kayak saya??


****





73 comments:

  1. Wah, kreatif mbak.
    Kalo aku selama ini pake jilbab ato rok yang nggak kepake (males belii) hihiii
    Boleh nih dicoba, bikin dari kardus yakk. hasilnya baguus :D

    ReplyDelete
  2. Hihihiii ada tray ku. Kalau orang kreatif mah apa aja jadi bagus, nggak dikit2 beli.

    ReplyDelete
  3. walah! ternyata kardus. Kalo aku meja di rumah sih kayu, hahah. Nggak pake efek kardus

    ReplyDelete
  4. wah kreatif ya...alasnya kayak kayu beneran...hehe...salam kenal dan izin follow blognya ya :)

    ReplyDelete
  5. Kreatif sekali Mbak, kirain meja kayu beneran lho :)

    ReplyDelete
  6. Kalo gak dikasih tahu itu dari kardus, mungkin mengira alasnya itu sebuah tempat duduk dari kayu :D

    ReplyDelete
  7. oalah...jadi itu dari kardus ta mbak..bener2 deh..salut aku..

    ReplyDelete
  8. Wuaaah cantiknya ... Fotonya juga terlihat bagus. Perlu dicoba nih :D

    ReplyDelete
  9. Hihihi. Ini ide kreatif dalan food photography

    ReplyDelete
  10. kreatif dan foto2nya selalu bagus, mantab mba hanna

    ReplyDelete
  11. Wah sepertinya saya harus banyak belajar fotografi dengan mba nih
    Kursus Fotografi gitu deh. Cuma kamera saya cuma kamera HP aja sih
    Gimana donk yee

    ReplyDelete
  12. Aaahhh, kreatiiiifff.... saya tiruuu ya mbaak :D makasiiih...

    ReplyDelete
  13. wah keren mak, jadi nyeni dan apiik ya fotonyaa...mau cobaa...

    ReplyDelete
  14. Aku suka jamurnya Mbak.. kreatif!

    ReplyDelete
  15. Kreatif...ga perlu beli alas mahal-mahal ya mba Hana...

    ReplyDelete
  16. Wuaahhh hasilnya mantap walu cuma kardus bekas ...

    ReplyDelete
  17. Kreatif! Dan hasilnya luar biasa!

    ReplyDelete
  18. Kreatif.. Kebetulan banyak kardus di rumah..hihi..

    ReplyDelete
  19. Hasilnya bagus ya, Mbak... Tapi itu karna yang motret juga jago. :|

    Aku biasanya kalo foto2 makanan gitu manfaatin barang2 di rumah yang sudah ada sih, langsung dari piring atau mangkuknya. Dan hasilnya lumayan lah sebagai pemula. Nanti coba bikin alas serupa ah. ^^

    ReplyDelete
  20. Sukaaa sm orang kreatif macam Mak Hana..:*
    Emang yaa..orang kreatif itu paling bisa survive dalam segala kondisi. :D

    ReplyDelete
  21. Wah, ini yang aku cari. Aku kalo moto, bekgronnya putih lagi putih lagi. Tfs, mbak Hanna. ^^

    ReplyDelete
  22. nah ini nih yang harus aku pelajari untuk membuat foto supaya bagus. Aku mau dong diajari yang lainnya. supaya bisa punya foto-foto yang bagus

    ReplyDelete
  23. ya amplop kreatif banget segera dicoba dari pada beli mahal banget kayknya padahal mereka juga cuma berbekal print dari google heheheh

    ReplyDelete
  24. waah.. kreatif.. aku selalu bingung nyari alas foto.. hahahaha.. makasih mba, nanti dicoba :D

    ReplyDelete
  25. wah,, itu mah jagony motrett,, dan kece abis,,, kereennn

    ReplyDelete
  26. Kreatif banget dirimu mak. Aku lebih seneng beli karena cari praktisnya. Nggak kreatif banget ya aku

    ReplyDelete
  27. Kereen... jd kepikiran mau bikin juga :D.. Dipikir2 udh lbh dr 3 bln an aku ga motret2 -__-.. tapi slama ini gunain brg2 yg ada disekitar aja sih mba...ga sampe bikin sndiri :D

    ReplyDelete
  28. Kreatif! Karena kalau beli triplek harus besar dan mahal. TFS :)

    ReplyDelete
  29. kreatif dan cantik..... kamera pasti juga bagus kali ya...

