Skip to main content

Hot Wajan Pindah Rumah

~Hot wajan, bukan wajan biasa...~
HM Zwan
Nggak terasa, program 5 blogging days in a week akan memasuki tahun kedua. Iya, di akhir tahun 2013 dengan rela saya harus meninggalkan sementara profesi yang saya geluti selama ini, yaitu menjadi guru BK dan mengajar PGTK di salah satu sekolah swasta di Batam. Mengikuti suami yang pindah bertugas di Riau, seperti biasa kegalauan pasti ada, ngajar lagi atau gimana. Dengan banyak pertimbangan dan dengan kesepakatan berdua, akhirnya saya memilih di rumah dan tentunya jadi blogger hehe. 

Berawal dari hobi..
Salah satu hobi saya adalah foto-foto objek nggak jelas, apa aja difoto, dan karena sering baca food blogger dan crafter blogger luar negri. Mau nggak mau saya sering melihat foto kece-kece meraka, apalagi yang food blogger, dari situlah hobi iseng saya mulai bertambah, yaitu motoin makanan hehe.  Jangan berpikir saya pakai kamera moncong yang keren itu, bukannn, hanya menggunakan hp Galaxi Note 2 aja, tapi kalau ada yang mau ngasih saya kamera DSLR cuma-cuma, monggo via email ya hahahaha. Duh Gustiii.

Dan, karena seminggu itu ada 7 hari, maka mau nggak mau saya setiap hari harus ngeblog dan posting. Setidaknya saya ada kegiatan nulis gitu daripada bengong, nggak punya teman pula, kan mubadzir. Dan, akhirnya ada ide 5 blogging days in a week, ya, ngeblog lima hari. Nah, dihari selasa ada Hot Wajan, jadi apa yang saya masak sehari-hari saya abadikan disitu. Resep dari ibu, ibu mertua, saudara, tetangga, ibu kos, alm nenek, teman-teman, teman-teman blogger, dan siapapun yang saya temui dan sedang memasak pastinya saya tanya resepnya. Eaa....rajin beneeerrr!!!

Menginjak dua tahun, ternaya beberapa teman blogger perhatian banget sama blog saya, salah satunya tentang Hot Wajan. Kalau bisa Hot Wajan dibuatkan blog sendiri biar rapi katanya, bener-bener bikin galau. Jujur kacang merah, sebenarnya tujuan saya ngeblog itu hanya untuk nulis, nulis dan nulis pengalaman sewaktu jadi guru BK, itu niat awal, dan alhamdulillah niat itu masih tertata rapi di hati. Kalaupun dapet kiriman di atm atau produk, itu bonus, berkah ngebog yang harus disyukuri.

Untuk itu, akhirnya dengan hati seluas samudera, Hot Wajan hari ini pindah rumah disini. Bukan hanya setiap hari selasa tapi hari apa aja saya akan share resep ala saya, suka-suka, cemplang-cempung, sak karepe dewe yang penting enak hehe. Tolong, jangan bilang saya pintar masak *geer banget*, blog Hot Wajan hanya untuk mengabadikan pengalaman memasak saya, pengalaman mencicipi kuliner Indonesia, pengalaman menikmati produk orang. Intinya kalau saya masak, kalau hasilnya enak berarti berhasil, kalau nggak enak berarti harus dihabisin dan nggak diposting hehe, dimakan sendirir mubadzir kalo dibuang hehehe.

Sekian, silahkan berkunjung di blog Hot Wajansemoga hari ini indah ^^
***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

Comments

  1. wow keren maaak, moga berkah aamiin

    ReplyDelete
  2. maaf mba lagi gak bisa komen banyak mata saya lgi sedikit panas. cuma mau amanin pertamax aja dulu

    ReplyDelete
  3. yeayyy... selamat ya, udah berkunjung lho... sukses terus ya... :)

    ReplyDelete
  4. asiik, makin rajin masak nih, aku bagi testernyaa hehe

    ReplyDelete
  5. hot wajannya aku follow yah...

    ReplyDelete
  6. Fenny juga punya blog masak tapi belum diupdate maksimal :D

    ReplyDelete
  7. Yeee...kereeen !! seneng banget bisa fokus gitu. Jadi terinspirasi deh!

    ReplyDelete
  8. tapi mak masakanmu emang bikin ngileeeeeeeeeeerr
    selamat pindahan yaaa..moga berkah

    ReplyDelete
  9. Waah asyik, ada blog khusus kuliner ya .. Mbak Hanna bisa ikutan event khusus buat food blogger berarti yah sekarang ....

    ReplyDelete
  10. masakan'y mak hana memang slalu trlihat menggoda,heee... keseringan liat foto di instagramnya mak,btw.. smg sukses trus ya mak.... ^_^

    ReplyDelete
  11. waaah punya blog khusus masakan,, kereeen..! lgsg meluncuuuur..

    ReplyDelete
  12. bakal sering masak setelah hot wajan punya rumah baru :)

    ReplyDelete
  13. selamat akhirnya hot wajan bener2 hot dengan rumah barunya :)

    ReplyDelete
  14. Mbak Hanna... aku seneng banget loh ama postingan resep mbak Hanna. Foto-fotonya kece loh! Bisa ngundang selera ^^

    ReplyDelete
  15. Mbak, aku suka gambar2 diatas, seksi banget keliatannya.
    hehe

    ReplyDelete
  16. Waah rumah baru yaa..daku mau berkunjung mbak.. :))

    ReplyDelete
  17. Cuma bisa sendu menatap foto-foto makanan Mak Hanna yang menggiurkannya cetar membahana. :(

    ReplyDelete
  18. fotonya cakep2 .. bikin ngiler liat makanannya.

    ReplyDelete
  19. hot wajan keyeeeen...makanan dan fotonya asyiiik diliat hehehe...congrats yaaa maaak..

    ReplyDelete
  20. Aku suka hot wajan, suka liat foto-fotonya yang bikin ngiler itu.
    Selamat punya rumah baru :)

    ReplyDelete
  21. Selamat yaa mba, hot wajannya pindah rumah :) moga ada yg lempar camera , ehh beliin camera serius ^^

    ReplyDelete
  22. Eh ini sticky pos yaaa, yaampun aku baru ngeh, prasaan udah ada yg khusus fotoo maeman dari mba han.. Ampuuun mak :)

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say