    ReplyDelete
  30. Wow iyayah... jadi kereeen.
    TFS Mbak Han

    ReplyDelete
  31. Like this yo!! ;)
    Kreatif dan ngirit. Izin berguru ya mak :)

    ReplyDelete
  32. Mbaaa.... idenya keren bangett.. Aku mau coba ah di rumah. Pake cat airnya anakku. 😁

    ReplyDelete
  33. Ngecatnya asal-asalan justru hasilnya di foto bagus, ya Mbak. Kreatif!

    ReplyDelete
  34. Mbaak hasil fotonya baguuuss...
    Terpesona liha hasilnya, kayak di studio foto beneran, deh :)

    ReplyDelete
  35. ish ...keren inih. Iya memang suka rada ribet nyari background.
    Kreatifnya dikau. Makasih ya, say

    ReplyDelete
  36. Wah gak nyagka kalo hasilnya ternyata juga isa WOW !! Kalo orang kreative mah semua bisa aja, Makasih udah share, lain kali musti di coba :D

    ReplyDelete
  37. ish ... keren inih. Kreatifnya dikau

    ReplyDelete
  38. mak Hana ini kalo soal foto, keren deh... :)

    ReplyDelete
  39. kreatif sekali, fotonya juga bagus bagus

    ReplyDelete
  40. this is ideavolution. Benar2 kreatif

    ReplyDelete
  41. Bgs mba, kreatif...asik yah klo punya waktu senggang buat ini nih

    ReplyDelete
  42. Wow kereen. Kreatif.. Kudu belajar foto2 nih sama yg kreatif begini :D

    ReplyDelete
  43. Wih kreatif banget sih mak, hasilnya bagus.
    Coba deket pingin diajari moto juga :D

    ReplyDelete
  44. Yup. Aku akan cuss bikin ini. Maksudnya, minta suami bikinin. Makasih great info nya makk..
    Btw aku follow GFC nya ya makk #339 ditunggu follow back nya. Thx

    ReplyDelete
  45. Bener sangat menginspirasi aq, Thx u ;)

    ReplyDelete
  46. Waaaa... bner juga yaaa... jd bs bberkreasidgnbahan2 drmh.

    ReplyDelete
  47. waaaahhh kreatif banget.. bagus pulak hasilnya :)

    ReplyDelete
  48. wahh mbak kreatif banget...
    aku pengen coba ahh...
    soalnya sekarang lagi hobby foto2 makanan ^_^
    makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  49. Kreativ banget mbak... Memang benar hasilnya kelihatan seperti kayu alami

    ReplyDelete
  50. ini baru namanya kreatif. Kereeen! :D

    ReplyDelete
  51. gak nyangka hanya dr kardus jd kece begitu :-)

    ReplyDelete
  52. klo fotonya bumil satu ini mah kereen2 semuaaa, tanpa background yg unik dan semenarik itu juga udah kece ;)

    ReplyDelete
  53. wuaaaaa.... iya benerrr... jadi keren. selama ini aku sama sekali tidak terpikirkan hal2 ini. pantas foto2 makananmu keren2... dirimu kreatif banget

    ReplyDelete
  54. waaaah kereeen kereeenn.. gak kliatan kayak kardus.

    ReplyDelete
  55. Wah keren mbak :D
    mbaknya food photographer ya ??
    musti belajar banyak nih...

    ReplyDelete
  56. Wah ini kerjaannya instgramer banget hehe, beberapa hari lalu di grup igers dibahas juga tentang mini studio dan bekron ala ala bikin sendiri, murah , sederhana, tapi hasil ciamik :D

    ReplyDelete
  57. Kreatif banget ide nya, jadi bisa macem2 tampilan nya yaaa. Bikin nya gampang dan praktis

    ReplyDelete
  58. kereeen bangeet mbaa..kreatif memang dikaaauuu :)

    ReplyDelete
  59. Eleeh ini mah emg jago aja mak hanna, alas kardus bs kece. aku mau dikasi alas kayak apa jg gk bs bikin foto kece. :D

    ReplyDelete
  60. waahh..hasilnya aslii kereen mbk.. :)

    ReplyDelete
  61. mbaaa.... kok bisa aja ini bikin jadi kece giniii.. >.<

    ReplyDelete
  62. kereenn sangad mba! Fotonya pake SLR ya mba, hehe kreatif mba, memanfaatkan barang bekas jadi properti foto

    ReplyDelete
  63. Kreatif, ikutan ah. Makasih sharingnya mba Hana

    ReplyDelete
  64. Paraaahhh... keren abis. Ngga nyangka kalau itu kardus Mbaaa

    ReplyDelete